POND’S Brightening Micellar Water Review

 

Hi loves, hari ini aku balik dengan new skincare review: Pond’s Brightening Micellar Water Review today. Seperti yang kalian semua tahu, semakin hari semakin banyak brand yang keluarin Micellar Water versi mereka masing – masing. Hal ini membuat end  user senang tentnunya, karena jadi punya pilihan, secara khusus memilih harga yang terjangkau atau sesuai budget. Nah, si Micellar Water Pond’s ini adalah salah satu Micellar Water yang bersahabat banget harganya dengan kantong anak kuliahan. Untuk informasi kualitas, yuk lanjut baca Pros’ dan Cons’ ku!

 

pink-swirly-hi

POND’s Beauty

Berdiri sejak 1846, Pond’s Beauty pertama kali ditemukan oleh seorang apoteker bernama Theron T. Pond. Brand kosmetik luar negeri ini memiliki sebuah filosofi kecantikan yang disimbolkan lewat iconic logo mereka, yaitu bunga tulip. Kenapa bunga tulip? Karena Pond’s percaya bahwa

To be soft and radiant from the outside, our skin needs to be strong from deep inside

Jadi, Pond’s percaya bahwa kita membutuhkan kekuatan yang besar untuk bisa menjadi lembut. Karena itu, setiap produk Pond’s didesign untuk membantu para wanita untuk memancarkan kecantikan mereka dari dalam; sehingga mereka dapat senantiasa tampil cantik merona setiap hari.

"<yoastmark

pink-swirly-hi

Pond’s Brightening Micellar Water

Pond’s Brightening Micellar Water adalah salah satu anak produk dari Pond’s White Beauty. Diperlengkapi dengan Vitamin B3 yang terkenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan kulit; Micellar Water Pond’s ini dirancang untuk membersihkan kulit kita dari berbagai jenis kotoran dan makeup yang susah untuk dibersihkan; untuk kulit bersih dan cerah alami pada setiap pemakaian.

The Formula

Pond’s Brightening Micellar Water mengandung kandungan aktif Thymo-T Essence dan menggunakan Lock + Clear technology pertama di dunia. Teknologi ini diklaim mampu untuk membersihkan bakteria penyebab jerawat langsung pada sumbernya. Selain itu, micellar water ini juga sudah clinically tested.

The ingredients

Water, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Caprylyl Methicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Potassium Chloride, PEG-10 Dimethicone, Sucrose Distearate, Titanium Dioxide, Acrylates Crosspolymer, Stearyl Dimethicone, Perfume, Stearic Acid , Magnesium Sulfate, Cholesterol, Disteardimonium Hectorite, DMDM Hydantoin, Octadecane, Isomerized Linoleic Acid, Ammonium Lactate, Disodium EDTA, Acetamide MEA,Retinyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Iodopropynyl Butylcarbamate, BHT, CI 17200

How To Use Pond’s Brightening Micellar Water

  • Basahkan kapas dengan Pond’s Brightening Micellar Water
  • Usapkan kapas yang sudah dibasahi ini pada wajah, mata dan bibir
  • No rinsing required

pink-swirly-hi

My Experience

Setelah menggunakan Pond’s Micellar Water ini lebih dari seminggu berturut – turut, berikut adalah pengalamanku:

Packaging

Micellar Water Pond’s dikemas dalam botol plastik yang transparan dengan tutup berwarna putih susu. Pada bagian badan botolnya didekorasi dengan sticker yang berisikan informasi seperti logo Pond’s, nama produk, klaim mereka, tentang produk, cara pakai produk, ingredient list, ukuran dan detil produksi.

Next, ketika kita buka tutupnya, dapat kita temukan sebuah lubang kecil. Lubang ini berfungsi untuk mengeluarkan isi micellar water. Honestly, menurutku size lubangnya ini sangat kecil. On the bright side, ukuran ini bermanfaat untuk mencegah supaya isinya tidak mudah keluar dan tumpah. Selain itu, karena tidak mudah tumpah, jadinya travel friendly. On the other hand, kadang aku jadi suka gregetan, karena jadi butuh waktu untuk mengeluarkan isinya ke kapas. Kalau ada opsi untuk pilih beli yang ada pompanya, aku pasti akan pilih yang ada pompa walaupun mungkin harganya jadi agak lebih mahal. Karena, aku senang skincare yang dilengkapi dengan pompa.

In regard with size, punyaku disini adalah yang travel size. Sayangnya aku tidak bisa menemukan yang Full Size kemarin pas belanja di Guardian. Entah aku yang tidak lihat, atau mungkin juga pas lagi kosong dikonter.

Pro’s
  • Tidak oily
  • Tidak lengket
  • Tidak perih dimata
  • Ada ukuran Travelling Sizenya
  • Mengangkat makeup dengan efektif
  • Tidak ada bau – bau aneh yang tidak menyenangkan
  • Harga super terjangkau
  • Tidak menyebabkan jerawat
  • Mudah untuk didapatkan diseluruh Indonesia

Cons’

  • Tidak sesuai klaim, “tidak perlu dibilas”. Mungkin klaim ini berlaku kalau kita menggunakan micellar water ini hanya untuk membersihkan wajah tanpa makeup. Kalau teman – teman menggunakan Pond’s micellar water ini sebagai makeup remover, aku  sangat menyarankan untuk tetap mencuci wajah sesudahnya.
  • Tidak sesuai klaim, “clean and bright in 1 swipe”. Again, menurutku klaim ini hanya berlaku untuk membersihkan wajah tanpa makeup. Pada akhirnya, aku tetap membutuhkan 2 – 3 kapas untuk membersihkan light makeup sehari – hariku.

pink-swirly-hi

The Effectiveness Test

To be clear,  aku tes  Pond’s micellar water ini dengan 2 tes yang berbeda untuk membuktikan seberapa efektif micellar water ini bekerja sebagai Makeup Remover. Pada test pertama, aku gunakan micellar water ini untuk membersihkan light makeup sehari – hariku. Jadi, dalam tes ini aku hanya menggunakan BB cushion, eyebrow, a little bit of blush, lip tint dan light powder untuk mengunci face makeup-ku. Dalam situasi ini, aku mendapati Pond’s Brightening Micellar Water ini worked just fine. Meskipun tidak sesuai klaim, “bersih dan cerah dalam 1 usapan”, tetapi setidaknya sekitar 80% makeup-ku terangkat, dan aku hanya perlu menggunakan 1 kapas saja.

Pada tes kedua, aku gunakan Pond’s Brightening Micellar Water ini untuk membersihkan heavy full face makeup. Berikut adalah makeup yang kugunakan: concealer, BB cream medium coverage, face powder, eyebrow, blush, eyeshadow, waterproof mascara, lip tint, highlighter and finishing powder. Dari hasil tes ini, aku merasa lebih sulit untuk membersihkan makeup-nya, khususnya ketika aku membersihkan waterproof mascara. Aku perlu menggunakan lebih banyak kapas. Seperti kalian bisa lihat dari foto dibawah, untuk membersihkan 1/2 wajah, aku perlu menggunakan 3 kapas.

Recommendation:

Honestly, I find it so – so. Enggak sampai jadi favoritku, tapi aku juga don’t hate it. Well, karena harganya yang affordable, dan karena efektifitasnya dalam membersihkan makeup, aku akan pakai Ponds’ Micellar Water ini lebih sebagai pembersih sehari – hari.

Rating: 4/5

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Produk ini dapat dibeli dari toko kosmetik – Guardian dan Watson, atau supermarket seperti Giant, Transmart Carrefore, atau mini market – Indomaret atau Alfamart terdekat diseluruh Indonesia.

As for the price, harga Pond’s Brightening Micellar Water  IDR 31,000.-.*

*Price may change anytime without notice.

Read also: Ovale Beauty Micellar Water Review

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935