ODESSA Matte Lip Cream Review

Kalau kemarin ini aku share tentang Matte Lipstick ODESSA, hari ini aku mau share review dan swatches dari matte lip cream ODESSA yang Juni kemarin baru Lauching. Yesss… I am back with another gincu! Hahaha.. racun banget ya..¬† as I mentioned di post sebelumnya, bulan ini adalah bulan lippen. So, dikuat-kuatin yang imannya ūüėõ

Seperti postingan ODESSA sebelumnya, review kali ini adalah sponsored post yang brought to you by Beautiesquad x Eternally Beauty. Thank you very much for giving me the chance to be part of this amazing project!

 

So, selain 12 Matte Lipstick, didalam paket dari Eternally Beauty kemarin, aku juga dapat 5 Odessa Lip Matte Cream. Dibandingkan dengan matte lipsticknya yang berkesan classy dan high-class, Lip Cream merek lokal ini punya kesan yang lebih trendy, modern dan ceria.

ODESSA Matte Lip Cream
ODESSA Matte Lip Cream

 

Their Claim

ODESSA secara khusus merancang Matte Lip Cream mereka untuk memberikan hasil akhir yang lembut, halus, creamy dan Matte. Formulanya pun tahan lama dan ringan, sehingga nyaman untuk dipakai. Varian warna yang dipilih pun adalah warna Рwarna yang intens dan Modern, disesuaikan dengan trend dan minat para wanita jaman sekarang. Meskipun demikian, Matte Lip Cream  merek lokal ini masih akan tetap terlihat dan terasa natural ketika dipakai.

The ODESSA Matte Lip Cream

Ingredients

Isododecane, Diisostearyl Matate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octydodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysillicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI / Trimethylol Hexyllactone, Crosspolymer, Silica, Peg-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrace, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May contain: CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45410, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 77007, CI 45430, CI 16255, CI 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

My Experience with Matte Lipstick

Sebelum aku sharing pengalamanku menggunakan Matte Lip Cream ODESSA, let me share with you, pengalamanku sebagai lipstick junkie tentang Matte Lipstick dan masalah bibir kering.

Ini adalah contoh matte finish setelah matte lip cream ODESSA kering
Ini adalah contoh matte finish setelah matte lip cream ODESSA kering
Issue Matte Lipstick 

Banyak orang cenderung berpikir dan berpendapat bahwa matte lipstick (Lip cream juga masih masuk dalam kategori lipstik ya. Lip cream itu adalah tipe atau jenis lipstiknya.) sulit untuk dipakai, membuat bibir kering dan membuat pemakainya terlihat tua. Eitts.. siapa bilang?

Solusi Bibir Kering

Dari pengalaman pribadiku sebagai seorang lipstick junkie, ternyata yang membuat matte lipstick lebih sulit untuk dipakai adalah karena kondisi bibir kita yang sedang kurang sehat. Ada waktu Рwaktu dimana aku dengan mudahnya dapat memoleskan matte lipstick dibibir, tetapi ada juga waktu dimana aku mengalami kesulitan. Setelah aku perhatikan, ternyata aku hanya mengalami kesulitan hanya ketika kondisi bibirku sedang kering. Karena itu, selain sulit ketika dipakai, ternyata juga hasil akhirnya jadi kurang bagus dan bibir juga terasa semakin kering.

Kalau teman – teman ada yang mengalami hal yang sama dengan aku, aku sarankan untuk memakai scrub bibir terlebih dahulu untuk membersihkan kulit – kulit kuring yang ada dibibir. Lalu, sesudah itu gunakanlah lip balm terlebih dahulu sebelum memakai matte lipstick. Apapun jenis matte lipsticknya – lipstick tube atau lip cream atau liquid lipstick, dan mereka ada claim mengandung Vitamin E atau jenis pelembab lainnya, tetap sebaiknya memakai lip balm terlebih dahulu.

Untuk masalah bibir kering, kondisi ini adalah dampak dari kondisi tubuh yang sedang kurang sehat. Biasanya aku kalau bibir kering itu antara tubuh aku memang sedang dehidrasi – kekurangan cairan tubuh – karena cuaca sedang panas / bisa juga karena aku kurang minum air, atau memang karena tubuh aku sedang mengalami panas dalam karena sedang tidak sehat. So, dalam keadaan seperti ini, aku selalu bawa botol air minum kalau berpergian

ODESSA Matte Lip Cream 904 EnamouRED
ODESSA Matte Lip Cream 904 EnamouRED
Solusi Penampilan

Untuk issue kalau Matte Lipstick membuat kita jadi terlihat lebih tua, memang hasil akhir matte itu cenderung membuat penampilan terlihat jadi lebih tua. Namun hal ini tidak sepenuhnya karena hasil akhir yang matte saja. Ada faktor lain juga yang mempengaruhi yaitu faktor warna. Dan ini bukan hanya berlaku untuk jenis matte lipstick saja, tapi mau menggunakan jenis lipstick lainnya pun kalau salah warna akan tetap terlihat tua atau jadi terlihat pucat.

