Wardah Cheek & Liptint Review

Hi gengs, review kali ini aku mau share pendapatku tentang Wardah Cheek And Liptint. Asli, aku bangga banget karena sekarang pilihan liptint lokal jadi semakin banyak; jadi ada alternative. Plus, karena lokal, harganya pun tentunya jauh lebih bersahabat dikantong. Selain itu, seperti kita semua tahu, kualitas makeup lokal semakin hari semakin bagus; tidak kalah saing dengan makeup dari luar negeri.

Ok, biar introduction ini tidak semakin panjang, mari kita langsung saja ke topik diskusi utamanya.

Wardah Cheek & Liptint

pink-swirly-hi

Wardah Cheek And Liptint

Wardah Cheek And Liptint adalah produk liptint lokal yang didesign sebagai multifungsi makeup. Jadi, sesuai degan namanya, aplikasi daripada liptint merek lokal ini dapat digunakan sebagai perona bibir dan juga sebagai perona wajah.

Berdasarkan klaim pada kemasan mereka, Wardah Cheek And Liptint ini diformulasaikan dengan kandungan yang mereka sebut sebagai blushtensity fit dan juga  7 Natural Essence yang bermanfaat untuk

  • menjaga kelembapan dan kesehatan dari kulit bibir kita
  • memberikan intesitas pigmen yang baik
  • memberikan hasil yang natural (natural finish)

Selain itu, Wardah liptint ini juga diformulasikan dengan yummy fruity aroma yang menyenangkan, untuk memberikan pengalaman berdandan yang menyenangkan.

Klaim dari Wardah

Ingredients

Aqua, Octyldodecanol, Glycerin, Phytosteryl / Isostearyl / Cetyl / Stearyl / Behenyl Duner Dukubikeatem Ethylcellulose, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Behenyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Polysorbate 60, Tocopheryl Acetate, PEG-20 Phytosterol, Phenoxyethanol, Fragrance, Cetyl Alcohol, Phytosterols, Chlorphenesin, Squalane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Hydrogenated Lecithin, Oenothera Biennis Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Stevioside.

May Contain:

CI 16035, CI 17200, CI 45380, CI 45410

Cara Pakai

Cheek:

  • Tepukkan aplikator ke pipi secara ringan
  • Baurkan dengan jari untuk tampilan yang merona

Lip:

  • Full Lips: Oleskan liptint ke seluruh bibir. Tambahkan olesan hingga mendapatkan intensitas warna yang diinginkan.
  • Ombre Lips: Oleskan liptint pada bagian dalam bibir, lalu baur dengan jari secara ringan untuk mendapatkan efek gradasi yang diinginkan.

Wardah Liptint

pink-swirly-hi

My Experience

Berikut adalah pendapatku personal setelah mencoba Liptint Wardah ini:

Dari hasil pemakaian, Liptint Wardah ini punya tekstur yang encer seperti air. So, kalau pada lip cream atau liquid lipstick lainnya kita masih dapat melihat isi produknya pada aplikatornya, pada Wardah Liptint ini tidaklah demikian; kita hanya dapat melihat kalau aplikatornya mengandung produk karena aplikator tersebut terlihat basah. Jadi, bisa dibilang, produk tint-nya ini seperti infused pada aplikator.

Meski demikian, tube

Pros’:

  • Multifungsi, bisa dipakai sebagai blush dan juga sebagai perona bibir.
  • Pigmentasinya sangat bagus, saking bagusnya, 1 layer saja sudah cukup. Lumayan, jadi bisa hemat belanja makeup (LOL).
  • Mudah untuk diaplikasikan
  • Mudah untuk dibaur, baik dengan aplikator bawaan maupun dengan jari
  • Harga sangat terjangkau (dibawah 50K)
  • Tahan lama, khususnya shade no 1 dan 2 yang lebih gelap warnanya dibandingkan shade 3 (warna paling terang); kecuali dipakai untuk makan rendang (langsung bye-gone), karena terlalu berminyak.
  • Tidak bikin bibir kering
  • Transfer proof / Kiss proof kalau sudah kering
  • Mudah didapatkan diseluruh Indonesia – online dan offline, karena Wardah distribusinya sudah merata diseluruh Indonesia, at least sudah ada di 5 kota besar Indonesia.
  • Scented dengan wangi buah – buahan yang segar
  • BPOM Certified
  • Halal Certified
  • Design kemasannya modern, cerah dan membawa keceriaan.
  • Ukuran kemasan travel friendly

Cons’:

  • Butuh waktu untuk sampai benar – benar kering. Mungkin point ini hanya aku saja, karena aku berekspetasi untuk Wardah Lip Tint ini kering dalam waktu yang lebih singkat, karena teksturnya yang encer seperti air.
The stain dari Wardah liptint, cakep banget ya
The stain dari Wardah liptint, cakep banget ya

 

Seperti teman – teman bisa lihat dari foto diatas, ini adalah foto setelah aku mencoba menghapus Wardah liptint no 2 My baerry!. Disini aku sudah mencoba menghapus dengan air, face wipes atau tissue wajah, micellar water oil infused Garnier, dan juga dengan petroleum Jelly + aku juga sudah pakai makan (memang cuma makan biskuit though), tapi tetap saja tidak hilang. Begitu juga dengan swatch ditangan, setelah 1 hari, masih saja belum hilang (foto dibawah); baru hilang setelah 2 hari.

stain ditangan
stain ditangan

pink-swirly-hi

Pilihan Warna

Untuk pilihan warna, saat ini Wardah Cheek And Liptint baru hanya mempunyai 3 warna saja:

  1. 01 Red, Set Glow! – sesuai namanya, warna yang dihasilkan adalah warna Merah Cerah, dengan sedikit orange tone.
  2. 02 My Baerry! – seperti warna pada kemasannya, shade ini adalah warna Pink, dan matching dengan namanya, shade ini memiliki sentuhan berry hue.
  3. 03 Pink On Point! – meskipun pada hand swatch seperti Pink Barbie, tapi dibibirku jatuhnya jadi mirip My Baerry!, pink keunguan.
The Handswatch (R-L) 01 Red, 02 My Baerry!, & 03 Pink On Point
The Handswatch (R-L) 01 Red, 02 My Baerry!, & 03 Pink On Point

Shade 01  – RED

Ombre Lips - Wardah Cheek And Liptint Shade 01 - Red
Ombre Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 01 – Red
Full Lips - Wardah Cheek And Liptint Shade 01 - Red
Full Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 01 – Red

Shade 02 – My Baerry!

Ombre Lips - Wardah Cheek And Liptint Shade 02 - My Baerry!
Ombre Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 02 – My Baerry!
Full Lips - Wardah Cheek And Liptint Shade 02 - My Baerry!
Full Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 02 – My Baerry!

Shade 03 – Pink On Point

Ombre Lips - Wardah Cheek And  Liptint Shade 03 - Pink On Point
Ombre Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 03 – Pink On Point
Full Lips - Wardah Cheek And Liptint Shade 03 - Pink On Point
Full Lips – Wardah Cheek And Liptint Shade 03 – Pink On Point

pink-swirly-hi

Packaging

Untuk kemasan, jujur aku surprise banget pas lihat kemasan box Wardah Cheek And Liptint ini. Pasalnya, kemasan Wardah selama ini modelnya sederhana, kesannya klasik banget, dan theme-nya cenderung senada banget sama warna utama Wardah, yaitu hijau toska. Karena itu, ketika melihat design kemasan Liptint Wardah yang terlihat modern, dan warnanya juga terlihat colorful dan vibrant; hal ini jauh sekali dari brand image Wardah yang selama ini aku kenal. But menurutku ini adalah langkah rebranding yang baik untuk Wardah; karena seitpa beberapa waktu sekali, brand perlu melakukan peremajaan biar tetap trendy dan up-to-date.

Kemasan luar Wardah Cheek And Liptint
Kemasan luar Wardah Cheek And Liptint

Now, untuk isi dalamnya, seperti kalian bisa lihat, Wardah memutuskan untuk membuat kemasan dalamnya ini berbentuk tabung. Namun, berbeda dengan kemasan liptint dari brand lainnya, tabung Liptint Wardah ini tidaklah transparan. Jadi kita tidak bisa melihat isi cairan didalamnya. Sebagai gantinya, Wardah menggunakan sisi badannya sebagai Color Code – disesuaikan dengan shade yang terkandung didalamnya. Dan seperti kalian bisa lihat, tutupnya ini berwarna putih polos.

Untuk bagian bawah tabung, hanya terdapat stiker bulat kecil transparan dengan informasi nomor warna (1/2/3) dan tulisan nama warnanya dengan huruf yang sangat kecil.

Last but not least, untuk aplikator, seperti liquid lipstick lainnya, aplikator dari Wardah Cheek And Liptint ini berbentuk kaki rusa. Well, memang bentuk ini adalah bentuk terbaik dan terenak untuk aplikator liquid lipstick.

Isi tabung Liptint Wardah
Isi tabung Liptint Wardah

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Semua produk Wardah, termasuk Wardah Cheek And Liptint dapat dibeli online dari E-Commerce (Lazada, Sociolla, dst), maupun dari E-Marketplace (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dst), dan offline (Konter resmi Wardah, Retailer resmi Wardah seperti Guardian, Watson, Matahari, Carrefour, maupun toko – toko kecantikan lainnya yang bekerjasama secara resmi dengan Wardah) diseluruh Indonesia.

Untuk harga, sejujurnya aku tidak tahu pasti berapa harganya, karena aku beli online dari Shopee. Kalau aku check, rentang harganya ini adalah IDR 39,000.- sampai dengan IDR 42,000.-. Jadi, harganya ini masih dibawah IDR 50K.

 

Read also: Miniso Genius Duo Sculpting Stick Review

Buat teman – teman yang mau belanja di Sociolla, here I have a Discount Code Sociolla for you! Feel free buat pake ya 🙂

Cara pakainya gampang sekali, cukup masukan kode ” SBNLA5P3 ” pas check out dikolom Voucher 🙂

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Blossomshine

hearts-line-divider-12541935