Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer Review

Hi gengs, kali ini aku mau membagikan pendapatku tentang Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer. Sebenarnya aku sudah beli produk ini cukup lama. Namun aku baru post pendapatku sekarang karena aku sempat galau. Namun, setelah bermain dengan Concealer ini for sometimes, sekarang aku sudah punya enough informasi untuk dibagikan.

Mizzu Hide 'Em Contour & Concealer

Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer

Sesuai dengan klaim pada website mereka, Mizzu Hide’em Contour and Concealer adalah produk keluaran terbaru dari Mizzu Cosmetics. Produk ini berfungsi untuk menyembunyikan semua noda hitam atau noda bekas jerawat, dan lingkaran di bawah mata. Dengan teksturnya yang mewah, sangat sempurna mengkoreksi ketidaksempurnaan di kulit wajah untuk menjadikannya sempurna.
Sejauh ini, Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer tersedia dalam 4 pilihan warna:
  • Beige
  • Nude
  • Medium
  • Orange

Net: 7,5 gram

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane,Propylene Glycol Dicaprylate / dicaprate, Titanium Dioxide, Caprylyl Methicone, Disteardimonium Hectorite, Butylene Glycol, PEG-9 Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Glycerin, Nylon-12, Polymethylsilsesquioxane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Dimethicone / Vinyl /Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Magnesium Sulfate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Cyclotetrasiloxane, Sorbitan, Caprylate, Tocopheryl Acetate, Aluminium Hydroxide, Dimethicone / Methicone Copolymer, Disodium EDTA, Allantoin Triethoxycaprylysilane, PEG-10, Dodecane, Tocopherol

May contain: CI77492, CI77491, CI77499

Ini bentuk Tongkat Concealer Mizzu.
Ini bentuk Tongkat Concealer Mizzu.

My Experience

Dari 4 shade, aku hanya punya 3 shade:

  • Nude
  • Medium
  • Orange

Aku sedikit menyayangkan akan varian warna yang ada. Pasalnya, Mizzu memberi nama produk ini sebagai Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer. Karena itu, aku berekspetasi Mizzu akan mengeluarkan sedikitnya 5 warna. Dan dari 5 warna ini salah satunya ada warna yang cukup gelap dengan cool undertone untuk carving. Sayangnya, warna tergelap mereka, Medium, menurutku kurang gelap untuk contour.

Namun jika kita perhatikan klaim pada keterangan produk, sesungguhnya produk ini tidak dimaksudkan untuk contour sama sekali. Karena dalam penjelasan, mereka hanya menerangkan bahwa produk ini pada dasarnya hanya berfungsi untuk menyembunyikan noda pada wajah.

Sehubungan dengan kemampuan concealing, warna – warna yang ada menurutku sudah sesuai untuk warna kulit orang Indonesia. Sejauh ini, warna Nude dan warna Medium pas diaku untuk conceal bekas jerawat dan kemerahan. Sedang warna orange-nya pas untuk color correction (kalau pakainya dengan jumlah yang pas)

Mizzu Hide 'Em Contour & Concealer L-R: Medium, Orange, Nude
Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer L-R: Medium, Orange, Nude

Cara Aplikasi

Koreksi Kantong Mata

Seperti aku telah cerita sedikit di atas; aku sempat merasa galau dengan Concelaer Mizzu ini. Pada umumnya, concealer memang punya tekstur yang creamy, tapi terasa ringan ketika diaplikasikan.  Namun, ketika aku mencoba concealer lokal ini, aku merasa teksturnya terlalu heavy. Karena itu, aku sempat merasa ragu apakah Concealer ini bisa mengcover dark circles atau tidak, atau malah membuat kantong mataku jadi semakin obvious?

Singkat cerita, karena tekstur Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer ini cukup berat, akhirnya aku mencoba beberapa cara untuk mengaplikasikan concealer ini. Dari beberapa cara yang sudah aku coba, akhirnya aku menemuka teknik yang tepat.

