Catrice Primers For Oily Skin [Makeup Review]

Hello, dalam postingan Makeup For Oily Skin series kali ini aku mau share tentang Face Primer, dan specifically aku menggunakan Catrice Primer sebagai contoh perbandingan.

Untuk teman – teman yang punya kulit berminyak sepertiku, pasti tahu dilemma mencari makeup yang tepat, yang cocok dengan kulit kita dan tahan lama; karena makeup dikulit berminyak itu cepat sekali lunturnya. Nah, salah satu solusi untuk makeup tahan lama adalah dengan menggunakan Face Primer.

Face Primer itu penting sekali untuk digunakan, khususnya untuk kita yang punya kulit berminyak, karena Face Primer adalah makeup base untuk Foundation dan Face Makeup lainnya yang akan diapliasikan, agar kita bisa mendapatkan hasil yang flawless  dan tahan lama. Ibarat kata seperti membangun sebuah gedung dibutuhkan fondasi yang baik dan kokoh, agar bangunannya bisa berdiri tegak, kokoh dan tidak rubuh atau tahan lama.

Memang tidak mudah untuk menemukan makeup yang tepat. Disamping butuh modal yang besar untuk mencoba produk – produk yang banyak sekali jumlahnya, juga dibutuhkan kesabaran, karena tidak cukup hanya mencoba dicounter saja, butuh waktu untuk diuji staying power-nya.

Dari sekian banyak Drugstore Face Primer yang sudah kucoba, face primer Catrice adalah salah satu favoritku.

Catrice Primer - Beautifying Primer & Anti-Shine Primer
Catrice Primer – Beautifying Primer & Anti-Shine Primer

Read also: 10Tips Merawat Kulit Berjerawat Dirumah

Catrice Cosmetics

Catrice Cosmetic adalah brand kosmetik asal Eropa. Terinspirasi dari trend Fashion Dunia, Catrice menawarkan berbagai macam pilihan warna, dari pilihan warna yang Trendy sampai dengan pilihan warna yang Klasik, untuk menciptakan berbagai tampilan.

Catrice Primer

Catrice memiliki 4 jenis Primer:

Dalam Review ini, saya akan membahas 2 Catrice Primer yang saya punya: Prime And Fine Beautifying Primer, dan Primer And Fine Pore Refining And Anti-Shine Base.

Formula

Mattirying Catrice Primer

Prime & Fine Pore Refining And Anti-Shine Base – Recommended for Normal to Oily Skin:

  • Oil Free
  • Mattifying
  • Menyamarkan Pori – Pori
  • Lightweight
  • Mudah diserap (Easily and Quickly Absorb)
  • Last up to 6 hours untuk oily skin, dan up to 4 hours untuk very oily skin
  • No Silicon, jadi tidak smoothing permukaan kulit.
  • Fragrance Free
  • Mudah disebarkan (Spreadable)
  • Dermatologically Tested
Catrice Primer - Anti-Shine Primer
Catrice Primer – Anti-Shine Primer

Dewy Catrice Primer

Prime & Fine Beautifying Primer- Recommended for Dry Skin to Very Dry Skin:

  • Mengandung Silicon yang menutupi pori – pori, jadi smoothing
  • Feels heavier than the Anti-Shine one
  • Mengandung Shimmer yang membuat kulit terlihat glowy
  • Pink Base – add warmth to the complexion
  • Mengandung Vitamin E, oleh karena itu Primer ini Hydrating
  • Feels a little bit sticky
  • Dermatologically Tested

Catrice Primer - Beautifying Primer

Berikut adalah contoh warna dan tekstur dari kedua primer:

 

(Up, below) Beautifying Primer, Anti-shine primer
(Up, below) Beautifying Primer, Anti-shine primer
(Up, below) Beautifying Primer, Anti-shine primer, blended
(Up, below) Beautifying Primer, Anti-shine primer, blended

 

How to use?

