Daiso Beauty Haul – Cantik Tidak Harus Mahal

Hello beautiful, hari ini aku mau share haul dari Daiso Beauty. Ini adalah post haul pertamaku. Biasanya aku post haul di Instagramku. Tapi kali ini aku memutuskan untuk post tentang beauty haul, karena aku tahu bahwa beauty investasi membutuhkan biaya yang banyak  dan besar. Karena itu, aku bersyukur banget dengan adanya Daiso di Indonesia. Secara khusus, karena Daiso Indonesia kini juga menjual beauty tools dan aksesoris dengan harga yang sangat terjangkau.

Haul from Daiso Beauty
Haul from Daiso Beauty

pink-swirly-hi

Daiso – The Lifestyle Store

Bagi teman – teman yang baru dengan Daiso. Daiso adalah toko lifestyle asal Jepang. Disebut sebagai toko lifestyle karena di Daiso, kita dapat menemukan berbagai macam barang kebutuhan sehari – hari. Dari personal item seperti sisir, kotak makan, buku, alat tulis, kertas kado, piring sampai dengan peralatan masak, pajangan, hiasan dinding, dan sebagainya. Di toko aslinya yang di Jepang, Daiso bahkan menjual peralatan untuk pesta seperti piring kertas, dekorasi pesta, bahkan berbagai jenis kebutuhan kostum.

Toko ini menjadi favorite banyak orang karena harganya yang super murah, yaitu hanya IDR 25,000.- (all items / semua item), tapi memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah rusak. Jadi mau beli piring atau makeup atau pajangan atau karpet, harganya tetap IDR 25,000.-

pink-swirly-hi

Daiso Beauty Haul

Dalam post berikut, aku list beauty items yang aku beli dari Daiso Indonesia dan Daiso Jepang. Awalnya aku ragu – ragu untuk memasukan beauty item dari Daiso Jepang karena barang tersebut tidak dapat dibeli di Indonesia. Namun, semakin kesini aku perhatikan, sudah semakin banyak beauty item dari Daiso Jepang yang kini ada di Daiso Indonesia juga. Karena itu, akhirnya aku putuskan untuk dimasukan kedalam list, dengan harapan, Beauty items yang aku share ini segera masuk di Indonesia soon!

So, ada 15 Daiso Beauty Items yang akan aku share. Item – item ini ada yang berupa kosmetik, pernak – pernik rambut dan juga makeup tools dan organiser.

Ps: Sehubung informasi yang tertera dikemasan ditulis dalam bahasa Jepang, jadi aku tidak akan sebutkan didalam post. Karena aku tidak bisa bahasa Jepang. So, aku akan cerita sesuai dengan pengalamanku

pink-swirly-hi

Daiso Beauty Japan

Beauty Items ini aku beli langsung dari Daiso Japan tahun lalu. Kalau kalian follow instagram aku – @blossom.shine, kalian mungkin sudah pernah lihat beberapa item yang akan aku post hari ini. Karena aku sudah pernah post haul-nya disana.

Beauty Haul from Daiso Japan
Beauty Haul from Daiso Japan

1. Water Resistant Long Lash Mascara

Item pertama dari Daiso Beauty Japan yang aku beli adalah Water Resistant Long Lash Mascara. Mascara ini  berbeda dengan mascara pada umumnya. Hal ini dikarenakan Mascara ini Transparent. Seperti kita bisa lihat dari foto berikut, isi mascaranya berwarna bening atau transparent.

Berdasarkan hasil pemakaianku, Mascara ini kudapati mempunyai durasi pemakaian yang tahan lama. Hal ini disebabkan karena formulanya yang water resistant. Namun sayangnya, mascara ini tidak membuat bulu mata jadi tambah panjang. Untuk pemakaian, aku mendapati mascara ini lebih enak dipakai sebagai Lash Base. Jadi seperti primernya bulu mata, dipakai sebelum memakai Volumising atau Lengthening Mascara.

Clear Mascara Daiso Japan
Clear Mascara Daiso Japan

2. Aloe Double Eyelid Glue

Sesuai namanya, beauty product Daiso yang satu ini adalah lem untuk mata. No, bukan lem untuk bulu mata. Lem yang satu ini adalah lem yang didesign secara khusus untuk membantu kita membuat lipatan mata.

Mungkin kebanyakan dari kita lebih familiar dengan scotch tape atau  sticker pembuat lipatan mata. Nah, double eyelid glue ini mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk membuat lipatan mata. Namun, karena diaplikasikan langsung dikelopak mata, kita tidak perlu lagi kuatir soal sticker atau tape yang akan kelihatan ditengah – tengah mata. Kita bisa bebas mengaplikasikan eyeshadow tanpa kuatir tidak nempel di sticker atau ditape.

