Blossom Shine

Manfaat & Cara Pakai Top 10 Oils doTERRA

Hi guys, jadi hari ini aku mau sharing tentang Manfaat & Cara Pakai Top 10 Oils doTERRA secara umum untuk sehari – hari. Aku memutuskan untuk sharing disini karena ini adalah common questions yang paling sering aku dapatkan. So, tanpa panjang – panjang lagi, yuk kita bahas langsung.

doTERRA Top 10 Oils

Untuk kalian yang ingin informasi lebih detail mengenai doTERRA Top 10 Oils, bisa kalian baca dari 3 postingan berikut ya:

Dan buat kalian yang masih baru dengan doTERRA, yuk kenalan lewat artikel yang ini: doTERRA Indonesia

 

Cara Pakai & Manfaat Top 10 Oils doTERRA

So, seperti kita sudah baca dari list diatas, isi dari top 10 oils doTERRA terdiri dari 6 Single Oils & 4 Blend Oils. Setiap dari oils ini pada prinsipnya bermanfaat untuk menunjang kebutuhan imunitas tubuh kita supaya tidak mudah sakit, atau kalau sedang kurang sehat biar jadi sehat lagi. Pasalnya, orang jatuh sakit karena imunitasnya sedang kurang baik. Kalau imunitas kita kuat, maka kita secara otomatis pasti sehat. Buktinya, ada orang – orang yang tetap sehat walaupun banyak orang disekitarnya sedang sakit. Karena itu, penting untuk kita menjaga agar imunitas tubuh kita senantiasa sehat.

Nah, masing – masing oil dari top 10 oils doTERRA mempunyai manfaat kesehatan yang berbeda – beda. Berikut adalah Manfaat & Cara pakai top 10 oils doTERRA:

Lemon Oil

Top 10 Oils doTERRA  yang pertama yang akan kita bahas berasal dari keluarga botanical Rutaceae (Citrus) yaitu Lemon Oil. Terkenal karena cleansing properties-nya yang bagus untuk detoks, doTERRA Lemon Oil banyak digunakan sehari-hari untuk:

Peppermint Oil

Berasal dari keluarga botanical Labiatae (mint), Top 10 Oils doTERRA  ke-2 kita adalah Peppermint Oil. Peppermint adalah salah satu minyak astiri yang paling digemari dan digunakan sejak berabad – abad lalu karena kandungan Mentholnya yang menyegarkan dan menyehatkan. Karena itu,  disamping banyak digunakan sebagai salah satu solusi kesehatan, Peppermint juga banyak digunakan dalam produk kosmetik.

Berikut adalah kegunaan sehari – hari dari Peppermint Oil:

Lavender Oil

Sama seperti Peppermint, pada urutan ke-3 Top 10 Oils doTERRA, Lavender juga berasal dari keluarga botanical Labiatae (mint). Memiliki aroma yang unik dan khas, Lavender Oil banyak digunakan sehari – hari untuk:

Oregano Oil

Terkenal didunia masak memasak, rempah – rempah yang satu ini – berasal dari keluarga botanical Labiate – terkenal dalam dunia kesehatan sebagai powerful cleansing agent karena kaya akan anti-oxidants. Karena itu dalam kehidupan sehari – hari banyak digunakan untuk:

Tea Tree Oil

Top 10 Oils doTERRA ke-5 adalah Tea Tree oil. Berasal dari keluarga botanical Myrtaceae, Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia terkenal karena kemampuan purifying-nya. Karena itu, minyak atsiri yang satu ini banyak digunakan dalam skincare sebagai skin doctor agent,alat pembersih rumah dan juga sebagai air purifier. Berikut adalah kegunaan dari Tea Tree Oil dalam kehidupan sehari – hari:

Frankincense Oil

Berasal dari keluarga botanical Burseraceae (resinous trees & shrubs), Frankincense Oil atau minyak kemenyan dikenal sebagai rajanya minyak. Hal ini disebabkan oleh manfaat kesehatan yang diberikan oleh Frankincense oil dapat mendukung kesehatan seluler, imunitas dan nervous system. Dalam kehidupan sehari – hari, Frankincense Oil banyak digunakan untuk:

On Guard Oil

Dikategorikan sebagai oil blend, doTERRA On Guard Oil merupakan campuran dari beberapa jenis essential oil yang dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi imunitas tubuh. Berikut adalah list EO yang terdapat dalam doTERRA On Guard Oil:

Dalam kehidupan sehari – hari, On Guard Oil banyak digunakan untuk:

Breathe Oil

Sama seperti On Guard Oil, Breathe Oil juga adalah blend atau oil campuran. Secara khusus, Breathe Oil diperuntukan untuk membantu masalah imunitas pernafasan. Berikut adalah list EO yang terdapat dalam doTERRA Breathe Oil:

Berikut adalah manfaat dan cara penggunaan Breathe Oil untuk sehari – hari:

Digestzen Oil

Blend Oil doTERRA lainnya yang populer adalah Digestzen Oil. Hal ini dikarenakan oil ini sangat membantu masalah pencernaan, termasuk masalah sakit maag. Karena itu, digestzen juga dimasukan dalam Top 10 Oils doTERRA.

Berikut adalah list kandungan dari Digestzen Oil:

Dan berikut adalah manfaat dan cara penggunaan Digestzen Oil dalam kehidupan sehari – hari:

Deep Blue Oil

Last but not least, Deep Blue Oil adalah blend oil yang dirancang khusus untuk membantu masalah otot, tulang dan sendi. Berikut adalah campuran oil dari Deep Blue Oil:

Dan berikut adalah manfaat dari Deep Blue Oil untuk sehari – hari:

*NOTES: Hanya untuk pemakaian luar saja

Untuk detail mengenai bagaimana cara menjadi member doTERRA Indonesia, kalian bisa kontek aku via email / whatsapp / facebook page doTERRA Indonesia (page ini handled by me, jadi bukan official page ya!)

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram@blossom.shine

FacebookGracia Cita

Twitter@jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Exit mobile version