Skincare Fanbo Precious White Series Review

Hello beautiful ladies, dalam postingan kali ini aku mau share my first impression dari skincare fanbo – Fanbo Precious White Series yang baru saja officially launching minggu ini. So, aku gak akan panjang – panjang lagi, yuk kita langsung saja ke main topic! <3

Fanbo Precious White Skincare

Mungkin buat teman – teman kedengerannya masih asing. Memang selama ini Fanbo Cosmetic hanya mempunyai line makeup – Fanbo Classics, Fanbo Gold dan Fanbo Fantastic. So, Fanbo Precious White Skincare adalah seri Skincare pertama yang Fanbo launching.

Rangkaian Fanbo Precious White Skincare ini diformulasikan secara khusus dengan Ekstrak Bunga Sakura. Bunga Sakura ini dipilih oleh Fanbo Cosmetic karena beberapa alasan khusus. Alasan yang pertama, bunga khas dari negara Jepang ini merupakan simbol kecantikan. Seperti kita bisa lihat, selain bentuknya yang indah, bunga Sakura juga memiliki warna yang indah dan wangi yang menyegarkan. Alasan kedua, bunga Sakura memiliki tingka kandungan antioksidan yang baik dan juga mengandung isovlafin. Isovlafin ini memiliki kemampuan untuk mencegah terbentuknya melanin kulit, sehingga kulit jadi terlihat cerah merona.

Seperti teman – teman bisa lihat dari foto diatas, seri Fanbo Precious White Skincare ini terdiri dari 4 skincare: Milk Cleanser, Facial Wash, Face Toner dan Moisturizer. Keempat skincare ini adalah basic skincare yang wajib dimiliki dan digunakan oleh wanita.

Fanbo Precious White Skincare
Fanbo Precious White Skincare

Milk Cleanser Fanbo Precious White

Milk Cleanser pada dasarnya adalah Makeup Remover. Berfungsi untuk membantu membersihkan wajah dari kotoran yang pada wajah seperti debu dan sisa riasan pada wajah, Milk Cleanser biasa digunakan sebelum kita mencuci wajah dengan Facial Wash. 

Mungkin teman – teman ada sedikit bingung, apa bedanya Milk Cleanser dengan Makeup Remover lainnya? Berikut adalah perbedaanya:

  • Kalau Makeup Remover pada umumnya berbentuk cairan yang encer seperti air atau gel, Milk Cleanser memiliki tekstur cairan yang kental.
  • Sesuai dengan namanya, cairan Milk Cleanser berwarna putih susu
  • Mampu membersihkan kulit tanpa membuatnya menjadi kering, karena mengandung Humectants (Moisturizing Ingredients) seperti glycerin dan oils.

Fanbo Cleansing Milk

Formula

As mentioned above, Milk Cleanser Fanbo diformulasikan dengan Sakura Essence. Selain itu, Milk Cleanser ini juga dilengkapi dengan AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile Oil. Untuk lebih detailnya, berikut adalah list Ingredientsnya:

Aqua, Mineral oil (Paraffinum Liquidum), Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Sodium Lactate, Fragrance, PEG-20 Sterate, Carboner, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Disodiu EDTA, Allantoin, Tillia Cordata Oil, Chamomilla Recutita Flower Oil.

Cara Pakai
  1. Oleskan pada kulit wajah secara tipis dan merata sambil dipijat pelan (ini membantu wajah untuk relax)
  2. Usapkan dengan kapas dengan arah memutar

My Experience

Hal pertama yang aku notice adalah milk cleasner ini  adalah wanginya. So, Milk Cleanser ini memiliki wangi yang light, manis-segar dan menyenangkan. Menurutku ini penting, karena aku suka skincare yang lightly scented. Hal ini membantu pengalaman membersihkan wajah jadi menyenangkan. Biasa kalau orang pulang kuliah atau kerja kan sudah capai, pasti rasanya malas banget buat bersihin wajah.

Aku jarang banget menggunakan Makeup Remover atau pembersih lainnya selain Facial Wash dipagi hari. Oleh karena itu, aku hanya menggunakan Milk Cleanser ini pada malam hari sepulang kerja, untuk membersihkan riasan wajah. Honestly, aku belum pernah memakai milk cleanser sebelumnya. Biasanya aku menggunakan makeup remover atau micellar water untuk membersihkan riasan. Untuk Full Face Makeup, biasa aku menghabiskan 5 – 6  lembar kapas. So, aku surprised banget pas cobain Milk Cleanser Fanbo ini. Karena, ini pertama kalinya aku membersihkan Full Face makeup hanya dengan menggunakan 3 lembar kapas!

Selain itu, pembersih ini juga tidak terasa lengket diwajah. Aku sempat ragu dengan claim mereka. Banyak Makeup Remover claim bahwa pembersih mereka tidak terasa lengket diwajah, tapi tetap saja masih berasa sedikit lengket. Selain itu, juga tidak membuat kulit terasa kering. Thanks to kandungan Humectants-nya.

Facial Wash Fanbo Precious White

Facial Foam Fanbo Precious White adalah pembersih wajah jenis kedua yang Fanbo keluarkan. Seperti pembersih wajah pada umumnya, Facial Foam Fanbo ini biasa digunakan dalam Step 2 Skincare Routine. Secara khusus, Fanbo mengkalim bahwa Facial Foam ini dapat membantu:

  • Mengangkat kotoran yang menempel di wajah
  • Membersihkan minyak berlebih diwajah
  • Melembabkan dan mencerahkan wajah

Formula

Seperti Milk Cleanser Fanbo, Facial Foam Fanbo Precious White ini pun juga diformulasikan dengan Sakura Extract, AHA dan Pro-Vitamin B3. Hal ini guna melindungi wajah kita dari Free Radical. Berikut adalah list ingredients lengkapnya:

Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrance, DMDM Hydantoin, Sodium Lactate, Dextrin, Prunus Lannesianna Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid.

 

Cara Pakai
  1. Bilas wajah dengan air hangat
  2. Tuangkan isi sabun secukupnya
  3. Usapkan secara merata
  4. Pijat – pijat ringan wajah
  5. Bilas wajah kembali dengan air hangat sampai bersih.

My Experience

Sama seperti si Milk Cleanser, Facial Foam ini juga memiliki wangi yang manis-segar dan menyenangkan. Seperti teman – teman lihat difoto, Facial Foam ternyata sedikit saja sudah nyebar luas banget; so, hati – hati ya pas keluarin. Aku akhirnya kalau pakai keluari super sedikit, kira – kira seujung kelingking. Itu sudah cukup banget untuk membersihkan seluruh wajah.

Satu hal aku sayangkan dari sabun wajah ini adalah wajah terasa keset setelah dibersihkan. Untungnya tidak sampai membuat wajah berasa kencang ketarik. Plus-nya, wajah benar – benar bersih total. Cocok banget untuk Heavy Duty. Facial Foam ini most likely bakalan jadi pilihan utamaku, dikombinasikan dengan sikat wajah seperti Clarisonic, pas aku menggunakan heavy makeup.

Face Toner Fanbo Precious White

Menggunakan Face Toner adalah tahap penting lainnya yang perlu dilakukan dalam Skincare Routine sehari – hari. Banyak orang menganggap ini adalah langkah yang tidak terlalu penting untuk diperhatikan. Pasalnya banyak orang mengira ini hanyalah trick marketing yang dilakukan oleh perusahaan kosmetik untuk meraup uang mereka. Karena itu, banyak orang sesudah mencuci wajah langsung mengskip langkah ini, dan langsung menggunakan moisturizer. Padahal, langkah ini ternyata sangatlah penting untuk dilakukan.

Face Toner pada prinsipnya adalah Skincare Penyegar. Skincare Penyegar ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran yang tertinggal, serta busa pada wajah. Step ini secara khusus penting untuk orang – orang yang memiliki kulit wajah berminyak dan acne-prone.

Formula

Face Toner Fanbo secara khusus diformulasikan dengan kandungan aktif yang dapat membantu mengecilkan pori – pori dan membuat kulit terasa lebih segar dan kencang. Also,  seperti kedua skincare Fanbo lainnya, Face Toner ini juga diformulasikan dengan Sakura Extract, AHA dan Pro-Vitamin B3.

Berikut list lengkap ingredientnya:

Aqua, Alcohol, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carboxymethyl Cellulose, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Fragrance, Allantoin, Triethanolamine, Caprylic/Capric, Triglyceride, Chamomilla Recutita Flower Extract.

Cara Pakai
  1. Tuangkan Face Toner Fanbo kekapas bersih secukupnya
  2. Usapkan pada seluruh wajah dan leher

My Experience

Menggunakan Toner adalah step favoritku dalam Skincare Routine sehari – hari. Oleh karena itu, aku setiap kali mencuci wajah, entah itu dipagi hari maupun di malam hari, dan diwaktu lainnya, pokoknya setiap kali aku selesai mencuci wajah, aku pasti menggunakan toner. Pasalnya, aku suka banget sama sensasi dingin – dingin empuk yang dirasakan setiap kali aku menggunakan toner. Selain itu, wajah jadi terasa segar kembali. Yang tadinya wajah terasa letih dan lesu, jadi terasa seperti hidup kembali.

Dari pengalamanku memakai Face Toner Fanbo, aku paling suka itu karena dia mengandung AHA dalam formulanya. Hal ini dikarenakan, AHA (Alpha hydroxy acids) membantu mencerahkan kulit yang kusam dan membantu mencegah penuaan dini. Memang pas banget kemarin ini aku tuh lagi mencari skincare yang mengandung AHA. Untung kemarin aku gak jadi check out belanjaanku. Btw, ini toner pertamaku yang mengandung AHA. Think I will buy this toner once it finished.

Moisturizer Fanbo Precious White

Last but not least, ini adalah langkah terakhir yang penting untuk dilakukan kalau kita mau mempunyai wajah yang sehat dan cerah. Semakin bertambah usia kita, semakin penting untuk kita melembabkan wajah. Apalagi dengan perubahan lifestyle yang semakin hari semakin sibuk, kurang tidur, stress, dan juga pola dan jenis makanan yang semakin instant dan bermicin, kulit kita jadi rentan untuk menjadi dehidrasi, break out dan mengalami penuaan dini.

Formula

Diformulasikan dengan bahan aktif – Pro-Vitamin B3 dan Sakura Extract, Moisturizer Fanbo ini didesign untuk mengembalikan kekenyalan serta menutrisi kulit kita. Further, Moisturizer Fanbo ini memiliki tekstur yang lembut, ringan dan cepat menyerap. Asiknya lagi, moisturizer ini tidak lengket dikulit, sehingga nyaman untuk dipakai sehari – hari, termasuk dipagi hari sebelum makeup.

Berikut adalah list lengkap ingredient yang terkandung dalam Moisturizer Fanbo:

Aqua, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Dimethicone, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, C20-22 Alkyl Phospate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, C20-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium Edta, Polysorbate 60, Fragrance, Sorbitan Isosterate, Tilia Codata Oil, Dextrin, Ascorbic Acid, Malic Acid, Prunus Lannesiana Flower Extract.

Cara Pakai
  1. Aplikasikan sesudah menggunakan Toner Fanbo
  2. Tuangkan secukupnya ditangan yang bersih
  3. Oleskan pada wajah secara merata
  4. Usap dengan pijatan pelan
  5. Jangan lupa oleskan juga pada bagian leher 🙂
My Experience

Sesuai dengan claim diatas, ternyata moisturizer Fanbo Precious White ini easy to absorb by the skin dan tidak lengket. Padahal seperti teman – teman bisa lihat difoto, texture moisturizernya ini tidak jauh beda dengan moisturizer lain pada umumnya. Kelihatannya aja padat, tapi ternyata mudah diserap oleh kulit. Satu saja aku sayangkan, moisturizer ini mengandung alcohol. Oleh karena itu, aku akan masukan moisturizer ini kedalam list Skincare Berkalaku instead of dipakai setiap hari.

 

pink-swirly-hi

More Information

Untuk informasi lebih lanjut, check out their officials Pages:

Website I Instagram I Facebook I Twitter

Dan berikut adalah Official Stores Fanbo Cosmetics:

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments