Avoskin Aloe Vera Facial Wash Review

Hi guys, masih membahas soal skincare, kali ini aku mau lanju mengreview produk dari Avoskin Beauty, yaitu Avoskin Aloe Vera Facial Wash. Facial wash ini adalah salah satu dari rangkaian Ultimate Time To Glow Series Avoskin Beauty. Yang membuatku tertarik untuk mencoba facial wash-nya adalah karena kadungan Aloe Vera, vitamin C dan vitamin E-nya yang bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap supple dan terhidrasi sekalipun baru saja mencuci wajah. 

pink-swirly-hi

Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Avoskin Aloe Vera Facial Wash adalah bagian dari produk pembersih wajah Avoskin Beauty. Lebih tepatnya, produk pembersih ini, seperti Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, adalah bagian dari rangkaian Avoskin Ultimate Time To Glow Series. Secara khusus, pembersih ini diciptakan dengan kandungan ekstrak Aloe Vera terbaik untuk membersihkan wajah kita hingga kebagian dalam pori – pori.

Di website mereka, pembersih wajah Avoskin ini diklaim sebagai produk non-comedogenic. Selain itu, sabun muka Avoskin ini juga memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit wajah, dan pada saat yang bersamaan juga membuat kulit merasa terhidrasi, kenyal dan bersih.

Memang Avoskin Aloe Vera Facial Wash ini adalah produk dasar, tetapi memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Karena itu, Avoskin mendesign agar Aloe Vera Facial Wash ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Avoskin Aloe Vera Facial Wash
Avoskin Aloe Vera Facial Wash

Main Ingredients

Aloe Vera Extract

Aloe Vera Extract tentu saja menjadi salah satu bahan utama dari Facial Wash Avoskin ini. Kandungan Aloe Vera ini menjadi bahan utama karena kemampuan anti-inflammatory dan antibacterial-nya yang bermanfaat untuk cooling dan soothing kulit.

Selain itu, Aloe Vera juga  bermanfaat untuk melindungi kulit dari masalah – masalah kulit seperti acne, black spot, penuaan dini dan kerutan halus. Lebih dari itu, Aloe Vera juga bermanfaat untuk mempercepat proses membersihkan kulit hingga ke dalam pori – pori tanpa meninggalkan sisa kotoran apa pun.

Vitamin E & C

Vitamin E & C jika dikombinasikan dengan antioxidant, kandungan ini mampu untuk mengembalikan pH kulit kita. Karena itu, kedua element ini dijadikan sebagai salah satu bahan utama, untuk kulit kita yang lebih lembab, kenyal dan cerah secara natural.

Ingredients

Berikut adalah list bahan – bahan yang terkandung dalam Avoskin Aloe Vera Facial Wash:

Aqua, Sodium Cocoyl Alaninate,  Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance (parfum) components and finished fragrances, DMDM Hydantoin, Phytosteryl Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.

 

How to use PHTE Avoskin

Berikut adalah cara pakai Avoskin Aloe Vera Facial Wash, sesuai dengan cara pakai yang mereka sarankan:

  1. Basahkan kulit wajah kita dengan air bersih
  2. Tuangkan sedikit Avoskin Aloe Vera Facial Wash
  3. Aplikasikan ke seluruh wajah dan leher; lalu pijat secara perlahan – lahan dengan circular motion
  4. Bilas hingga bersih dengan air bersih
Teksturnya agak encer dan mengandung scrub
Teksturnya agak encer dan mengandung scrub

pink-swirly-hi

My Experience

 

Pertama – tama, ijinkan aku untuk mengingatkan teman – teman semua, bahwa review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadiku. Mengingat jenis kulit, kondisi kulit, gaya hidup saya dan teman – teman berbeda; jadi, wajar jika kita memiliki hasil pemakaian yang berbeda. Bagi teman – teman baru yang baru pertama kali kenal denganku, let me brief you a little bit. Bagi yang sudah kenal silahkan diskip keparagraf berikutnya:

Kenalkan, nama saya Gracia Cita, 28 tahun. Saya sudah menikah dan dikaruniakan seorang anak laki – laki yang super sehat dan aktif. Jenis kulit saya adalah oily skin. Saya memiliki kulit wajah dengan pori – pori besar, dan terkadang mengalami masalah jerawat, secara khusus kalau lagi mau period. Selain itu, saya juga punya masalah dengan acne scar yang cinta mati dengan kulit saya, sehingga cukup sulit untuk dihilangkan. Saat ini saya sedang cuti kerja, dan fokus dengan beauty blog-ku – blossomshine.com (Makanya aku lagi rajin ngeblog.. hahahaha…).

Well, sekian perkenalan singkatku. Hopefully, penjelasan singkat ini bisa membantu kalian mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang pengalamanku menggunakan Facial Wash Avoskin ini.

Pro’s

  • Tidak membuat kulit jadi kering sampai keset
  • Ada butiran scrubnya, walau jumlahya tidak banyak. Tapi karena jumlahnya tidak banyak, jadi aman buat daily exfoliation. Menurutku pribadi, pas untuk sehari – hari. Tapi kalau kalian tidak sependapat, atau kuatir over exfoliation, baiknya dipakai seminggu 2x saja.
  • Mengandung Aloe Vera Ekstrak
  • Mengandung Vitamin C & E
  • Efektif membersihkan wajah sampai ke pori – pori
  • Sedikit saja sudah cukup
  • Immediate result, mencerahkan kulit.
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • Harga masih terjangkau
  • BPOM certified
  • Green Beauty / kosmetik organik
  • Dapat dibeli didalam dan diluar negeri

Sedikit saja cukup untuk 1 wajah

Cons’

  • Sayangnya Facial Wash Avoskin ini tidak memiliki pump.
  • Isinya sangking encernya jadi mudah tumpah. Padahal tidak ditekan sama sekali pas buka tutupnya, tetapi begitu dibuka, isinya langsung banjir keluar.
  • Not sure, tetapi sepertinya facial wash Aloe Vera Avoskin (tebakanku kandungan SLS atau Cocamidopropyl Betaine atau DMDM Hydantoin) tidak cocok dikulitku. Karena sesudah mencuci wajah, beberapa area dikulit wajahku terasa gatal.
Immediate result - mencerahkan
Immediate result – mencerahkan

 

pink-swirly-hi

The Packaging

Aloe Vera Facial wash Avoskin ini hanya ada 1 ukuran saja, yaitu 100ml. Dan size ini pas sekali untuk travelling. Tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil.

Avoskin Aloe Vera Facial Wash - 100 ml

Sehubungan dengan kemasannya, kemasan dari Aloe Facial Wash terbuat dari plastik. Untuk bentuknya, mereka memilih bentuk odol. Dan seperti odol, isi sabunya ini dapat dikeluarkan dari lubang yang terdapat dibalik tutupnya dengan cara ditekan. Seperti dijelaskan diatas, aku sedikit menyayangkan mereka tidak kasih pump. Pasalnya isinya mudah tumpah keluar.

Avoskin Aloevera Facial Wash - Small holes seperti odol untuk mengeluarkan isi sabun muka Avoskin

Untuk expiry date, dapat ditemukan pada bagian belakang bawah kemasan, beserta dengan informasi produk lainnya.

Expiry date ada dibagian belakang bawah kemasan

 

The Store & The Price

Semua produk Avoskin Beauty, termasuk Avoskin Aloe Vera Facial Wash dapat dibeli Online dari official website Avoskin dan e-commerce yang bekerja sama  dengan Avoskin (Lazada, Blibli, Matahari Mall, Berrybenka, Bhinneka, Elevenia, Nihonmart, Sociolla, Century dan Lyke), atau dapat juga dibeli offline dari toko kecantikan terdekat.

Harga Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence saat ini adalah IDR 89.000,- (100ml) *

*Price may change anytime without notif

Buat yang masih penasaran dan ingin mencari informasi lebih lanjut, kalian bisa cek official website atau IG atau Blog Avoskin atau Rubi Community (ini adalah komunitas instagram dari Avoskin yang beranggotakan selebgram, perempuan – perempuan berprestasi, serta beauty enthusiast di Yogyakarta) dari link berikut:

 

Avoskin Beauty I @avoskinbeauty I Blog Avoskin I @rubicommunity

 

Buat yang lagi mempertimbangkan untuk mencoba PHTE Avoskin, aku rekomendasiin skincare ini ke kalian, khususnya yang kulitnya berminyak. Karena skincare ini punya kemampuan oil control yang manthap, dan bisa bantu makeup kalian tahan seharian (seperti yang aku sudah tunjukin dari foto diatas).

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935