Bagi teman – teman yang baru dengan Makeup mungkin bingung, bagaimana cara pakai primer? Seperti sudah dijelaskan diatas, Face Primer adalah makeup base untuk Foundation dan Face Makeup lainnya; oleh karena itu, Face Primer diaplikasikan paling pertama sesudah menggunakan Skin Care, sebelum kita mengaplikasikan Makeup lainnya.

Foto berikut adalah contoh perbandingan hasil pemakaian Anti-Shine (Kiri, warna putih) & Beautifying (Kanan, warna pink). Seperti bisa dilihat, hasil yang kiri terlihat matte, sedangkan yang sebelah kanan terlihat lebih glowy; termasuk setelah pakai Foundation & Bedak.

 

Step 1: Apply Primer (Left – Anti-Shine, Right-Beautifying)
Step 2 Ratakan, tepuk – tepuk sampai meresap (L – Anti-Shine, R – Beautifying)
Hasil setelah pakai Foundation + Bedak

Karena kulitku berminyak, aku sudah pasti harus menggunakan yang Anti-Shine agar makeup bisa tahan lebih lama. Meskipun demikian, aku terkadang suka mengkombinasikan kedua primer – Anti-Shine dan Beautifying – untuk mendapatkan hasil makeup dewy ala Korea. Cara mengkombinasikannya:

  1. Aplikasikan Anti-Shine Primer untuk menyamarkan pori – pori dan untuk oil-control
  2. Aplikasikan Beautifying Sesudah Anti-Shine untuk menciptakan permukaan kulit yang lebih rata dan mulus, dan glowy
  3. Aplikasikan Concealer
  4. Aplikasikan (Mattifying jika kulitmu berminyak) Foundation
  5. Kunci Complexion makeup-nya dengan Loose Powder
  6. Tambahkan Powder Highlighter (optional, untuk kulit berminyak tidak disarankan untuk mengaplikasikan langkah terakhir ini)

Mungkin beberapa dari kalian ada yang bertanya – tanya, kenapa tidak di mix saja kedua primer-nya? Jawabannya simple, karena kedua primer ini mempunyai kandungan Formula yang berbeda, jadi tidak mungkin bisa dicampur. Oleh karena itu, satu – satunya cara untuk bisa menggunakan keduanya adalah dengan mengaplikasikan kedua primer dalam dua tahap.

Sehubung dengan Step 6, aku tidak menyarankan untuk kalian yang punya kulit berminyak untuk melakukan tahap ini karena at the end of the day, walau kita sudah memakai Anti-Shine Primer, tetapi tetap setelah beberapa waktu, maka kulit kita akan terlihat berminyak; ditambah dengan step 2, maka kulit kita akan terlihat lebih mengkilap; oleh karena itu, kalau ditambah dengan step 6, maka kulit kita akan terlihat teramat sangat mengkilap seperti wajan penggorengan.

The Packaging

Untuk packaging-nya, seperti bisa dilihat dari foto berikut, Primer Catrice dikemas dalam packaging plastik berbentuk seperti odol. Meskipun demikian, primer ini berkesan mewah. Warna packagingnya disesuaikan dengan isi primer-nya. Yang Beautifying dikemas dalam packaging berwarna pink, sedang yang Anti-Shine dikemas dalam packaging warna pink.

Selain itu, disisi belakang packagingnya kita bisa temukan informasi lengkap tentang kegunaan primer-nya, termasuk berat dan banyaknya konten yang terdapat didalam kemasan; plus, yang lebih penting lagi adalah informasi kadaluarsa atau masa pemakaian.

 

The Store & The Price

Semua produk Catrice hanya dapat dibeli off-line, yaitu ditoko Guardian atau Watson terdekat, dan sekarang juga sudah Available di Sociolla!

Untuk produk Primer, harga terakhir waktu aku beli adalah IDR 72.000, dan dapat berubah sewaktu – waktu sesudah review ini dibuat.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935