Review 3 Warna Terbaru Lip Coat BLP Beauty

Yes, Lizzie baru saja keluarin 3 warna baru dari Lip Coat BLP Beauty. Aku yakin pasti banyak dari teman – teman yang sudah dengar atau lihat beritanya dari Sosmed BLP Beauty atau Sosmednya Lizzie. Otherwise, kalian gak mungkin Googling dan temukan Blog aku ini.

Pas pertama lihat foto yang dipublikasikan oleh BLP Beauty di Instagram, I was like.. “Whuaaaat…. She did it again!” Langsung deh aku kepo ke Instagram BLP dan juga ke Instagram Lizzie Parra. Penasaran banget kan, warnanya seperti apa sih? Berapa lipstick yang dikeluarin kali ini? Pasalnya aku suka banget sama Lipstick Lokal yang satu ini. Dari sejak pertama kali cobain di acara Stylecon Asia 2016, aku langsung jatuh cinta. Untuk Review & Swatches BLP Beauty Lip Coat yang lainnya, bisa kalian lihat di postinganku yang ini – BLP Lip Coat by Lizzie Parra.

 

My Lip Coat BLP Beauty Squad
My Lip Coat BLP Beauty Squad

Sebagai penggemar BLP Beauty Lip Coat, of course aku gak mau ketinggalan. Oleh karena itu, hari Senin pagi kemarin aku langsung order New Lip Coat-nya dari official Websitenya BLP Beauty. Dann.. hari Selasa kemarin, Lip Coat-nya sudah sampai! Aku tahu admin BLP Beauty emang kerjanya cepat banget. Aku order dan bayar sekitar jam 9an pagi, jam 10an sudah langsung dapat email kalau barangnya sudah dikirim. Thank you very much admin BLP !

Ok, aku yakin sudah pada gak sabar untukĀ find out, apakah formulanya sama dengan Lip Coat yang sebelumnya atau ada perubahan formula, dan tentunya teman – teman pasti lebih penasaran sama Swatchesnya. Yuk kita langsung ke main topic šŸ™‚

New Lip Coat BLP Beauty

Di Youtube-nya, Lizzie Parra bercerita panjang kali lebar tentang bagaimana terciptanya New Lip Coat BLP Beauty ini. Pada dasarnya, Lizzie ingin menciptakan warna Lipstick yang Universal. Bisa dipakai oleh semua skintone – tan, medium, kuning langsat,bahkan yang warna kulitnya gelap banget sekalipun. Bukanlah hal yang mudah dan bukanlah perjalanan yang singkat untuk bisa menemukanĀ Shades for all. Karena itu, meskipun Lizzie sudah menemukan 1 shade yang awalnya mau diluncurkan December tahun lalu, akhirnya ditunda karena satu dan lain hal.

New Lip Coat BLP Beauty (L-R): Ginger Bread, Pumpkin Sorbet & Maple Waffle
New Lip Coat BLP Beauty (L-R): Ginger Bread, Pumpkin Sorbet & Maple Waffle

Formula

Sejauh yang aku tahu, tidak ada perubahan Formula pada Lip Coat baru BLP ini. Berikut adalah list ingredientsnya:

Isododecape, Trimethylslloxysilicate, Ethylhexyl, Palmitate, Pentaerythrityl, Tetraisotearate, Disteardimonium, Hectorite, Mica,Cera Alba (Beeswax), Dilsostearyl Malate, Hydroxystearic Acid, Propylene Carbonate (Propylene Carbonate), Parfum (Fragrance), Tocopheryl Acetate, Methicone, Benzotriazolyl Dodecyl, P-Cresol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl, Hydroxyhydrocinnamate.

May Contain:Ā CI 15850, CI 77499, CI 77491, CI 15850, CI 77492, CI 42090, CI 45410, CI 77891, CI 15985.

My Experience

Mungkin beberapa dari teman – teman ada yang pernah mendengar bahwa Lizzie mengubah formula dari Lip Coat BLP Beauty ini. Nah, buat yang penasaran apa bedanya, berikut adalah perbedaannya:

Formula Lama Lip Coat BLP Beauty:

Pros’:

  • Punya formula yang Creamy
  • Smooth Texture
  • Mudah untuk diaplikasikan
  • Formulanya konsisten
  • Good Pigmentation
  • Bisa build layer
  • Satin Finish
  • Tidak berasa berat dibibir

Cons’:

  • Butuh waktu lama untuk kering
  • Karena tidak matte, jadi transfer
  • Tidak kiss proof
  • Bagian dalam begitu kering pecah
  • Tidak tahan lama, paling lama 4 jam.
  • Hilang jika dipakai makan atau minum
The early BLP Lip Coat shades
The early BLP Lip Coat shades

New Formula Lip Coat BLP Beauty

Pros’:

  • Mudah diaplikasikan
  • Velvetiesh Formula
  • Pigmented
  • Konsistensinya sama seperti formula yang lama
  • Dapat dilayer juga / buildable
  • Matte Finish
  • Tidak membuat bibir kering
  • Transfer-proof
  • Lightweight

Cons’:

  • Butuh waktu untuk sampai benar – benar menjadi kering
  • Membuat garis bibir terlihat apparent kalau sudah kering
  • Tidak tahan lama. Dipake makan Crepes hilang šŸ™
Warna terbaru dari BLP Lip Coat
Warna terbaru dari BLP Lip Coat

3 Warna Baru BLP Lip Coat

Seperti teman – teman semua sudah tahu, Ginger Bread, Maple Waffle dan Pumpkin Sorbet adalah 3 warna terbaru yang Lizzie Parra keluarin, 9 Oktober 2017 kemarin. Dibandingkan dengan warna BLP Lip Coat lainnya, 3 warna baru ini adalah warna – warna yang Universal. Warna universal itu berarti warna tersebut cocok dengan skintone apa saja. Oleh karena itu, Lipstick dengan warna universal dapat digunakan oleh siapa saja.

Berikut adalah Swatchesnya:

Hand Swatches Lip Coat BLP Beauty terbaru (L-R): Pumpkin Sorbet, Maple Waffle & Ginger Bread
Hand Swatches Lip Coat BLP Beauty terbaru (L-R): Pumpkin Sorbet, Maple Waffle & Ginger Bread

Ginger Bread

Ini adalah salah satu warna obsesinya Lizzie. Menurut cerita Lizzie di Youtube, pas awal – awal BLP Lip Coat keluar banyak yang merasa kalau warna Butter FudgeĀ itu terlalu pucat untuk kebanyakan orang Indonesia. Karena itu, akhirnya Lizzie menciptakan warna Ginger Bread ini.

Ginger Bread adalah warna Coklat dengan hint orange peachy shade. Warna ini secara khusus disukai oleh tim BLP yang memiliki kulit Tan. Hal ini dikarenakan warna Ginger Bread, bisa dibilang, adalah versi tuanya shade Butter Fudge dengan tambahan hint warna coklat.

Warna ini memang universal (bisa dipakai oleh siapa saja dengan warna kulit apa saja), tetapi secara khusus cocok untuk teman – teman yang punya kulit Tan, dan untuk mereka yang suka Edgy Style.

Lip Coat BLP Beauty - Ginger Bread
Lip Coat BLP Beauty – Ginger Bread

Maple Waffle

MapleĀ  Waffle adalah warna coklat dengan hint mauve. Warna ini sangatĀ wearableĀ untuk semua jenis warna kulit. Selain itu, bagus dan cocok banget untuk dipakai sehari – hari. Pasalnya, warna Maple Waffle ini memang diciptakan untuk menjadiĀ everyday color.

Untuk teman – teman yang suka bingung dalam memilih warna lipstick; mungkin teman – teman takut gak cocok atau norak atau takut menor; nah, warna ini adalah warna yang pas untuk kalian.

Seperti teman – teman lihat, warna ini dikulit Asian Beige aku terlihat natural banget. Kalau kalian nonton video swatch aku, disitu kalian akan notice bahwa warna Maple Waffle ini match banget sama warna bibir asliku. Jadi my lips but better gitu jadinya.

Shade Maple Waffle
Shade Maple Waffle

 

Pumpkin Sorbet

Last but not least, Pumpkin Sorbet adalah warna paling tua diantara 3 warna terbaru Lip Coat BLP Beauty. Meskipun demikian, warna ini juga adalah warna yang memiliki karakter universal. Pasalnya, warna Pumpkin Sorbet ini adalah warna Orange tapi agak muted. Jadi, meskipun dia warna orange tetapi bukan orange yang heboh mentereng gitu. Oleh karena itu, dapat dipakai untuk sehari – hari juga, tanpa memberi kesan menor. Kalau menurut Lizzie, warna orange Pumpkin Sorbet ini malah akan membuat gigi kita terlihat putih.

1 Face, 1 Lip Coat. Here I wore the Pumpkin Sorbet on the eyes, cheek and lips
1 Face, 1 Lip Coat. Here I wore the Pumpkin Sorbet on the eyes, cheek and lips

The Packaging

Untuk packaging, aku gak punya banyak komen, karena baik kemasan box luar maupun tabung lippennya masih sama dengan yang sebelumnya. Oh iya, jangan lupa untuk catat dan tempel Expiry Dates-nya di kemasan tabung lippennya ya. Karena seperti sebelumnya, expiry datesnya hanya diprint dikemasan box luar saja.

Kemasan Box Luar Lip Coat BLP
Kemasan Box Luar Lip Coat BLP
The Old packaging has bigger packaging
The Old packaging has bigger packaging

The Store & The Price

Semua produk BLP Beauty, baik Lip Coat maupun produk lainnya dapat dibeli online dariĀ BLP webstore and Sociolla

Untuk harga Lip Coat BLP sampai saat ini masih belum ada perubahan, yaituĀ  Rp 129,000.-/piece*

*Price is subject to change anytime

Untuk teman – teman yang suka belanja di Sociolla, here I have a discount code for you!Ā  Lumayan banget kan, kalau kalian belanja minimal IDR 250,000.- kalian bisa dapat potongan sebesar IDR 50,000.-. Caranya mudah, cukup masukan kode SBNLA5P3 pas check out. Happy Shopping!

 

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments

Comments

  1. […] Read Also: 3 Warna Terbaru Lip Coat BLP Beauty […]

Comments are closed.