BLP Beauty Brow Definer & Brow Powder Review

Hello, hari ini aku mau sharing sama kalian tentang BLP Beauty Brow Definer dan BLP Beauty Brow Powder yang baru saja launching belum lama ini. Penasaran kualitasnya seperti apa? Keep on reading!

*Notes: Postingan ini maupun BLP Beauty review lainnya bukanlah Sponsored Post. Aku beli semua produk BLP Beauty pakai uang sendiri, dan tidak ada afiliasi apapun dengan mereka. 

Box BLP Beauty

pink-swirly-hi

Sebagai warga Indonesia dan juga sebagai Beauty Enthusiast, aku bangga banget sama Lizzie Parra. Launching your own Makeup Line itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Merintis Start Up butuh modal yang sangat besar – hati, ide, kreatifitas, waktu, tenaga dan uang. Selain itu, dalam perjalanan juga dibutuhkan yang namanya kesabaran. Tidak bisa terburu – buru. Yang namanya bikin Brand itu perlu dipikirkan masak – masak – Visi, Misi, Value, image yang ingin dibangun. Hal ini penting sekali karena menyangkut segala sesuatu  yang akan dibuat dan dibangun kedepannya nanti (produk, packaging, marketing, dst.)

Lalu, dari segi produk, apalagi Makeup, butuh uji coba berulang – ulang. Seperti misalnya, Apakah formulanya sudah benar, aman dan sesuai dengan ketentuan BPOM? Apakah hasil akhirnya sesuai harapan? Bagaimana dengan hasil test market, apakah para peserta blind test ini menyukai produk tersebut? Karena bisa saja kita suka, tetapi market tidak suka. Kalau begini, kita perlu sesuaikan lagi formulanya supaya bisa memenuhi keinginan para end user.

Kalau sudah jalan, seperti BLP Beauty sekarang, kita tidak bisa berpuas diri begitu saja. Kita harus terus update dengan pergerakan Trend sambil terus berinovasi agar Brand kita tidak mati. Kalau kita cepat berpuas diri, nantinya akan kelibas dengan pendatang baru yang lebih kekinian, dan tentu saja kita akan kalah dengan kompetitors yang sudah ada juga.

Sudah  baca my other review dan swatches dari produk BLP Beauty Lainnya belum?

(top - bottom) BLP Beauty Brow Definer, BLP Beauty Brow Powder
(top – bottom) BLP Beauty Brow Definer, BLP Beauty Brow Powder

pink-swirly-hi

BLP Beauty Brow Powder

BLP Beauty Brow Powder adalah produk makeup alis by Lizzie Parra yang berfungsi untuk mengisi bagian yang kosong pada alis kita sesudah kita membentuk sang alis. Lebih lanjut, BLP Beauty klaim bahwa Formulanya yang mudah dibaur ini akan memberikan hasil akhir asli yang terlihat lebih penuh dan tegas.

Ingredients

Boron Nitride, Dimethicone, Silica, Polyethylene, Pentylene Glycol, Pumice, Caprylyl Glycol, Kaolin, Dimethiconol, Ethylhexylglycerin, Copernica, Cerfera Cera, Caprylhydroxamic Acid, Glycerin, Tocopherol.

May Contain: CI77499, Mica, CI 77492, CI 77491, CI 77891, CI 77163.

My Experience

Packaging

Well, ini bukan masalah yang major sih. Dan have nothing to do dengan kualitas produk. But.. sehubung sub-title ini membahas tentang kemasan, let me share with you pendapat pribadiku tentang kemasan BLP Beauty Brow Powder

Meskipun BLP Beauty Brow Powder saat ini hanya tersedia dalam satu warna saja, tetapi pada kemasan luarnya Lizzie tetap memberikan color code. I think it’s very thoughtful of her. Selain mempermudah pelanggan untuk mengetahui shade dari brow powder ini; sewaktu – waktu jika BLP Beauty memutuskan untuk mengeluarkan varian warna tambahan, mereka tidak perlu mengubah design kemasan yang sudah ada, tinggal tambah produk baru saja.

Dan tidak kalah pentingnya, Lizzie print tanggal expirednya dibagian kemasan luar juga. Sehingga kita bisa check, apakah produknya ini sudah mau expired atau belum.

Untuk kemasan dalamnya, aku jujur kurang suka sih sama color combo-nya – Putih (Dominant color) dan Pepermint (Warna font). Menurutku warnanya ini terlalu terang. Dari sisi branding, aku mengerti banget betapa pentingnya konsistensi dalam membangun brand image. Warna Putih dan Peppermint meruapakan warna BLP banget. Still, hal ini tidak mengubah fakta bahwa aku mendapati color combo ini annoying. Karena terlalu terang jadi sulit untuk membaca tulisan yang tertera pada kemasan.

Formula

Percaya gak percaya, ini adalah pertama kali aku  mencoba brow powder. Jadi, sebelum ini aku gak pernah pakai brow powder sama sekali. Kalau kalian pernah nonton Makeup Tutorialku, kalian pasti tahu aku biasanya antara pakai pensil alis atau pakai Urban Decay Naked Basic untuk membuat alisku.

So, dari pengalaman pertama ini, aku harus akui kalau aku impress banget. Formulanya bagus banget. Meskipun produk ini adalah Brow Powder, tetapi teksturnya soft dan creamy. Selain itu, bukan hanya produk ini mudah untuk diaplikasikan, tetapi juga mudah untuk dibaur. Pigmentasinya pun sangat baik. Karena itu, kita tidak perlu pakai tebal – tebal. Sedikit saja sudah cukup untuk fill in bagian yang kosong dialis.

Well, now aku gak perlu susah – susah buat fill in bagian yang kosong dialisku lagi. Sebelum ini, aku perlu takes time untuk isi bagian yang kosong tersebut, tapi thanks to the Brow Powder, aku jadi bisa save some times, apalagi kalau lagi buru – buru.

Rating: 9/10

Repurchase: YES!

pink-swirly-hi

BLP Beauty Brow Definer

BLP Beauty Brow Definer adalah Automatic Micro Pensil Alis kreasi Lizzie Parra. Disebut Micro Pencil karena pensil alis ini mempunyai bentuk dan isi pensil yang super slim. Tujuan Lizzie membuat pensilnya slip ini supaya kita bisa membentuk alis – natural atau feathery brow dengan mudah. Lebih lanjut, BLP Beauty Brow Definer ini memiliki Wax-Based Formula dan dilengkapi dengan brow brush.

BLP Beauty Brow Definer
BLP Beauty Brow Definer

Ingredients

Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin, C20-40 Acid, C20-40 Alcohols, Polyethylene, Synthetic Wax, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Ethylene/Propylene Copolymer, Ethylcellulose, Boron Nitrida, VP/Eicosene Copolymer, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate.

May Contain: CI77499, Mica, CI 7742, CI 77491.

My Experience

Packaging

Sama seperti BLP Beauty Brow Powder, BLP Beauty Brow Definer juga memiliki theme warna putih dan hijau peppermint. Namun aku mendapati kemasan yang ini OK. Mungkin karena ada nuansa warna gelap dari sisir alisnya. Kombinasi ini membuat warna brow definer ini jadi terlihat lebih menarik.

Also, sama dengan Brow Powder BLP, packaging dari BLP Beauty Brow Definer juga color coded. Jadi kita bisa tahu atau bedakan warna yang kita inginkan dengan mudah. Dan yang tidak kalah pentingnya, expiry date juga tercantum disalah satu sisi boxnya juga. So, kita bisa check juga, apakah barang yang kita mau beli ini kapan expirednya.

 

Formula

Suka! Suka! Suka! Aku suka banget sama pensil alis ini. Satu, aku gak perlu cape – cape nyerut pensilnya kalau isinya habis. Cukup diputar saja bagian bawahnya. Kedua, karena pensil ini langsing, jadi aku bisa buat stroke yang precise – tebal atau tipis maupun feathery.

Kedua, pigmentasinya terbilang bagus. Tidak perlu ditekan untuk mendapatkan ketebalan yang diinginkan; so, kita bisa atur seberapa tebal atau tipis hasil akhir yang diinginkan. Selain itu juga formulanya mudah untuk dibaur. Jadi kalau misalkan kita gambarnya terlalu tebal, tinggal disikat dengan sisir alisnya saja.

Rating: 9/10

Repurchase: YES!

pink-swirly-hi

THE STORE & THE PRICE

Semua produk BLP Beauty bisa dibeli di BLP webstore dan di Sociolla

Harga BLP Beauty Brow Definer dan BLP Beauty Brow Powder saat ini adalah IDR 109,000.-*

*Price is subject to change anytime

Ps: Untuk teman – teman semua yang hobby belanja Produk Kecantikan di Sociolla, aku punya Discount Code Sociolla nih! Cara pakainya juga mudah, cukup masukan kode SBNLA5P3 pas check out. Enjoy!~

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments