Review ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL

Hi guys, ada yang sudah pernah coba ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL ? Senin minggu lalu, aku menyempatkan diri untuk mencoba treatment ini di Erha Plaza Bintaro. Pada prinsipnya, terapi ini adalah waxing dengan menggunakan gelombang cahaya, dan jika dilakukan secara rutin hingga 7x terapi, katanya bisa memberikan hasil yang permanen.

Erha Apothecary Plaza Bintaro

My Hairy Issue

Seperti wanita lain diluaran sana, aku pun punya masalah dengan rambut berlebih yang tumbuh dibeberapa area tubuhku. Secara khusus, aku suka merasa kurang nyaman dengan rambut yang tumbuh pada area kaki. Yess… you got it right! Memang kebanyakan orang biasanya bermasalah dengan rambut berlebih diarea ketika. Namun, karena aku ini wanita yang cukup conservative dalam hal fashion; baju – baju yang aku gunakan kebanyakan berlengan dengan minimal panjang 1/2 lengan; makanya aku bisa merasa tetap percaya diri sekalipun hari itu aku belum waxing diarea tersebut. Namun, lain cerita kalau aku lupa waxing area kaki.

Sebagai seorang wanita, aku tergolong Plus Size. Jadi seperti kalian bisa lihat dari foto berikut, aku punya ukuran kaki yang tergolong besar. Karena itu, kalau aku belum waxing, kakiku semakin terlihat maskulin seperti kaki pria. Makanya aku cenderung memakai celana ketimbang memakai baju terusan atau model rok. Kalau memakai celana pun, aku juga sebenarnya cenderung memilih celana panjang biar bulu kakiku tidak terlihat. Aku bahkan sempat berandai – andai kalau saja ada treatment untuk menghilangkan rambut berlebih ini secara permanen. Setidaknya, kakiku akan terlihat less maskulin kalau tidak ada rambutnya.

Karena itu, ketika aku mendengar bahwa di Erha Clinic sekarang ada hair removal treatment, tentu saja aku tertarik untuk mencobanya.

Kondisi kakiku sebelum ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment
Kondisi kakiku sebelum ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment

ERHAIR Removeasy Hair Removal Treatment

Menurut informasi di situs resmi Erha, ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL adalah terapi menggunakan teknologi Intense Pulsed Light (IPL). Mirip dengan laser, cahaya yang dihasilkan akan diubah menjadi energi panas; karena itu, ketika sinarnya mencapai folikel rambut  akan menyebabkan rambut rontok. Jika dilakukan secara rutin berkala selama kurang lebih 5-7 kali, treatment ini dapat mencegah pertumbuhan rambut kembali. Untuk waktu pengerjaan sifatnya variatif (tergantung banyak sedikitnya rambut yang di terapi).

Mesin ERHAIR Removeasy Hair Removal By IPL

 

Why I decided to try the treatment

Sebelum memutuskan untuk mencoba ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment ini, aku sempat mencari masukan terlebih dahulu. Seperti biasa, namanya masukan ada yang Pro dan ada juga yang Con. Beberapa orang berkata treatment seperti ini prosesnya sakit, dan menyebabkan efek kemerahan pada kulit. Untuk orang awam yang belum pernah mencoba treatment serupa diklinik kecantikan, aku jadi merasa dag-dig-dug juga.

Singkat cerita, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba. Berikut adalah beberapa alasan yang menyebabkan aku memutuskan untuk mencoba ERHAIR Removeasy Hair Removal Treatment by IPL ini:

  1. Treatment ini dilakukan diklinik yang reputasinya sudah terpercaya.
  2. Treatment ini dilakukan oleh dokter yang memang sudah dapat dikatakan sebagai pakar dibidangnya.
  3. Setelah aku cari tahu lebih lanjut, aku menemukan bahwa teknologi IPL berbeda dengan laser

My Experience

PS: Walau aku sudah pernah mencoba produk OTC Erha, tapi sebelum traetment ini aku belum pernah main ke Erha Clinic maupun Erha Apothecary sama sekali. Jadi ini pengalaman pertama aku terapi di Erha.

The Erha Apothecary & Clinic

Untuk lokasi, saat ini ERHAIR Removeasy Hair Removal Treatment by IPL baru tersedia dilokasi tertentu saja. Untuk area Tangerang, sejauh ini baru baru tersedia di Erha Apotheracy & Clinic Bintaro Plaza. Untuk lokasi terdekat dengan kalian, bisa dicheck di website Erha ya list-nya.

Anyway, walau belum pernah masuk, tapi aku sering lihat klinik atau apotik Erha yang ada di mall – mall besar. Karena itu, aku langsung notice tokonya. Nuansa dan suasana tokonya ini khas Erha banget.

Disambut oleh staff mereka, aku langsung dilayani dan dibantu untuk proses registrasi.Karena aku datang kepagian, pas mall baru buka, jadi setelah registrasi aku nunggu sebentar diruang tunggu mereka yang super cozy. Sembari menunggu, aku menggunakan waktunya untuk membaca – baca buku yang tersedia dimeja. Dalam buku itu kita bisa mempelajari informasi lebih lanjut mengenai Erha Clinic. Mulai dari informasi tentang pelayanan yang diberikan sampai dengan profil dokter yang melayani, semuanya ada disana.

