Purbasari Hi-Matte Lip Cream [Makeup Review]

Hi guys, kali ini aku mau update my Purbasari Hi-Matte Lip Cream post. Pasalnya, aku dan beberapa teman dari Beautiesquad mendapat kesempatan kerjasama dengan Purbasari. Nah.. ternyata kerjasamanya itu adalah untuk mengreview Hi-Matte Lip Cream mereka yang lagi heboh itu.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series

Postingan ini awalnya aku tulis dan publikasikan tanggal 9 Mei 2017, tepat 3 hari sesudah matte lip cream ini diluncurkan. Seperti teman – teman bisa lihat dari foto diatas, aku pada awalnya hanya memiliki dan mengeswatch 4 saja dari 5 lip cream mereka. Namun, thanks to Purbasari and Beautiesquad, now I have the whole squad! <3

Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shade
Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shade

Purbasari

Purbasari adalah brand kosmetik lokal yang telah berdiri sejak tahun 1993 di Indonesia. Dinaungi oleh PT Gloria Origita Cosmetic (GOC), Purbasari mempunyai goal untuk “menyediakan solusi kecantikan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas dan terjangkau.”

Didukung oleh staff yang berkualitas, semua produk Purbasari diproduksi melalui proses di pabrik yang sudah bersertifikasi GMP dan memperoleh sertifikat Halal.

Hingga saat ini, rangkaian produk PT Gloria Origita Cosmetic telah dipasarkan diseluruh Indonesia dan sejak tahun 2008, telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Hi-Matte Lip Cream adalah produk terbaru dari Purbasari yang officially launched pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 di JakartaxBeauty kemarin. Acaranya ini meriah sekali. Bukan hanya karena diluncurkannya diacara JakartaxBeauty, tetapi karena ada Suhay Salim datang sebagai Guest Star. Siapa coba yang gak mau ketemu sama Suhay? (Fans Suhayyy.. mana suaranya!? Yayyyyy….!! <3)

Acara jadi semakin heboh ketika Suhay membagikan beberapa Tips gimana caranya memilih warna lipstick yang tepat sesuai warna kulit kita. Pasalnya, Suhay mengundang beberapa penonton yang hadir untuk maju keatas panggung jadi modelnya! Asik bangetkan… bukan cuma dipilih langsung sama Suhay, bisa ketemu, salaman.. terus dipakein lipstick sama Suhay!

 

Well, seperti kalian bisa tebak,lipstick yang digunakan oleh Suhay adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Setelah pemutaran official video, perwakilan dari Purbasari naik keatas panggung, dan talkshow pun dimulai.

 

Claim Purbasari

Alasan kenapa Purbasari mengeluarkan seri Lip Cream adalah karena jenis yang satu ini sedang banyak digemari. Guna memenuhi keinginan wanita Indonesia akan Lip Cream matte yang berkualitas tetapi dengan harga yang terjangkau, kini telah hadir #Purbasari_Himatte dengan 5 varian warna cantik yang cocok digunakan oleh semua wanita Indonesia, kapanpun dan dimanapun.

Berikut adalah claim formula mereka:

  • Maximum Covering (High Pigmentation, high coverage)
  • long lasting
  • fast drying
  • mudah digunakan
  • ringan dibibir
  • no transfer
  • memberikan kelembapan dibibir
  • mengandung antioksidan
  • mengandung UV Filter (untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari)

Lip Cream Purbasari

My experience

Setelah selesai talkshow, para undangan Bloggers diberikan 1 shade pilihan untuk dibawa pulang. Saat itu memang diberikan cuma – cuma dan tidak ada kewajiban apapun. Namun, karena aku dari awal sudah berniatan untuk mengkoleksi dan mengreview matte lip cream lokal ini; so aku beli 3 warna lainnya. Alasan aku waktu itu tidak membeli semua warna, karena aku merasa salah satu shade-nya itu terlalu pucat dikulitku. Namun, thanks to Purbasari dan Beautiesquad, sekarang aku punya the whole shade!

