Free Template lifestyle not sponsored

FREE Insta Story Background – Theme Rustic

Free Insta Story Background - Rustic Theme

NEW Free Insta Story Background & Template ALERT!! Hi guys, selamat datang di bulan Juni. Kalau sebelumnya yang aku bagikan adalah kompilasi Insta Story Background & Template dari Pinterest; dalam post kali ini, yang aku akan bagikan koleksi Insta Story Background dan Template perdanaaa.. hasil karyaku sendiri! Semoga kalian suka dengan desain– desain yang aku buat.. dan juga, semoga konten Insta Story kalian jadi tambah kece ya!

Free Insta Story Background - Rustic Theme

pink-swirly-hi

Tak terasa ya, sudah setahun lebih kita #dirumahaja. Semoga penyebaran vaksin bisa dipercepat ya, supaya kita bisa segera kembali beraktifitas offline lagi seperti dulu. Walau demikian, aku pribadi mendapati masa pandemi ini sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi dan berkreasi, menciptakan karya – karya baru.

Well, I know I haven’t been as active; sudah lama sekali aku belum update blog ini. Selama setahun terakhir, aku sibuk dengan kehidupan offline. Seperti kebanyakan orang di luar sana, ketika Indonesia menetapkan PSBB, aku dan keluargaku pun terdampak juga. Mulai dari bisnis yang harus dengan berat hati kita tutup. sampai dengan menyesuaikan diri dengan kehidupan new normal – harus mendampingi anak belajar via online, bekerja secara online, dan pada saat yang bersamaan, harus mengurus rumah tangga juga; aku yakin aku bukanlah satu – satunya working mom yang harus bekerja ekstra.

Anyway, yang paling penting sekarang ini adalah kita semua berhasil mengalami terobosan baru! Banyak usaha kini sudah mulai mengalami pemulihan, bahkan tidak sedikit yang berhasil  membuka usaha baru. Selain itu, dari cerita – cerita yang aku dengar dari orang – orang sekitarku, banyak juga yang berhasil membuat prestasi baru, seperti mengasah skill baru, menjadi akrab dengan keluarga, berhubungan kembali dengan teman – teman lama yang sudah tidak pernah berkabar, menjadi rajin beribadah, berhasil menyelesaikan buku bacaan yang tidak pernah terselesaikan dan bahkan beberapa buku baru, dan seterusnya. So, ternyata dampak dari masa pandemi tidaklah sepenuhnya buruk.

Back to our main topic, Free Insta Story Background; kali ini aku memilih single theme.

Free Insta Story Background

So, seperti telah kuceritakan secara singkat di atas, desain Free Insta Story Background yang aku mau bagikan adalah hasil karyaku pribadi. Awalnya aku sempat ragu, tetapi aku pikir kenapa tidak aku share hasil karyaku dengan kalian. Sayangkan.. sudah cape – cape dibuat, tetapi tidak ada orang yang bisa turut menikmati… mubazir banget… karena itu aku akhirnya memberanikan untuk post desain insta story background buatanku di blog ini.

Gaya Rustic

Rustic adalah tema yang aku pilih untuk karya perdanaku ini. Alasannya sederhana.. aku suka dengan tema ini. Berbeda dengan tema desain lainnya, desain Rustic punya kesan yang spesial dan mendalam. Walaupun berdasarkan definisinya, kata Rustic punya arti rural atau country (pedesaan); sederhana; tua atau berkarat.. tapi dari sisi desain , tema Rustic merupakan konsep desain yang sangat digemari.

Dari sisi desain arsitektur dan interior, gaya Rustic diartikan sebagai gaya yang menitikberatkan kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam, dan sebagainya. Dilansir dari artikel rumah.com, menurut sejarah, pada era Romawi hingga Renaisans, gaya rustic lebih memusatkan diri pada finishing fasad dengan bebatuan yang teksturnya kasar dan kontras, atau yang kita kenal dengan istilah gaya unfinished. 

Selain material bebatuan, gaya ini juga dapat diaplikasikan pada material kayu yang dilapisi pasir hingga menyerupai batu. Kini, ciri Unfinished dari gaya Rustic telah berkembang pengaplikasiannya dengan elemen yang bentuknya tidak sama, acak, dan bertentangan dengan kerapihan, lewat material lainnya yang dibiarkan dengan sengaja unfinished dan bertekstur kasar.

Hari ini, gaya rustic sering dipadupadankan dengan gaya minimalis dan tropis yang cenderung memberi kesan modern, untuk memberikan sejumlah elemen etnik pada interior modern. Hal ini dikarenakan kesan vintage atau tua tidak selalu berarti outdated. Sebaliknya, gaya Rustic justru malah memberikan kesan mewah dan berkelas yang meningkatkan value dari produk tersebut. Karena itu, jangan heran kalau banyak desainer mengkombinasikan tema Rustic kedalam desain – desain yang mereka buat, termasuk desain konten.

Intip 5 Desain Rumah Kayu Bergaya Rustic Halaman all - Kompas.com
foto from: kompas.com

Rustic Color Palette

Color palette dari tema Rustic cenderung mengarah ke warna – warna dengan aksen natural, rich earthy tones seperti hijau, cokelat dan abu – abu. Namun, dijaman modern sekarang ini, kita dapat menemukan banyak desainer menggunakan warna – warna yang lebih vibrant seperti pink, biru, ungu dan oranye untuk menghasilkan desain Rustic Contemporer yang lebih kekinian.

Color scheme palette image | Rustic color schemes, Rustic color palettes, Brown color schemes

Rustic Insta Story Background & Template

Berikut adalah 5 desain Rustic Insta Story Background & Template yang aku buat. Desain – desain ini terinspirasi dari ide Eco-Green, secara khusus, aku terinspirasi dari ide recycling paper atau kertas daur ulang.

Free Insta Story Background - Rustic Theme - Pink Paddy
Free Insta Story Background – Rustic Theme – Pink Paddy

 

 

Free Insta Story Background - Rustic Theme - Pink Petals
Free Insta Story Background – Rustic Theme – Pink Petals

 

Free Insta Story Background - Rustic Theme - Organic Pink & Blue
Free Insta Story Background – Rustic Theme – Organic Pink & Blue

 

Free Insta Story Background - Rustic Theme - Blue Bird
Free Insta Story Background – Rustic Theme – Blue Bird

 

Free Insta Story Background - Rustic Theme - The Green
Free Insta Story Background – Rustic Theme – The Green

 

 

Untuk desain Free Printable lainnya silahkan check link berikut:

Printable Insta Story Background & Template

Free Content  Creator Planner

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram@gracia.cita

FacebookGracia Cita

Twitter@jovialbeauty

YoutubeGracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Tentang Penulis

A Mother of one who loves makeup and anything related with beauty <3
Oily Skin <3 Eyeshadow and Lipstick Junkie <3