Tutorial Make Up 17 Agustus

Hello beautiful ladies, hari ini aku  balik dengan new makeup tutorial – Make Up 17 Agustus. Hopefully, tutorial ini bisa membantu kalian yang masih bingung, mau pulled tampilan seperti apa untuk 17an nanti.

In Collaboration with Beautiesquad
In Collaboration with Beautiesquad

pink-swirly-hi

Inspirasi Make Up 17 Agustus

Untuk Make Up 17 Agustus ini, aku terinspirasi dari Bendera Negara kita tercinta, Bendera Merah Putih. Aku sempat explore my  options. Mulai dari creating inspired look dari sang garuda pancasila, menggambar pulau jawa diwajah (karena aku tinggal di pulau Jawa) dan sang bendera merah putih. Namun, dari ketiga opsi ini, hanya sang bendera merah putih yang rasanya sreg dihati.

Dari situ, aku mengeksplorasi lagi, tampilan seperti apa yang bisa aku buat untuk Make Up 17 Agustus dengan inspirasi bendera merah putih? Pada mulanya aku mau membuat full face painting. Jadi aku berencana untuk mengtransform wajahku menjadi bendera merah putih. Namun, niat itu aku batalkan karena aku berasa seperti supporter Sepak Bola Nasional. Biasanya supporter sepak bola indonesia suka mengecat wajahnya menjadi merah putih-kan kalau lagi ada pertandingan. Begitu juga dengan ide menggambar bendera merah putih pada wajah. Sudah umum sekali ide ini.

So, ide ke-2, aku terpikir untuk membuat setengah wajah face painting. Jadi hanya pada bagian wajah antara alis sampai dengan bibir aku ubah menjadi bendera merah putih. Ide ini aku terinspirasi dari high-fashion makeup yang biasa digunakan untuk fashion shoot atau runaway. Sayangnya, untuk ide ini aku perlu mencari baju yang sesuai. Karena tampilan makeup seperti ini tidak akan kelihatan bagusnya kalau tidak foto full-body. Oleh karena itu, aku drop the idea. Aku prefer ide tampilan makeup yang bisa cocok digunakan juga dengan pakaian kaos biasa, tidak perlu pakai baju khusus.

Ide ke-3, aku berencana untuk membuat tampilan yang tidak terlalu heboh, tapi tetap masih channeling spirit 17an Agustus. Secara khusus, aku mencari tampilan mata yang simple tapi catchy. Dari pemikiran inilah akhirnya tercipta tampilan Make Up 17 Agustus berikut.

pink-swirly-hi

The Red Wings

Tampilan Make Up 17 Agustus ini kuberi nama The Red Wings. Aku memilih nama ini karena sangat sesuai dengan tampilan mata yang dibuat – red wings. To be honest, awalnya aku tidak ada rencana membuat red wings tersebut. Tampilan red wings ini tidak sengaja tercipta ketika aku lagi bingung. Pasalnya, aku tidak expect bahwa eyeshadow merah-nya akan berantakan saat diaplikasikan dengan jari. Saat itu aku hanya berpikir bagaimana caranya merapikan the mess. Karena dasarnya adalah liquid eyeshadow, jadi cukup sulit untuk dibersihkan dengan cara dibaur dengan blending brush. Karena tidak ingin menghapus tampilan yang sudah ada, akhirnya aku iseng – iseng mencoba membuat wing dengan flat brush. Ternyata isengku ini berhadiah!

Setelah dilihat – lihat, Red Wings yang kubuat ini mengingatkanku pada gambar Silhouette merah logo Pancasila berikut

Siluet Logo Pancasila
Siluet Logo Pancasila

So, Red Wings buatanku ini bisa dikaitkan dengan logo diatas. Aku sempat berpikir untuk menambahkan beberapa stroke wings biar lebih mirip dengan sayap burung. Namun, aku tidak jadi membuat sayap tambahan, karena dari awal aku hanya ingin membuat tampilan mata yang cukup mudah untuk diikuti.

The Red Wings
The Red Wings

Kalau teman – teman lihat dalam tutorial dibawah, distep terakhir, aku sempat berpikiran untuk menambah elemen fun, yaitu dengan menambahkan bunga putih-merah dibagian pipi. Bunga ini aku buat hanya dengan menggunakan eyeshadow putih dan merah saja. Namun, diakhir video, aku memutuskan untuk menghapusnya. Kenapa dihapus? Akhirnya aku hapus lagi karena setelah aku lihat – lihat lagi, tampilannya jadi terlalu ramai. Orang yang lihat jadi bingung, mau fokus ditampilan mata atau dibagian wajah. Namun, just for fun, aku buat juga fotonya. hehehe…

Look Make Up 17 Agustus dengan elemen bunga , just for fun

pink-swirly-hi

Tutorial Make Up 17 Agustus

Berikut adalah tutorialnya <3

 

Mungkin teman – teman yang sudah menonton Tutorial Makeup-nya ada yangbertanya – tanya, kenapa tidak dari awal saja langsung pakai Liquid Lipstick Warna Merah? Kenapa harus pakai Liquid Eyeshadow dan Eyeshadow Merah dulu? Jawabannya, Step ini perlu untuk menciptakan ilusi red shadow dibagian crease.

Make Up 17 Agustus
Make Up 17 Agustus

pink-swirly-hi

The Make Up

Berikut adalah List Makeup yang kugunakan dalam tutorial untuk membuat Make Up 17 Agustus diatas:

Face Makeup:

  • Benefit Poreless Primer
  • Benefit Boing Correctors
  • Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
  • L.A. Girl Concealer – Dark Cocoa
  • L.A. Girl Concealer – Classic Ivory
  • Makeover Transluscent Powder
  • Makeover Contour Kit
  • NYX Rogue Cream Blush – Hot Pink
  • Guerlain Meteorites Enhance Powder
  • The Balm Manizer Sister Palette

Face Makeup

Brow Makeup:

  • Benefit Ka Brow – Cream Gel Brow no 5
Benefit Ka Brow - Cream Gel Brow no 5
Benefit Ka Brow – Cream Gel Brow no 5

Eyes Makeup:

  • NYX Eye Shadow Base – White
  • Absolute New York Pure Metal Veil Fluid Eyeshadow – Candied Rose (AMV 04)
  • Ines Cosmetic Eyeshadow – Crimson Red
  • Pixy Lip Cream – 03 Classic Red

Lip Makeup:

  • Pixy Lip Cream – 03 Classic Red

pink-swirly-hi

Oh ya, Make Up Tutorial ini aku berkolaborasi dengan teman – teman dari Beautiesquad. Berikut adalah Inspired Make Up 17 Agustus hasil karya mereka:

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments