Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water Review

Sesuai janji, update blog post kali ini aku mau share pendapatku tentang Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water. Facial Spray ini adalah produk terbaru Clinelle yang akan masuk di Indonesia secara resmi soon. Penasaran apa yang membuat Thermal Spring Water ini berbeda dengan facial spray lainnya? Apa benar face mist ini bisa membantu makeup jadi lebih tahan lama? Yuk lanjut dibaca.

Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water

Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water

Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water adalah facial spray yang diformulasikan dengan kandungan kaya manfaat yang secara alami mampu merawat dan memulihkan kulit. Pasalnya, Thermal Spring Water yang digunakan bukanlah sembarang Spring Water, melainkan adalah Spring Water yang berasal dari Swiss. Secara khusus, Thermal Spring Water Clinelle mengandung 20 mineral langka yang dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, face mist Clinelle ini juga diformulasikan dengan RX3 Mineral Action dan kadar nitrat rendah yang secara efektif melindungi kulit dan dapat digunakan oleh seluruh jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Hal ini disebabkan karena Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water, sama seperti produk Clinelle PureSwiss lainnya, diformulasikan dengan 6 Nos:

  1. No artificial fragrance
  2. No artificial colouring
  3. No Comedogenic
  4. No Mineral Oils
  5. No SD-Alcohols
  6. No Lanolin

Selain itu, Face Mist Clinelle ini juga dilengkapi dengan Skin pH balance 5.5, no paraben dan sudah proven Dermatologically Tested.

Ingredients

Clinelle Thermal Spring Water yang diproduksi oleh Alpol Cosmetique, France ini kaya akan 20 mineral langka:

Selain itu, Thermal Spring Water Clinelle ini juga mengandung bahan – bahan berikut:

Aqua (Swiss Bad Schinznach thermal spring water), Nitrogen, Phenoxyethanol, Sodium, Hydroxide, Sodium Benzoate.

Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water
Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water

3 manfaat utama Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water

Pada dasarnya, ada banyak sekali manfaat dari Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water. Tepatnya, ada 25 manfaat yang akan aku list pada next section. Namun, pada prinsipnya semua manfaat tersebut dapat kita rangkumkan menjadi 3 fungsi utama berikut:

  • Repair (merawat): karena mengandung sulfur untuk merawat dan mempercepat efek restorasi kulit.
  • Refine (menghaluskan): karena mengandung Thermal Spring Water yang mampu menghidrasi secara langsung.
  • Reshield (melindungi): Karena mengandung Selenium yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

Berikut adalah 25 manfaat spesifik dari Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water yang aku list berdasarkan area kulit secara spesifik:

12 Manfaat Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water untuk Kulit Wajah
  1. Lifting & firming
  2. Refines pores
  3. Controls Oil
  4. Relieves blemishes
  5. Tones
  6. Hydrates
  7. Decongest
  8. Protects Skin
  9. Facial Mask Treatment
  10. Sets Makeup
  11. After dermatological treatments
  12. Treating razor burns
3 Manfaat Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water untuk rambut dan kulit kepala:
  1. mencegah ketombe
  2. mencegah rambut bercabang
  3. mencegah gatal pada kulit kepala
3 manfaat Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water untuk menyegarkan dan melembabkan kulit badan:
  1. sesudah berolahraga
  2. ketika travelling
  3. berada diruangan ber-AC seperti dirumah atau dikantor
7 manfaat Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water untuk kulit tangan dan kaki
  1. melembukan kulit
  2. memenangkan kulit dari sunburn
  3. Treating after hair removal
  4. menguatkan kuku yang lemah
  5. Treating cracked heels
  6. membantu Skin discomforts from diaper wearing
  7. Relieve insect bites

The Packaging

Kemasan dari Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini dikemas dalam bentuk tabung spray pada umumnya. Pada bagian badan dapat kita temukan berbagai maca informasi mengenai produk yang dimuat. Informasi tersebut meliputi Logo brand, nama produk, kandungan formula dari produk tersebut, dan klaim kelebihan dan manfaat dari produk tersebut.

