Candy Color Matte Lip Cream (Review All Shades)

Hello beautiful,kali ini aku balik dengan review Candy Color Matte Lip Cream. Sejak pertama lihat swatchesnya Lippie Lust, aku langsung minat untuk coba matte lip cream mereka. Gimana enggak, lippen mereka ini lucu parah dan warnanya juga cantik – cantik!

Singkat cerita, matte lipstick Candy Color ini adalah berhasil memenangkan hatiku. So, along with BLP Beauty Lip Coat, Candy Color Matte Lip Cream masuk dalam list matte lipstick lokal favoritku. 

Sebelumnya aku minta maaf kalau bulan January aku tiba – tiba missing in action. First, host server websiteku tiba – tiba down. Dan kali ini tumben – tumbennya mereka down sampai lebih dari 2 minggu. Menurut info yang aku terima, server mereka kena bugs. Since mereka down for a long time, sepertinya dampak dari bugs tersebut cukup serius. But thank God, sekarang masalah sudah di fix, dan websites yang ada diserver mereka sudah pada balik up lagi. Now, let me update you with my Review Update dari Candy Color Cosmetic. Enjoy!

pink-swirly-hi

Candy Cosmetic

Candy Cosmetic adalah merek makeup lokal yang baru saja muncul diperedaran pasar makeup Indonesia tahun 2017 kemarin. Sesuai dengan pernyataan mereka di official website Candy Cosmetic, produk makeup Candy sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat Halal. Selain itu, mereka juga klaim bahwa semua produk mereka itu Vegan dan Cruelty Free. Karena itu, produk mereka aman dan bersahabat untuk dikenakan.

Hingga saat ini, Candy Cosmetic baru hanya menjual Lip Cream saja. Semoga kedepannya mereka mengeluarkan produk makeup dengan tema permen lainnya. Coz, it would be more fun to have more Candy Makeup! Please produce more Candy Makeup & create a Makeup Candy Land for us. <3

Candy Color Matte Lip Cream Carnival

pink-swirly-hi

Candy Color Matte Lip Cream

Kemasan

Candy Color Matte Lip Cream adalah makeup bibir berbentuk lip cream yang memiliki hasil akhir matte. Sesuai dengan nama mereknya, produk lip cream lokal ini didesign dengan tema permen. Seperti kita bisa lihat dari foto berikut, dari kemasan luarnya saja sudah menggemaskan banget – Box berbentuk Toko permen berwarna pink, ada 2 bendera kecil berwarna pastel, dan label Candy Color berwarna putih ditengahnya!

Candy Color Matte Lip Color

Pada bagian belakang kemasan, biasanya kita akan menjumpai details tentang produk seperti penjelasan singkat tentang produk yang terdapat dalam kemasan, ingredients, cara pakai, cara simpan, tanggal pembuatan, dan perusahaan yang memproduksi. Nah, kali ini, dapat kita temukan surat dari Candy Color. Berikut adalah isi suratnya:

Hello dear..

We know that it’s hard to decide which candy to take.

Therefore, we are going to make it easy for you!

Here is your candy pack.

This candy pack consists of:

Gummy Bear, Peanut, Marshmallow and Hello.

Grab one and you won’t regret!

 

xoxo,

Candy Color

Next, kemasan lip creamnya. Omgg… let me freak out. Designnya unyu banget! Kalau tabung lip cream pada umumnya memiliki design yang transparan, polos dan hanya ada nama merek saja; kemasan tabung lip cream Candy Color tidak demikian. Kita masih bisa melihat isi dalam lip creamnya, tapi ada detil dekorasi yang ngegemesin banget! Selain itu, kombinasi warna kemasannya – pink dan putihnya itu memberi kesan girly.

The Candy Color Matte Lip Cream Wands

pink-swirly-hi

Formula

Candy Color klaim kalau Matte Lip Cream lokal ini memiliki formula yang ringan dan matte, soft dan airy. Selain itu, sehubungan dengan pigmentasi, lip cream candy color memiliki tingkat kepekatan warna yang intense, sehingga hanya dengan 1 polesan saja kita akan memperoleh hasil yang super smooth. Meskipun demikian, formulanya ini, saking nyamannya untuk dipakai, kamu akan merasa seolah – olah tidak memakai apapun.