Ruang tunggu Erha Apothecary & Clinic Plaza Bintaro
Ruang tunggu Erha Apothecary & Clinic Plaza Bintaro

The ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment

Singkat cerita, setelah aku dipersilahkan masuk kedalam ruangan treatment, aku diberi penjelasan terlebih dahulu (briefing) tentang terapi IPL dan prosedurnya seperti apa. Berikut adalah prosedur dan apa yang dilakukan dalam ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment:

  1. Sesuai penjelasan dari dokter, sebelum masuk pada proses IPL, kaki aku pertama – tama dicukur terlebih dahulu oleh suster / assistent dokter.
  2. Sesudah itu, sang dokter menggambar pola menggunakan pensil putih.
  3. Diatas pola inilah lalu assisten dokter mengoleskan gel yang rasanya dingin – dingin empuk.
  4. Dokter lalu menyinari area kaki yang telah diolesi gel.
  5. Setelah selesai, kakiku dibersihkan dengan handuk bersih.
  6. Last but not least, aku diedukasi tentang after treatment.
Digambarin pola dulu sebelum disinari dengan mesin IPL
Digambarin pola dulu sebelum disinari dengan mesin IPL

Untuk proses lengkapnya, bisa juga ditonton di Youtube Channel aku, Gracia Cita ya! Jangan lupa likes & subscribe, ok?

 

 

After Treatment

Ternyata,cerita teman – teman yang bilang kalau IPL treatment-nya sakit, dan after treatment-nya bikin kulit rasa gak nyaman dan kemerahan, tidak terjadi padaku. Ketika treatment, aku sama sekali tidak merasa sakit. Hanya berasa cekit – cekit sedikit saja seperti digigit semut, itu pun hanya pada area yang dekat dengan tulang. Dan sesudah treatment juga tidak ada rasa tidak nyaman. Kulitku pun tidak ada bekas treatment sama sekali. Seperti kalian bisa lihat difoto, berikut, itu adalah foto langsung sesudah treatment (directly taken). Tidak nampak kemerahan sama sekali kan?

Dan yang lebih penting lagi adalah dokternya mengedukasi aku cara merawat kulit sesudah terapi. Jadi, dokternya menyarankan aku untuk keep my skin moisturized dan protected from UV rays dengan cara menggunakan SPF pada pagi-siang hari, dan menggunakan pelembab seperti lotions atau body butter pada malam hari sebelum tidur. Untuk jenis produknya, beliau tidak mengwajibkan kita untuk menggunakan krim dari dokter. So, kita dapat menggunakan produk favorit kita, yang penting digunakan secara rutin dan teratur.

Kondisi kakiku sesudah Treatment, bukan hanya jadi mulus tapi juga terasa halus dan lebih cerah
Kondisi kakiku sesudah Treatment, bukan hanya jadi mulus tapi juga terasa halus dan lebih cerah

Kondisi sekarang

Sudah 1 minggu semenjak terapi pertamaku, dan sampai sekarang ini sama sekali tidak terasa adanya efek samping negatif. Dan sesuai kata dokter, kalau baru 1-4x terapi, masih bisa tumbuh lagi rambut – rambut halus. Sekarang ini, kakiku memang ada nampak tumbuh rambut – rambut halus baru diarea bekas terapi ERHAIR. Namun, sesuai anjuran dokter, sebaiknya dikasih jeda dulu sampai dengan 3 minggu sebelum terapi sebelumnya supaya jangan mengganggu proses pemulihan kulit. Karena seaman apapun terapinya, kalau dilakukan berlebihan atau terlalu intens juga bisa menjadi tidak baik.

di apotik Erha kita bisa beli Body Lotion Truwhite Activator Erha21 (produk OTC Erha), buat reviewnya click the picture
di apotik Erha kita bisa beli Body Lotion Truwhite Activator Erha21 (produk OTC Erha), buat reviewnya click the picture

Rating & Recommendation

Rating: 4/5 stars

Aku memberi rating 4 dari 5 bintang karena memang sebagus klinik dan pelayanannya Erha Beauty. Tempatnya bersih dan rapi, staffnya sekalipun terasa sangat friendly tapi tetap terlihat dan terasa professionalismenya; dokternya juga bikin aku merasa nyaman dan aman selama terapi; informasi yang diberikan sifatnya informatif dan edukatif.

Minus 1 bintangnya ini sebenarnya sifatnya personal banget sih, yaitu soal harga. Buat aku pribadi harga terapinya ini cukup mahal. Namun, aku yakin belum tentu kalian sependapat dengan aku. Pasalnya, yang namanya kondisi keuangan kan setiap orang berbeda ya; karena itu, budget untuk perawatan setiap orang pasti juga berbeda. Karena itu, jangan kalian jadi bias karena aku bilang harganya cukup mahal ya!

Rekomendasi:  Aku sangat mengrekomendasikan ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL Treatment ini pada kalian yang mencari solusi untuk hair removal secara permanen tanpa rasa sakit, atau jika kalian punya masalah rambut yang berat yang sudah tidak bisa lagi ditangani dengan menggunakan produk OTC ataupun treatment biasa.

Oh ya, selain itu ERHA juga ada Treatment Ultimate Radiance untuk mencerahkan wajah loh! Treatment ini dilakukan dengan menggunakan teknologi terkini, yaitu Diamond Peel Microdermabrassion dan IPL. Jadi lewat terapi Diamond Peel Microdermabrassion ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kita. Baru seseudah itu kulit kita diterapi sinar dengan IPL supaya kulit kita jadi lemput, cerah dan glowing.

PS: jangan lupa minta konsultasi dulu dengan dokternya ya sebelum terapi biar hasil terapinya tepat sasaran dan maksimal 😉

with the beautiful doctor yang did the treatment for me
with the beautiful doctor yang did the treatment for me

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

my current daily makeup

hearts-line-divider-12541935