Hydra Lip Tint Sariayu Review & Swatches All Shades

Hi gengs, siapa yang sudah coba Hydra Lip Tint Sariayu? Yes, ini adalah produk terbaru dari Sariayu, Martha Tilaar. Produk ini baru saja diluncurkan secara resmi pada Selasa, 12 Februari 2019 kemarin. So buat kamu yang merasa ketinggalan update, tidak perlu berkecil hati; kalian tidak ketinggalan berita kok. So, penasaran kan… sebagus apakah Lip Tint Sariayu ini? Apakah lip tint ini tahan lama? Yuk read on to find out!

Hydra Lip Tint Sariayu Color Trend 2019

pink-swirly-hi

Hydra Lip Tint Sariayu

Seperti telah dijelaskan secara singkat di atas, Hydra Lip Tint Sariayu adalah produk terbaru keluaran Sariayu Martha Tilaar. Sesuai namanya, Hydra lip tint, produk ini memiliki water based formula. Selain, untuk menjaga kesehatan kulit bibir kita, Sariayu juga mengformulasikan lip tint mereka dengan Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin B5 sebagai pelembab. Plus, untuk membuat waktu berdandan kita jadi lebih menyenangkan, Sariayu juga menambahkan aroma buah yang manis dan menyenangkan.

Net: 7.1 g

Liptint Sariayu

Ingredients

Water, Sorbitol, Butylene Glycol, Propanediol, Xanthan Gum, Flavor, Phenoxyethanol, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopheryl Acetate, Rebaudioside A, Stevioside, Chlorphenesin, Citric Acid.

May contain: CI 45380, CI 17200, CI 14700, CI 45410

pink-swirly-hi

My Experience

Hydra Lip tint Sariayu adalah liptint lokal ke-6 yang aku sudah coba. Dari 6 liptint ini, Liptint Sariayu menduduki peringkat ke-3 dihatiku. Ada beberapa faktor yang membuatku menempatkannya pada posisi ke-3:

  1. Formulanya yang bagus: tidak membuat bibir kering; teksturnya yang tidak terlalu cair maupun tidak terlalu kental, membuat aplikasi menjadi mudah walau shade 02 & 03 agak sedikit beleber digigi pas dipakai (liat foto berikut)
  2. Ukuran doe feet-nya yang pas, membuat pengaplikasian menjadi mudah
  3. Harganya jauh lebih murah dibanding liptint lokal lainnya, karena isinya 2x lebih banyak

Ini adalah 3 alasan utamaku menempatkan Hydra Lip Tint Sariayu pada posisi ke-3. Pasalnya merek lain yang sebelumnya menduduki peringkat ke-3 punya issue yang sama, yaitu sama – sama beleber digigi pas dipakai. In fact, belebernya lebih parah dari liptint Sariayu ini. Aku sempat perang batin pas menentukan mana yang aku lebih suka. Hal ini dikarenakan, dibanding sama Hydra Lip Tint Sariayu, liptint dari brand ini lebih tahan lama. Namun, karena harganya jauh lebih mahal, akhirnya aku memilih / favor Sariayu Lip Tint. 

Kelihatan kan belebernya walau sedikit? Ini aku baru sadar setelah shoot foto
Kelihatan kan belebernya walau sedikit? Ini aku baru sadar setelah shoot foto

*Just side notes, aku belum upload post review dari brand yang satu ini. Berikut adalah lip tint lokal lain yang sudah pernah aku review:

Untuk detail lebih lanjut, berikut aku list Pros’ dan Cons’ dari hasil pemakaianku:

Pros’
  • Wanginya enak, manis, seperti wangi perman buah
  • Teksturnya cari tetapi agak sedikit kental
  • Nyaman untuk dipakai, tidak membuat bibir kering
  • Ukuran aplikatornya pas, tidak terlalu besar ataupun kecil; mempermudah aplikasi
  • Hasil akhirnya natural, tidak terlihat seperti memakai lipstick
  • Koleksi warnanya walau terlihat vibrant (mentereng), tetapi ternyata wearable, bahkan membuat tampilan menjadi fresh dan cheerful
  • Pilihan warnanya perfek untuk membuat ombre lips
  • No animal testing
  • Dermatologically tested pada Asian Skin oleh Martha Tilaar Inovation Centre
  • BPOM Certified
  • MUI Certified
  • Harganya sangat reasonable, malah boleh dibilang termasuk murah. Hal ini dikarenakan isi lip tint-nya 2 kali lebih banyak dari ukuran liptint pada umumnya.
  • Seperti liptint pada umumnya, lip tint Sariayu juga stain atau meninggalkan bekas kalau tidak dipakai untuk makan makanan atau minuman yang berat.
  • Mudah untuk didapatkan diseluruh Indonesia baik online maupun offline
Aplikator Liptin Sariayu
Aplikator Liptin Sariayu
Cons’:
  • Lip tint Sariayu ini termasuk sedikit tricky untuk digunakan. Pasalnya, shade 02 & 03 sedikit beleber digigi ketika diaplikasikan. Walau hanya sedikit, tapi tetap saja noticeable. Karena itu, aku sangat menyarankan untuk mengaplikasikan dengan metode build layer sedikit demi sedikit.
  • Tidak tahan lama:
    • Dari hasil hand swatch test, memang ketika di-wipe dengan tissue basah masih ada stain seperti difoto. Namun, stain-nya itu langsung hilang ketika aku mandi.
    • Dari hasil lip swatch test, sama – sama tidak tahan lama.  Jadi, kalau sebelumnya sudah aku sempat hapus pakai tissue basah, kali ini aku test dalam kondisi masih full-on lip tint-nya. Namun, warnanya hilang sekitar 95% setelah aku pakai makan risoles dan donut.

pink-swirly-hi

The Shade

Seperti kalian sudah lihat dari foto, Hydra Lip Tint Sariayu hadir dengan 3 variasi warna: orange, merah dan burgundy. Sekalipun warnanya ini terlihat vibrant pada kemasan, namun warnanya ini ternyata wearable. Secara khusus, cocok sekali jika dipadukan dengan Makeup ala Korea yang cerah (no contour) dan ceria, ketimbang heavy look ala Western yang cenderung berat ke Contour.

Untuk nama warna, sayangnya Sariayu tidak membuat nama untuk produk yang satu ini. Jadi, untuk membantu membedakan, pada kemasan kotak dan pada sticker dibadan Liptint, Sariayu menggunakan kode seperti pada foto berikut:

Kode warna Hydra Lip Tint Sariayu

pink-swirly-hi

The Swatches

 

Hand swatch Lip Tint Sariayu
Hand swatch Lip Tint Sariayu
Shade 01 - Orange - ombre style
Hydra Lip Tint Sariayu  Shade 01 – Orange – ombre style
Full lip swatch - Liptint Sariayu 01
Full lip swatch Hydra Lip Tint Sariayu  shade 01 – Orange
Ombre Lips - Shade 02 - merah
Ombre Lips Hydra Lip Tint Sariayu – Shade 02 – Merah
Shade 02 - Full lips swatch
Hydra Lip Tint Sariayu Shade 02 – Merah – Full lips swatch
Ombre Lips using Hydra Lip Tint Sariayu shade 03 - Burgundy
Ombre Lips using Hydra Lip Tint Sariayu shade 03 – Burgundy
Full Lips wearing Hydra Lip Tint Sariayu shade 03 - Burgundy
Full Lips wearing Hydra Lip Tint Sariayu shade 03 – Burgundy

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Sariayu, termasuk Hydra Lip Tint Sariayu dapat dibeli dari konter resmi Martha Tilaar yang bisa kalian check dari website Marhta Tilaar Shop, dan dari retailer resmi lainnya – Transmart Carrefore, Giant, Guardian, Watson dst . Untuk belanja online, kalian bisa cek di official website Martha Tilaar dan dari rekanan resmi Martha Tilaar – Official Martha Tilaar di Shopee.

Harga dari produk Hydra Liptint Sariayu saat ini adalah IDR 61.600.-*. Namun kemarin aku beli dengan harga IDR 43.200 dari Shopee Martha Tilaar Shop pas lagi diskon.

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935