Sebelum kita lanjut ke swatches, berikut adalah Pros’ & Cons’-ku setelah mencoba Matte Lip Cream Purbasari ini:

Pros:

  • Mudah untuk diaplikasikan
  • Pigmented
  • Soft-Matte formula
  • Cepat kering / meresapnya
  • Tidak transfer
  • Long lasting  (dipake makan Geprek gak ilang!)
  • Kemasannya unik, bagus dan berkualitas
  • Tidak ada wangi kimia atau bau lainnya yang mengganggu
  • Varian warnanya lengkap (dari nude, daily shade, sampai dengan untuk pesta), dan cocok banget untuk dikulit orang Asia, khususnya orang Indonesia.
  • Harga sangat terjangkau
  • Halal certified
  • BPOM certified

Cons:

  • Tanpa pemakaian lip balm sebelum aplikasi, bibir jadi terasa kering setelah beberapa saat. Secara khusus akan terasa kering kalau kita diam diruangan berAC untuk waktu yang cukup lama.
  • Formulanya tidak konsisten antara warna yang satu dengan yang lain. Contohnya, dikoleksiku, shade no 1 itu sangat tebal cream-nya, agak sulit diratakan, terasa berat ketika dikenakan, dan membuat bibir menjadi kering (pas dipake berasa kering). Tetapi, shade no 2 tingkat kepadatan creamnya pas, mudah diratakan dan terasa ringan ketika dikenakan. Aku tidak tahu apakah memang khusus shade no 1 diformulasikan demikian, atau cuma aku saja yang pas kebetulan dapat batch produksinya yang kurang bagus. Tapi untuk shade lainnya aku tidak ada masalah sih. cuma shade no 1 itu saja yang aku dapati kurang enak dipakai.

Baca juga: Cara merawat Bibir Kering 

Saran pemakaian:

  • Untuk teman – teman yang memiliki bibir kering, atau kulit bibirnya sedang kering, aku sarankan untuk memakai lip balm terlebih dahulu. Karena sekalipun mengandung antioksidan, yang namanya pelembab ya pelembab. Gunanya untuk melembabkan. Sedang lipstick itu gunanya untuk memberikan aksen warna pada bibir agar terlihat lebih menarik, cantik dan membuat penampilan jadi terlihat lebih kece.
  • Aku sudah testing, matte lip cream Purbasari ini hanya bisa build layer 2 maksimum. Lebih dari itu, lipsticknya akan pecah.
  • Untuk mendapatkan hasil akhir yang smooth dan natural, aku sarankan untuk mengratakan warna lispticknya dengan jari tangan.

The Shades

Untuk saat ini, Purbasari Hi-Matte Lip Cream diluncurkan dengan 5 varian warna. Apakah kedepannya Purbasari akan meluncurkan varian warna lainnya, aku tidak tahu. Kalau Purbasari memutuskan untuk menambah varian warna, aku berharap mereka untuk explore dan menambah varian warna nude yang universal dan wearable untuk sehari – hari, dan juga rangkaian Hi-Metallic Matte. Aku rasa rangkaian Hi-Metallic Matte ini akan seru dan menarik banget kalau sampai direalisasikan.

Berikut adalah hasil swatchesnya:

Hand Swatch

Hand Swatch Purbasari Hi-Matte Lip Cream (L-R): Freesia, Zinnia, Lantana, Azalea & Vinca
Hand Swatch Purbasari Hi-Matte Lip Cream (L-R): Freesia, Zinnia, Lantana, Azalea & Vinca

Lip Swatches

Purbasari Hi-Matte Lip Cream 01 - Vinca
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 01 – Vinca
Purbasari Hi Matte Lip Cream 02 - Azalea
Purbasari Hi Matte Lip Cream 02 – Azalea
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 - Lantana
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 – Lantana
Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 04 Zinnia
Purbasari Hi-Matte Lip Cream – 04 Zinnia
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 05 - Freesia
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 05 – Freesia

Kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Seperti aku sudah jelaskan dalam video, Purbasari Hi-Matte Lip Cream punya kemasan yang cantik. Kemasan box luarnya didesign denga kombinasi theme hitam, putih dan emas yang elegan. Pada sisi depannya, dapat kita temuka logo Purbasari dicetak pada row atas dengan warna emas. Lanjut dibawahnya terdapat keterangan nama produk. Lalu pada bagian sisi bawah kanan, terdapat potongan yang sengaja didesign demikian untuk menunjukkan isi warna lip cream yang terdapat didalamnya.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream front side box packaging
Purbasari Hi-Matte Lip Cream front side box packaging

Dibagian belakang, terdapat informasi kode produksi, barcode, cara penyimpanan dan juga expiry date yang penting untuk kita take notes.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream back side
Purbasari Hi-Matte Lip Cream back side

Untuk Lip Creamnya sendiri, dikemas dalam kemasan akrilik bening berbentuk kotak. Tutupnya pun terbuat dari bahan akrilik juga, hanya saja dicat warna hitam dengan finishing matte daft. Diantara tutup dengan akrilik tube-nya diberi sentuhan lis berwarna emas, yang secara instan langsung membuat lip cream ini terasa luxurious atau berkelas dan mahal.

