Maybelline The Burgundy Bar Palette Review (Bahasa Indonesia)

Hi gengs, hari ini aku mau review Maybelline The Burgundy Bar Palette. Akhirnya setelah sekian lama menanti, aku kesampean juga cobain palette ini. Singkat cerita, dibandingkan 12 pan Eyeshadow mereka yang sebelumnya, yaitu 24K Nude Palette, Burgundy Bar Palette ini jauh lebih memuaskan, baik kualitasnya maupun warna – warnanya. Karena itu, aku bersyukur sekali; kalau tidak, usaha aku buat dapatkan palette ini sia – sia deh. Pasalnya, untuk mendapatkan palette ini, aku hunting langsung dari toko drugstore di Canada. Hal ini dikarenakan, semenjak Maybelline pertama post di Instagram resmi mereka, sampai dengan aku pergi liburan ke Canada, tidak masuk – masuk juga palette ini di Indonesia.

Well, biar tidak makin penasaran, yuk kita langsung saja ke reviewnya.

Maybelline The Burgundy Bar

Seperti yang teman – teman bisa lihat difoto berikut, aku juga sudah pernah review 4 12pan Eyeshadow Maybelline New York lainnya; untuk Review dan Swatches dari Palette Maybelline yang sebelumnya, silahkan teman – teman click langsung links berikut:

Maybelline The Burgundy Bar Palette

Seperti ke-4 12 pan eyeshadow Palette Maybelline sebelumnya, Maybelline The Burgundy Bar Palette juga didesign dengan 12 warna eyeshadow yang cantik dan mempesona. Infused dengan warna Burgundy, palette ini sangatlah cocok  untuk membuat berbagai tampilan mata.

Perbedaan dengan keempat palette sebelumnya, nuansa Dare To Be Nude palette lebih mengarah ke earthy shades – warna – warna natural seperti coklat, taupe dan keemasan;  Palette ke-2, Blush Mauve palette lebih bernuansa mauvy-pink shade – soft-pink, ungu, champagne shade yang sangat feminine; The Rocked Nudes Palette loaded dengan warna heavy-metalnya lebih cocok untuk smokey eyes dan tampilan Glamour, Gothic dan Punk; The 24K Nudes sesuai dengan nama dan warna di packagingnya, palette ini loaded dengan warna – warna bernuansa emas. Last but not least, The Burgundy Bar Palette berisikan warna – warna cantik dengan nuansa deep reddish purple / burgundy color yang mirip dengan wine.

The Formula

Details berikut aku buat berdasarkan pengalaman pribadiku mencoba langsung Maybelline The Burgundy Bar Palette. So seperti biasanya, untuk test formula dari palette ini, aku melakukan 2 test. Pertama – tama aku melakukan swatch dengan menggunakan jari / tanpa kuas dan tanpa eyeprimer; lalu, aku melakukan swatches kedua dengan menggunakan eye primer dan kuas.

The Burgundy Bar palette punya yang formula yang pigmented tapi powdery; jadi tidak kering tapi juga tidak bisa dibilang creamy; namun untuk matte shades-nya lebih cenderung kering / dry. Meski demikian, warna – warnanya ini mudah sekali untuk dibaur.

Dari pengalamanku, palette ini lebih mudah untuk diambil warnanya dan diaplikasikan dengan tangan, sekalipun tidak memakai eye primer, dibandingkan dengan aplikasi dengan kuas. Pasalnya, beberapa eyeshadow Bar Maybelline ini lebih sulit untuk dipick-up dan diaplikasikan dengan kuas. Jadi beberapa warna, khususnya yang ada glitter chunk-nya, cenderung fall out ketika diaplikasikan.

Hasil uji coba dengan primer, warna dari eyeshadownya jadi sedikit berbeda hasilnya. Seperti kalian bisa lihat hasil perbandingan dibawah, warna eyeshadow dengan primer jadi cenderung jadi lebih soft dan terlihat shimmery. Sedang hasil swatch tanpa primer, hasilnya lebih Pop atau keluar pigmentasinya.

click the picture untuk ingredient list

Pros’:

  • Warna:
    • Kombinasi warnanya dapat digunakan untuk day to night look / wearable
    • Pengelompokan warna; jadi bisa digunakan untuk meciptakan Quads look, Trio look dan duo look.
  • Untuk kategori drugstore makeup, pigmentasi dari palette ini bagus sekali. Secara khusus, jika dibandingkan 4 palette sebelumnya, pigmentasi Burgundy Bar ini adalah favorit aku.
  • Formulanya long-lasting, sekalipun tidak pakai eye primer. Seperti bisa dilihat difoto dibawah, aku menggunakan eyeshadow ini tanpa primer dan lasted whole day.
  • Walau texturenya sedikit lebih powdery dibandingkan yang sebelumnya, tapi mudah untuk di-pick-up dan diaplikasikan. Dibandingkan 3 palette sebelumnya, lebih mudah untuk diambil warnanya dengan kuas.
  • Punya semua jenis touch – shimmery, metallic dan matte color, all in one palette
  • Varian warnanya dapat digunakan untuk menciptakan berbagai jenis tampilan: simple daily look, sophisticated, dan bahkan exotic alluring look
  • Ada double ended brush

Cons’:

  • Harganya lumayan pricey (ada disection Store & Price dibawah)
  • Belum masuk secara resmi di Indonesia (will update this status pas sudah masuk secara resmi di Indonesia).

 

The Shade

Warna – warna dari Maybelline Burgundy Bar Palette ini meliputi warna – warna neutral, bronze, light gold, cranberry dan burgundy. Tone warna dari palette ini memberi kesan yang hangat (warm). Karena itu, menurutku palette terbaru Maybelline ini cocok juga untuk digunakan oleh orang Asia, dan secara khusus untuk orang Indonesia.

Next, Burgundy palette ini loaded with 10 shimmer/mettalic dan 2 matte finish. Namun, beberapa warna jika menggunakan tekhnik wet application, kita bisa menciptakan tampilan dengan metallic effect.

Shade 1: Light Shimmery Cream
Shade 2: Shimmery Bronze
Shade 3: Shimmery Reddish brown
Shade 4: Shimmery Gold
Shade 5: Light Shimmery Rose Gold
Shade 6: Matte Taupe
Shade 7: Light Shimmery Bronze Gold
Shade 8: Shimmery Wine Shade / Light Shimmery Burgundy
Shade 9: Shimmery Deep Rose Gold
Shade 10: Shimmery light gold
Shade 11: Shimmery Deep Burgundy
Shade 12: Matte Deep Purpleish Brown

Dari eksperimen pribadiku, pigmentasi dari eyeshadow palette ini akan lebih keluar atau transfer lebih baik jika kita mengaplikasikannya dengan menggunakan jari tangan kita ketimbang memakai kuas makeup. Namun, dibandingkan dengan palette sebelumnya, palette yang ini masih jauh lebih mudah untuk di-pick-up dengan kuas. Still,  aku lebih suka menggunakan jemariku untuk pick up warnanya, baru sesudah itu dibaurkan dengan menggunakan kuas, kecuali pas aku mau menciptakan bentuk tertentu seperti “v” shape diujung mata luar.

Hand Swatch No Primer

Hand swatch from L-T Top Row - No Primer
Hand swatch from L-T Top Row – No Primer

Hand swatch from L-T Bottom Row - No Primer

Hand Swatch With Primer

Hand Swatch L-R Top Row - wth primer
Hand Swatch L-R Top Row – wth primer
Hand Swatch L-R Bottom Row with Primer
Hand Swatch L-R Bottom Row with Primer

The Looks

Natural Day Look with Maybelline Burgundy Bar Palette
Natural Day Look
Semi Smokey Eyes Look  with Maybelline Burgundy Bar Palette
Semi Smokey Eyes Look with Maybelline Burgundy Bar Palette

pink-swirly-hi

Packaging

Seperti 12 Pan Palette Maybelline lainnya,  warna packaging dari Maybelline Burgundy Bar Palette ini juga didesign color coded. Kalau Original Nudes Palette didesign dengan warna hitam;The Blushed Nudes didesign dengan warna  mauvy yang mengrefleksikan namanya; The Rock Nudes Palette didesign dengan warna Matte Dark Grey; The 24k Nudes Palette didesign dengan warna coklat mendekati warna gold; Burgundy Bar Palette ini didesign dengan warna deep reddish purple / burgundy shade. Meskipun kelima Eyeshadow palette ini didesign dengan packaging plastic, tapi tetap kelilhatan stylish.

Seperti keempat palette sebelumnya, The Burgundy Bar Palette juga dilengkapi dengan single double ended brush. Kuas ini memiliki 2 ujung yang berbeda, satu sisi sponge tip dan kuas bulu disisi lainnya. Aku pribadi lebih senang dengan kuas yang ini ketimbang yang diberikan dalam Original Palette – 2 double ended sponge tip brush, karena lebih mudah dan lebih multifungsi untuk digunakan.

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Maybelline bisa dibeli dicounter Maybelline terdekat dinegaramu. Untuk di Indonesia, kalian bisa beli online di Sociolla. Dan offline di Maybelline official retails seperti  Sogo, Watson, Guardian, dst.

Harga retail 12 Pan Palette Maybelline sekarang adalah IDR 199,0000.-*

*Pricing is subject to change from time to time without notice

*Saat ini Burgundy Bar Palette masih belum tersedia, tetapi beberapa onlineshop seperti Beautyhaul Indo ada yang stock ready.

 

Buat teman – teman yang mau belanja di Sociolla, here I have a Discount Code Sociolla for you! Feel free buat pake ya 🙂

Cara pakainya gampang sekali, cukup masukan kode ” SBNLA5P3 ” pas check out dikolom Voucher 🙂

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935