Ovale Micellar Cleansing Water [Skincare Review]

Aku menemukan Ovale Micellar Cleansing Water ini sekitar 2 minggu lalu diacara Beauty Festival Asia 2017. Saat itu aku melihat display besar di booth mereka pas lagi muter – muter BFA Vendors. Lalu, aku ditawari oleh Beauty Adviser mereka untuk mencoba produk baru mereka. Merasa happy dengan testernya, akhirnya aku memutuskan untuk membeli Paket Limited Edition Micellar Water mereka.

Dikemas dalam beauty pouch berukuran medium dengan color theme berwarna pink, paket ini berisikan sebuah Full Size dan Travel Size Ovalle Micellar Cleansing Water, sebuah Ovale Avocado Facial Mask dan sebuah sample Ovale Face Paper.

Ovale Micellar Cleansing Water – Full Size & Travel Size

Ovale Micellar Cleansing Water

Seperti Micellar Water lainnya,  Ovale Micellar Cleansing Water juga ada 2 jenis:

  • The Pink Cap – untuk kulit kering dan sensitive
  • The Green Cap – untuk kulit berminyak

Tentu saja punyaku adalah yang tutupnya berwarna hiaju, karena aku memiliki jenis kulit berminyak.

Their Claim

“Ovale Micellar Cleansing Water Brightening teruji secara hypoallergenic dan dermatologis yang efektif membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah, area mata dan bibir tanpa perlu dibilas. Kulit terasa lembut dan segar. Diperkaya dengan Ekstrak Magnolia yang membantu mencerahkan kulit wajah. Cocok untuk semua jenis kulit.”

Pada beauty pouch-nya, dapat kita temukan klaim mereka, yaitu”#BERSIHSEKALIUSAP”

Here are the ingredients list:

My Experience

Formula:

  • Teksturnya encer (Tentu saja, karena ini berbentuk liquid atau air)
  • Tidak mengandung parfume
  • Tidak membuat kulit kering
  • Moisturizing
  • Ada efek menenangkan kulit
  • Tidak membuat kulit iritasi
  • Efektif mengangkat kotoran dan makeup

Ovale Micellar Cleansing Water Test

Merasa tertantang dengan hashtag mereka, aku memutuskan untuk menguji Ovale Micellar Cleansing Water ini dalam 2 kondisi yang berbeda:

First Test

Pada test pertama, aku menguji micellar water ini untuk membersihkan swatches Sailor Moon Pen LinerkuSpecifically, aku membuat 2 lines dipunggung tangangku. Garis yang pertama aku buat  tipis dan yang kedua aku buat lebih tebal. Just for your information, Penliner Sailor Moon ini punya kualitas yang sangat bagus. Bukan hanya cepat keringnya, tetapi juga smudge proof. Singkat ceritanya, aku coba untuk membersihkan kedua garis ini dalam 1 usapan saja sesuai dengan challange dari Ovale. Dan hasilnya, sebagian besar swatch-nya hilang, khususnya yang garis yang tipis. Namun, garis yang lebih tebal, seperti bisa teman – teman lihat dari foto dibawah, masih belum bersih tuntas. Setelah 2 usapan baru benar – benar hilang atau bersih.

Trying to clean the waterproof & Smudge proof pen liner in 1 Swipe
Second Test

Dalam test kedua, aku mencoba Ovale Micellar Cleansing Water ini untuk membersihkan  full face makeup. Namun, dalam makeup ini aku tidak menggunakan Concealer, Contour ataupun setting Spray. Karena memang hari – hari kekantor aku tidak menggunakan ketiga step ini, hanya Medium-High Coverage Foundation, bedak, blush, alis, eyeshadow, eyeliner, mascara dan lippen saja. Berikut adalah list makeup yang aku gunakan dalam test:

  • Face Makeup: Catrice Anti-Shine Mattifying Primer, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation, Make Over Transluscent Loose Powder and Blush from Sephora Face Palette.
  • Eyes Makeup: NYX jumbo pencil, Colour Pop single shadow, Sailor Moon Pen Liner and Misha 3D Volumising Mascara.
  • Brow Makeup: SilkyGirl Eyebrow Pencil in Dark Brown.
  • Lip Makeup: I wore Models Prefer Lip Liner and Kylie Liquid Lipstick in Dolce K.

Singkat cerita, aku mencoba untuk membersihkan makeup mata terlebih dahulu. Dan ternyata, hasilnya sama seperti test yang pertama. Sebagian besar makeup matanya berhasil dibersihkan, khususnya bagian eyeshadow. Namun, bagian eyeliner masih meninggalkan bekas. Yang paling parah adalah bagian mascara; sebagian besar dari mascaranya masih menempel dibulu mata.

