Corine De Farme Micellar Wipes Review

Hi gengs, sudah dengar soal Corine De Farme Micellar Wipes belum? Jadi, baru – baru ini Corine De Farme Indonesia launching produk Micellar terbaru mereka, yaitu Corine De Farme Micellar Wipes. Akhirnya setelah sekian lama aku mencari – cari, kutemukan juga holy grail makeup remover-ku. Yesss… segitu bagusnya sampai aku langsung jatuh hati. Bayangin, liptint saja bisa dibersihkan dengan mudah-nya! Gimana aku tidak jatuh hati coba? Cusss baca review lengakpnya yuk!

Corine De Farme Micellar Wipes

pink-swirly-hi

The Launching Event

Diciptakan oleh Paul Duprez pada tahun 1969, Corine De Farme adalah brand perawatan kulit asal Perancis yang digemari oleh Miss France dan ribuan wanita lainnya. Hal ini disebabkan karena rangkaian perawatan yang dikeluarkan oleh Corine de Farme mengandung 100% ekstrak alami. Begitu juga dengan produk Micellar Wipes terbaru mereka.

Kesan alami ini terefleksi dari tema dekorasi pada acara launching Corine De Farme Micellar Wipes kemarin. Acara yang diadakan di Beranda Kitchen pada Selasa, 14 Agustus 2018 ini memberi kesan pertama floral yang segar dan feminine. Gimana tidak, bukan hanya meja saja didekorasi dengan aksen bunga – bunga yang indah, tetapi photo booth-nya pun sangatlah floral.

pink-swirly-hi

Glowing Skin Is Always In

Salah satu alasan kenapa Corine De Farme mengeluarkan Micellar Wipes adalah karena glowing skin is always inWell, siapa sih yang tidak mau punya kulit indah nan mulus dan bercahaya seperti artis – artis Korea? Semua orang pasti mau punya kulit yang demikian. Masalanya, apakah kita mau mengusahakan untuk senantiasa melakukan skincare routine seperti para artis Korea tersebut?

Menurut cerita dari Dr. Maria Charlotte, dokter spesialis kecantikan dan estetika terkemuka di Indonesia, banyak dari pasien-nya sering mengeluhkan tentang kondisi kulit mereka; namun, ketika ia mengkonsultasi lebih lanjut, ternyata mereka tidak giat menjalankan ritual perawatan kulit wajah mendasar. Karena itu, lewat talkshow kemarin, beliau menekankan untuk kita semua, baik sebagai karyawan, pemilik usaha, ibu rumah tangga, atau lainnya, sangat penting bagi kita untuk senantiasa mengutamakan kesehatan kulit dengan terus merawat dengan rajin tanpa absen.

Salah satu bagian penting dalam Skincare Routine dasar yang harus kita perhatikan adalah menjaga kebersihan wajah. Secara khusus step ini penting untuk dilakukan ketika kita pulang beraktifitas. Entah kita memakai makeup atau tidak, step ini tidak boleh dilewatkan. Coba kalian bayangkan, semua kotoran dan polusi asap kendaraan dan debu yang menempel diwajah kalian pindah ke kasur dan bantal; lalu pada malam hari kalian tidur bersama semua kotoran tersebut. Nahh.. gimana tidak wajah menjadi senantiasa kotor, kusam dan berjerawat? Itulah salah satu alasan kenapa Corine De Farme mengeluarkan Micellar Wipes.

pink-swirly-hi

Corine De Farme Micellar Wipes

So, Corine De Farme Micellar Wipes adalah produk pembersih makeup atau makeup remover terbaru Corine De Farme berbentuk tissue wajah. Berbeda dengan makeup remover wipes lainnya, Makeup Remover Wipes Corine De Farme ini mengandung Lotion pembersih yang didesign dengan menggunakan teknologi Micellar yang terdiri dari butiran molekul aktif micelle yang secara efektif mengangkat dan membersihkan kotoran (make-up waterproof sekalipun) tanpa perlu dibilas.

Selain itu, formulanya juga diperkaya dengan ekstrak bunga Peoni yang bermanfaat untuk melembutkan, menenangkan, serta meredakan kondisi kulit sensitif dan lelah; terdapat juga kandungan vegetal glyserin yang berfungsi untuk mempertahankan kelembaban.

Seperti produk Corine De Farme lainnya, Micellar Wipes ini juga diformulasikan bebas paraben, hypoallergenic, ophthalmologist-tested, dermatologist-tested, Alcohol Free, serta prosesnya ini diawasi langsung oleh dokter farmasi.

pink-swirly-hi

My Experience

Sebelum aku share pendapatku, let me share with you hasil testnya. Jadi, aku melakukan 2 test untuk menguji seberapa efektif Corine De Farme Micellar Wipes ini. Pada test pertama, aku membuat 3 handswatch dengan menggunakan Anastasia Beverly Hills Dip Brow Pomade, Maybelline Hyper Sharp Eyeliner dan Liptint Wardah

Seperti kalian bisa lihat dari video singkat diatas, Facial Wipes Corine De Farme ini ternyata dapat membersihkan Dip Brow Pomade Anastasia dan Eyeliner Maybelline dengan mudahnya. Namun, yang membuat aku lebih impressed dan jatuh hati adalah karena ternyata tissue wajah Corine De Farme ini juga mampu membersihkan Liptint! Seperti kalian semua tahu, liptint itu biasanya susah banget dibersihin, tapi ternyata, walaupun makan waktu lebih lama untuk membersihkan, nyatanya bisa hilang.. bersih total! Padahal, kemarin ini aku pas review Liptint Wardah, butuh 2 hari baru hilang stain handswatch-nya.

Next, pada test kedua, aku coba gunakan Micellar Wipes Corine De Farme ini untuk membersihkan full-face makeup. Full Face makeup ini, benar – benar lengkap; mulai dari face primer, concealer, foundation 2 pump (hmm.. aku baru kepikiran.. harusnya aku coba pakai foundi-nya sebanyak Tasya Farasya ya.. LOL!), brow pomade, eyeshadow, waterproof eyeliner, waterproof mascara, contour-highlight, liptint sampai dengan setting spray.

Nahh.. seperti kalian bisa lihat dari video yang ke-2, aku cuma perlu 1 Facial Wipes buat membersihkan semua makeup diwajahku! Amazing banget gak sih? Aku sendiri masih gak percaya. Pasalnya, aku biasanya perlu habisin minimal 4-5 kapas untuk membersihkan semua makeup tersebut. Gimana aku gak jatuh hati coba?

Now, let me sum up my Pros & Cons:

Pros’:

  • Tidak mengandung alkohol
  • Tidak perih dikulit
  • Tidak perih pas membersihkan area mata dan wajah
  • Diperkaya dengan ekstrak Peony
  • Dermatological tested
  • Ophthamologi tested
  • Mengandung micellar
  • BPOM Certified
  • Efektif bersihin waterproof makeup termasuk liptint, tanpa perlu ditekan
  • Dapat dibeli di Guardian Indonesia dan konter resmi Corine De Farme lainnya
  • Travel Friendly

Cons’:

Ini sebenarnya mungkin bukan cons kali ya, karena sifatnya personal banget. So, walaupun mereka klaim kita tidak perlu bilas wajah sesudah membersihkan dengan facial wipes mereka, tapi aku tetap merasa perlu untuk mencuci wajah dengan menggunakan facial wash. Hal ini disebabkan karena beberapa hal:

  • Aku terbiasa untuk melakukan double atau bahkan triple cleansing kalau menggunakan full face waterproof makeup
  • Aku percaya, seampuh apapun facial wipe tersebut, pasti masih akan ada residue atau sisa kotoran yang menempel diwajah, yang hanya bisa dibersihkan secara total dengan menggunakan metode deep cleansing.

Karena itu, aku pribadi tetap melanjutkan skincare routine aku dengan membilas wajah dengan menggunakan facial wash, baru sesudah itu aku menggunakan toner wajah dan lanjut dengan skincare routine lainnya.

Result

Perbandingan sesudah dibersihkan dengan Micellar Wipes Corine De Farme
Perbandingan sesudah dibersihkan dengan Micellar Wipes Corine De Farme
Hanya dengan 1 facial wipes, membersihkan 1 wajah full face makeup
Hanya dengan 1 facial wipes, membersihkan 1 wajah full face makeup

Seperti kalian bisa lihat dari foto di atas, aku berhasil membersihkan full face waterproof makeup yang sudah diset dengan setting spray, dan juga liptint dibibirku, hanya dengan menggunakan 1 lembar Corine De Farme Micellar Wipes saja. Dan ternyata memang sefektif itu. Pasalnya, walau aku biasanya sudah membersihkan wajah dengan triple cleansing, tapi tetap saja ketika pakai toner, masih suka ada sisa – sisa makeup diwajahku. Namun, kali ini aku hanya melakukan double cleansing – 1) pakai Micellar Wipe & 2) cuci wajah dengan facial wash – dan hasilnya tidak ada residue sama skali.

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk Corine De Farme bisa kalian beli offline dari  Watson, Guardian dan toko – toko kecantikan lainnya yang bekerja sama resmi dengan Corine De Farme yang bisa kalian cek dari official website mereka list-nya.

Untuk online, kalian bisa dapatkan dari Sociolla. Oh ya, buat kalian yang suka belanja di Sociolla,  feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

 

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935