Design kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream - Tube Akrilik
Design kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream – Tube Akrilik

 

 

Color Code at the bottom of the Hi-Matte Lip Cream Tube
Kode dan nama warna pada bagian bawah Tube
Doe Feet Aplicator
Doe Feet Aplicator

The Store & The Price

Semua produk Purbasari, termasuk Purbasari Hi-Matte Lip Cream dapat dibeli dari official stores dan official retail stores mereka seperti di

  • Guardian,
  • Watson,
  • Giant,
  • Transmart Carrefour,
  • Lotte Mart
  • Century
  • dan toko kosmetik dan supermarket besar lainnya di kotamu.

Atau kalau kalian prefer belanja online, kalian dapat beli di GOC Shop berikut:

Harga Purbasari Hi-Matte Lip Cream saat ini adalah IDR 55,000*, tapi bisa juga lebih, tergantung toko yang menjual.

*Price may change anytime without notice

pink-swirly-hi

Ombre Lips Ala Purbasari Hi-Matte Lip Cream 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 1&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 1&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 2&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 2&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 3&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 3&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 4&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 4&5
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 1&4
Purbasari Hi-Matte Lip Cream I Ombre Lips I Shade 1&4

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my Blog Post for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Blog: blossomshine.com

Instagram: @blossom.shine

Youtube: Gracia Cita

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

 

  • Ayo cobain sis.. itu warna favoritku <3

  • Belum pernah coba, tapi kayaknya naksir yang purbasari Azalea deh Pinky nye keceh

  • ayo cobain sis!
    ini salah satu lip cream favoritku 😀
    aku paling suka sama shade azalea.. perfect buat hari – hari.. buat pesta juga bisa..
    warnanya cerah tapi gak menor 😀

    bedanya sm Lantana, Lantana itu versi tuanya Azalea 🙂

  • Belum nyobain lip cream Purbasari sampai skrg *lol* naksirnya sih shade Lantana ama Azalea. Mirip2 warnanya ga

  • kei

    lantana n azalea very pretty <3

  • lipcream sejuta umat yg emang patut untuk dicoba

  • welcome mba Diane <3
    glad to know infonya berguna 🙂

  • diane

    hi mb cita.. very nice review … clear infonya.. <3
    baca2 sambil jaga lapak.. sampai lupa cemilan setoples abisss..

  • Erny Kurnia

    Aku baru coba yang Zinnia soalnya di Jogja susah didapet nih

    http://www.ernykurnia.com

  • Hallo Vita, aku kemarin dapat Lip Cream ini di acara JakartaxBeauty Female Daily 🙂

  • vita wirapraja

    azalea baguus.. aku kok belum nemu ya di konter.. dpt dimana mbak?

  • Cobain dulu aja Lia di konter, kan ada testernya 🙂 Let me know warna apa yang kamu beli nanti ya 😀

  • Makasih Sinta! iya kann.. pada byk yang suka juga kata SPG Purbasarinya kemarin 😀

  • Hello, thank you for reading my post! For the Ml, I am not sure. They do not provide this information. The only information I can find is it weights 6.5gr. Let me know which shade you get 😀

  • Cicajoli

    wow i love Azalea seriously 🙂 How about ml? (volume). Purbasari Hi-Matte Lip Cream not expensive btw hehe, i wanna try soon.

  • sinta

    Arhhh i enjoy the video so muchhh..

    clearr banget videonya mbaa..baguss reviewnya..
    seriusan jd pengen beli ini lip creamnya..azalea will be my favourite i guess

  • Lia Harahap

    Pengen beliiii. Penasaran sama kualitasnya. Cuma warnanya agak tricky nih di kulitku.

  • Ia mba Ira, no 2&3 warnanya mirip2.. tapi no 3 lebih terang dan orangey gitu shadenya 😃
    Betul.. makanya matte lipstick jd hitz banget sejak 2-3tahun lalu ☺ hehehe

  • ira duniabiza

    yang lantana dan azalea mirio2 ya mba warnanya. Hmm suka.. Aniwei saya baru beberapa bulan ini pakai lipstik matte ternyata asyik ya, warnanya hidup