Beraling kebagian alis, area yang ini cukup mudah untuk dibersihkan. Untuk area wajah, aku perlu menggunakan beberapa kapas untuk membersihkannya. Well, aku gak heran sih, karena aku tahu aku punya wajah yang bulat dan besar (LOL!).  Last but not least, bagian bibir. Area ini adalah satu – satunya area yang paling mudah untuk dibersihkan.

At the end of test kedua, aku menggunakan 2 kapas untuk mata dan alis, 3 kapas untuk wajah, dan 2 kapas untuk bibir.

Experience Summary

To sum up my experience, aku mendapati formulanya bagus seperti yang Ovale Beauty kalim. Micellar water mereka berhasil membersihkan most of my makeup (95% bersih), tapi tidak membuat kulit menjadi kering, apalagi iritasi. Kandungan Ekstrak Magnolia-nya did a good job  in re-hydrating my skin. Kulitku jadi berasa segar dan hidup lagi setelah memakai Ovale Micellar Cleansing Water. Aku sebelumnya belum pernah mengalami yang seperti ini dengan micellar water lain.

So, aku happy banget dengan hasilnya, dan merasa bangga dengan Ovale Beauty. Kalian berhasil membuktikan bahwa produk lokal pun bisa bersaing dan bahkan memberikan hasil yang lebih baik daripada brand luar negeri.

Rating: 4.5/5 (I have to minus 0.5 due to their hashtag claim #bersihsekaliusap)

Repurchase: YES

Recommendation: Wajib Coba!

The Packaging

Ovale Micellar Cleansing Water dikemas dalam botol plastik dengan tutup berwarna hijau untuk kulit berminyak, dan pink untuk kulit kering dan sensitive. Meskipun dikemas dalam kemasan plastik, tetapi tidak terlihat ataupun terasa murahan. Plastiknya ini plastik berkualitas. Untuk details, dapat kita temukan transparent stickers with Ovale logo pada bagian atas, and tulisan Micellar Cleansing Water dengan details dibagian bawahnya.

Pada bagian belakang, dapat kita temukan informasi lebih lanjut tentang produknya, ingredients, dan produksi.

 

The Store & The Price

Ovale Beauty Micellar Cleansing Water ini dapat kalian beli dari beauty conuters seperti Watson dan Guardian, juga supermarket besar seperti Giant, Transmart, Hero dan Hypermart.

Untuk harga, aku beli Limited Edition paketnya dengan harga IDR 50,000.-.

Harga normal ukuran yang besar IDR 45,000.- dan untuk travel size IDR 19.000,-*

*Price may change without notice

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Blog: blossomshine.com

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

 

 

Comments

Comments

  1. Gracia Cita says:

    salam kenal 🙂
    I know right.. tp yg ini asli beneran enak.. waterproof makeupku jg so far ke angkat sama dia.. blm ada complain sih sejauh ini.. plus harganya itu loh <3

  2. ryan gie says:

    Ratjun baru lagi nih cos aku baru tau kalo Oval sekarang buat Micellar Water juga, jadi gak sabar pengen beli. Salam kenal ya sis Gracia

    coolatmoshpeer.blogspot.com

  3. Gracia Cita says:

    It is! 4,5 out of 5 itu considering: very affordable, good quality packaging, formulanya juga enak gak bikin kulit iritasi, gak berasa perih pas dipake buat bersihin makeup. 😃

  4. Cindy says:

    Gercep banget Kak Grace hahahhhaa. Ratingnya 4.5 dari 5, sounds like very good lah ya. Aku jadi pengen nyobain~~~

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

  5. Gracia Cita says:

    Banget Fi! aku beli 1 paket pouch dia di BFA aja cuma 50rb dapat 1 full size, 1 travel size, 1 masker & sample face paper. Brarti sangat affordable.. apalagi full size cuma 200ml. ho3..Enak lagi pakenya gak bikin kulit kering dan iritasi. Recommended banget..

  6. Gracia Cita says:

    ya sis.. lebih murah.. aku beli 1 paket itu 50rb, dapet Pouch, 1 micellar full size, 1 micellar travel size, avocado mask & Face Paper Sample. So, kalau paketnya segitu, berarti harga per-item aku plus minus lah.. aku lupa soalnya kemarin dikasih tahu sama BA-nya berapa.. menurutku knowing products Ovale sangat affordable, dan dari ukurannya juga – full size 200ml, harusnya below 50rb. Nanti ku update ya kalau sudah ada info harga fix-nya.

    Thank you sudah main – main kesini <3

  7. Sandra says:

    Wah produk ini baru tahu,tfs ya jadi penasaran soalnya lebih murah dari Micellar Water lainnya ya

  8. Alfia Widati says:

    Wah, Grace gercep euy! LOL. Anyway, klo harganya msh affordable gt, layak dicoba sepertinya!

  9. Coretan Desa says:

    Ovale Micellar Cleansing Water memang produk yang bagus, saya juga menggunakannya

  10. Hastira says:

    belum pernah coba, makasih reviewnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*