Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color (Review)

Hello beautiful, postingan kali ini aku mau update kalian dengan Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. Yess.. Poppy Dharsono keluarin seri Matte Lip Cream versi mereka. Seperti teman – teman tahu, yang namanya Lip Cream, especially Matte Lip Cream lagi heboh banget di Indonesia.

So, apa bedanya Matte Lip Cream Poppy Dharsono dengan matte lip color merek lain? Seperti apa sih kualitasnya? Enak dan nyaman dipakai gak lip creamnya? Harganya terjangkau gak?

December ini dapat Paket Lippen dari Poppy Dharsono
December ini dapat Paket Lippen dari Poppy Dharsono

pink-swirly-hi

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color

Menurut official website kosmetik Poppy Dharsono, matte lip cream ini sebenarnya adalah lipstik cair yang diformulasikan dengan matte pigmentasi yang intens. Karena itu, hanya dalam satu olesan, Liquefied Matte Lip Color ini dapat memberikan coverage yang tidak mudah luntur dan tahan lama.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan bibir agar tidak kering, Matte Lip color ini juga diperkaya dengan Vitamin E dan Rice (Oryza Sativa) Brand Oil.

Confident Color Care - Liquefied Matte Lip Color by Poppy Dharsono
Confident Color Care – Liquefied Matte Lip Color by Poppy Dharsono

Read Also: Poppy Dharsono Eyes Makeup

pink-swirly-hi

My Experience

Sebelum aku kasih lihat contoh warnanya, let me share with you my thought of these Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color. 

So, dari pengalamanku, aku mendapati liquefied matte lip color ini memiliki tekstur yang cair yang kental (thick). Jadi, matte lipstick ini tidak encer seperti air, tetapi juga tidak bisa dibilang creamy. So, tepat kalau matte lip color ini disebut sebagai liquefied matte lip color (matte lip color yang dicairkan).

The Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Squad
The Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Squad

Sehubungan dengan pigmentasi, seperti kalian bisa lihat dari hasil Video Swatchesku, Matte lipstick Poppy Dharsono ini memiliki pigmentasi yang baik. Hanya dibutuhkan satu layer untuk mengcover seluruh bibir. Namun kalau kita ingin mendapatkan more bold result, kita bisa build more layers on top. Namun, perlu aku highlight bahwa lipstick ini akan terasa sedikit berat dibibir kalau kita build more layers. Semakin banyak lapisan layernya akan terasa semakin berat dibibir, dan jika tidak sengaja dikatupkan sebelum benar-benar kering beberapa bagian akan terangkat dan jadi patchy.

Sejauh ini, aku mendapati formula dari kelima matte lipstick yang kupunya cukup konsisten. Hanya ada satu shade saja (shade 01 Peach Echo) yang memiliki tekstur yang sedikit lebih encer dibanding 4 shade lainnya. Jadi, shade Peach Echo ini ketika aku test swatch ditangan, aku dapati lebih mudah menyebar dibanding shade lainna. Shade lainnya itu pas aku test cenderung concentrate.

Next, kalau liquid lipstick / lip color / lip coat/ lip cream punya kecenderungan beraroma vanilla; Liquefied Matte Lip Color Poppy Dharsono ini aku dapati lebih kuat bau kimianya. Jadi, dari pertama kali aku buka tabung lip colornya, langsung tercium aroma kimia yang cukup menyengat. Namun, aku baca ada yang nulis kalau matte lipstick lokal ini punya wangi vanilla yang sangat ringan; karena itu, kita tidak akan sadar kalau kita tidak cium dari jarak dekat. So, aku coba cium langsung dari tabungnya, dan aku dapati memang ternyata memang ada slight smell of vanilla yang super subtle berbaur dengan wangi kimianya. Namun, tetap masih lebih kuat bau kimianya though.

Untuk finish, Matte Lipstick merek lokal ini memiliki hasil akhir yang matte, tapi bukan dead matte. Selain itu, matte lip color ini juga butuh waktu untuk menjadi kering. Hal ini disebabkan oleh kandungan Vitamin E dan Rice (Oryza Sativa) Brand Oil yang terkandung dalam lipstick ini. Oleh karena kandungan pelembab ini juga, makanya lipstick ini terasa sedikit tacky sebelum benar-benar  menjadi matte.

Last but not least, daya tahan. Matte Lip Color Poppy Dharsono ini memiliki ketahanan yang baik, secara khusus untuk warna – warna yang bold. Aku coba pakai dengan ombre style seperti foto dibawah dari pagi, kira – kira jam 10 pagi. So, dengan 2-3 layers (of course, karena ombre), lipstick ini tahan sampai dengan kira – kira dinner time. Mohon maaf sebelumnya karena aku lupa foto after-nya. Namun, setelah dinner, aku cek dan lipstickku masih terlihat bagus sepintas. Kalau kita lihat dari jarak dekat, maka kita akan dapati shade nude-nya sudah hilang, sedang warna bold-nya (si warna merah), mostly masih stayNah warna merahnya inilah yang buat tampilan makeup dibibir aku keliatan masih bagus.

Here, I ombre style Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color no 1 (peach echo) & no 9 (Crimson Red)
Here, I ombre style Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color no 1 (peach echo) & no 9 (Crimson Red)

pink-swirly-hi

The Shades

Matte Lip Cream merek lokal ini tersedia dalam 10 warna nude dan tegas yang cantik:

01 Peach Echo 
02 Poppy Queen
03 Salmon Pink
04 Earth
05 Peony 
06 Sangria
07 Dusty Rose
08 Raisin
09 Crimson Red 

10 Marsala

NETTO     
4,5 gr

Dari 10 warna, Poppy mengirimkan aku 5 warna: 01 Peach Echo, 05 Peony, 07 Dusty Rose, 08 Raisin dan 09 Crimson Red.

Hand Swatch

Hand Swatch (Top - Bottom): 07 Dusty Rose, 01 Peach Echo, 05 Peony, 09 Crimson Red & 08 Raisin
Hand Swatch (Top – Bottom): 07 Dusty Rose, 01 Peach Echo, 05 Peony, 09 Crimson Red & 08 Raisin

Lip Swatches

 

Hi, it's me with my bare lips
Hi, it’s me with my bare lips

01 Peach Echo

Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 01 - Peach Echo
Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 01 – Peach Echo

05 Peony

Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 05 - Peony
Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 05 – Peony

07 Dusty Rose

Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 07 - Dusty Rose
Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 07 – Dusty Rose

08 Raisin

Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 08 - Raisin
Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 08 – Raisin

09 Crimson Red

Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 09 - Crimson Red
Lip Swatch Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color 09 – Crimson Red

The Packaging

Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color dikemas dalam kemasan plastik berbentuk tabung. Pada badan tabungnya didesign transparent sehingga kita bisa melihat langsung warna apa yang ada didalamnya. Jika kita perhatikan, pada salah satu sisi badan tabung dapat kita temukan tulisan “Poppy Dharsono”. Selain itu, dapat juga kita temukan alamat website Poppy Dharsono Cosmetic dan production details.

Liquid Lipstick Poppy Dharsono memiliki Doe Feet Applicator & kemasan tabung plastik
Liquid Lipstick Poppy Dharsono memiliki Doe Feet Applicator & kemasan tabung plastik
Manufacturing details printed on the side of the tube
Manufacturing details printed on the side of the tube

Moving on to the lid, bagian tutupnya didesign dengan warna gold dove. Dan pada bagian atas tutupnya, dapat kita temukan logo Poppy Dharsono.

Logo Poppy Dharsono on top of the gold lid
Logo Poppy Dharsono on top of the gold lid

Pada bagian bawahnya, dapat kita temukan sticker dengan detail nomor dan nama warna dari shade yang terdapat didalam tabung. Plus, informasi berat produk dan juga perusahaan yang memproduksi liquid lipstick lokal ini.

Kode Warna pada bagian bawah tabung
Kode Warna pada bagian bawah tabung

pink-swirly-hi

THE STORE

Semua produk Poppy Dharsono dapat dibeli dari official website mereka – Poppy Dharsono Cosmetics or di Lazada Indonesia.

Untuk harga Liquefied Matte Lip Color Poppy Dharsono saat blog ini ditulis adalah IDR 87,000.-*

*price may change anytime without notice

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you are having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Blog: Blossom Shine

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935