Masih sehubungan dengan kenyamanan, Candy Color juga mengklaim kalau formula matte lip cream mereka ini tidak lengket dan tidak menarik kulit bibir kita juga. Selain itu, untuk menjaga kesehatan kulit bibir kita, lip cream Candy Color juga diformulasikan dengan Vitamin E, antioxidants dan UV Filter.

Dibuat dengan penuh kasih, Matte Lip Cream Candy Color ini dijamin Vegan dan Cruelty Free.

Choose your candy color <3
Choose your candy color <3

pink-swirly-hi

My Experience

Dari pengalamanku, berikut adalah Pros’ dan Cons’ atau pendapat pribadiku. Please keep it in mind kalau pros dan cons ini sifatnya personal dan dapat berbeda – beda ya, karena setiap orang punya pigmentasi dan kondisi kulit bibir yang berbeda. So, kalau kalian mungkin punya pengalaman yang berbeda, feel free  untuk share pengalaman atau pendapat kalian di komen box dibawah, siapa tahu dapat berguna untuk pembaca lainnya.

Pros’

  • Pigmented
  • Easy to apply
  • Glides smoothly on the lips
  • Tidak membuat bibir menjadi kering
  • Tidak membuat bibir serasa ditarik ketika sudah kering
  • Warnanya universal, jadi bisa dipakai semua jenis kulit
  • Warnanya tidak medok dan elegant, jadi bisa dipakai sehari – hari
  • Harga masih terjangkau (dibawah IDR 100,000), dan ada harga paket juga (lumayan beli di
  • Mengandung UV filter, jadi aman dari bahaya sinar ultraviolet
  • Terasa ringan dibibir
  • Tidak transfer kalau dipakai makan atau minum
  • Cruelty Free
  • Vegan
  • BPOM Certified
  • Tidak ada bau – bau kimia yang tidak nyaman

Cons’

  • Well, ini bukan masalah untukku sih, tapi mungkin beberapa orang tidak suka dengan hal ini. Jadi, ketika sudah kering, matte lip cream-nya jatuh di garis bibir. Tapi tidak sampai membuat garis bibir terlihat ketara. Karena itu, bagiku hal ini bukan masalah.
  • Varian warna sampai hari review ini published, masih baru ada 1 jenis saja, yaitu warna pink. Meskipun ada 4 pilihan, tapi semuanya pink, belum ada penambahan warna baru. I hope mereka luncurin varian warna baru seperti Coral shade misalnya. Jadi, kita bisa punya pilihan warna lain to enjoy.

Read also – Zoya Lip Scrub Matcha

pink-swirly-hi

The Shades

Seperti sudah aku mentioned sebelumnya, varian warna dari Candy Color Matte Lip Cream hanya ada 1 jenis saja, yaitu warna pink. Namun demikian, warna pink sendiri ada banyak varian. Seperti misalnya, Nude Pink, Rose Pink, Pink Barbie, dan seterusnya. Hal ini akan lebih jelas kalau kita lihat di Color Wheel Chart.

Nah, Matte Lip Cream Candy Color punya 4 varian warna Pink:

  • Marshmallow – Nude Pink Mauve
  • Peanut – Peachy nude dengan a hint of rosy tone.
  • Hello –  Nude dusty rose.
  • Gumy Bear –  Nude rosy pink
Color Varian of Candy Color
Color Varian of Candy Color

Swatches of Candy Color Matte Lip Cream Hand Swatch

Swatches of Candy Color Matte Lip Cream
Swatches of Candy Color Matte Lip Cream

Swatches of Candy Color Matte Lip Cream Lip Swatch

 

Candy Color Matte Lip Cream - Hello
Candy Color Matte Lip Cream – Hello
Candy Color Matte Lip Cream - Peanut
Candy Color Matte Lip Cream – Peanut
Candy Color Matte Lip Cream Gummy Bear
Candy Color Matte Lip Cream – Gummy Bear
Candy Color Matte Lip Cream - Marshmallow
Candy Color Matte Lip Cream – Marshmallow

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Kalian bisa membeli Candy Color Matte Lip Cream ini direct dari official website mereka, Candycolor.co.id atau dari Sociolla.

Harga Matte Lip Cream Candy Color saat ini adalah IDR 89,000/pc, atau IDR 299,000/pack*

*Price may change anytime without notice

 

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935