The front part of the packaging

Namun Perlu diperhatikan, karena sekarang semua produk kosmetik import harus memiliki label dalam bahasa Indonesia, maka seperti brand lain, Clinelle pun menambahkan sticker pada kemasan yang mereka tempel pada bagian belakang tabung, yaitu tepat diatas informasi produk dan produksi. Sebenarnya aku merasa dilemma mengenai cara tempel sticker ini. Pasalnya aku paling tidak suka jika informasi original yang diprint pada badan produk langsung ditempeli sticker. Hal ini dikarenakan aku sering kali mendapati informasi yang terdapat disticker bisa berbeda. Mau slighlty different sekalipun, tetap saja berbeda. Atau terkadang informasinya jadi kurang lengkap karena keterbatasan bahasa yang tidak dapat dihindari. Namun, aku juga merasa dilemma kalau sticker tersebut ditempel pada plastik yang mengsegel produk. Karena kecenderungannya adalah aku akan membuang lapisan plastik tersebut.

Their product claims and expiry date info
Their product claims and expiry date info

Singkat cerita, aku akhirnya memutuskan untuk memotong dengan cutter pada bagian tutup, sehingga aku bisa keep lapisan plastik segel pada bagian badan; jadi, bagian sticker kali ini tidak terbuang. Kenapa aku mau repot – repot begini? Yang pertama, supaya tabung tidak menjadi kotor. Kedua, ini yang paling penting, karena seperti brand – brand lain juga, Clinelle print tanggal expired di sticker tersebut. Jadi, karena aku suka lupa menempel ulang informasi penting ini. Sebenarnya pada bagian bawah tabung ada di print juga, namun kan lebih eyecatching kalau pada bagian tengah badan. Plus kalau kita simpanya tidak rapi, kesegek – gesek bisa hilang juga. Kalau di sticker  kan lebih awet.

Untuk ukuran, Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water akan hadir dalam 3 ukuran:

  • 300 ml
  • 150 ml
  • 50 ml

Punyaku disini adalah yang paling besar, 300ml.

pic: google image
pic: google image

My Experience

Seperti biasanya, untuk segala produk yang ada relasinya dengan makeup, tentu aku akan melakukan uji coba. Karena Clinelle PureSwiss Thermal Spring Water ini ada klaim dapat membantu makeup tahan lebih lama, jadi aku put this product into test. Jadi, dalam test, aku menggunakan face mist Clinelle ini sebagai base makeup dengan menggunakannya sebagai base makeup sebelum menggunakan face primer. Just for your information, aku tidak menggunakan skincare apapun ya kecuali toner dan facial spray ini. Karena seperti kalian tahu, kulitku ini berminyak, jadi tidak bisa menggunakan banyak makeup. So, aku pakai face mist Clinelle ini sebagai pengganti pelembab. Kan ada efek melembabkan wajahnya juga. Dan sesudah itu, aku juga menggunakan PureSwiss Thermal Spring Water mist ini sesudah selesai berdandan sebagai setting spray.

Dari hasil test ini, aku mendapati Spring Water Mist ini:

  • Melembabkan kulit
  • Terasa segar ketika disemprotkan, karena ada sensasi dingin segarnya
  • Aman dipakai karena Paraben Free dan Dermatologically Tested
  • Ada travel size-nya, jadi handy kalau mau pergi – pergi
  • Harga masih terjangkau
  • Sayangnya dikulit berminyaku kurang membantu makeup jadi tahan lebih lama. Hal ini disebabkan karena facial mist Clinelle ini melembabkan kulit.
Spray the face before putting on makeup to freshen up the skin
Spray the face before putting on makeup to freshen up the skin

 

The Store & The Price

Semua produk Clinelle dapat dibeli di Guardian Terdekat.

Perkiraan harga Clincelle PureSWISS Thermal Spring Water adalah

  • 300Ml – IDR 250.000,-*
  • 150Ml – IDR 150.000,-*
  • 30Ml – IDR 60.000,-
    *Harga dapat berubah anytime without notice

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa check Official Sosmed Clinelle berikut:

Website Clinelle I Instagram Clinelle I Facebook Clinelle

Oh iya, kalau kalian penasaran sama product Clinelle lainnya, aku juga pernah ada review beberapa, check it out here ya:

So, that’s all my sharing for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935