Endorsed Skincare

Review Scarlett Glowtening Serum

Hi guys, dalam post kali ini, aku mau sharing review tentang Serum Wajah terbaru dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Glowtening Serum. Siapa disini yang sudah pernah mencoba serum viral dari Scarlett ini? Menurut kalian, seberapa penting sih peranan serum wajah? Kenapa ya.. kok Scarlett Whitening memutuskan untuk kembali meluncurkan produk perawatan wajah berupa serum?

7 Manfaat Serum Vitamin C, Glowing ala Beauty Vlogger - Berkeluarga
Pic from berkeluargaid

pink-swirly-hi

Scarlett Whitening Serum Collection

Sampai dengan hari ini, Scarlett Whitening telah meluncurkan 3 jenis serum wajah:

  • Scarlett Whitening Acne Serum
  • Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
  • Scarlett Whitening Glowtening Serum

Sesuai namanya, ketiga serum yang telah diluncurkan ini punya manfaat yang berbeda satu sama lain, dan mempunyai fungsi yang spesifik. Acne Serum tentunya diformulasikan dengan bahan – bahan yang bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Brightly Ever After Serum, diformulasikan dengan bahan – bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit kita. Last but not least, produk serum terbaru dari Scarlett Glowtening Serum, tentunya dirancang untuk membuat kulit kita tampil flawless dan glowing.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, teman – teman bisa baca dari blog post aku sebelumnya ya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Scarlett Glowtening Serum, yuk read on!

Scarlett Whitening Serum Collection - Acne Serum, Brightly Ever After Serum (L-F)
Scarlett Whitening Serum Collection – Acne Serum, Brightly Ever After Serum (L-F)

pink-swirly-hi

Scarlett Glowtening Serum

Serum viral dari Scarlett ini secara khusus mengandung 16,5% kandungan aktif

  • Tranexamide acid yang membantu meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV,
  • Niacinamide yang membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta menyamarkan noda hitam,
  • Geranium oil yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan, serta
  • Allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
Scarlett Glowtening Serum
Scarlett Glowtening Serum

Formula

Sebelumnya ijinkan aku untuk menjelaskan kepada teman – teman yang baru di blog aku; kalau aku memiliki jenis kulit berminyak. Hal ini penting untuk aku jelaskan, karena review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadiku sebagai oily skin user.

So, sehubungan dengan formula, aku mendapati formulanya ini lebih cocok untuk teman – teman yang memiliki jenis kulit kering. Hal ini dikarenakan, aku mendapati formulanya mengandung oil, seperti , Olea Europaea Husk Oil, Olus Oil, Calendula Officinalis Flower Oil, Pogostemon Cablin Oil, dll. Sedang orang kulit berminyak, pada siang hari, kulit akan nampak sangat mengkilap, sekalipun kita sudah menggunakan skincare yang berjenis oil-free.

Namun, kalau teman – teman dengan jenis kulit berminyak ingin menggunakannya, aku lebih menyarankan untuk menggunakannya dimalam hari. Pasalnya kulit kita kondisinya jauh lebih kering ketika dimalam hari – karena penggunaan AC dan karena kita berpuasa saat tidur. So, formulanya ini lebih cocok digunakan dimalam hari untuk membantu menjaga kulit kita tetap terhidrasi dengan baik sepanjang malam.

List Ingredients

Berikut adalah list kandungan dari Scarlett Glowtening Serum:

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polycarylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxame 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensi Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Cara Pakai

Pastikan Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu (menggunakan makeup remover (jika menggunakan makeup) dan mencuci wajah hingga bersih dengan Facial Wash). Lalu lanjutkan dengan tahapan Skincare Routine berikut:

Untuk Jenis kulit kering:

  1. Gunakan Face Essence
  2. Gunakan Serum wajah Scarlett sebanyak 2-3 tetes, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  3. Gunakan Day Cream
  4. Gunakan Tabir Surya
  5. Lanjutkan dengan Makeup (optional)

Untuk Jenis kulit berminyak:

  1. Gunakan Face Essence
  2. Gunakan Serum wajah Scarlett sebanyak 2-3 tetes, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  3. Gunakan Night Cream
Scarlett Glowtening Serum mudah untuk diaplikasikan karena ada build in pipetnya pada kemasan
Scarlett Glowtening Serum mudah untuk diaplikasikan karena ada build in pipetnya pada kemasan

Tips Cantik

Pssttt… tahu gak, serum Glowtening ini bisa dipakai bersamaan dengan produk perawatan Scarlett Whitening lainnya loh!

Seperti misalnya, dengan Scarlett Brightly Series. Cara penggunaannya bisa seperti berikut

  • Scarlett Facial Wash
  • Scarlett Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum
  • Scarlett Brightly Ever After Day Cream / Brightly Ever Afer Night Cream

Atau, jika dikombinasikan dengan Scarlett Acne Series, bisa digunakan dengan cara berikut:

  • Scarlett Facial Wash
  • Scarlett Acne Serum & Glowtening Serum
  • Scarlett Acne Day Cream / Scarlett Acne Night Cream
Hasil sesudah serumnya dibaurkan diseluruh wajah
Hasil sesudah serumnya dibaurkan diseluruh wajah

pink-swirly-hi

My Experience

Seperti Scarlett Whitening Serum lainnya, Scarlett Glowtening Serum juga dikemas dalam botol akrilik kecil khas Scarlett, lengkap dengan build in pippet didalam tutup botolnya. Sayangnya, dibanding serum wajah Scarlett lainya, Glowtening Serum ini kudapati lebih sulit untuk dikeluarkan isinya. Hal ini sepertinya dipengaruhi oleh tesktur serumnya yang kental.

Dari pengalamanku menggunakan Scarlett Glowtening Serum ini, aku mendapati tekstur dan formula-nya ini berbeda dari serum – serum lain yang sudah pernah aku gunakan sebelumnya. Seperti teman – teman bisa lihat dari foto berikut, serum berwarna broken white ini ternyata bukan hanya terkesan thick, tetapi ini adalah serum terkental yang pernah aku pakai.

Meskipun demikian, Glowttening Serum Scarlett ini mudah untuk diratakan. Pasalnya, serumnya ini, seperti water based cream, langsung berubah menjadi cair ketika dioleskan pada kulit. Namun, seperti serum Scarlett lainnya, karena cepat menyerap, jadi aku memerlukan beberapa tetes untuk mengcover area wajahku yang cukup besar ini.

Berwarna broken White, Serum Scarlett Glowtening ini sekalipun agak thick, tetapi mudah dibaur dan diserap oleh kulit
Berwarna broken White, Serum Scarlett Glowtening ini sekalipun agak thick, tetapi mudah dibaur dan diserap oleh kulit
Hasil setelah dibaur, tidak nampak sama sekali dikulit, langsung terserap
Hasil setelah dibaur, tidak nampak sama sekali dikulit, langsung terserap

pink-swirly-hi

The Packaging

Untuk kemasan, seperti telah kujelaskan sebelumnya, serum wajah Scarlet dikemas dalam botol akrilik dengan build in pipet pada bagian tutupnya. Untuk memudahkan kita dalam membedakan, serum wajah Scarlett ini memiliki color coding – Acne Serum dikemas dengan tema warna ungu, sedang Brightly Ever After Serum dikemas dengan tema warna pink salem, dan Glowtening Serum dikemas dengan warna pink cerah.

Scarlett Glowtening serum dikemas dalam kemasan botol akrilik dengan build in pipet pada tutup botolnya
Scarlett Glowtening serum dikemas dalam kemasan botol akrilik dengan build in pipet pada tutup botolnya

Semua face serum Scarlett memiliki kemasan dalam yang super aman. Seperti teman – teman ketahui, kebanyakan brand hanya dimasukan kedalam box saja, tetapi punya Scarlett disini dipastikan aman, bahkan ketika dikeluarkan dari box. Siapa tahu selip.. jadi aman banget!

Selain itu, ciri khas Scarlett Whitening lainnya adalah label hologram sticker. Sticker hologram ini dapat kita temukan pada bagian sisi samping atau belakang kemasan produk – produk Scarlett. Kelebihan dari lable hologram ini adalah sebagai bukti bahwa produk ini asli. Pasalnya, setiap hologram punya nomor seri masing – masing yang unik, khusus untuk produk yang terdapat didalam box itu saja. Karena itu, hal ini sangat membantu, baik pengguna maupun brand dalam mengindetifikasi keaslian produk.

kode pom dan barcode scarlett terdapat dibagian bawah barcode, dan scarlett cruelty free
kode pom dan barcode scarlett terdapat dibagian bawah barcode, dan scarlett cruelty free

Begitu juga dengan kode BPOM, dapat kita temukan pada kemasan box luar. Secara spesifik, dapat kita temukan dibawah gambar barcode dibawah list ingredients. Selain itu, kita juga dapat menemukan logo PAO, Recycle dan Cruilty Free pada bagian bawah kemasan juga.

Untuk Expiry Date, supaya memudahkan kita untuk mengingatnya, disamping dicantumkan di kemasan box luar, dapat kita temukan juga pada bagian bawah kemasan botolnya.

Expiry Date dicetak dikemasan box dan bagian bawah botol
Expiry Date dicetak dikemasan box dan bagian bawah botol

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Untuk informasi lebih lanjut, yuk visit Instagram Scarlett!
Sehubungan dengan harga, harga dari produk perawatan tubuh Scarlett
• Scarlett Brightly Ever After Serum.- IDR 75,000.-
• Scarlett Acne Serum – IDR 75,000.-
• Scarlett Glowtening Serum – IDR 75,000.-

Berikut adalah list toko online retail resmi Scarlett Whitening:

*Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan diblog ini

 

Scarlett Whitening Glowtening Serum
Scarlett Whitening Glowtening Serum

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Tentang Penulis

A Mother of one who loves makeup and anything related with beauty <3
Oily Skin <3 Eyeshadow and Lipstick Junkie <3