Dari pengalamanku mencoba beauty tool Daiso ini, perlu kita pastikan bahwa kondisi kulit kelopak mata kita kering total – tidak berminyak, atau mungkin ada residue, atau masih dalam keadaan basah. Otherwise, lemnya tidak bisa bekerja dengan baik.

Aloe Double Eyelid - Daiso Beauty
Aloe Double Eyelid – Daiso Beauty

3. Hanataka Powder 

Hanataka Powder adalah Nose Highlighter Powder dari brand Ellefar. Honestly, pas aku lihat produk ini dikonter Daiso Japan, aku merasa lucu. Pasalnya, semua highlighter atau produk yang shimerry bisa digunakan sebagai highlighter, khususnya untuk dihidung. Tidak perlu membuat produk highlighter khusus untuk hidung.

Produk ini pada dasarnya bisa dipakai multifungsi sebagai eyeshadow, highlighter wajah, bibir dan juga di area brow bone. Namun, setelah aku test, Hanataka Powder ini punya pigmentasi yang subtle. Jadi, ketimbang memberikan strong glow, powder ini memberikan soft glow yang natural.

I guess this is why they called it specifically as nose highlighter powder. Karena kurang strong untuk dijadikan highlighter wajah. Tapi menurutku, highlighter ini cocok untuk orang – orang kulit berminyak sepertiku yang ingin memakai highlighter tanpa terlihat over glowy. Atau cocok juga untuk teman – teman yang lebih suka tampilan natural.

Daiso Beauty - Nose Highlighter
Nose Highlighter

4. Aloe Cleansing Foam

Aloe Cleansing Foam adalah pembersih wajah berupa foam. Foam ini mengandung kandungan Aloe Vera. Seperti kita semua tahu bahwa Aloe Vera memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti anti-inflamasi, melembabkan wajah, membasmi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, membantu mengecilkan pori – pori wajah, dan seterusnya.

Dari pengalamanku memakai Aloe Cleansing Foam ini, meskipun namanya Cleansing Foam, tapi Daiso Beauty product yang satu ini berbentuk cream. Namun, sesudah dicampur dengan air, akan berubah menjadi busa foam.

Untuk pemakaian, kita hanya memerlukan sedikit saja. A little goes along the way. Yang aku paling suka dari Aloe Foam ini adalah formulanya tidak bikin wajah keset. Meski demikian, foam ini mampu membersihkan wajah dengan efektif. Plus, wanginya juga enak dan menyenangkan.

Aloe Face Foam Daiso Japan
Aloe Face Foam Daiso Japan

5. UV Gel SPF 50+ PA++++

Produk Daiso Beauty berikutnya adalah UV Gel SPF 50+ PA++++. UV Gel Daiso Beauty ini dikemas dalam kemasan mini yang berwarna biru metalic yang super lucu. To be honest, aku beli UV Gel ini karena tertarik dengan klaim mereka, “Watery Gel Cream”. Pasalnya, sampai hari ini aku belum pernah menemukan di Indonesia produk Gel Sunscren yang memiliki tekstur watery.

Seperti sunscreen pada umumnya, isi dari Daiso UV Gel ini memiliki warna putih. Namun yang berbeda adalah teksturnya. Kalau sunblock pada umumnya memiliki tekstur krim yang padat dan oily, UV Gel Daiso ini tidak demikian.

Sesuai dengan klaim mereka, UV Gel Daiso ini alih – alih terasa berminyak, malah terasa watery. Begitu diusap dikulit, langsung berubah menjadi encer teksturnya dan menyebar. Karena penyebarannya cukup luas, jadi a little goes along the way.  Plus, UV Gel Daiso ini juga memiliki wangi manis yang subtle.

Daiso Beauty UV Gel SPF 50+ PA++++
UV Gel SPF 50+ PA++++

6. Japanesse Design Pocket Mirror

Di Daiso Japan, dapat kita temukan banyak model cermin pocket – cermin lipat dengan sisir, cermin lipat kayu, cermin lipat plastik, mini hand mirror dst. Begitu juga dengan design dan warnanya.

Punyaku disini adalah cermin lipat kayu. Cermin lipat kayu Daiso ini punya beberapa design dan kombinasi warna. Seperti kalian bisa lihat, punyaku adalah cermin kayu lipat merah dengan design gadis jepang yang imut.

Japanese Lady Pocket Mirror
Japanese Lady Pocket Mirror
Japanese Pocket Mirror
Japanese Pocket Mirror

7. Daiso Puff Sponge Detergent

Pembersih Makeup Tools Daiso yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kalian semua. Barang yang satu ini sempat menjadi salah satu beauty item yang sangat populer di Indonesia. Pasalnya, meskipun detergent ini adalah sponge detergent, tetapi efektif untuk membersihkan kuas makeup yang kotor juga.

Daiso Puff Sponge Detergent
Daiso Puff Sponge Detergent

pink-swirly-hi

Daiso Beauty Indonesia

1. Desk Organiser

Memang ini sebenarnya bukan beauty organiser. Tapi desk organiser ini dapat digunakan juga sebagai makeup organiser. Warna pink pastelnya ini sangat cocok dengan design organisernya yang girly.

Seperti bisa kalian lihat dari foto berikut, aku gunakan 3 row pink desk organiser persegi panjang ini sebagai eyes makeup organiser. 1 slot untuk color eyeliner, 1 slot untuk black eyeliner, dan 1 slot lagi untuk pen eyeshadow.

Sedang 1 pink organiser lagi yang berbentuk persegi, aku gunakan sebagai penjepit bulu mata organiser.

Desk Organiser as Makeup Organiser
Desk Organiser as Makeup Organiser

2. Desk Mirror

Desk Mirror Daiso yang satu ini favorite aku banget. Aku punya Pink Mirror ini 2 buah. Satu untuk dirumah, satu lagi untuk dikantor. Warna Pink Pastelna dan design girly style-nya sangat matching dengan desk organiser diatas.

Desk Mirror
Desk Mirror

3. Hair Accessories

Daiso punya banyak pilihan aksesoris rambut. Mulai dari bando, hair clips berbagai ukuran, hair band, hair curler with cliip, hair pin, hair piece, dan seterusnya. Ada aksesoris rambut tetap, yang ada di season apa saja; ada juga aksesoris rambut seasonal yang hanya ada di hari raya tertentu saja. Seperti bando warna merah berikut, adalah contoh seasonal item mereka yang hanya ada di hari raya Natal saja.

Daiso Hair Accessories
Daiso Hair Accessories

4. Makeup Accessories

Berikut adalah beberapa contoh aksesoris makeup yang sudah masuk di Daiso Indonesia. Untuk Eyelashes, memang pilihannya belum banyak. Tapi aku yakin dalam waktu dekat akan ada varian lainnya masuk ditoko. Punyaku disini adalah varian no 02. Modelnya ini cocok untuk tampilah sehari – hari. Yang paling aku suka dari eyelashes Daiso ini adalah sizenya pas banget dimata orang Asia. Jadi tidak perlu repot – repot motong dan cocokin ukuran.

Selain lashes, Daiso juga menjual Eyelash Clip atau Eyelash Applicator. Namun, aku masih lebih suka pakai pinset atau tweezer untuk mengaplikasikan. Mungkin masih belum terbiasa.

Last but not least, Daiso juga menjual serutan. Serutan ini bukanlah serutan biasa. Seruta ini didesign khusus untuk meruncingkan Beauty Pensil. Serutan ini punya 2 lubang dengan 2 ukuran yang berbeda. Yang kecil lebih untuk pensil alis atau eyeliner pencil seperti Make Over Gel Liner, atau lip pencil yang ukurannya kecil. Sedang yang besar cocok untuk meruncingkan pen shadow seperti NYX Jumbo Eyepencil.

Daiso Makeup Accessories
Daiso Makeup Accessories

5. Beauty Sponge

Sebenarnya ada banyak jenis dan ukuran dari Daiso Beauty Sponge. Seperti misalnya: Make-up Sponge, makeup puff, and bath sponge. Sponge ini punya banyak bentuk, dari kotak, bulat, oval dan sebagainya. Favoritku disini adalah yang Makeup Sponge Value Pack 10 – House Sponge.

Disebut House Sponge, karena bentuknya menyerupai rumah. Sponge ini enak buat dipakai blending. Biasanya sesudah aku meratakan foundation diseluruh wajah, aku akan tepuk – tepuk ringan dengan sponge ini untuk memastikan bahwa foundationnya meresap kekulit dengan baik, dan tidak ada hard edges.

House Shape Sponge
House Shape Sponge

6. Silicon Facial Brush

Pada dasarnya, Silicon Facial Brush adalah sebuah bantalan berbentuk bulat dengan “sisir” silikon kecil yang tumpul. Sisir Silikon ini berfungsi untuk exfoliate wajah dengan menggunakan facial wash. Kalau sisir pada umumnya mempunyai gagang pada bagian bawah, gagang dari sisir silikon wajah Daiso ini terletak pada bagian belakang bantalan sisirnya.

Hal yang aku suka dari Silicon Facial Brush Daiso ini adalah higienis dan murah. Higienis karena dapat dibersihkan. Dan murah karena harganya hanya IDR 25,000.- saja dan tahan lama, dapat dipakai berkali – kali, tergantung seberapa bersih kita merawat sisir silikon ini.

Silicon Facial Brush
Silicon Facial Brush

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935