Easy Spring Makeup Tutorial

Hi gengs, setelah sekian lama tidak buat tutorial, akhirnya aku balik dengan new makeup tutorial – Easy Spring Makeup Tutorial. Sebenarnya look ini aku buat dalam rangka kolaborasi Easter Makeup dengan teman – teman BeautyChannelID. Sebenarnya requirement-nya cuma disuruh buat  foto saja. Namun, karena aku sudah lama tidak post tutorial, jadi aku putuskan untuk buat Blog Post-nya juga.

So, yuk read on to find out, produk apa saja yang aku pakai dan juga tutorialnya.

Spring Makeup
Spring Makeup

pink-swirly-hi

Easy Spring Makeup Tutorial

Ok, seperti aku sudah sebutkan diatas, tema kolaborasi dengan Beauty Channel ID sebenarnya adalah Easter Makeup. Namun, baik tutorial maupun blog post ini aku ganti namanya menjadi Easy Spring Makeup Tutorial karena 2 alasan. Alasan pertama adalah karena Easter sebenarnya sudah lewat. Alasan kedua, simply, karena Easter dan Spring Season punya satu kesamaan, yaitu sama – sama memiliki nuansa pastel. Karena itu, aku akhirnya memutuskan untuk mengganti nama tutorial dan blog post ini menjadi Easy Spring Makeup Tutorial.

Kalau kalian sudah lama follow aku, baik di Instagram, Youtube ataupun di Blog ini, kalian pasti tahu ciri khas makeup aku seperti apa. Yup.. aku punya ciri khas makeup wearable. Apapun temanya, makeup tutorialku haruslah wearable. To be clear, maksud wearable disini adalah non-fantasy makeup yang dapati dipakai sehari – hari atau untuk pergi ke acara atau party.

Ada beberapa alasan kenapa aku memilih membuat makeup tutorial yang demikian:

  1. Mayoritas viewers atau readers adalah non-mua. Meskipun banyak orang ingin menjadi MUA, dan pekerjaan sebagai MUA sedang banyak gandrungin, tetapi masih lebih banyak viewers non-MUA.
  2. Nah, viewers ini mencari tutorial di Youtube atau blog karena ingin belajar tampilan yang bisa mereka recreate dengan mudah untuk dipakai. Betul sekarang ini banyak yang nonton makeup tutorial sebagai hiburan. Namun, kalau tutorialnya gampang dan look-nya bisa ditiru, pasti kalian juga tertarik buat coba kan?
  3. Fantasy Makeup tidak mungkin dipakai sehari – hari atau untuk berpergian, ataupun untuk pergi ke undangan / party (kecuali halloween, cosplay atau photoshoot).

Karena itu, Spring Tutorial kali ini pun aku usahakan agar tutorialnya easy dan wearable.

 

pink-swirly-hi

The Inspiration

Untuk inspirasi kali ini aku dapat dari telur paskah (Easter Egg). I knoww.. hal pertama yang biasa tercetus atau muncul dibenak kebanyakan orang dari kata ‘Easter’ adalah Bunny atau kelinci. Tapi, kali ini aku malah terinspirasi dengan telurnya.

Ini sedikit keluar topik ya. Aku sejujurnya tidak mengerti. Kenapa banyak orang menyangkut pautkan kematian dan kebankitan Tuhan Yesus Kristus dengan kelinci dan telur paskah. Plus, kenapa kelinci dan telur pula? Pasalnya kelinci kan tidak bertelur.. Oh well, let’s leave that case there.. kalau tidak, post ini akan menjadi sangat panjang dan keluar konteks.

So, back to the eggs. Jadi yang membuatku terinspirasi dengan telur paskah adalah karena warnanya yang vibrant atau cerah dan colourful (warna – warni). Kebetulan, aku punya palette eyeshadow Mizzu x Tasya Farasya, yang sudah lama banget aku ingin pakai, tetapi tidak tahu mau bikin look seperti apa. Now, I have the answer

pink-swirly-hi

The Makeup Used

Berikut adalah list makeup yang aku gunakan dalam Easy Spring Makeup Tutorial-ku:

The Makeup Used, maafkan mascaranya ketinggalan
The Makeup Used, maafkan mascaranya ketinggalan
Face Makeup:

♡ Benefit Poreless Primer
Astalift Liqufied Foundation Photogenic Beauty
♡ Make Over Cosmetic Loose Powder
♡ Maybelline Master Camouflage Concealer Palette – Light
♡ Pre.tty by Flormar Mattifying Pressed Powder
♡ Anastasia Beverly Hills Contour Cream Palette
♡ Hourglass Ambient Lighting Palette Vol. 1

Brow Makeup:

♡ Anastasia Beverly Hills Dip Brow Pomade – Ebony

Eyes Makeup:

♡ NYX Jumbo Pencil – Milk
♡ Mizzu X Tasya Farasya, Sunset Eyeshadow Palette
♡ Kat Von D Tattoo Liner
♡ Maybelline Push Up Drama Mascara

Lip Makeup:

♡ Revlon Lustrous Lipstick – 423 Pink Velvet

The Tutorial

Berikut adalah tutorialnya. Jangan lupa subscribe ke channel aku dan turn on notif-nya juga ya! Biar kalau aku ada update kalian gak ketinggalan. <3

pink-swirly-hi

The Finish Look

Ok, ini dia hasil akhir atau finish look-nya. What do you think? Kalau kalian ada re-create jangan lupa tag aku di Instagram-ku @blossom.shine ya! Biar aku bisa lihat dan likes fotonya 🙂

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial
Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

finish result 2

finish result 3

 

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial sudah ada di Indonesia semua. Beberapa aku beli online dari Beautyhaul dan Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Sogo, Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935