Zoya Lip Scrub Matcha Flavour – Review

Hello, I am back dengan review baru nih. Kali ini aku dapat kiriman Zoya Lip Scrub. Jadi ceritanya Zoya ada keluarin 3 flavour untuk rangkaian Lip Scrub mereka. Omg guysss.. ini kemasannya lucu parah!

Sweet Treat for the lips
Sweet Treat for the lips <3

Lip Scrub Zoya Cosmetic

Sesuai dengan namanya, Zoya Lip Scrub adalah scrub untuk bibir. Lip Scrub ini bermanfaat untuk Melembutkan, Menyegarkan dan Membuat Bibir menjadi sehat kembali. Basically, seperti wajah dan badan kita perlu di exfoliate beberapa waktu sekali, begitu juga dengan bibir kita.

Percaya tidak percaya, aku dulu sempat berpikir, “Ah.. untuk apa sih Lip Scrub? Penting banget deh.. Ini pasti cuma akal – akalan perusahaan saja untuk meningkatkan sales. Pakai Scrub wajah juga bisa, tidak perlu scrub khusus untuk bibir. Kalau sampai perlu pun, bisa bikin sendiri lah”  Tapi ternyata aku salah. Especially  setelah cobain Lip Scrub Merek Lokal satu ini. Simply karena scrub punya tingkat kasar yang berbeda – beda, disesuaikan untuk area mana yang mau diexfoliate.

Singkat cerita, sebagai beauty blogger, salah satu job aku ada untuk mencoba berbagai jenis makeup, termasuk lipstick. Secara khusus, aku merasakan banget pentingnya untuk menggunakan Lip Scrub. Pasalnya, aku dalam 3 bulan berturut – turut, nyobain banyak banget lippen baru (Yasss… I’m a lipstick junkie!)Plus, bulan ini aku dapat 5 lipstick baru lagi, yang soon akan aku coba dan review. So, kebayang kan betapa pentingnya untuk aku merawat bibirku dengan treatment yang benar agar tetap sehat dan dalam keadaan prima? Therefore, I am so grateful to have Zoya Cosmetic sending me this cute lip scrub! <3

Ini adalah salah satu lipstick yang aku harus coba dan review bulan lalu - Zoya Cosmetic Metallic Lip Paint - Elisabeth. Click on the picture for the review
Ini adalah salah satu lipstick yang aku harus coba dan review bulan lalu – Zoya Cosmetic Metallic Lip Paint – Elisabeth. Click on the picture for the review

The Formula

Aku yakin kebanyakan dari kalian pasti sudah tahu bahwa Zoya Cosmetic adalah brand kosmetik halal. Karena itu, seperti produk Zoya Cosmetics lainnya, Zoya Lip Scrub juga dibuat dari bahan – bahan alami dan halal. Butiran scrub yang terkandung dalam Lip Scrub Zoya, misalnya, adalah scrub alami terbuat dari biji buah apricot. Biji ini efektif mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Untuk menjaga kelembapan bibir, Lip Scrub lokal ini juga diperlengkapi dengan Shea Butter, antioksidan dan Vitamin E. Selain itu, Lip Scrub ini tidak mengandung Paraben dan Derifat Sulfat sehingga aman untuk digunakan dibibir.

Dari segi tekstur, lip scrub alami ini mempunyai tekstur yang lebih creamy dibanding lip scrub lainnya. Hal ini dikarenakan Zoya Cosmetics ingin ensure bahwa lip scrub mereka exfoliate bibir kita dengan lembut dan nyaman.

Last but not least, Lip Scrub Zoya dibuat dengan mengikuti standard kualitas International dalam proses pembuatannya loh!

Zoya Lip Scrub Flavor

Zoya Lip Scrub comes in 3 flavors:

  • Zoya Lip Scrub Sugar –  sweet scent
  • Zoya Lip Scrub Summer – fruity scent
  • Zoya Lip Scrub Matcha – green tea scent

Punyaku disini adalah yang rasa Matcha.

Zoya Lip Scrub Matcha

My Experience

Kemasan

Ok, let me freak out again. PACKAGINGNYA LUCU PARAH! Seperti teman – teman bisa lihat dari foto berikut, Lip Scrub ini dikemas dalam bentuk macaroon. Setiap flavor punya warna kemasan yang berbeda, disesuaikan dengan rasa yang terkandung didalamnya:

  • Zoya Lip Scrub Sugar –  Pink Macaroon
  • Zoya Lip Scrub Summer – Yellow Macaroon
  • Zoya Lip Scrub Matcha – Green Macaroon

Karena aku dapat yang rasa Matcha, obviously, punyaku adalah yang Green Macaroon. Pas banget, aku belum punya Macaroon yang hijau. Jadi, lip scrub ini melengkapi koleksi kemasan Skincare berbentuk macaroonku.

Zoya Lip Scrub Matcha
Netto: 8gr BPOM: NA18171303851

Formula

Ok, enough about the cute packaging. Now, kesan pertama dari pengalamanku menggunakan Zoya Lip Scrub Matcha ini, rasanya unik. Sebelum ini, aku hanya menggunakan Gula yang dicampur dengan Olive atau Vegetable Oil. Selain DIY lip scrub, aku to be honest belum pernah mencoba produk lip scrub lainnya.

Kalau dibandingkan, DIY lip scrub buatanku terasa greasy ketika digunakan. Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak yang aku gunakan. Selain itu, butiran scrub gulanya juga mencair ketika digunakan karena meleleh oleh heat dari badan. Nah, Lip Scrub Zoya tidak demikian.

Creamy Texture & Butiran Scrub dari biji buah Aprikot
Creamy Texture & Butiran Scrub dari biji buah Aprikot

Zoya Lip Scrub ketika digunakan tidak terasa greasy. Lip Scrub Zoya memiliki tekstur yang creamy. Jadi ketimbang menggunakan minyak, lip scrub merek lokal ini mengandung cream moisturizer sebagai bahan pelembabnya. Dan cream-nya ini mudah menyebar. Jadi harus hati – hati jangan nafsu ambil terlalu banyak, nanti mubazir. Aku kadang demen banget pas nyokel itu ngambil lumayan banyak. Akhirnya malah jadi terlalu banyak, dan tidak kepake semua. Bibir kan areanya tidak seluas wajah. Jadi, instead of ngambil pake telunjuk, aku sarankan untuk ambil pake kelingking atau spatula.

Seperti sudah dijelaskan diatas, butiran Scrub Lip Scrub Zoya terbuat dari biji buah Aprikot. Karena itu, meskipun tidak sekasar gula, tapi menurutku kasar enough untuk mengangkat kulit mati dari bibir kita. Selain itu, karena terbuat dari biji aprikot, butirannya tidak akan meleleh ketika digunakan.

Zoya Lip Scrub sebelum di blend
Zoya Lip Scrub sebelum di blend
Membaur luas sekali, sampai 1 punggung tanganku yang besar kecover semua
Membaur luas sekali, sampai 1 punggung tanganku yang besar kecover semua

Untuk mencari tahu seberapa efektif lip scrub alami Zoya ini, aku melakukan 2 test. Pertama aku test ditangan. Dan hasilnya seperti kalian bisa lihat dari foto berikut. Didalam foto ini aku membandingkan punggung tangan kiri aku yang discrub dengan Zoya Lip Scrub Matcha, dengan punggung tangan kanan yang tidak discrub. Hasilnya, punggung tangan kiri terlihat lebih cerah dibandingkan punggung tangan yang kanan.

Perbanding hasil scrub ditangan, punggung tangan kiri yang discrub jadi lebih cerah

Test kedua, of course aku coba pakai dibibir. Pas kebetulan memang sudah saatnya aku scrub bibirku juga. Jadi, kenapa tidak aku test Matcha Lip Scrub ini. Singkat cerita, aku sempat merasa sedikit aneh, pasalnya aku terbiasa dengan oily scrub. Nah, ini kan texturenya creamy. Jadi, aku serasa pake cream moisturizer gitu loh (well, the cream does contain moisturizer!). Makanya, aku merasa aneh gimana gitu..   Namun, tidak ada hal yang mengganggu thoughIt’s just me feeling weird because I am not used to with the creamy texture.

Trying the lip scrub to scrub my lips

Selain itu, meskipun ini Lip Scrub Matcha, tapi lip scrub ini tidak ada rasanya. Dan meskipun scented, tapi aku mendapati wanginya sangat light. Jadi, kalau kita tidak cium langsung kedalam kemasan, wanginya tidak akan tercium. Kalau tercium pun, wanginya sangat samar – samar. So,buat teman – teman yang tidak suka dengan scented skincare, I think you will find this lip scrub suitable for you.

Untuk hasilnya, meskipun tidak sekasar gula, lip scrub ini mengangkat kulit mati dengan efektif. Dan sesudah pakai lip scrub, aku merasa bibirku terasa bersih, segar dan terlihat lebih sehat.

**please keep in mind, kalau aku test lip scrub ini dengan kondisi bibir yang lagi sehat, tidak pecah – pecah. Kalau bibir kalian lagi kurang baik kondisinya, mungkin bisa punya pengalaman yang berbeda dengan aku.

Look at my clean, smooth and healthy lips! <3

The Store & The Price

Harga Lip Scrub Matcha Zoya Cosmetic saat blog post ini ditulis adalah IDR 45,000.-*.

Lip Scrub Merek Lokal ini dapat dibeli online dari official website Zoya Cosmetic atau dari e-commerce seperti Lazada, dan juga offline di Official Retail Zoya terdekat yang bisa teman – teman cek lokasinya dari Store Locator Zoya Cosmetic.

*Price may change anytime without notice

Untuk informasi lebih lanjut, teman – teman bisa check out Zoya Official Pages berikut:

Website  I Facebook  I Instagram I Twitter

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

 

 

 

  • Eka MeilindaSari

    duh, ku kira ada yang warna ungu juga kakk. ahaha.

  • hahaha..
    enggak Vin..
    it happened I have hand cream dalam bentuk macaroons
    huehehehe..

  • ikr!
    Pengen aku makan rasanya.. too cute! <3 <3

  • Sani MS

    Macaroon emang bikin gemesss, packaging lipscrub Zoya ini memang ku suka banget 😍

    svnnyms . com

  • horeee.. ada tmn ternyata.. lol..
    tp ternyata not bad pake lip scrub ini..
    enak ada wanginya walaupun sangat mild.. <3

  • Eka Damayanti Kuncoro

    Aku juga belum pernah coba lipscrub kecuali bikin sendiri 😅😅.

  • Ikr! aku masih freak out kalau liat packagingnya.. lucu parahhhh <3
    ayo dibeli say.. wakakakkakak..
    #ngeracun 😛

  • Alifah Puarada

    Cute banget sih packagingnya. Mauuuuu…