Update of My Daily Skincare Routine

Hi gengs, jadi ceritanya aku mau update my daily skincare routine. Sampai dengan hari ini, sudah hampir setahun sejak aku posting my daily skincare routine pertama aku. “Loh kak, bukannya kemarin kakak baru posting skincare routine update ya?” Well, yang minggu lalu aku share adalah Acne Skincare Routine Update. Jadi beda ya dengan daily skincare routine. Bedanya, Acne Skincare Routine hanya aku terapkan ketika kondisi kulit aku lagi break out. Kalau sudah baik, aku akan kembali pada daily skincare routine aku yang bisa dibilang sudah jadi “ritual” sehari – hari aku.

This post is brought to you in collaboration with Beauty Blogger Tangerang

Untuk teman – teman yang masih baru dengan skincare routine, atau sedang galau.. “aku sudah terapin skincare routine dengan benar belum ya?” Kalian bisa baca lebih lanjut tentang Proses Daily Skincare Routine yang benar itu seperti apa pada postingan Pentingnya Memiliki Daily Skincare Routine aku. Disana aku menjabarkan step-by-steps perawatan sehari – hari aku, dan bagaimana cara aku menjaga kebersihan dan kesehatan kulit setiap harinya.

So, berikut adalah update produk Skincare yang sekarang ini ada dalam current daily skincare routine aku. Namun, tidak semua produk aku ganti ya. Kalau tidak terupdate disini, berarti aku masih menggunakan produk yang sama sebagai bagian dari rangkaian skincare routine aku.

pink-swirly-hi

Day Skincare Routine

Dalam day skincare routine, aku tidak memakai terlalu banyak produk. Pasalnya, kulit aku ini jenisnya berminyak. Karena itu, aku tidak bisa memakai terlalu banyak skincare supaya ketika kulitku mulai berminyak, tampilan makeup aku tidak jadi terlihat terlalu mengkilap. So, produk yang aku pakai cenderung mengarah ke Sebum Control. 

Wardah Lightening Face Toner

Sampai dengan hari ini, aku sudah menggunakan toner lokal ini selama kurang lebih 4 tahun. Memang aku belum pernah membuat review secara khusus untuk toner ini. Hal ini dikarenakan aku merasa sudah cukup banyak review posted oleh bloggers atau vloggers lainnya. Namun, melalui post ini, aku mau menjelaskan apa yang membuatku suka dengan Toner ini.

So, pada dasarnya, Wardah Lightening Face Toner memiliki fungsi seperti toner lain pada umumnya, yaitu untuk menyegarkan kulit, meminimalkan ukuran pori – pori, mengangkat sisa kotoran (residue), sekaligus membantu proses pencerahan kulit.

Yang membuat face toner Wardah ini spesial buatku adalah karena toner ini memiliki non-alcohol dan pH balanced formula. Selain itu, toner ini juga mengandung zat aktif seperti Vitamin B3, AHA, Seaweed Extract, Licorice dan Vitamin E.

Ketika dipakai, Toner ini memberikan cool sensation yang segar dan menyenangkan. Kulit wajahku yang lelah jadi terasa segar kembali. Sesuai dengan klaim, toner ini juga efektif membersihkan sisa kotoran atau residue yang tertinggal pada kulit wajah. Hasilnya kulitku bukan hanya menjadi cerah, tetapi juga menjadi terasa lembab dan kenyal.

Size: 150ml
Harga: IDR 24,000.-*

Pic: Google Image
Clinelle Thermal Spring Water Facial Spray

Clinelle Thermal Spring Water Facial Spray adalah facial spray yang diciptakan dengan Spring Water yang berasal dari Swiss. Facial spray ini mengandung 20 mineral langka, RX3 Mineral Action, kadar nitrat rendah, dan juga dilengkapi dengan Skin pH Balance 5.5 yang secara efektif melindungi kulit. Selain itu, Thermal Spring Water Clinelle ini juga fragrance free, contain no artificial coloring, non-comedogenic, contains no mineral oils, SD-Alcohol free, lanolin free, dan paraben free.

Pada prinsipnya, Facial Spray ini diciptakan dengan 3 fungsi utama, yaitu untuk merawat, menghaluskan dan melindungi kulit.

Aku dulunya itu tidak pernah pakai facial spray. Waktu itu aku berpendapat kalau facial spray itu cuma produk gimmick saja. Kalau butuh facial spray, isi saja botol spray kosong dengan air dari keran, lalu semprotkan diwajah. Namun, setelah aku mencoba langsung dan membandingkan, ternyata hasilnya berbeda. Kalau air biasa disemprotkan diwajah, hanya berasa segar saja, tapi kulit tetap berasa kering. Sebaliknya, mist dari Thermal Spring Water ini membuat kulit bukan hanya jadi terasa segar, tetapi ada cooling sensation pasca disemprot, dan kulit juga jadi terasa lembab dan lembut. Karena itu, biasanya aku pakai sesudah aku mencuci wajah dengan sabun khusus untuk wajah dan menggunakan toner, sebelum aku mengaplikasikan produk skincare lainnya.

Lanjut baca: Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water Review.

Size: 50ml/300ml
Harga: IDR 69,000.-/IDR 229,000.-*

Clinelle Pureswiss Thermal Spring Water Facial Spray

 

Elsheskin Sebum Reducer Serum

Sebum Reducer Serum adalah salahs atu produk dari rangkaian Oily Skincare Elsheskin. Serum ini secara khusus diformulasikan untuk merawat jenis kulit berminyak. Mengandung bahan aktif Sebum Reducer, serum ini dapat membantu masalah produksi minyak berlebih. Selain itu, serum ini juga dapat membantu mencerahkan kulit (clarify), dan menjaga kelembapan kulit (balanced & nourished).

Secara khusus, aku suka menggunakan serum ini sebagai Skin Primer sebelum makeup. Pasalnya, serum ini efektif mengurangi produksi minyak berlebih. Alhasil, makeup aku jadi tahan lebih lama. Kalau yang awalnya makeup-nya awet sampai dengan 4 jam (menggunakan makeup primer, tetapi tidak menggunakan skin primer), dengan menggunakan Elsheskin Sebum Serum ini, makeup aku jadi tahan sekitar 5 jam baru terlihat berminyak. Karena itu, aku memasukan serum ini sebagai bagian dari Day Skincare Routine aku.

Lanjut baca: Elsheskin Sebum Reducer Serum Review.

Size: 20ml
Harga: IDR 175,000.-*

Elsheskin Sebum Reducer Serum - Serum untuk kulit berminyak

 

Studio Tropik Original Priming Water

Last but not least, Studio Tropik Original Priming Water. Ini adalah Facial Spray terfavorit aku. Hal ini disebabkan, yang pertama, karena produk ini toxic free, vegetarian friendly dan cruelty free. Selain itu, produk ini ternyata multifungsi. Kalau biasanya facial spray, seperti Clinelle Thermal Spring Water misalnya, hanya bermanfaat sebagai skincare (skin primer), Original Priming Water Studio Tropik juga bermanfaat untuk set makeup kita juga (setting spray).

Karena manfaat inilah aku memasukan Studio Tropik Original Priming Water kedalam Daily Skincare Routine aku. So, sesuai dengan cerita diatas, aku menggunakan Studio Tropik Original Priming Water ini sebagai skin primer sebelum makeup – to smooth the skin surface, dan sebagai setting spray agar hasil makeup jadi lebih halus dan terlihat lebih natural.

Lanjut baca: Studio Tropik Original Priming Water Review.

Size: 150ml
Harga: IDR 99,000.-*

Set your makeup for smoother finish with Studio Tropik Original Priming Water

 

pink-swirly-hi

Night Skincare Routine

Untuk night skicnare routine, aku memakai lebih banyak produk yang sifatnya hydrating. Pasalnya, ketika kita tidur dimalam hari, kulit cenderung akan lebih cepat menjadi kering karena AC. Believe it or not, udara dingin dari AC itu sifatnya kering dan menyerap moisture yang ada disekitarnya. Karena itu, kulit kita cenderung lebih cepat menjadi kering. Hal ini, untuk orang – orang dengan jenis kulit berminyak sepertiku, menyebabkan kulit jadi produksi minyak berlebih; sebaliknya, untuk teman – teman dengan jenis kulit kering, berakibat kulit menjadi semakin kering.

So, disamping menggunakan Wardah Lightening Toner, aku juga menggunakan beberapa produk lainnya seperti:

The Faceshop Rice Ceramide Lotion Tonique Hyratante

The Faceshop Rice Ceramide Lotion Tonique Hydratante adalah produk perawatan kulit berupa toner. Diformulasikan dengan natural rice extracts dan ceramide, Toner The Face Shop ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah kita dan menjaga agar kulit senantiasa lembab. Disamping itu, produk ini juga bermanfaat untuk menjaga agar kulit senantiasa tampak halus dan cerah alami.

