Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub Review

Hi beautiful, hari ini aku mau share tentang pengalamanku menggunakan Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub. Yang membuat aku tertarik mencoba face scrub ini adalah karena buatan lokal. Bahan – bahan yang dipakai pun adalah hasil alam Indonesia. So, bisa dibilang produk ini adalah skincare lokal tulen. Selain itu, aku juga tertarik karena baru kali ini aku mendengar adanya face scrub yang bermanfaat juga sebagai facial wash. So, sebagus apa sih produknya?  Cocok gak buat kulit sensitive? Yuk baca review lengkapnya!

The Kohvee Story
The Kohvee Story

 

Kohvee Story

Kohvee Story adalah brand skincare lokal Bali, Indonesia. Cerita Kohvee Story lahir karena kecintaan sang owner pada kopi. Rasanya yang enak, dan aromanya yang nikmat serasa disurga, dan the caffeine effect; semuanya ini romantically sangatlah memikat. Saking cintanya pada kopi, owner menginginkan kopi ini juga untuk bisa dinikmati dengan cara lain. Saat itulah timbul pemikiran untuk menggunakan kopi pada kulit juga. Karena itulah, akhirnya lahirlah rangkaian produk perawatan kulit dari kopi dibawah label Kohvee Story pada bulan Desember 2016.

​Semua produk Kohvee Story tentunya mengandung ekstrak kopi. Tapii.. tidak sembarang jenis kopi digunakan. Hanya kualitas kopi Indonesia terbaik saja yang digunakan dalam produk Kohvee Story. Karena itu, semua produk perawatan Kohvee Story bukan hanya memiliki manfaat baik untuk kulit dari kopi, tetapi juga memiliki wangi seperti freshly brewed coffee

Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub

Now, mari kita bahas tentang produk yang aku dapat dari Goodie Bag Beautiesquad Goes To Jogja. Jadi, salah satu produk yang dapat dari goodie bag adalah Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub.

Memang saat ini ada banyak sekali produk berbasis kopi untuk scrub wajah. Namun yang membuat Face Scrub Kohvee Story berbeda adalah produk ini multifungsi. Hal ini dikarenakan , Facial Scrub ini adalah deep cleansing gel yang diformulasikan dengan ekstrak kopi dan bamboo powder untuk kulit yang bersih, lembut dan kenyal. Karena itu, selain bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit wajah kita, Face Scrub ini juga bermanfaat sebagai facial wash. Karena itu, sesudah mencuci wajah menggunakan Face Scrub Kohvee ini, kita tidak perlu lagi menggunakan sabun wajah lain untuk mencuci wajah. Selain itu, aroma kopinya yang segar akan membuat pengalaman eksfoliasi menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan.

Untuk teman – teman yang mempunyai jenis kulit sensitive, kalian tidak perlu kuatir untuk menggunakan Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub ini. Pasalnya, menurut klaim diwebsite, Face Scrub ini mempunyai butiran scrub yang gentle enough untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub
Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub

Ingredients

Aquadestillata, Glycerine, Carbomer 940, Sodium Lauryl Sarcosinate,  Coffea Arabica (coffee) Seed Extract, Bambusa Vulgaris (bamboo) Powder, Coffee Flavour, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol.

How To Use Kopi Tubruk Facial Scrub

  • Keluarkan isi Face Scrubnya ditelapak tangan yang bersih
  • Poleskan diseluruh wajah secara merata
  • Pijat perlahan – lahan dengan gerakan memutar searah jarum jam
  • Bilas dengan air bersih sampai tidak ada sisa scrub diwajah
  • Lap hingga kering dengan handuk bersih
  • Gunakan toner, lalu aplikasikan Coffee Skin Serum dan Coffee Skin Moisturizer untuk hasil yang lebih maksimal
  • *Hindari area sensitive seperti area mata
  • *Sangat dianjurkan untuk menggunakan Facial Scrub ini minimum seminggu sekali, atau dua minggu sekali untuk kulit wajah yang lebih bersih, sehat dan cerah.
Teksturnya kental seperti gel
Teksturnya kental seperti gel

My Experience

Exfoliation

Sebelum aku menjelaskan Pros’ dan Cons’-ku, ijinkan aku untuk share sedikit tentang exfoliation. Buat yang belum tahu, aku biasa exfoliate wajahku itu sebanyak 2-3x per-minggu. Aku hanya 3x maksimal per-minggu sesuai dengan saran dari para pakar supaya tidak over exfoliate. Memang exfoliasi bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita agar sel kulit mati tidak memblokir proses regenerasi sel kulit baru, sehingga kulit wajah kita bisa senantiasa tetap sehat dan cerah. Namun, kalau over exfoliate kulit nanti bisa rusak.

Berikut adalah tanda – tanda kalau kita over exfoliate:

  • Redness atau kulit kemerahan
  • Iritasi
  • Terasa kencang
  • Kulit kering berlebihan dan ada dry patches
  • Kulit mengelupas
  • Rasa menyengat yang tidak nyaman dan berkelanjutan
  • Burning sensation atau kulit serasa terbakar.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa baca postingan Live About – Are you over exfoliating?.

Mudah menyebar dan memiliki butiran scrub yang lumayan besar
Mudah menyebar dan memiliki butiran scrub yang lumayan besar

Nah, setelah mengerti pentingnya eksfoliasi dan kenapa kita tidak boleh over exfoliasi, berikut adalah pros’ dan cons’-ku dari hasil pemakaian rutin Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub:

Pros’

  • Memiliki bahan utama ekstrak kopi dan bamboo powder yang memiliki manfaat baik banget untuk kesehatan kulit wajah kita – scrub kopi tubruk-nya efektif membersihkan sel kulit mati diwajah kita, dan kandungan bambunya melembabkan kulit agar tidak menjadi kering.
  • Produk multifungsi – bukan hanya sebagai scrub tapi juga bermanfaat sebagai facial wash
  • Mudah menyebar
  • Biji Scrub-nya lumayan besar, tapi lama – lama mengecil dan menghilang
  • Butiran kopinya memiliki tingkat kasar yang pas buat aku, tidak sampai membuat kulit terasa sakit
  • Teskturnya padat seperti gel, jadi tidak mudah tumpah; namun, pas dipakai akan mencair seperti air sehingga kandungan nutrisinya mudah diserap oleh kulit
  • Membantu mengecilkan pori – pori pada kulit wajah
  • Punya aroma kopi yang enak dan menyegarkan
  • Tidak ada efek samping (gatal – gatal atau beruntusan) dari hasil pemakaian
  • menggunakan bahan atau ingredients asli Indonesia

Cons’

  • Harganya cukup pricey
  • Belum BPOM Certified (masih diurus), tapi tenang saja; karena seperti aku sebutkan diatas, dari hasil pemakaianku tidak ada efek samping. Begitu juga klaim dari teman – temanku yang sudah pernah mencoba scrub wajah Kohvee Story ini.
Hasil pemakaian, kulit jadi lebih cerah dan lebih supple
Hasil pemakaian, kulit jadi lebih cerah dan lebih supple

The Packaging

Kohvee Story Kopi Tubruk Face Scrub dikemas dalam sebuah kemasan plastik bening berbentu seperti odol, tapi versi besar dan gendutnya. Face Scrub ini memiliki tutup flipflop yang kokoh. Jadi, ketika kita menutup tutupnya akan membuat bunyi “klik” pertanda sudah tertutup dengan rapat dan sempurna.

Produk kalau masih baru ada segelnya dibagian dalam, pertanda belum pernah dipakai
Produk kalau masih baru ada segelnya dibagian dalam, pertanda belum pernah dipakai

Untuk design, kesan pertamaku adalah “kopi banget”! Warna isi scrubnya, seperti kita bisa lihat dari kemasannya yang transparan, memiliki warna yang gelap seperti kopi. Selain itu, label sticker-nya juga memiliki design kuning dan coklat gelap yang mengkomplimen warna Face Scrubnya. Kalau orang tidak tahu ini Face Scrub, bisa – bisa disangka saus atau coffee spread kali ya.

Manufacturing date dan expiry date ada dibagian pinggir sticker
Manufacturing date dan expiry date ada dibagian pinggir sticker

Sehubungan informasi tentang produk seperti keterangan manfaat produk, cara pakai, ingredients, masa pemakaian atau PAO, dan alamat website Kohvee Story, dapat kita temukan pada bagian belakang kemasan.

Semua informasi ada dibagian belakang
Semua informasi ada dibagian belakang

The Price & The Store

Semua produk Kohvee Story, termasuk Kohvee Story Kopi Tubruk Face ScrubFace Scrub, dapat dibeli dari official pages mereka berikut:

Website | Instagram Qlapa | Tokopedia

Untuk harga, harga Face Scrub kopi tubruk Kohvee Story saat ini adalah IDR 175,000.-*

*Price may change anytime without notification

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935