Skincare Pixy White-Aqua Series Review (Full Set)

Hi gengs, ada yang sudah pernah coba Skincare Pixy White-Aqua Series? Ini adalah skincare Pixy pertama yang pernah aku coba. Dan dari hasil pemakaian selama seminggu lebih ini, aku especially suka dengan night cream-nya. Jarang – jarang loh nemu night cream yang super moisturizing tetapi cepat menyerap, gak lengket dan terasa ringan dikulit. Penasaran? keep on reading!

Pixy Beauty Box

pink-swirly-hi

 Pixy White-Aqua Series

Pixy White-Aqua Series adalah rangkaian skincare terbaru dari Pixy Cosmetic. Skincare ini terdiri dari 4 produk:

  • Pixy White-Aqua Gel Facial Foam
  • Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist
  • Pixy White-Aqua Gel Cream – Day Cream
  • Pixy White-Aqua Gel Cream – Night Cream

Pixy Beauty - White Aqua Series

Formula

Kecuali Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist, ketiga produk dari rangkaian White-Aqua Series ini diformulasikan dengan 3 kandungan utama:

  • Hydra Active – melembabkan dan menyegarkan kulit
  • Natural Whitening complex – Paduan dari Natural Whitening Extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam.
  • Vitamin E – sebagai antioksidan.

Dan sesuai namanya, Pixy Aqua-Beauty ini memiliki water based formula. Oleh karena itu, skincare white-aqua ini terasa ringan, tidak lengket dan tidak berminyak ketika dipakai. Plus, semua produk dalam rangkaian ini memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit juga.

pink-swirly-hi

Pixy White-Aqua Gel Facial Foam

Pixy White-Aqua Gel Facial Foam adalah sabun pembersih wajah Pixy dengan bahan dasar air yang segar dan ringan. Facial foam ini diklaim mampu untuk membuat kulit mernjadi terasa halus dan lembut. Selain itu, sabun wajah Aqua Pixy ini juga diklaim mampu untuk mengurangi tanda – tanda kulit lelah seperti kulit kusam, kering dan berminyak.

Pixy White-Aqua Gel Facial Foam

Ingredients:

Pixy White-Aqua Gel Facial Foam - ingredients

Cara Pakai:
  1. Keluarkan isi, lalu basahi dengan air hingga berbusa
  2. Usapkan pada wajah
  3. Bilas hingga bersih dengan air bersih
My experience

So far, aku merasa senang dengan pembersih wajah Pixy ini. Pasalnya, sabun ini tidak membersihkan secara berlebihan. Jadi, selesai cuci muka, wajahku jadi terasa agak membal dan kenyal kayak mochi gitu. Kan kadang ada pembersih yang over cleanse sampai wajah jadi berasa keset. Nah ini enggak.

Namun, buat kalian yang senang dengan sabun yang menghasilkan banyak busa, I must let you know kalau sabun ini meskipun menghasilkan busa, tapi tidak sampai berbusa – busa ya. Selain itu, secara tekstur, gel foam ini terasa slightly heavy pas diusap kalau hanya memakai sedikit air. Jadi harus dicampur dengan air yang agak banyak biar lebih gampang mengusapnya.

Selain itu, pas keluarin isi, kalian tidak perlu tuang banyak – banyak. Dan sebaiknya juga jangan tuang banyak – banyak. Karena kalau kebanyakan nanti bilasnya jadi lama. Plus, kita juga tidak butuh sebanyak itu, karena foamnya menyebar dengan baik kalau kita mix dengan jumlah air yang tepat.

Pixy White-Aqua Gel Facial Foam - the gel

pink-swirly-hi

Pixy White-Aqua Series Protecting Mist

Protecting Mist adalah salah satu produk yang aku masih hunting. Pasalnya, masih belum banyak brand drugstore yang mengeluarkan produk jenis ini. Kalau dari brand kalangan middle – high-end banyak. Hampir semua mengeluarkan facial mist / setting spray versi mereka malah. Karena itu aku cukup excited untuk mencoba Protecting Mist Pixy Indonesia ini.

Jadi, Pixy White-Aqua Series Protecting Mist pada dasarnya adalah facial spray yang berfungsi bukan hanya untuk melembabkan wajah saja. Facial Mist Pixy ini juga bermanfaat sebagai Setting Spray.

Face Mist Pixy ini sama seperti produk White-Aqua Series Pixy lainnya, juga memiliki formulasi yang ringan. Well, namanya saja face mist, jadi sudah pasti water based product. Namun demikian, meskipun dilengkapi dengan kandungan pelembab dan antioksidan seperti Vitamin E dan Ekstrak Green Tea dari Jepang, dan Aloe VeraFacial Spray Pixy ini tidaklah lengket diwajah. Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan makeup lock yang bermanfaat untuk menjaga tampilan make up tahan lama hingga 8 jam.

Pixy White-Aqua Series Protecting Mist

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Sd Alcohol 40-B, Peg-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amp-Acrylates Copolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Fragrance, Hydroxyapatite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara Pakai
  1. Gunakan setelah selesai berdandan
  2. Tutup mata
  3. Semprotkan Pixy White-Aqua Series Protecting Mist ini secara merata ke seluruh wajah dari jarak 10-15cm.
My Experience

Dari hasil pemakaianku, hal pertama yang aku notice dari setting spray Pixy ini adalah wanginya. Wanginya harum, dan mist-nya terasa segar diwajah. Selain itu, wajahku yang lelah jadi berasa seger (awake) lagi.

Untuk mist-nya sendiri, hasil semprotannya halus dan merata. Jadi, butiran – butiran airnya itu benar – benar jadi mist. Kadangkan ada yang lubang spray-nya hasil semprotannya masih berupa butiran – butiran yang cukup besar, membuat wajah jadi basah. Tapi protecting mist Pixy ini enggak demikian.

Soal kemampuan formula, aku melakukan test dengan menggunakan BB Cream dan Foundation. Dari hasil kedua uji coba, sangat disayangkan sepertinya kurang cocok untuk oily skin aku. Mungkin akan lebih cocok buat kalian yang punya jenis kulit kering. Karena facial spray ini ada memberikan efek hydrating.

Pixy White-Aqua Gel Facial Spray

pink-swirly-hi

Pixy White-Aqua Gel Cream – Day Cream

Suka tidak suka, kita harus mengakui bahwa kulit kita sangatlah membutuhkan perlindungan. Global Warming sudah menjadi bagian dari kehidupan. Semua orang diseluruh penjuru dunia mengalami masalah kulit karena hal ini. Akibatnya, bukan hanya  masalah kulit jadi tampak lelah dan kusam saja, tetapi juga terancam akan bahaya kanker kulit.

Untuk itu, Pixy Beauty merancang Pixy White-Aqua Gel Cream – ini untuk mendukung kulit kita saat beraktivitas di siang hari. Dilengkapi dengan SPF 30 & PA+++ untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB, Day Cream Pixy ini juga dilengkapi dengan Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta Vitamin E sebagai antioksidan untuk menjaga kesegaran kulit.

Pixy White-Aqua Gel Cream - Day Cream

Ingredients

Pixy White-Aqua Day Cream Ingredients

Cara Pakai
  1. Cuci wajah dengan Pixy White-Aqua Gel Facial Foam hingga bersih.
  2. Gunakan toner
  3. Oleskan Pixy White-Aqua Gel Cream – Day Cream  secara merata pada wajah dan leher
My Experience

Dari pengalamanku memakai Day Cream Pixy ini, aku bisa bilang kalau klaim mereka sesuai. Hal ini dikarenakan, Aqua Gel Cream ini cepat meresapnya. Selain itu, saking ringannya, rasanya tidak seperti memakai apa – apa. Satu – satunya yang membuat aku sadar kalau aku memakai skincare adalah karena sensai dinginnya yang segar. Menurutku, hal ini memungkinkan karena produk perawatan wajah Pixy ini memiliki bahan dasar air (water based).

Pixy White-Aqua Gel Cream - Day Cream Texture

pink-swirly-hi

Pixy White-Aqua Gel Cream – Night Cream

Selain Day Cream, adalah penting juga untuk kita menggunakan Night Cream. Secara khusus, krim malam dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit saat kita beristirahat malam, agar ketika kita bangun, kulit kita tetap lembab, sehat dan segar. Hal ini terlebih lagi penting kalau kita tidur dengan menggunakan AC. Pasalnya, kulit kita bukan hanya menderita kekeringan dari luar saja – udara kering dari AC dapat membuat kulit kita menjadi kering, dan dari dalam juga (dehidrasi) karena sepanjang istirahat malam, kita tidak mengkonsumsi apapun yang dapat menunjang kebutuhan kulit kita.

Untuk mengatasi masalah kita, Pixy Beauty merancang krim pelembab malam ini dengan formula Hydra Active yang diperkaya dengan Natural Whitening Complex, Vitamin E dan Ginkgo Biloba. Formula ini secara khusus bermanfaat untuk mengatasi masalah dehidrasi pada kulit, seperti telah aku jelaskan diatas. Jika kulit kita menjadi dehidrasi saat istirahat malam, maka ketika bangun tidur, yang ada kulit kita akan nampak kering, kusam, tidak sehat dan tampak lelah. Karena itu, Pixy White-Aqua Night Gel Cream dirancang untuk melembabkan dan menyegarkan kulit saat kita tidur, agar kulit tampak sehat dan segar saat kita bangun dipagi hari. 

Pixy White-Aqua Gel Cream - Night Cream

Ingredients

Pixy White-Aqua Night Cream Ingredients

Cara Pakai
  1. Cuci wajah dengan Pixy White-Aqua Gel Facial Foam hingga bersih.
  2. Gunakan toner
  3. Oleskan Pixy White-Aqua Gel Cream – Night Cream secara merata pada wajah dan leher
My Experience

Sama seperti Pixy White-Aqua Gel Cream – Day Cream, Pixy White-Aqua Night Cream juga memiliki formula yang cepat menyerap dikulit. Namun, meskipun sama – sama ringan diwajah, tetapi Pixy Night Cream ini slightly lebih pekat teksturnya. Karena itu, ketika pertama dioleskan diwajah, akan terasa slightly lebih berat dan butuh waktu slightly lebih lama untuk menyerap. Tapi kalau dibandingkan dengan night cream lain, night cream Pixy ini masih jauh lebih ringan. Hal ini aku yakin disebabkan oleh kandungan Hydra Active pada night cream Pixy ini lebih tinggi dibandingkan Day Cream-nya. Karena pas aku pakai, berasa sekali efek hidrasinya. Dan ketika bangun, kulitpun terasa lebih kenyal.

Pixy White-Aqua Gel Cream - Night Cream Texture

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk Pixy Beauty ini dapat kalian beli dari official website mereka – Pixy.co.id. Jangan lupa untuk check official pages Pixy juga yang guys. Siapa tahu ada informasi promo seru!

Website I Instagram I Facebook I Twitter

 

Btw, check out my Hermione Granger Inspired Makeup Tutorial kalau kalian tertarik dengan Natural and Glowy Makeup Look!.

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935