Sebelum ini, aku belum pernah mencoba rangkaian perawatan The Face Shop sama sekali. Yang membuatku tertarik dengan produk ini adalah karena namanya, Rice Ceramide Lotion Tonique Hydratante. Karena itu, pas aku dapat produk ini dari Althea Indonesia, aku senang sekali. Pasalnya, produk ini belum ada di pasaran Indonesia. Namun, yang lebih bikin aku happy adalah karena produk ini bekerja sesuai dengan ekspetasi aku.

Singkat cerita, yang membuatku suka dengan produk ini adalah karena kandungan ekstrak beras dan ceramide-nya. Kedua hal ini adalah kandungan yang aku anggap sangat penting dari sebuah skincare:

  • Ekstrak beras memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Disamping itu, ekstrak beras juga bermanfaat untuk heal acne, cool redness akibat outbreak, dan juga sebagai astringent untuk membantu mengecilkan penampakan pori – pori.
  • Ceramide bermanfaat untuk mengunci kandungan moisture pada kulit, mencegah terjadinya kekeringan dan iritasi pada kulit. Jadi, zat ini bekerja dengan cara menciptakan “tembok” atau barrier yang melindungi kulit dari hal – hal buruk dari luar. Plus, Ceramides juga memiliki manfaat anti-aging.

Selain itu, toner ini juga memiliki manfaat sebagai face lotion, dimana kulit dipersiapkan untuk pemakaian perawatan tahap selanjutnya, sehingga kulit dapat menyerap semua manfaat baik dari skincare

Size: 150ml
Harga: IDR 95,000.-*

pic: google image
Clinelle Caviar Gold Lotion

Skincare kedua dari Night Skincare Routine aku adalah Clinelle Caviar Gold Lotion. Lotion ini mirip dengan The Faceshop Rice Ceramide Lotion. Namun, beda formula pasti ada perbedaan fungsi juga. Clinelle Caviar Gold Lotion didesign dengan Triple Gold Formula yang berfungsi untuk Lifting dan Firming Complexion. Karena itu, lotion ini lebih bersifat Anti-Aging.

Sama dengan produk Clinelle lainnya, Caviar Gold Lotion ini juga paraben free, contain no artificial coloring, fragrance free, lanolin free, mineral oil free, contain no comedogenic ingredients, sd-alcohol free dan sudah lulus Dermatologi Test juga.

Aku memilih lotion ini pada malam hari karena lotion ini sangat hydrating dan moisturizing karena formulanya memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi. Disamping itu, sama seperti Rice Ceramide Lotion, lotion ini juga bersifat skincare booster. Disamping itu, karena lotion ini juga bermanfaat untuk memiliki efek samping natural contour karena mengandung lifting complex ingredients.

Lanjut baca: Clinelle Caviar Gold Luxury Review

Size: 150ml
Harga: IDR 229,000.-*

Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Estee Laudre Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Last but not least, produk terakhir yang aku gunakan dalam night skincare routine aku adalah Estee Laudre Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II. Aku yakin banyak dari kalian yang sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Pasalnya, serum ini sudah sangat mendunia.

Serum Estee Laudre ini adalah serum yang sangat powerful. Serum ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dini dengan sangat efektif. Entah itu fine lines dan kerutan, dryness (kulit kering), dullness (kulit kusam) maupun tekstur kulit yang tidak merata, semua dapat diatasi oleh serum ini. Selain itu, Serum Estee ini juga disukai karena hanya mengandung 1% synthetic fragrance, dan telah lulus test dermatologist, ophthalmologist dan juga test non-acnegenic.

Aku pribadi, langsung jatuh cinta sejak pemakaian hari pertama. Karena memang seefektif itu. Dalam 1 malam langsung terlihat perubahannya. Well, mungkin buat kalian yang masih berusia 25 tahun kebawah masih belum memerlukan produk ini. Kalau pakai pun, mungkin hasilnya tidak akan terasa significant. Tapi untuk orang – orang yang sudah mendekati kepala 3 seperti aku, berasa banget hasilnya. Pasalnya kulit kita sudah tidak sekencang dan seelastis dulu lagi. Karena itu, efek anti-aging-nya langsung terasa. Makanya walaupun mahal banget harganya, tapi aku tetap repurchase dan lanjut pakai sampai dengan hari ini.

Size: 7ml
Harga: IDR 215,000.-*

pic: google image

 

pink-swirly-hi

Well, sekian update terbaru Daily Skincare Routine aku. Semoga informasinya berguna ya. By the way, update ini brought to you in collaboration dengan Beauty Blogger Tangerang. Jangan lupa check out Daily Skincare Routine teman collab-ku juga ya, Aulia.

Btw, semua produk yang ada didalam blog post ini dapat dibeli di Indonesia dari: Sociolla, Shopee & Althea Indonesia.

*Price may change anytime without notification

 

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935