Singkat cerita, setiap orang punya warna kunci masing – masing. Karena itu, kalau kita sampai salah pilih warna, alih – alih warna lipstick tersebut mengkomplimen penampilan kita, warna tersebut malah membuat kita jadi terlihat lebih tua atau jadi terlihat pucat. So, untuk solusinya, berikut adalah guide untuk pemilihan warna lipstick sesuai warna bibir kita:

Pic cred: indoindians.com

My ODESSA Matte Lip Cream Experience

So, itulah pengalaman dan solusi dariku menggunakan Matte Lipstick. Nah berikut adalah pengalamanku, the Pros and Cons menggunakan lip cream lokal yang keceh ini:

Pros’:
  • Sangat pigmented.
  • Buildable.
  • Meskipun warnanya cukup bold, tetapi tidak norak dan komplimen warna kulit orang Inodnesia.
  • Mudah untuk diaplikasikan.
  • Mudah untuk dibaur.
  • Ukuran aplikatornya pas, tidak terlalu besar atau lebar, sehingga mudah untuk menjangkau bagia dalam bibri yang biasanya sulit untuk dijangkau.
  • Meskipun teksturnya creamy, tetapi ringan untuk dipakai / tidak membuat bibir terasa berat.
  • Walaupun matte, tetapi formulanya tidak membuat bibir terasa kering.
  • Harga sangat terjangkau.
  • BPOM Certified.
  • Meskipun Fragrance, tetapi tidak ada bau yang mengganggu. Malah aku sama sekali gak notice fragrancenya sama sekali.
  • Longlasting
Cons’:
  • Butuh waktu cukup lama sampai lipsticknya terlihat jadi matte.
  • Hasil akhirnya lebih ke semi-matte, jadi tidak dead matte seperti yang seri Matte Lipstick ODESSA.
  • Lipsticknya transfer
The ODESSA Matte Lip Cream Squad (L-R): 902 Mauvely In Love, 903 Bare Bear, 901 Pink Up In Line, 905 Always Red You, 904 EnamouRED
The ODESSA Matte Lip Cream Squad

pink-swirly-hi

The Shades

Seperti telah kusebutkan diatas, ODESSA Lip Matte Cream memiliki 5 Varian Warna cantik untuk semua events. Berikut adalah kode warna dan nama-nama warnanya:

  • 901 Pink Up Line
  • 902 Mauvely In Love
  • 903 Bare Bear
  • 904 EnamouRED
  • 905 Always Red You

Kode warna ODESSA Matte Lip Cream

Berikut adalah swatchesnya:

Matte Lip Cream ODESSA 901 Pink Up In Line
Matte Lip Cream ODESSA 901 Pink Up In Line
Matte Lip Cream ODESSA 902 - Mauvely In Love
Matte Lip Cream ODESSA 902 – Mauvely In Love
Matte Lip Cream ODESSA - 903 Bare Bear
Matte Lip Cream ODESSA – 903 Bare Bear\
ODESSA Matte Lip Cream 904 - EnamouRED
ODESSA Matte Lip Cream 904 – EnamouRED
ODESSA Matte Lip Cream 905 - Always Red You
ODESSA Matte Lip Cream 905 – Always Red You

 

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk ODESSA Cosmetic dapat kita beli dari outlets Eternally Beauty diseluruh Indonesia. Outlet – outlet ini dapat dijumpai di departemen store seperti Matahari, Ramayana. TransMart Carrefour, Citrus, Yogya, Chandra dan banyak departemen store lainnya.

Oh ya, Good News! ODESSA kini juga sudah dapat ditemukan di Drugstores seperti Century Healthcare juga loh! Untuk informasi toko terdekat dan juga untuk informasi warna dan sister brands, check out Officials Pages Eternally Beauty berikut:

Website: http://www.ascocobeauty.com/

Facebook: https://www.facebook.com/EternallyBeauty/

Instagram: https://www.instagram.com/eternallybeauty/

Email: hello@ascocobeauty.com

Harga retail ODESSA Lip Matte Cream saat ini adalah IDR 50,000.-*

*Price is subject to change anytime without notice

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments