Review Body Serum Nivea Extra White Radiant & Smooth

Kalau kemarin kita ngebahas skincare, hari ini aku mau membahas review dari body serum Nivea terbaru: NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum. Serum ini adalah produk terbaru dari NIVEA. Aku memutuskan untuk mencoba body serum mereka ini karena aku sudah lama banget hunting produk perawatan untuk kulit super kering, tapi tidak greasy seperti Body Butter. Dan ternyata, aku membuat keputusan yang tepat! Baru aku pakai sekitar hampir 2 minggu, hasil pemakaianya sudah langsung kerasa loh!  Read on to find out the truth!

NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum
NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum

NIVEA Extra White Radiant & Smooth Serum

NIVEA Extra White Radiant & Smooth Serum adalah produk terbaru dari body care line NIVEA Indonesia. Berbeda dengan body lotion, konsentrat dari radiant & smooth body serum ini diklaim mengandung formula yang lebih efektif dan cepat meresap ke dalam kulit.

Jadi, formula dari NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum ini memiliki kombinasi unik dari Deep White Essence*: 50x Vitamin C** dan NIVEA Double UV Protection. Formula ini didesign khusus untuk membantu menutrisi dan melindungi kulit agar tetap cerah, sekaligus lembab dan lembut sehingga kulit terasa nyaman sepanjang hari setiap hari.

Klaim

Dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit wanita Asia. Kualitas dari body serum NIVEA ini:

  • Telah diuji secara dermatologi cocok untuk kulit.
  • Menggunakan bahan yang dipilih secara teliti berdasarkan standar kualitas yang ketat.

Ingredients

Aqua, Distarch Phosphate, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Alcohol Denat, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate SE, Phenoxyethanol, PEG-40 Castor Oil, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Methylparaben, Sodium Polyacrylate, Sodium Cetearyl Sulfate, Trisodium EDTA, Xanthan Gum, Acrylamide/Ammonium Acrylate Copolymer, Ethylaraben, Propylparaben, Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol,Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Sodium Ascorbyk Phoshate, Ubiquinone, Glyceryl Glucoside, Citric Acid, Malpighia Glabra Fruit Juice, Trideceth-9, Myrciaria Dubia Fruit Juice, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Root Extract, Parfum.

*Kualitas dari 3 bahan pencerah: Ekstrak Camu Camu (Vitamin C), Ekstrak Licorice (Glycymrrhiza Glabra Root Extract), dan Double UV Protection

**Camu Camu dibandingkan dengan ekstrak lemon

It's not just a body care. It is your body serum
It’s not just a body care. It is your body serum

My Experience

Sebelum aku memberikan Pros’ dan Cons’-ku, pertama – tama aku ingin menjelaskan apa bedanya body serum dengan body lotion. Bagi beberapa orang, hal ini mungkin tidak penting. Tapi menurutku, adalah sangat penting untuk kita mengerti perbedaan dari keduanya. Hanya dengan mengerti perbedaan dari keduanyalah baru kita bisa memilih produk yang tepat untuk kebutuhan kulit kita.

Sebenarnya aku pernah nulis artikel tentang jenis – jenis dan perbedaan body care yang ada di market place. Untuk lengkapnya, kalian bisa cek langsung di artikel All About Body Care ini. 

NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum Review 6 #NIVEA #Bodyserum #skincarereview #bodycare #skincare #bodycarereview #bodyserum #serum #loveyourskin #blossomshine
#Ilovemybody, do you?

Body Lotion

Body lotion adalah pelembab badan yang paling populer dan paling umum. Aku yakin barang yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kita semua. Pelembab yang satu ini memiliki formula yang paling ringan dibandingkan Body Cream atau Body Butter. Hal ini disebabkan karena lotion memiliki kandunga minyak paling sedikit. Karena itu, ketika dioleskan, produk ini lebih cepat diserap oleh kulit.

Kandungan pelembabnya yang ringan, cocok untuk dipakai ketika udara lagi panas, dan cocok untuk teman – teman yang memiliki kulit normal atau tidak terlalu kering.

Body Serum

Sama seperti body milk, body serum memiliki formula yang lebih ringan dan cepat meresap dikulit. Namun yang membedakan body serum dengan milk adalah formulanya. Jadi, formula dari body serum itu memiliki konsentrasi yang lebih tinggi, dan mengandung bahan molekul aktif. Selain itu, serum juga mampu untuk menargetkan langsung ke bagian yang bermasalah. Biasanya produk serum itu water-based. Karena itu, produk ini cocok untunk digunakan oleh shiny-proned skin, dan enak dipakai dimusim semi dan musim panas.

Produk serum secara khusus ideal untuk mereka yang mempunyai kulit super kering. Karena serum melembabkan jauh dari dalam kulit sekaligus mengnutrisi kulit. Jadi perawatan yang diberikan oleh serum itu lebih intensif dari produk lainnya. 

It's about your lifestyle. In my me time, I like to give the nutrition for my body
It’s about your lifestyle. In my me time, I like to give the nutrition for my body

My Pros’ & Cons’

Nah, sudah jelas sekarang perbedaan dari kedua body care diatas? Jadi, buat yang kulitnya super kering kayak aku, dan butuh perawatan intensif; kita lebih tepat untuk menggunakan body serum. Now, aku akan menjelaskan Pros’ dan Cons’ dari hasil pemakaian body serum NIVEA selama hampir 2 minggu belakangan ini.

Please notes, walau aku punya kulit wajah dan rambut yang super berminyak, tetapi aku punya jenis kulit badan yang super kering. Saking keringnya, kulit kelihatan seperti tanah retak dan kasar. Dan karena aku tidak suka pakai body butter (greasy banget! Aku sangat tidak suka dengan greasy feelingnya), jadi aku biasanya cuma pakein lotion. Tapi gak gitu nolong.. karena aku butuh perawatan yang lebih intensif.

Pros’

  • Efek mencerahkan langsung terlihat dari pemakaian pertama.
  • Efek melembabkan langsung terasa dari pemakaian seminggu pertama. Memang masih belum pulih total, tapi setidaknya kulitku ada perbaikan / improvement. 
  • Tidak lengket.
  • Cepat menyerap (kecuali makenya gak pake mikir, tuang super banyak).
  • Kulit jadi lebih halus dan lembut (as mentioned above, kulitku sebelumnya kasar parah).
  • Tidak licin, jadi mau pake pagi hari buat pergi kerja juga ok; tidak ganggu.
  • mengandung UV protection – lumayan banget. Karena aku tidak suka pake sunscreen, karena berasa greasy kayak body butter.
  • BPOM Certified.
  • Harga terjangkau.
  • Bisa dibeli diseluruh Indonesia, karena produk NIVEA sudah tersedia distribusinya secara nasional; jadi kalau pergi – pergi lupa bawa atau pas habis, gampang carinya.

Cons’

  • Seperti biasanya, segala produk yang tidak ada pump-nya itu minus point buat aku. Karena aku cenderung keluarin isi produk kebanyakan.
  • Tidak ada mini sizenya.
Can you see the difference? I purposely used on my 1 hand only; so you can see the difference that NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum can do for you
Can you see the difference? I purposely used on my 1 hand only; so you can see the difference that NIVEA Extra White Radiant & Smooth Body Serum can do for you

The Packaging

Kemasan dari Body Serum NIVEA ini terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal. Selain itu, tutup dari kemasannya juga akan bunyi klik ketika berhasil ditutup dengan rapat. Jadi, kemasannya ini punya sistem keamanan yang baik. Karena itu, kalau mau dibawa berpergian, kita tidak perlu kuatir isinya tumpah atau meleber.

Untuk saat ini, aku hanya baru bisa menemukan 1 ukuran saja untuk body serum NIVEA ini, yaitu 180ml. Semoga kedepannya akan ada ukuran yang lebih kecil atau handy untuk dibawa berpergian. Karena menurutku, ukuran yang ini cukup besar atau makan tempat, dan berat untuk dimasukan kedalam tas tangan.

 

The Store & The Price

Semua produk NIVEA, termasuk NIVEA Extra White Radiant & Smooth Serum dapat dibeli diseluruh Indonesia baik online (Lazada, Blibli, Mataharimall, Berrybenka, dst.), dan offline (Guardian, Watson, Century, Transmart Carrefour, Indomart, Alfamart, dan toko kecantikan terdekat kalian lainnya).

Harga NIVEA Extra White Radiant & Smooth Serum saat ini adalah IDR 33.900.-* (aku baru cek harga kemarin di Guardian). Menurutku harga body serum ini murah sekali. Karena seperti kalian tahu, yang namanya serum biasa mahal – mahal, diatas IDR100,000.- semua. So, aku happy sekali bisa nemu body serum murah yang sudah BPOM Certified. Tentu sudah lah ya.. kalau tidak, tidak bisa masuk dikonter kecantikan resmi seperti Guardian atau Watson.

*Price may change anytime without notice

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Body Serum Nivea termasuk ada apa saja variannya, atau produk NIVEA lainnya, kalian bisa cek dari officials mereka di:

 

Website NIVEA I Instagram NIVEA I Youtube NIVEA I Twitter NIVEA

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935