ElshéSkin Sebum Reducer Serum Review

ElshéSkin Sebum Reducer Serum adalah salah satu skincare yang aku coba pakai dalam waktu 2 bulan terakhir. Untuk orang yang punya kulit berminyak sepertiku, adalah suatu tantangan untuk bisa menemukan skincare yang benar – benar efektif membantu masalah produksi minyak berlebih. Karena itu, pas ketemu serum ini, aku senang banget. Pasalnya, Sebum Reducer Serum atau Serum untuk kulit berminyak itu termasuk barang langka. Yuk Read On untuk review lengkapnya.

Christmas Packaged from elsheskin

pink-swirly-hi

ElshéSkin Sebum Reducer Serum

ElshéSkin Sebum Reducer Serum adalah salah satu produk dari rangkaian Oily Skincare ElshéSkin. Serum ini diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Mengandung bahan aktif Sebum reducer yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih. Selain itu, serum ini juga dapat membantu mencerahkan kulit (clarify) dan menjaga kelembapan kulit (balanced & nourished).

Sized: 20ml

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose oxidase, Glucose Pentaacetate, PEG-12 Glyceryl Laurate, PEG-36 Castor Oil, Farnesyl Acetate, Farnesol, Panthenyl Triacetate, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VPCopolymer.

ElshéSkin Sebum Reducer Serum

pink-swirly-hi

My Experience

Aku sejuh ini sudap pakai ElshéSkin Sebum Reducer Serum selama 2 minggu lebih. Untuk test seberapa efektif dan efek yang dihasilkan, aku telah mencoba memakai serum ini dengan 2 cara, yaitu dipagi atau siang hari sebagai Skin Primer, dan di malam hari sebagai bagian dari night skincare routine aku.

Skin Primer

Jadi, dipagi atau disiang hari, aku pakai ElshéSkin Sebum Reducer Serum ini sebagai skin primer atau skincare primer untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum penggunaan make up. Secara spesifik, Sebum Reducer Serum ini digunakan ditahap paling awal sebelum make up primer lainnya, seperti berikut:

  1. Skincare Primer / skin primer:
    1. Toner wajah untuk menyegarkan kulit kembali sesudah cuci muka
    2. ElshéSkin Sebum Reducer Serum
  2. Make up:
    1. Make up primer (disesuaikan dengan jenis kulit: mattifying atau dewy primer)
    2. Step make up lainnya

Cut the story short, Sebum Serum ElshéSkin  ini ternyata lumayan membantu oil control. Kalau biasanya make up aku setelah 3-4 jam sudah mulai berminyak, dan di jam ke 4-5 kulitku  terlihat mengkilap; thanks to serum ElshéSkin ini,make up aku jadi lebih awet. Pas aku pakai sebum serum Elshé, kulitku baru mulai berminyak di jam ke 4-5, dan terlihat dewy atau mengkilap dijam ke 5-6. Lumayanlah nambahin 1 jam.

For sure, aku bakalan pakai ElshéSkin Sebum Reducer Serum ini sebagai skin primer untuk makeup acara besar, biar lebih aman make up-nya.

Comes with Pippet
Comes with Pippet
Night Skincare Routine

Untuk night skincare routineaku gunakan ElshéSkin Sebum Reducer Serum ini sebelum tidur. Jadi bukan sesudah mandi sore ya. Namun, urutannya sedikit berbeda dari Skin Primer steps ya. Berikut urutannya:

  1. Toner
  2. Face lotion
  3. ElshéSkin Sebum Reducer Serum

Aku tambahin face lotion karena face lotion yang aku pakai ini mempunyai kemampuan untuk boost kulitku biar bisa menyerap skincare lainnya yang digunakan sesudahnya dengan lebih efektif. Biasa orang sebut skincare tipe ini sebagai skincare booster.

Singkat cerita, ElshéSkin Sebum Serum ini memang efektif dalam membuat kulit jadi less oily, tapi ternyata masih perlu didukung dengan hydrating skincare lainnya. Pasalnya, walaupun diklaim mampu untuk nourished the skin, tapi karena kandungan pelembabnya bukanlah yang utama, jadi tidak terlalu efektif untuk melembabkan. Karena itu, aku sudah tidak lagi include Sebum Reducer Serum ini kedalam night skincare routine aku. Namun, aku tetap melanjutkan Sebum Serum ini sebagai Skin Primer dalam Makeup Routine aku untuk keperluan oil control.

Teksturnya sedikit kental
Teksturnya sedikit kental

pink-swirly-hi

Pros’

  • Untuk serum harganya terbilang murah
  • Efektif mengurangi produksi minyak berlebih
  • Membantu make up jadi tahan lebih lama
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu mencegah timbulnya jerawat baru
  • Ada pippet-nya, jadi tidak akan keluarin produk secara berlebihan
  • A little goes along the way, jadi tidak perlu pake banyak – banyak (irit)
  • Ukurannya travel friendly, dan karena kemasannya akrilik, jadi masih lebih aman untuk travelling dibanding kemasan kaca (beling)
  • Elsheskin ada kerjasama dengan influencers, jadi bisa dapat potongan diskon tanpa minimum belanja, lumayan banget buat saving budget belanja

Cons’

  • Tidak sesuai klaim untuk urusan menjaga kelembapan kulit dan nourishing. Pasalnya, humectant bukanlah kandungan utama dari ElshéSkin Sebum Reducer Serum ini. Karena itu, perlu didukung oleh skincare yang hydrating dan moisturizing lainnya.
  • Tidak bisa dipakai untuk membersihkan atau menghilangkan jerawat yang sudah muncul ataupun bekas jerawat ya. Hanya efektif untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

Untuk masalah di cons list, sebenarnya wajar sih. Nama skincarenya saja ElshéSkin Sebum Reducer Serum, karena itu skincare ini didesign lebih untuk oil control. Tidak timbulnya jerawat baru sebenarnya lebih bersifat “dampak” karena serum ini berhasil mengkontrol produksi minyak berlebih yang biasanya menyumbat pori – pori kulit wajah kita. Oleh karena itu, aku cenderung pakai Serum ini sebagai Skin Primer dalam makeup routine aku.

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Seperti telah kujelaskan sebelumnya dalam Pros’ list aku, semua produk ElshéSkin, termasuk ElshéSkin Sebum Reducer Serum dapat kalian beli online dari Official Website ElshéSkin, Official Shopee, Official Tokopedia, Official Line atau Whatsapp ElshéSkin, dan juga dari official E-Commerce partners mereka seperti Sociolla.

Harga dari produk ElshéSkin Sebum Reducer Serum saat ini adalah IDR 175,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935