Golden Hours Look – New Years Makeup Tutorial

Hi geng, kali ini aku mau share makeup tutorial baru – Golden Hours Look. Tampilan ini aku buat dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Karena ini tahun baru, dan juga sesuai dengan namanya, nuansa makeup kali ini adalah gold. Karena itu, hasil akhir makeup-nya tentu saja glamour. Biar gak penasaran, yuk read on!

Golden Hours Look

pink-swirly-hi

The Golden Hours Idea

Awalnya aku berencana untuk posting sebelum NYE, tetapi gagal! Hahaha.. Alasannya sederhana saja sih, aku lagi travelling. Karena itu, aku akhirnya took more time untuk editing videonya. Thanks God, akhirnya kemarin selesai juga.

Kali ini aku memilih nama tampilannya Golden Hours Look karena tahun baru adalah one of a kind moment.

Diakhir tahun 2018 kemarin aku mendapatkan banyak sekali refleksi. Bencana alam yang terjadi secara berturut – turut, secara khusus, membuat aku banyak berpikir soal kehidupan dan betapa berharganya hidup ini. Pasalnya, tidak semua orang mendapat kesempatan untuk masuk dan menikmati tahun baru. Well, memang selama ini juga tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut. Namun, hal ini baru benar – benar hit me, ketika aku menyaksikan betapa banyaknya orang yang meninggal karena bencana alam tersebut.

Siapa yang tahu kapan kita akan berpulang ke rumah Bapa? Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan menutup usianya, dan pergi meninggalkan dunia ini. Ini adalah rahasia Allah yang luar biasa. Karena itu, waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga. Waktu adalah masa kehidupan yang Allah percayakan pada manusia. Waktu adalah pemberian Allah. Siapa yang bisa negosiasi dengan Allah untuk mendapatkan perpanjangan waktu? Siapa juga yang lebih kaya dari Allah sehingga ia bisa membeli waktu daripadaNya?

Hal ini membuatku jadi tersadar, betapa selama ini aku sudah taken for granted waktu yang Tuhan kasih. Dari kecil, orangtuaku selalu mengajarka kita anak – anaknya untuk take time bersyukur pada Tuhan ketika memasuki tahun baru. Mereka selalu mengingatkan kalau kita bisa memasuki tahun baru, itu adalah anuegerah dari Tuhan. Tapi selama ini aku hanya melakukannya out of ritual, bukan karena aku benar – benar merasa bersyukur sama Tuhan. Bagiku saat itu, pergantian tahun adalah hal yang biasa saja. Karena hal ini kita lakukan secara rutin setiap tahun.

Pic by: evolvingwisdom.com
Pic by: evolvingwisdom.com

pink-swirly-hi

New Year 2019

Berdasarkan refleksi di atas, tahun 2019 ini aku masuki dengan penuh syukur. Sungguh adalah anugerah yang luar biasa kalau aku masih boleh hidup dan memasukin tahun yang baru. Now, I am really looking forward of what God has prepared for me in 2019. Kali ini aku benar – benar merasa bersukacita, apalagi Tuhan kasih aku kesempatan untuk melewati tahun 2018 dengan cara yang tidak pernah kubayangkan.

Kalau tahun – tahun sebelumnya aku lewati dengan kumpul – kumpul nonton kembang api doang, kemarin ini Tuhan ijinkan aku bukan hanya kumpul keluarga lengkap dengan adikku saja, tetapi juga dengan keluarga rohaniku yang di Canada. Malam itu, kita semua berkumpul bersehati dihadapan Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan, berdoa, merenungkan Firman Tuhan bersama dan ditutup dengan perjamuan Tuhan.

Singkat cerita, ada 1 pesan penting yang Tuhan ingatkan untuk tahun baru ini, yaitu untuk senantiasa memilih kehidupan. Karena dalam hidup ini, kita hanya punya 2 pilihan: kehidupan atau kematian. Tahu darimana kita sudah memilih kehidupan? Hal ini terefleksi dari pilihan – pilihan yang kita buat dalam hidup. Apakah pilihan yang kita buat sudah sesuai dengan Firman Tuhan atau tidak? Kalau kita sungguh – sungguh hidup mengasihi Allah, tentu kita akan hidup sesuai kebenaranNya. Alhasil, kehidupan dan berkat akan mengikuti kita sampai akhirnya.

Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu. dengan mengasihi Tuhan, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan Tuhan dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka.”

Pic cred: cynergiconnects.com
Pic cred: cynergiconnects.com

pink-swirly-hi

New Years Makeup Tutorial

Now, let’s talk about makeup! Seperti telah kusebutkan di atas, karena tema kali ini adalah Golden Hours Look, tentunya warna utama yang digunakan dalam tutorial adalah warna emas. Warna ini secara khusus aku gunakan pada tampilan mata. Dan untuk mengkomplimen makeup mataku, aku menggunakan warna coral keemasan yang warm, agar tampilannya menjadi lebih hidup dan ceria.

karena ini adalah makeup tahun baru; oleh karena itu, tampilan ini harus terlihat glam. Namun, karena ciri khas tampilan makeup aku adalah natural dan elegan; maka kalian bisa ekspek hasil akhir tampilan yang terlihat naturally glamorously elegant.

The makeup

Berikut adalah list makeup yang digunakan dalam tutorial:

The face makeup: Elsheskin Sebum Serum, Catrice Mattifying Primer, Maybelline Camouflage Concealer, Rose All Day Realest Lightweight Foundation, Maybelline 24H Superstay Matte Foundation, PAC Contour Kit, BLP Face Powder, Rimmel London Staymate Powder

Face
  • Elsheskin Sebum Serum
  • Catrice Mattifying Primer
  • Maybelline Camouflage Concealer
  • Rose All Day Realest Lightweight Foundation
  • Maybelline 24H Superstay Matte Foundation
  • PAC Contour Kit
  • BLP Face Powder
  • Rimmel London Staymate Powder

The eyes makeup: Jill Pencil Eyebrow, NYX Lingerie Eye LIDLI 04, NYX Away We Glow Eyeshadow Palette, NYX Eyes & Eyeborw Pencil - Dark Brown, Loreal Lash Paradise

Eyes
  • Jill Pencil Eyebrow
  • NYX Lingerie Eye LIDLI 04
  • NYX Away We Glow Eyeshadow Palette
  • NYX Eyes & Eyeborw Pencil – Dark Brown
  • Loreal Lash Paradise

Lip product used Maxfactor Colour Elixir shade 20 - Coral

Lips
  • Maxfactor Colour Elixir shade 20 – Coral

pink-swirly-hi

The Golden Hours Look

Berikut adalah final result dari Golden Hours Look.

The Golden Hours Look

The Golden Hours Look

pink-swirly-hi

The Stores

Semua makeup yang aku gunakan dalam tutorial dapat kalian cari online dari e-commerce seperti Sociolla dan Sephora, atau offline dari official retails brands.

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935