Kosmetik Untuk Travelling (Skincare & Makeup)

Kosmetik Untuk Travelling, apa saja yang wajib untuk dibawa ya? Sebentar lagi lebaran nih.. tapi masih bingung, produk apa saja sih yang wajib dibawa? Cusss.. Buat kalian yang mudik atau pergi berlibur, yuk check out  isi dari beauty pouch aku!  Pastinya, produk – produk berikut aku pilih yang dapat menunjang kebutuhan kulitku selama travelling.

Beauty Blogger Tangerang Kosmetik Untuk Travelling

pink-swirly-hi

Kosmetik Untuk Travelling

Sesuai dengan judul postingan hari ini, aku, in collaboration with my friends at Beauty Blogger Tangerang, mau share sama kalian isi dari beauty pouch aku. Pada prinsipnya, untuk produk perawatan / skincare, aku memilih kosmetik untuk travelling yang jenisnya hydrating dan bermanfaat sebagai skin booster. Hal ini disebabkan, kulit pun bisa merasa lelah dan dehidrasi dari perjalanan jarak jauh.

Kulit Lelah & Dehidrasi

Perjalanan jarak jauh, bukan hanya menyebabkan tubuh kita terasa lelah, tetapi turut membuat kulit kita menjadi lelah juga. Seperti tubuh kita kalau kekurangan cairan terasa haus, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik juga dapat “haus”.

Berikut adalah ciri – ciri kulit lelah dan dehidrasi:

  1. Terlihat kusam dan lelah
  2. Tekstur kulit bersisik dan kasar
  3. Kulit terasa kencang dan gatal
  4. Timbul jerawat
  5. Terasa nyeri

Jadi, tidak selamanya kulit breakout itu karena salah makan. Demikian pula hal-nya dengan jerawat, tidak selamanya karena masalah produksi minya berlebih. Ternyata kulit yang kering karena dehidrasi juga bisa menjadi sebab timbulnya jerawat.

Karena itu, ketika travelling, khususnya ketika teman – teman mudik atau berlibur nanti, penting untuk memperhatikan hal ini. Supaya, sekalipun kita sedang break dari rutinitas, jangan sampai kita break juga dari daily skincare routine.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik cenderung nampak kusam dan lelah, dan bisa timbul jerawat juga
Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik cenderung nampak kusam dan lelah, dan bisa timbul jerawat juga

pink-swirly-hi

Kosmetik Untuk Travelling – Skincare

Untuk kategori skincare, jenis komsetik untuk travelling yang aku pilih adalah yang bersifat hydrating dan mampu untuk membantu boosting skin conditionHal ini penting karena ketika melakukan perjalanan jarak jauh, disamping kulit menjadi lelah karena kondisi tubuh yang menurun, kulit juga menjadi kering karena air conditioner. Entah kita naik mobil atau bus atau kereta atau pesawat, walaupun terasa cepat, tetapi selama beberpa jam tersebut kulit kita terekspos dengan udara dingin yang kering dari AC tersebut.

Berikut adalah list kosmetik untuk travelling – skincare yang aku gunakan dan bawa:

Althea Bare Essentials Contour Cleanser

Dari pengalamanku, facial wash Bare Essentials ini enak untuk dipakai sehari – hari. Pasalnya, pembersih wajah ini sensitive skin friendly. Bukan hanya karena dia mengandung super minimal fragrance saja, tetapi juga memang gentle dikulit. Karena itu, aku merasa aman untuk membawa sabun wajah Althea ini untuk travelling.

Secara teknis, face foam ini menghasilkan banyak busa; jadi, kita tidak perlu pakai banyak – banyak. Selain itu, pembersih ini mengandung butiran scrub kecil juga. Memang tidak banyak jumlahnya, tapi enough untuk membantu membersihkan pori – pori wajah kita secara mendalam. Dan hasilnya, cukup efektif untuk mengangkat kotoran pada wajah, tetapi tidak sampai membuat wajah jadi terasa kencang seperti ketarik.Untuk review lengkap dapat

Review lengkapnya dibaca di – Bare Essentials Skincare Set Review.

Kosmetik Untuk Travelling pertama ada Contour Cleanser
Kosmetik Untuk Travelling pertama ada Contour Cleanser

pink-swirly-hi

Elsheskin Sebum Reducer Serum

Berikutnya, kosmetik untuk travelling kedua ini sudah sebenarnya sudah sering aku bawa. Tahun lalu, sudah aku bawa ke Thailand. Lalu awal tahun ini, aku juga bawa travelling ke Canada. Yup, segitu sukanya aku dengan Serum wajah Elsheskin ini.

Sesuai namanya, serum wajah ini sangat friendly untuk digunakan oleh orang dengan jenis kulit berminyak seperti aku. Hal ini dikarenakan serum ini diformulasikan dengan kandungan aktif yang bermanfaat untuk membantu mengkontrol produksi minyak berlebih. Namun, bagusnya, disaat yang bersamaan, serum ini juga membantu balancing kandungan moisture pada kulit. So, penting sekali untuk digunakan secara khusus pada siang hari sebelum berdandan.

Review lengkapnya dibaca di – Elsehskin Sebum Reducer Serum Review.

Elsheskin Sebum Serum, my favorit kosmetik untuk travelling yang gak pernah ketinggalan
Elsheskin Sebum Serum, my favorit kosmetik untuk travelling yang gak pernah ketinggalan

pink-swirly-hi

SNP Jade Soothing Ampoule Mask

Kosmetik Untuk Travelling ketiga dalam kategori Skincare adalah face mask. Secara personal, aku mendapati cara perawatan terpraktis dan paling efektif ketika travelling adalah dengan menggunakan face mask. Pasalnya, masker wajah berbentuk topeng ini handy untuk dibawa – bawa (tipis dan tidak berat). Selain itu, tissue-nya ini loaded dengan vitamin dan mineral yang dibuthukan oleh kulit wajah kita. Dan cara penggunaannya pun tidak ribet, cukup dengan ditempelkan saja diwajah.

Secara khusus, aku memilih SNP Jade Soothing Ampoule Mask karena manfaatnya. Jadi, masker wajah SNP ini didesign untuk mengrevitalisasi kulit wajah kita. Secara khusus, melalui energi dari ornamental mineral berwarna hijau ini (1,000ppm of Jade), SNP ampoule mask ini mempurifikasi kulit wajah kita, dan pada saat yang bersamaan juga memberikan efek tenang (dari kandungan Witch Hazel), dan mengembalikan moisture barrier pada kulit. Karena itu masker ini dikenal juga dengan julukan Anti-Pollution Mask.

So, pas banget kan formulanya ini untuk membantu kulit yang lelah dan dehidrasi dari perjalanan jarak jauh? Anyway, untuk lengkapnya, kalian bisa baca dari postinganku yang berjudul Tips Perawatan Kulit Saat Puasa.

Masker adalah skincare paling handy untuk dibawa travelling
Masker adalah skincare paling handy untuk dibawa travelling

pink-swirly-hi

The Saem Aloe Soothing Gel

Siapa yang tidak tahu skincare yang satu ini? Pasti sudah pada tahu-lah ya, karena produk ini sempat booming, sampai – sampai banyak brand termasuk beauty store seperti Guardian juga mengeluarkan versi mereka.

So, Aloe Vera Soothing Gel adalah salah satu produk yang pasti aku selalu bawa travelling. Baik travelling di dalam negeri maupun keluar negeri, produk ini pasti selalu siap sedia di beauty pouch aku. Tentunya hal ini disebabkan karena manfaat – manfaat yang dimiliki oleh Aloe Vera yang favorable untuk berbagai kasus darurat:

  • Anti-inflamasi untuk masalah peradangan
  • Anti-bakteri untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan beruntusan
  • Membantu mengurangi flek hitam akibat paparan sinar UV dan polusi
  • Melembabkan kulit
  • Mampu untuk menenangkan sunburn

Plus, secara khusus, Aloe Vera Gel dari The Saem ini juga dapat digunakan sebagai sleeping mask. 

Karena manfaat – manfaat inilah aku tidak keberatan untuk membawa 1 tub besar Aloe Soothing Gel; sebab, yang akan pakai produk ini bukan cuma aku saja, tetapi suami, anak dan anggota keluarga lainnya yang travelling bareng aku juga. Biasanya, aku suka pakaikan ke anakku untuktreat bekas gigitan nyamuk. Kalau suami, dia mudah sekali kena sunburn. Jadi, handy banget untuk segala occassion.

Aloe Vera Soothing Gel adalah kosmetik untuk travelling yang paling multifungsi
Aloe Vera Soothing Gel adalah kosmetik untuk travelling yang paling multifungsi

pink-swirly-hi

SNP Aqua Cooling Sun Spray

Nah, yang ini sama pentingnya dengan skincare. Percuma perawatan kalau kita melupakan produk yang satu ini. Why? Karena semua manfaat baik yang telah diserap kulit, jadi sia – sia, rusak oleh paparan sinar UV yang berlebihan. Terparahnya, kita bisa kena resiko kanker kulit.

