Zoya Metallic Lip Paint [Makeup Review]

Hello, dalam postingan kali ini aku masih ngebahas soal Lippen, dan kali ini aku mau share my thoughts about Zoya Metallic Lip Paint. Please bear with me, karena entah kenapa bulan ini seemed like bulannya lippen. Hahaha.. Pasalnya, kerjasama kali ini semuanya kerjasama review Lippen. So, kalian bisa expect aku untuk share more racun lippen untuk beberapa waktu kedepan. Dikuat – kuatin ya imannya 😛

Zoya Metallic Lip Paint

Zoya Cosmetic

Siapa disini yang punya atau pernah berpikir bahwa untuk tampil cantik itu susah? Kalau kalian pernah atau punya berpikir demikian, Zoya Cosmetic adalah brand yang tepat untuk kalian. Pasalnya, Zoya percaya bahwa Tampil cantik itu mudah!

Karena, pada dasarnya setiap wanita dilahirkan dengan kecantikan dari dalam (inner beauty). Oleh karena itu,  ZOYA Cosmetics berkomitmen mendukung para wanita Indonesia untuk senantiasa memancarkan kecantikan yang sudah ada dengan lebih mudah. Sebagai perusahaan kosmetik, Zoya Cosmetic menghadirkan kosmetik terbaik untuk mempercantik penampilan dari luar dengan seketika, sehingga para wanita Indonesia akan lebih percaya diri dalam menampilkan kecantikan mereka dari dalam.

Lebih dari itu, untuk dapat mendukung wanita Indonesia untuk tampil lebih cantik dari dalam, Zoya Cosmetic bukan hanya telah mengantongi BPOM Certification, tetapi juga telah dinyatakan sebagai Makeup Halal oleh MUI.

Untuk varian produk, Zoya Cosmetic mempunyai rangkaian: Body Care, Face Care, Makeup, Lipstick , Special Offers dan Produk Limited Edition. Namun dalam postingan hari ini, aku hanya akan share my thoughts about their Limited Edition Metallic Lip Paint saja.

Zoya Metallic Lip Paint

Their Claim

Zoya Metallic Lip Paint adalah Lipstik cair yang dibuat dengan teknologi no transfer formula. Dilengkapi dengan shea butter extract, Metallic Lip Cream ini didesign untuk memberikan hasil akhir matte yang ringan dan tahan lama, namun tetap melembabkan. Selain itu, Lip Cream Metallic Lokal ini juga mengandung aksen glitter yang menghasilkan sentuhan akhir yang elegan.

Meet Elizabeth & Beatrix of Zoya Metallic Lip Paint
Meet Elizabeth & Beatrix of Zoya Metallic Lip Paint

Ingredients

Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, Microcyrstalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) butter, Fragrance (Perfume), Sodium, Dehydroacetate, Tin Oxide, Argania Spinosa Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.

May Contain: CI 77491, CI 77891, CI 77019, CI 77499, CI 45410, CI 15850:1, CI 17200.

 

My Experience

First of all, ijinkan aku untuk memberikan big thumbs up untuk Zoya Cosmetic. Sebagai warga Indonesia, aku bangga banget sama perkembangan kosmetik lokal Indonesia. Secara khusus, aku bangga banget sama merek kosmetik lokal yang berhasil mengeluarkan seri Metallic Matte Lip Cream Lokal seperti Zoya Cosmetic. Hal ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Industri Kosmetik Indonesia mampu bersaing dengan kosmetik luar negeri. Gak heran semakin kesini, kalau kita perhatikan, banyak sekali kegiatan – kegiatan kecantikan, mulai dari Makeup Workshop, Beauty Gathering sampai dengan Beauty Expo, Beauty Exhibition dan Makeup Artist Exhibition, diadakan.

Anyway, back to our main topic, yaitu tentang Zoya Metallic Lip Paint; berikut adalah Pro’s dan Con’s aku setelah menggunakan Lip Cream Metallic Lokal ini selama beberapa waktu. Pasalnya, aku sempat ngalamin Love & Hate relationship dengan Zoya Metallic Lip Paint ini. But at the end of the day… yak silahkan baca kelanjutannya dibawah ya ;P

Pros’:
  • Pigmented
  • Creamy texture
  • Long Lasting / tahan lama
  • Tidak bikin bibir kering (karena mengandung Shea Butter)
  • Lipsticknya tidak crack walau dipakai seharian
  • Lightweight atau ringan dipakainya.
  • Packagingnya keren dan berkualitas
  • Harga reasonable
  • Metallic Semi-Matte Finish
  • Produk lokal
  • Makeup Halal (MUI Certified)
  • BPOM Certified
  • Mudah didapatkan produknya, baik dimall, toko – toko kecantikan lokal maupun online.
Cons’:
  • Butuh waktu cukup lama sampai benar – benar jadi kering*
  • Transfer kalau dipakai untuk makan dan minum (ini lebih karena faktor butuh waktu cukup lama untuk sampai benar – benar kering sih)
  • Mengandung glitter. Jadi kalau kayak aku yang posisi berpangku tangannya selalu nempel dengan bibir, pasti glitternya transfer ke tangan.*
  • Varian warnanya hanya ada 2 saja
  • Produknya Limited Edition, jadi kalau habis dan sudah tidak diproduksi lagi, gak bisa beli 🙁

Honestly, meskipun butuh waktu cukup lama sampai benar – benar kering dan berglitter, buat aku gak terlalu bermasalah sih. In fact, aku tidak merasa hal ini mengganggu at all.  Overall, aku happy banget sama Zoya Metallic Lip Paint ini. Dan aku seriously berharap Zoya untuk mempertimbangkan Metallic Matte Lip Cream ini dijadiin permanent, dan setelah itu mereka keluarin varian warna lainnya; amin! Soalnya aku suka banget sama Metallic Lip Cream mereka.

The Swatch

Zoya Metallic Lip Paint comes in 2 shades only. Let me introduce you to Elizabeth & Beatrix of Zoya Metallic Lip Paint:

 

(L-R): Beatrix, Elizabeth
(L-R): Beatrix, Elizabeth

Beatrix

Beatrix adalah Metallic Deep Brownish Maroon shade

Beatrix is a deep brownish maroon shade
Me on Beatrix.

Elizabeth

Elizabeth adalah Metallic Rosy Red Shade

Elizabeth is a rosy red shade
Me wearing Elizabeth

Packaging

Just 1 word, “Kereeennn!” As you can see, packaging luarnya ini benar – benar mencerminkan namanya banget, Metallic. Pada bagia atas sisi depan, dapat kita temukan logo merek mereka, Zoya Cosmetic. Lalu, pada bagian tengah, terdapat nama produk dan claim mereka, yakni Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Dan dibagian paling bawah terdapat contoh warna dan nama Shade yang terdapat didalam kemasan beserta dengan berat produk.

Metalic box packaging

Dibagian belakang kemasan box adalah List Ingredients, informasi produksi, nomor POM, PAO information (masa pakai sesudah dibuka – untuk informasi lebih lanjut mengenai Kadaluarsa Cosmetic, baca juga postinganku – Cosmetic Expired!? When To Throw Away?)

The ingredient and manufacturing information

Untuk kemasan dalamnya, botol dari Zoya Metallic Lip Paint ini kualitasnya memuaskan banget. Kalau kemasa Lip Cream atau Liquid Lipstick pada umumnya adalah tabung plastik, Metallic Lip Cream Zoya ini dikemas dalam tabung akrilik dengan tekstur doff transparant dengan tutup putih matte polos.  Pada sisi badan tabung, dapat kita temukan detail yang sama dengan informasi pada sisi depan kemasan box.

Dibalik tutupnya, terdapat Doe Feet Aplicator yang favorit banget sizenya. Pasalnya, ukurannya ini perfect untuk membuat precise swatch.

Doe Feet Aplicator

 

Seperti biasa, pada bagian bawah tabung, dapat kita temukan informasi mengenai warna yang terdapat didalam tabung (color coding).

Color Coding

The Store & The Price

Harga Zoya Metallic Lip Paint saat blog post ini ditulis adalah IDR 120,000.-*.

Lip Cream Metallic Lokal ini dapat dibeli online dari official website Zoya Cosmetic atau dari e-commerce seperti Lazada, dan juga offline di Official Retail Zoya terdekat yang bisa teman – teman cek lokasinya dari Store Locator Zoya Cosmetic.

*Price may change anytime without notice

Untuk informasi lebih lanjut, teman – teman bisa check out Zoya Official Pages berikut:

Website  I Facebook  I Instagram

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments