BLP Beauty Dual Eye Definer [Makeup Review]

Siapa disini yang sudah coba BLP Beauty Dual Eye Definer? Buat yang bingung, jadi ceritanya BLP Beauty, setelah sukses dengan produk Lip Coat mereka yang booming itu, kini mengembangkan line produk mereka ke eyes makeup.

Keep on reading to find out more about BLP Beauty New products & also for Bonus Makeup Tutorial!

BLP Beauty

Aku yakin mayoritas pasti sudah pada tahu apa itu BLP Beauty. But, let me re-explain the brand for you. Who knows, ada yang baru pertama kali dengar nama merek yang satu ini. So, BLP Beauty adalah merek makeup lokal yang diciptakan oleh Lizzie Parra, Makeup Artist Indonesia. Sebagai sesama orang Indonesia dan sebagai sesama pecinta makeup, aku bangga banget sama Lizzie.

BLP Beauty pertama kali didengungkan saat Lizzie menghadiri acara StyleCon Asia 2016. Sungguh tidak terasa, hanya dalam waktu satu tahun, Lizzie bukan hanya berhasil membentuk brand makeup ciptaannya, tetapi juga berhasil meluncurkan dua line makeup – BLP Beauty Lip Coat dan BLP Beauty Eyes Makeup. Untuk produk lip coatnya, aku sudah pernah buat reviewnya, bahkan aku belum lama ini update dengan warna terbarunya – Red Velvet. Yuk mampir – BLP Beauty Lip Coat Review!

BLP Beauty Lip Coat
BLP Beauty Lip Coat

BLP Beauty – #InYourEyes

Kalau Campaign BLP Beauty Lip Coat kemarin adalah #BeAdored, kali ini BLP Beauty menggunakan hashtag #InYourEyes sebagai campaign Eye Makeup Collection mereka. Menurutku, hashtag ini pas banget buat Campaign produk baru mereka. Simple, to the point dan catchy.  Siapapun yang dengar atau lihat tidak perlu mikir susah – susah untuk menerka produk apa yang dibahas oleh si hashtag.

BLP Beauty #InYourEyes
BLP Beauty #InYourEyes

BLP Beauty Eye Collection

Awalnya aku mengira, walaupun tidak yakin, kalau Lizzie akan meluncurkan Eyehsadow Palette. Ternyata.. Surprise.. Surprise! Sesuai keragu-raguanku, Lizzie ternyata tidak membuat Eyeshadow Palette. Mengingat kalau Lizzie itu adalah Beautypreneur, aku lebih yakin kalau dia akan membuat sesuatu yang lain, yang orang tidak duga – duga.

So, Eye Collection BLP Beauty yang Lizzie luncurkan ada 2, yaitu: Dual Eye Definer dan Eyeshadow Pen. Namun, dalam post kali ini, aku hanya akan share tentang Dual Eye Definer-nya saja. Simply, karena aku hanya membeli Dual Eye Definer-nya saja. Aku akhirnya batal beli Eyeshado Pen-nya karena aku sudah punya banyak banget Eyeshadow dengan warna – warna yang sama dengan warna – warna Eyeshadow Pen BLP Beauty. Perhaps, kalau Lizzie menambahkan pilihan warna untuk Eyeshadow Pen-nya aku akan konsider untuk beli dan coba.

BLP Beauty In Your Eyes
Pic: BLP Beauty

Seperti teman – teman bisa lihat dari foto diatas, kalau BLP Beauty Lip Coat memiliki nuansa Pink, BLP Beauty In Your Eyes memiliki nuansa Mint. Namun, menurutku warna Mint ini juga masih Lizzie Parra banget. So, BLP Beauty ini, baik brand image maupun produknya, benar – benar mencerminkan Lizzie Parra.

BLP Beauty Dual Eye Definer

BLP Beauty Dual Eye Definer pada dasarnya adalah Eyeliner yang kedua sisinya dapat dipakai untuk membuat tampilan mata yang cantik. Namanya saja sudah Definer, berarti eyeliner ini dibuat untuk mengdefine mata kita sehingga tercipta berbagai macam tampilan, seperti misalnya kita mau membuat tampilan mata yang lebih pop, atau sekedar mempertegas garis mata, atau membuat tampilan mata yang trendy.

Seperti teman – teman bisa lihat dari foto berikut, kedua ujung BLP Beauty Dual Eye Definer ini memiliki  dua warna yang berbeda, yaitu hitam dan silver.

BLP Beauty Dual Eye Definer
BLP Beauty Dual Eye Definer

My Experience

Pertama – tama aku agak bingung pas mau nulis review ini, karena aku tidak bisa menemukan informasi apapun tentang produk ini. Memang sih, namanya sudah jelas banget, Eye Definer. Tapi, menurutku mungkin akan lebih baik kalau ada sedikit deskripsi atau instruksi tentang produknya, serta gimana cara pakainya. So, kalau ada pemula yang ingin mencoba, mereka bisa ada guidance. 

Setelah aku coba, ternyata Definer yang berwarna silver dan hitam ini memiliki fungsi dan formula yang berbeda. Definer Silver ini berguna sebagai Eye Enhancer. Jadi, ide warna silver ini adalah untuk membuat mata tampak lebih cerah dan pop. Oleh karena itu, formulanya lebih mudah untuk dibaurkan, baik dengan jari atau dengan kuas. Cocok banget buat orang bermata sipit sepertiku, juga untuk orang yang kurang tidur. Karena definer silver ini membuat tampilan mata jadi lebih cerah dan segar.

BLP Beauty Dual Eye Definer - Silver
BLP Beauty Dual Eye Definer – Silver

Sedangkan Definer berwarna hitam ini berfungsi sebagai eyeliner. Definer hitam ini memiliki formula yang smudgeproof dan waterproof. Oleh karena itu, definer hitam ini tidak bisa dibaurkan. Selain itu, formulanya juga cepat keringnya. Jadi harus kerja ekstra cepat. Pastiin ujungnya lancip ya  pas pakai, karena kalau tumpul lebih susah pakainya. Dan karena keringnya cepat + smudgeproof; jadi, kalau buat kesalahan susah koreksinya, harus pakai concealer buat ngerapiin.

BLP Beauty Dual Eye Definer - Black
BLP Beauty Dual Eye Definer – Black

Ingredients

Meskipun tidak ada deskripsi keterangan tentang produk maupun cara pemakaian, tetapi dikemasan box Dual Eye Definernya, BLP Beauty mencantumkan beberapa informasi seperti:

  • Ingredients
  • Manufacturing code
  • BPOM Code
  • Tanggal Expired
  • Alamat PT

Untuk details Ingredient, silahkan click foto berikut. Sesuai informasi dikemasan, BLP Beauty Dual Eye Definer may contain:

  • Mica
  • CI77000
  • CI77891
  • CI77499
  • CI77510

 

Pro’s:

  • Double function
  • BPOM Certified
  • Waterproof
  • Smudgeproof
  • Warna Silver-nya mudah untuk dibaurkan
  • Pigmented
  • Isinya meskipun modelnya pensil, tapi tidak cepat habis.
  • Tahan lama (di oily lids aku).
  • Box packagingnya sturdy
Hand Swatches
Hand Swatches
Dual Eyes Definer Test - Silver mudah dibaur & hitam smudgeproof
Dual Eyes Definer Test – Silver mudah dibaur & hitam smudgeproof

Con’s:

  • Untuk sebuah eyeliner, meskipun dia double function, tapi cukup mahal harganya.
  • Perlu bawa serutan, karena meskipun namanya Dual Eye Definer, tetapi masih termasuk kategori Pensil Liner; jadi masih perlu diserut kalau isinya sudah tumpul.
  • Agak susah keluarin pensilnya dari box, karena terlalu ngepas ukurannya.
  • Di packaging atau diwebsitenya tidak dijelaskan gimana cara pakai BLP Beauty Dual Eye Definer ini.
  • Formulanya yang hitam cepat banget keringnya, dan kalau sudah kering susah buat dirapiin.

 

Mungkin BLP Beauty bisa konsider untuk attach serutan di tutup pensilnya. Kalau bisa dibuat begitu, menurutku akan menambah convinience pengguna. Jadi, kita tidak perlu repot – repot bawa serutan lagi di beauty pouchAlso, akan sangat menolong kalau misalkan kita lupa bawa serutan. Well, gak mungkin lupa bawa serutan sih kalau misalkan serutannya sudah attach dengan BLP Beauty Dual Eye Definer-nya.

Makeup Tutorial

Jadi ceritanya pagi ini aku mau shoot makeup tutorial dengan menggunakan BLP Beauty Dual Eye Definer ini. Karena aku terlalu asik shooting foto produk dan swatches, akhirnya waktunya terlalu mepet untuk makeup-an dirumah. So, aku bawalah Emergency Makeup Kit aku beserta dengan camera untuk shooting dikantor. Pas banget, aku memang kepikirannya bikin Makeup Tutorial untuk pergi kerja. Jadilah aku bikin Makeup Tutorial Untuk Ke Kantor dikantor (HAHAHA!).

Don’t forget to Subscribe to My Youtube Channel ya! Kalau kalian sudah subscibe, terima kasih banyak; it means world to me. Kalau belum, untuk mempermudah, Subscribe button ada diwidget sebelah kanan. =>

 

The BLP Beauty Dual Eye Definer Look

Black on the eye line, silver on the lid
Black on the eye line, silver on the lid
Framing the eyes with the black shade
Framing the eyes with the black shade
Easy Fantasy Look.
Easy Fantasy Look.

 

THE STORE & THE PRICE

Semua produk BLP Beauty bisa dibeli di BLP webstore dan di Sociolla

Harga BLP Beauty Dual Eye Definer saat ini adalah IDR 129,000.-*

*Price is subject to change anytime

Ps: Untuk teman – teman semua yang hobby belanja Produk Kecantikan di Sociolla, aku punya Discount Code Sociolla nih! Cara pakainya juga mudah, cukup masukan kode SBNLA5P3 pas check out. Enjoy!~

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

-Updated 22/7/17-

Comments

Comments

  1. Gracia Cita says:

    Thank you Dina <3
    Ayo dicoba 😀
    Produk BLP bagus2.. apalagi new formula Lip Coat-nya.. itu lbh tahan lama dibanding yang sblmnya..
    #Ngeracun #RacunBS
    hahahaha...

  2. dina says:

    aku malah belum punya satu pun produk BLP.hihihi btw sukak kreasi daerah matanya

    http://www.dinalangkar.com

  3. Serius aku ngiler kak grace sama BLP Beauty Dual Eye Definer nya 😍 Masukin ke list buat di beli ahhh 😂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*