Maybelline The 24K Nudes Palette [Makeup Review]

Maybelline The 24K Nudes Palette is finally masuk juga di Indonesia! Aku sudah lama banget nunggu – nunggu, kapan ini palette masuk di Indo. Pasalnya, aku sudah ngiler banget pengen cobain langsung palette yang ini. Saking penasarannya aku sempat berpikiran buat beli PO sama olshop. Tapi karena harganya jatuhnya jauh lebih mahal daripada harga di konter, akhirnya aku mutusin buat menunggu.

Again.. lagi – lagi aku nemuin produk baru Maybelline di konter resmi mereka yang di Transmart Jakarta Central Park. Jodoh banget ya aku sama Transmart Jakarta.. karena palette yang sebelumnya, The Maybelline The Rocked Nudes Palette juga aku belinya disana. Anyway, aku gak bakal panjang – panjang lagi introductionnya, mari kita langsung saja ke Review dan swatches Maybelline The 24K Nudes Palette. Enjoy!~

Seperti yang teman – teman bisa lihat difoto berikut, The 24K Nude Palette adalah  palette seri ke-4 dari koleksi Dare To Be Nudes Eyeshadow Palettes by Maybelline New York. Untuk Review dan Swatches dari Nudes Palette Maybelline yang sebelumnya, silahkan teman – teman click langsung links berikut:

The Maybelline Dare To Be Nudes Family
The Maybelline Dare To Be Nudes Family

Maybelline The 24K Nudes Palette

Seperti ke-3 palette sebelumnya, Maybelline The 24K Nudes Palette ini juga berisikan 12 warna Nudes. Perbedaan dengan ketiga palette sebelumnya, nuansa original palette lebih mengarah ke earthy shades – warna – warna natural seperti coklat, taupe dan keemasan;  Palette ke-2, lebih bernuansa mauvy-pink shade – soft-pink, ungu, champagne shade yang sangat feminine; The Rocked Nudes Palette loaded dengan warna heavy-metalnya lebih cocok untuk smokey eyes dan tampilan Glamour, Gothic dan Punk. Last but not least, The 24K Nudes sesuai dengan nama dan warna di packagingnya, palette ini loaded dengan warna – warna bernuansa emas.

 

Maybelline The 24K Nudes Palette
Maybelline The 24K Nudes Palette

The Formula

Details berikut aku buat berdasarkan pengalaman pribadiku mencoba langsung Maybelline The 24K Nudes Palette. So, untuk test formula dari palette ini, aku melakukan beberapa test. Seperti teman – teman bisa nanti lihat divideo swatches dibawah, pertama – tama aku melakukan swatch dengan menggunakan jari / tanpa kuas dan tanpa eyeprimer; lalu, aku melakukan swatches kedua dengan menggunakan eye primer dan kuas.

Hasilnya, seperti teman – teman bisa lihat, pigmentasi dari the 24K Nudes palette ini lebih keluar jika diaplikasikan dengan tangan, sekalipun tidak memakai eye primer dibandingkan dengan aplikasi dengan kuas. Hasil aplikasi dengan kuas ternyata lebih sulit untuk dilakukan, karena eyeshadow-nya agak sulit untuk dipick-up. Selain itu, aplikasi dengan kuas cenderung menyebabkan fall out atau lebih berantakan.

Tes kedua, aku mengaplikasikan dimata dengan menggunakan jariku langsung / tanpa kuas, karena sesuai penjelasan diatas, aplikasi dengan tangan lebih mudah untuk pick up warnanya. Namun, untuk bagian eyeliner, of course, aku aplikasikan dengan menggunakan angle brush; otherwise, gak mungkin aku bisa membuat precise line seperti itu. So, untuk menguji kualitas formulanya, aku hanya mengaplikasikan eye primer dimata sebelah kiriku saja.  Berikut adalah detail Pro’s dan Cons’ku setelah melakukan test:

Soft Goldish Look for Work, eyeliner is using the matte black shade
Soft Goldish Look for Work, eyeliner is using the matte black shade

Pro’s:

  • Warna:
    • Kombinasi warnanya lebih menarik dibanding ketiga palette sebelumnya.
    • Warna – warnanya bisa dipakai untuk day to night look
    • Pengelompokan warna untuk Quads look-nya jauh lebih baik dan lebih applicable jika dibandingkan dengan pengelompokan warna the Rocked Nudes Palette. Pembagian Quads shade The Rocked Nudes harus dikombinasikan ulang agar bisa dipakai sesuai rekomendasi yang tertera dibagian belakang packaging.
    • Banyak warna yang bisa digunakan sebagai transition colors
  • Seperti The Rocked Nudes Palette, pigmentasi 24K Nudes terbilang bagus, mengingat ini adalah Drugstore Makeup. Well, jangan dibandingin sama high-end eyeshadow ya. Namun, seperti eyeshadow Colourpop, cara aplikasi terbaik adalah dengan menggunakan jari.  Seperti bisa dilihat difoto perbandingan berikut (urutan ke-2), tentu warna dimata yang menggunakan eye primer akan lebih jelas. Tetapi tanpa eye primer-pun hasilnya bisa dibilang bagus.
  • Formulanya long-lasting, sekalipun tidak pakai eye primer. Seperti bisa dilihat difoto dibawah, urutan ke-3, ini adalah update foto setelah 5 jam sejak aplikasi pertama, dan tanpa touch-up. Both eyes, baik yang pakai eyeprimer dan yang tidak pakai eyeprimer masih terlihat baik.  Bahkan dibagian eyeliner yang biasanya sudah fading, ini kedua-duanya masih terlihat bagus.
  • Untuk texturenya, bisa dibilang improve, dalam palette 24k Nudes ini memiliki buttery texture. Meskipun some shades masih ada yang agak dry, dense dan sulit untuk dipick-up
The look after 5 hours, the eyeshadow is still looking good
After 5 hours

Con’s:

  • 2 dark matte shades-nya cenderung kering dan sulit untuk dipick up dan diblendPadahal biasanya warna gelap seperti ini paling pigmented dan paling mudah diaplikasikan, malah harus berhati – hati supaya tidak pick up terlalu banyak, karena saking pigmentednya, sedikit saja sudah cukup. Ini yang terjadi malah sebaliknya.
  • Perlu kesabaran yang tinggi jika mengaplikasikan dengan kuas, karena warnanya cenderung sulit untuk dipick up, khususnya untuk matte shades.
  • Lighter shades did not show up well (at least on my skintone), khususnya 3 beige shades (both matte and shimery)
  • Harganya lebih mahal dibanding ketiga palette sebelumnya, meskipun kalau dihitung – hitung masih lebih murah dibandingkan PO dari olshop.

 

The Shade

Seperti telah disebutkan diatas, The 24K Nudes Palette adalah Eyeshadow Palette dari Maybelline dengan 12 design warna untnuk rona keemasan yang glamor dan mewah. Berikut adalah contoh warna dan penjelasan tentang warna – warna tersebut. Karena Maybelline tidak menyediakan nama untuk eyeshadow palette mereka, saya akan berusaha sebaik mungkin dalam menjelaskan warna – warna tersebut, mulai dari Top Left – Bottom Right:

Hand Swatch without Primer with fingers
Hand Swatch without Primer with fingers
Hand Swatch with Eye Primer and is applied with brush
Hand Swatch with Eye Primer and is applied with brush

Shade 1: Shimmery Champagne.
Shade 2: Matte dark brown
Shade 3: Shimmery Peach shade with gold sheen
Shade 4: brassy beige
Shade 5: Frosty white with Gold sheen
Shade 6: Shimmery Gold
Shade 7: Matte beige
Shade 8: Shimmery Rose Gold
Shade 9: Dark Olive green with Gold sheen
Shade 10: Matte Black
Shade 11: Shimmery Cooper Brown
Shade 12: Matte black shade with glitter chunk

Dari eksperimen pribadiku, pigmentasi dari eyeshadow palette ini akan lebih keluar atau transfer lebih baik jika kita mengaplikasikannya dengan menggunakan jari tangan kita ketimbang memakai kuas makeup. Oleh karena itu, aku lebih suka menggunakan jemariku pas memoleskan warna ke lid baru sesudah itu dibaurkan dengan menggunakan kuas, kecuali pas aku mau menciptakan bentuk tertentu seperti “v” shape diujung mata luar.

 

The Packaging

Hal pertama yang akan teman – teman sadari ketika melihat packagingnya adalah warna packaging. Kalau Original Nudes Palette didesign dengan warna hitam, The Blushed Nudes didesign dengan warna  mauvy yang mengrefleksikan namanya; The Rock Nudes Palette didesign dengan warna Matte Dark Grey. The 24k Nudes Palette didesign dengan warna coklat mendekati warna gold, yang Maybelline Indonesia sebut sebagai warna gold nudes. Meskipun keempat Eyeshadow palette ini didesign dengan packaging plastic, tapi tetap kelilhatan stylish.

Seperti ketiga palette sebelumnya, The 24K Nudes Palette juga dilengkapi dengan single double ended brush. Kuas ini memiliki 2 ujung yang berbeda, satu sisi sponge tip dan kuas bulu disisi lainnya. Aku pribadi lebih senang dengan kuas yang ini ketimbang yang diberikan dalam Original Palette – 2 double ended sponge tip brush, karena lebih mudah dan lebih multifungsi untuk digunakan.

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Eyeshadow ini bisa dibeli dicounter Maybelline terdekat dinegaramu. Untuk di Indonesia, kalian bisa beli online di Sociolla. Dan offline di Maybelline official retails seperti  Sogo, Watson, Guardian, dst. Harga retail sekarang adalah IDR 199,0000.-*

*Pricing is subject to change from time to time without notice

Buat teman – teman yang mau belanja di Sociolla, here I have a Discount Code Sociolla for you! Feel free buat pake sesuka dan sesering yang kalian mau ya 🙂 Cara pakainya gampang sekali, cukup masukan kode ” SBNLA5P3 ” pas check out dikolom Voucher 🙂

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

24

hearts-line-divider-12541935

Comments

Comments

  1. Gracia Cita says:

    Yess.. palette yang pertama itu memang cukup disappointing. Tapi makin kesini menurutku formulanya improve sih.
    Tricknya itu applied with Fingers, baru pake kuas. Karena kayak Colourpop Cosmetic, eyeshadow Nudes series ini juga susah dipick up dengan kuas. Kemarin ini sih aku pake beberapa shades gk ada fall out. Emank ada 1 atau 2 shades yang agak gelap itu cukup cukup powdery.

  2. Cindy says:

    Am I the only one who dissapointed of Dare To Be Nudes Eyeshadow Palettes by Maybelline New York?
    Aku memang baru mencoba yang The Nudes Pallete. Tapi itu awal mula kekecewaanku huhu. Pigmentasinya menurutku kurang nendang kak, terlalu powdery dan fall out nya banyak 🙁
    Jadinya jarang banget aku pake huhu.

    Cindy,
    http://www.cindyartha.com

  3. Gracia Cita says:

    Glitter manja tuh apa? So far dari 4 palette yg uda masuk Indonesia, my fave is this one! <3

  4. Warnanya keren duhhh kak, ada glitter glitter manja jg ya keliatannya 😍

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*