Aku secara khusus memilih SNP Aqua Cooling Sun Spray karena mainly, sun protection ini oil free! Yesss…!! I knowww… exciting banget khan!? Seperti aku pernah cerita di Instagram, walau aku tahu bahayanya tidak memakai sun protection, tapi tetap tidak aku pakai karena sun protection yang ada dipasaran selama ini berminyak. Jadi, tidak oily skin friendly. So, aku harus memilih pakai makeup atau pakai sun protection. Jelas aku pilih makeup. Karena aku mainly stay indoor sehari – hari. Jadi jarang ketemu matahari.

But, thanks to SNP Aqua Cooling Sun Spray, aku sekarang jadi bisa pakai sun protection before makeup! Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa check reviewnya di postingan – SNP Aqua Cooling Sun Spray Review

SNP Aqua Cooling Sun Spray
SNP Aqua Cooling Sun Spray

pink-swirly-hi

Lip Serum Elsheskin

Last but not least, kosmetik untuk travelling yang aku baru – baru ini mulai gunakan adalah lip serum. Sebelum ini aku belum pernah menggunakan produk serum untuk bibir lainnya. Hal ini dikarenakan, aku pribadi belum terlalu kasih banyak perhatian untuk kulit bibirku. Pasalnya, kulit bibirku cenderung berkondisi normal.

Namun, sejak aku dapat Lip Serum Elsheskin ini, aku jadi sadar, dan berkomitmen untuk lebih memperhatikan kondisi kulit bibirku juga. Secara khusus, selama travelling, kita kan pergi kedaerah yang berbeda kondisi iklimnya. Karena itu, lebih baik sedia payung sebelum hujan kan? As in, jangan tunggu bibir jadi kering dan pecah – pecah baru kita cari treatment.

Nah, kenapa Lip Serum Elsheskin, sederhana saja sih pendapatku; karena produk ini bukan hanya melembabkan, tetapi juga mampu untuk menghidrasi kulit bibirku; selain itu, produk ini buatan merek lokal, jadi pasti aman, karena sudah BPOM Certified; plus, harganya paling terjangkau dikantong, dibawah IDR 80K, tapi sudah efektif buat bikin bibir kita jadi lebih sehat dan lembut!

Elsheskin Lip Serum
Elsheskin Lip Serum, my lips travelling buddy

pink-swirly-hi

Kosmetik Untuk Travelling – Makeup

Now, bagian yang aku yakin paling excited. Karena aku cenderung mendapati orang – orang lebih hype kalau bahas makeup dibanding bahas skincare, meski sebenarnya skincare itu lebih penting daripada makeup. Kalau kondisi kulit sudah bagus (flawless), kita sebenarnya hanya butuh minimal makeup saja.

Anyway, sama seperti skincare, kosmetik untuk travelling kategori makeup pun aku pilih yang handy. Well, sebenarnya ini sudah sewajarnya sih. Pasalnya kita sedang jalan – jalan kan, jadi tidak mungkin bawa banyak peralatan dan produk, nanti kiloan dan tempatnya tidak cukup untuk oleh – oleh. Dan sama seperti skincare, karena kulitku berminyak, tentunya produk – produknya yang oily skin friendly – mattifying, oil control, minimize pores.

Untuk makeup, aku rasa produk – produknya cukup straight forward. Karena itu, aku tidak akan jelaskan lagi ya.So berikut adalah foto dan list nama produknya:

  1. Benefit Poreless Primer
  2. Maybelline Superstay Matte Foundation
  3. BLP Face Powder
  4. Minuet Palette
  5. Maybelline Hypercurl Mascara
  6. Mizzu Aqua Tint
My makeup buddies for travelling
My makeup buddies for travelling

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk yang aku list dalam postingan ini  dapat kalian beli online dari official website mereka dan juga dari rekan official e-commerce mereka seperti Sociolla,officials shopee brands, dan official Tokopedia brands.

Untuk Minuet Palette dapat kalia beli dari shopee langganan aku – Jovial Beauty

Ps: Aku jual dishopee, biar kalian bisa dapat Gratis Ongkir <3

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Btw, kalau kalian suka belanja di Sociola, aku ada Discount Code nih! So, hanya dengan belanja minimal belanja IDR 250k, kalian bisa dapat potongan 50K! Cara pakainya, cukup masukin kodeku, SBNLA5P3 dikolom voucher saat check out, mudah kan!?

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine