Beautiesquad 1st Anniversary At Secret Garden Jogja

Kalau kemarin aku cerita tentang my weekend escape di Jogja, hari ini aku mau cerita tentang acara Gala Dinner di Secret Garden Jogja. Aku memang dari awal berencana untuk cerita khusus acara yang satu ini. Pasalnya, Gala Dinner ini adalah puncak dari Beautiesquad 1st Anniversary.

Secret Garden Jogja

Secret Garden Jogja, atau Secret Garden Coffee & Chocolate (nama aslinya) adalah tempat dimana kita mengadakan Gala Dinner Beautiesquad. Sesuai dengan namanya, venue ini memiliki lokasi yang tersembunyi. Pasalnya, kalau belum pernah ke kafe ini, kita pasti akan missed kafenya. Karena siapa yang akan menyangka bahwa disebelah pasar ada kafe?

Dan sesuai namanya juga, Secret Garden Jogja, kafe ini dikonsep sebagai garden cafe. Kalau pada restaurant atau kafe atau tempat nongkrong lainnya kita masuk melalui pintu, di Secret Garden Jogja, para tamu harus masuk melalui gerbang yang ternyata tidaklah biasa. Gerbang menuju garden cafe rahasia ini terbuat dari tanaman hidup.

Picture by Travelling Yuk
Picture by Travelling Yuk

Seperti kita bisa lihat dari foto diatas, tempat nongkrong di Jogja yang satu ini sangatlah indah. Nuansanya yang romantis, cocok sekali untuk kalian yang romantis. Tidak heran kalau tempat ini populer dikalangan couples – baik pasangan tua, maupun pasangan muda. Tapi jangan salah, tempat ini juga banyak diminati oleh para wanita. Jadi, ternyata banyak juga loh kumpulan cewek – cewek yang datang pas weekend kemarin untuk menghabiskan malam minggu mereka disana.

Selain romantis, Secret Garden Jogja juga memiliki suasana yang sejuk. Hal ini disebabkan karena banyaknya tanaman hidup di dalam dan disekitar kafe. Jadi, sekalipun semi-outdoor dan tidak ada Air Conditioner, tetap terasa nyaman.

Secret Garden Jogja 1

Secret Garden Jogja 2

Secret Garden Jogja 3

Beautiesquad 1st Anniversary

So, seperti aku sudah sempat cerita sedikit di postinganku sebelumnya – Beautiesquad Goes To Jogja, gathering di Secret Garden adalah puncak dari acara Beautiesquad 1st Anniversary.

Malam itu, Chic-Black adalah dress code-nya. Siapa bilang kalau warna hitam itu hanya untuk tampilan formal dan elegant saja. Dress code hitam juga bisa untuk tampil chic loh!

Chic in black
Chic in black. Pic by Cindy

Hal pertama yang kita lakukan, of course, adalah foto – foto. Namanya juga beauty blogger, ketemu foto spot bagus harus foto – foto donk.  Plus, mumpung makeup masih bagus, dan semua masih tampil segar.

Di Secret Garden Jogja ini banyak spot – spot foto yang bagus – bagus. Bisa dibilang hampir semua sudut bisa dipakai untuk foto. Tidak heran, tempat ini populer dikalangan anak muda.

Beautiesquad in black
Beautiesquad in black – pic by Cindy

 

The Celebration

Setelah puas foto – foto, dan karena juga sudah mulai lapar (berpose untuk foto – foto juga cape loh!); sekitar pukul 19.00 acara pun dimulai. Puncak dari Beautiesquad 1st Anniversary ini dibuka dengan kata sambutan dari Founders BS – Virly, Chief Officer BS – Vina Eska, dan ketua panitia gathering – Cindyartha.

kata sambutan dari Virly, founder Beautiesquad. Pic by: Arie
kata sambutan dari Virly, founder Beautiesquad. Pic by: Arie

Setelah kata sambutan, sambil menunggu makanan keluar, kita dientertain dengan beauty challenge. Tentu donk, namanya saja Beauty Blogger Gathering; jadi, challangenya harus berhubungan dengan beauty juga. Singkat cerita, beauty challenge yang harus dilakukan adalah No Mirror Makeup Challenge.

Awalnya, kita sempat kaget dan agak bingung. Pasalnya, siapa coba yang bawa peralatan makeup ke acara dinner. Plus, kita semua sudah spend a great deal of time untuk get ready. Karena itu, kita semua lega pas MC menjelaskan bahwa khusus dalam acara ini kita hanya diminta untuk melakukan Lip Makeup saja (untung belum ada yang sempat komplain.. hahaha..).

Biar lebih seru, No Mirror Lip Makeup Challenge ini dibatasi dengan waktu. Jadi, para peserta hanya diberikan maksimal 1 menit untuk mengaplikasikan lipstick dibibir mereka. Karena pada bawa jenis lipsticknya beda – beda, jadi tingkat kesulitan pun berbeda untuk satu dengan yang lain. Beberapa orang merasa sulit untuk mengaplikasikan lip cream tanpa cermin, tapi ada juga yang dengan santainya mereka mengaplikasikan lip cream.

Singkat cerita, setelah satu menit berlalu, MC dan officer sosmed BS berkeliling meja. Mereka menilai satu persatu hasil lip makeup kita. Dan ternyataa… semuanya sudah PRO! Gak ada yang cemong – cemong lip makeupnya. Alhasil, juri kesulitan untuk menentukan pemenang. Setelah pertimbangan yang sulit, akhirnya Nanda-lah pemenangnya!

Nanda, pemenang no mirror lipstick challenge
Nanda, pemenang no mirror lipstick challenge. Pic by Leli

Dinner Time!

Setelah makeup challenge,  kita semua sibuk memilih makanan. I know, ini adalah hal yang paling dicari – cari dalam post ini. Berikut adalah menu makanan di Secret Garden Jogja.

Makanan di kafe ini terbilang bersahabat dengan kantong anak mahasiswa. Untuk menu makanan utama dimulai dari IDR 18,000.- (paling murah) sampai dengan IDR 85,000.- (paling mahal). Jadi masih dibawah IDR 100,000.-. Karena itu, kafe ini cukup populer dikalangan mahasiswa.

Menu Secret Garden Jogja - 1
Menu Secret Garden Jogja. Pic by Cerita Catatan kecilku

Menu Secret Garden Jogja - 2

Menu Secret Garden Jogja - 3

Menu Secret Garden Jogja - 4

Nah, seperti teman – teman bisa lihat, itulah pricelist makanan di Secret Garden Jogja. Cukup bersahabat kan dengan kantong. Apalagi kalau kita mempertimbangkan suasana atau atmosphere cafe yang sangat nyaman, tidaklah heran jadi tempat kunjungan wajib Beautiesquad Goes To Jogja.

Untuk makananku sendiri, aku kemarin pesan Ice Lemon Tea dan Chicken Cordon Bleu. Menurutku untuk harga IDR 29,000.- Chicken Cordon Bleu Secret Garden Jogja ini rasanya enak. Dan tampilannya pun terkesan mewah.

Chicken Cordon Bleu Secret Garden Jogja
Chicken Cordon Bleu Secret Garden Jogja

Last but not least, karena ini bukan pesta ulang tahun, jadi dalam dinner ini kita tidak pakai kue. Namun, belum bisa dibilang celebration kalau kita belum Toast bersama. Karena itu, raise your glass people and TOAST to us! Happy 1st Anniversary Beautiesquad!

Toast for Beautiesquad 1st Anniversary!
Toast for Beautiesquad 1st Anniversary! Pic by Arie

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935