FREE Content Creator Planner (Printable Planner)

Hi guys, balik lagi dengan Free Printable Post, kali ini aku mau membagikan FREE Content Creator Planner. Yes, planner ini aku buat khusus untuk kita para content creator. Penasaran seperti apa sih bentuk dan isi planner untuk Content Creator? Yuk lanjut dibaca ya.

pink-swirly-hi

Content Creator Planner

Aku yakin, pasti banyak dari kalian yang bingung; apa sih bedanya Planner untuk Content Creator dan non-Content Creator ? Kedengarannya sama saja. Well, tentu saja beda. Namanya saja Content Creator Planner; karena itu, planner ini dibuat secara khusus, disesuaikan dengan kebutuhan content creator.

Secara umum, planner yang ada diluaran isinya adalah untuk membantu kita mengatur waktu dan kegiatan kita. Ada yang sifatnya sehari – hari (daily planner), ada yang sifatnya mingguan (weekly planner), ada juga yang sifatnya bulanan (monthly planner), dan ada juga yang sifatnya tahunan (yearly planner).

Berbeda dengan planner umum, content creator planner diciptakan untuk membantu kita dalam hal perisapan konten.

Planning Your Content

Dalam acara Ngopi Cantik 9 , salah satu point penting yang kak Rissa dari Lippielust (guest speaker-nya) tekankan adalah masalah planning. Sebagai content creator, kak Rissa sendiri dari awal Lippielust exist hingga saat ini, selalu persiapan konten satu minggu dimuka. Jadi, semua konten yang diunggah dichannel-nya, baik instagram maupun blog, itu adalah hasil proses pembuatan 1 minggu. Hal ini dikarenakan beliau ingin memberikan yang terbaik. Karena itu, beliau mendorong untuk kita para peserta ngopi cantik untuk tidak menyepelekan yang namanya proses creating. 

pink-swirly-hi

How To Plan Your Content?

Pertanyaan sekarang adalah bagaimana caranya planning konten yang akan kita unggah?

  1. Rencanakan jadwal posting
    Rencanakanlah seberapa sering kita mau upload konten dichannel yang kita miliki. Kalau kita memiliki lebih dari 1 channel, buatlah jadwal global di Weekly atau Monthly Planner.
  2. Rencanakan jadwal konten
    Sesudah itu, tentukan konten macam apa yang kalian ingin posting, contoh: Senin Tutorial Makeup, Selasa Beauty Tips, dst.
  3. Buat To Do List
    Sesudah ada jadwal dan perencanaan konten, buatlah to do list dengan hal paling penting berada dilist paling atas. Dengan cara ini, kita jadi tahu mana yang prioritas dan perlu diutamakan. Plus, check list ini juga membantu kita senantiasa on track.
  4. Rencakan isi konten
    Brainstorm dan bikin outline ide konten yang ingin kita kerjakan, lalu buatlah list poin penting yang ingin kita tekankan. Hal ini penting supaya isi konten kita jadi lebih terarah, sehingga pembaca (kalau blogger) atau penonton (kalau vlogger) kita juga mudah memahaminya.
  5. Buat dan post-lah sesuai jadwal yang sudah dibuat

pink-swirly-hi

Free Content Creator Planner

Untuk menegaskan pentingnya planning your content, aku mau memberitahu kalian bahwa ide blog post Free Content Creator Planner ini muncul ketika aku merencanakan blog post untuk kategori Free Printables post sekitar satu minggu lebih yang lalu. Sejak saat itu, aku hampir setiap hari mengambil waktu untuk mendesign dan mencoba Freebies yang ada didalam postingan ini. Karena aku ingin memastikan bahwa planner yang aku buat ini tepat sasaran dengan kebutuhan kita sebagai pembuat konten.

Maka dari itu, aku pribadi setuju sekali dengan kak Rissa. Konten itu perlu direncanakan. Jadi kita jelas mau sharing apa dengan followers atau subscribers kita. Plus, lewat perencanaan juga kita jadi bisa eksplorasi ide – ide kreatif yang dapat spiced up konten yang kita buat sehingga tidak terasa monoton.

Blog Post & Instagram Planner

Item bernama Planner sebenarnya bukanlah barang baru. Secara khusus, Monthly, Weekly & Daily Planner adalah item umum yang kebanyakan dari kita sudah pernah dengar, lihat dan bahkan pakai. Namun, di Indonesia masih jarang sekali terdengar tentang Blog Post & Social Media Planner. Karena itu, lewat postingan ini, aku berharap bisa membantu mempopulerkan Content Creator Planner. Karena item ini sangatlah bermanfaat.

Ps:

  • sebenarnya ada beberapa model planner, tapi berikut adalah the best layout yang menurut aku penting dan bermanfaat.
  • Ukuran Planner adalah A4
  • Untuk mendapatkan kualitas terbaik, pilih opsi Best ketika print

To download, click the picture of the planner that you wish to get

Content Planner

Content Creator Planner

Vlog Post Planner

Content Creator Planner - Vlog Post Planner

 

Blog Post Planner

Content Creator Planner - Blog Post Planner

Content Creator Planner - Blog Post Planner

Instagram Planner

Content Creator Planner - Instagram Planner

Content Creator Planner - Instagram Planner

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

my current daily makeup

hearts-line-divider-12541935