Teknik ini aku dapati sangat efektif untuk membantu aku mendapatkan hasil yang aku inginkan. Jadi caranya itu adalah:

  • Aplikasikan Mizzu Hide ‘Em Contour & Conceal warna orange dengan membuat 3 dot kecil pada area yang mau dikoreksi
  • Blend dengan menggunakan damp sponge sampai warnanya merata
  • Aplikasikan Mizzu Concealer warna Nude / Medium (sesuaikan dengan warna kulitmu) dengan membuat beberapa dot kecil ditempat yang sama
  • Blend lagi dengan menggunakan damp sponge sampai terbaur dengan sempurna

Dengan cara ini, kita bisa mengkoreksi area kantong mata secara ringan, sehingga kita bisa menyamarkan keberadaan mata panda dan kantong mata kita dengan sempurna. Karena kalau pakai kebanyakan, yang terjadi adalah heavy volume dari krim-nya akan membuat penampakan kantong mata kita semakin jelas.

Color Correction

Untuk mengkoreksi spider web, kemerahan, bekas jerawat dan noda wajah lainnya, cukup aplikasikan dot kecil ditempat yang ingin dikoreksi; lalu blend dengan menggunakan damp sponge sampai merata.

Hand Swatch of Mizzu Concealer
Hand Swatch of Mizzu Concealer

Makeup Tutorial

Berikut adalah quick tutorial dengan menggunakan Mizzu Hide ‘Em Contour & Conceal. Buat yang merasa durasi tute-nya cepat sekali; aku buat tutorial ini untuk Instagram. Karena itu, aku harus keep it short. Tapi yang paling penting dari tutorial ini adalah kalian bisa lihat performa dari Concealer Mizzu ini secara langsung.

Look ini aku kasih nama – Truffle Makeup Look.

Nah, sekarang aku akan share Pros’ dan Cons’ aku mengenai Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer:

Pros’

  • Efektif untuk menyamarkan mata panda
  • Medium Coverage, tapi buildable  kalau cara pakainya benar
  • Memiliki tekstur yang creamy
  • Intensitas warna orange-nya pas untuk cancel dark circles
  • Warna nude dan medium pas untuk correct dan conceal noda diwajah
  • Harga super terjangkau
  • Ukurannya handy untuk dibawa travelling
  • BPOM Certified

Cons’

  • Teksturnya cukup berat, jadi harus berhati – hati ketika mengaplikasikan. Tips cara pakai sudah aku jelaskan di atas. So untuk teman – teman yang skip kebagian Pros’ dan Cons’ langsung, bisa scroll ke atas ya.
  • Seperti telah aku jelaskan sebelumnya di atas juga, varian warnanya menurut aku kurang. Pasalnya, walau diklaim fungsi mereka dijelaskan bahwa produk ini hanya bermanfaat untuk conceal; namun dari namanya – Mizzu Hide ‘Em Contour & Conceal, aku berekspetasi kalau produk ini bisa digunakan untuk kontur wajah juga. Jujur aku wondering kalau – kalau Mizzu akan keluarkan lebih banyak warna untuk contour?
Final Look of my Truffle Look Makeup, using Mizzu Hide 'Em Contour & Concealer
Final Look of my Truffle Look Makeup, using Mizzu Hide ‘Em Contour & Concealer
More detail of the Truffle Look
More detail of the Truffle Look

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Mizzu Cosmetic, termasuk Mizzu Hide ‘Em Contour & Conceal dapat kalian beli online dari official Shopee mereka dan juga dari official partner mereka seperti Sociolla. Untuk offline, kalian bisa beli dari Beauty Store resmi seperti Guardian dan Watson.

Harga Mizzu Hide ‘Em Contour & Conceal saat ini adalah IDR 66,000.-*, tapi saat ini (pada saat review ini di post) di Official Shopee Mizzu lagi ada promo diskon 10% jadi – IDR 59,400.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Read Also: SNP Gold Collagen Eye Patch Review

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa check officials SNP:

Website I Instagram

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine