Endorsed Skincare Sponsored

Review Serum Wajah Scarlett Whitening

Serum wajah scarlett whitening

Hi guys, dalam post kali ini, aku mau sharing review tentang Serum Wajah Scarlett Whitening. Siapa disini yang sudah pernah mencoba serum wajah Scarlett? Menurut kalian, seberapa penting sih peranan serum wajah? Kenapa ya.. kok Scarlett Whitening memutuskan untuk meluncurkan produk perawatan wajah berupa serum, dan bukan day cream?

7 Manfaat Serum Vitamin C, Glowing ala Beauty Vlogger - Berkeluarga
Pic from berkeluargaid

Sebelum kita lanjut ke review, ijinkan saya untuk sharing sedikit tentang serum wajah. Sebenarnya apa sih serum wajah itu? Kenapa sih penting untuk menggunakan serum wajah? Kenapa day cream saja tidak cukup.

 

pink-swirly-hi

Serum Wajah

Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan yang pada umumnya tidak mengandung minyak. Berbeda dengan day cream, Serum wajah biasanya dirancang dengan bahan aktif khusus seperti zat anti-aging, antioksidan, peptide, asam kojic, vitamin (A, C dan/atau E), dan seterusnya, untuk membantu menangani masalah kulit tertentu. Karena itu, kalau kita perhatikan, ada banyak jenis serum dapat kita temukan dipasaran. Sebab, beda masalah kulit, beda serum yang dibutuhkan.

Seperti Scarlett Whitening Face Serum berikut contohnya:

Serum Wajah Scarlett

Seperti kita bisa lihat dari official website Scarlett Whitening, ada 2 jenis Scarlett Whitening Face Serum:

  • Scarlett Brightly Ever After Serum
  • Scarlett Acne Serum

Dari namanya kita paham bahwa kedua serum ini memiliki fungsi yang spesifik dan berbeda satu sama lain. Hal ini disebabkan, keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang spesifik juga.

Sekalipun kesannya kecil secara ukuran, tetapi kandungan yang terdapat didalamnya, sangatlah potent. Selain itu, karena teksturnya yang ringan dan biasanya tidak mengandung minyak, maka serum jauh lebih cepat menyerap di kulit. Hal ini jugalah yang menyebabkan, banyak orang lebih memilih serum dibandingkan skincare berbentuk krim, untuk membantu mereka mengatasi masalah kulit mereka.

Serum wajah scarlett whitening

Formula Serum Wajah Scarlett Whitening

Kalau rekan – rekan pernah membaca review aku yang sebelumnya tentang Scarlett Body Cares, atau mungkin rekan – rekan pernah menggunakan produk Scarlett Whitening, maka kalian akan memahami bahwa setiap produk perawatan Scarlett dirancang dengan kandungan unggulan, yaitu Glutathione yang sangat bagus untuk membuat kulit lebih cerah.

Begitu juga dengan produk Serum Wajah Scarlett Whitening. Didalam keduanya juga terdapat kandungan unggulan ini juga. Untuk detail list ingredients, aku akan list dibawah.

Serum wajah Scarlett Whitening

 

pink-swirly-hi

 Scarlett Brightly Ever After Serum

Sesuai dengan namanya, Scarlett Brightly Ever After Serum, serum wajah yang satu ini dirancang untuk membantu mengatasi masalah kulit kusam secara khusus agar menjadi lebih cerah. Namun disamping itu, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga diklaim untuk:

  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit
  • Membantu mengecilkan pori – pori
  • Mengimprovisasi warna kulit
  • Menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit
  • Membantu menutrisi dan melembabkan kulit
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm
  • Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti polusi

Formula Scarlet Brightly Ever After Serum

Di dalam Serum Brightly Ever After Serum, terdapat kandungan aktif Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niainamide dan Lavender Water.

Berikut list lengkap dari kandungan Scarlett Brightly Ever After Serum:

Aqua, nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phnoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

Serum Wajah Scarlett Whitening - Scarlett Brightly After Serum
Serum Wajah Scarlett Whitening – Scarlett Brightly After Serum

Cara Pakai

Pastikan Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu (menggunakan makeup remover (jika menggunakan makeup) dan mencuci wajah hingga bersih dengan Facial Wash). Lalu lanjutkan dengan tahapan Skincare Routine berikut:

  1. Gunakan Face Essence
  2. Gunakan Serum wajah Scarlett sebanyak 2-3 tetes, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.
  3. Gunakan Day Cream
  4. Gunakan Tabir Surya
  5. Lanjutkan dengan Makeup (optional)

 

My Experience

Dari hasil pemakaian, kesan pertamaku adalah serum Brightly Ever After Scarlett ini teksturnya lebih mirip essence karena agak sedikit kental. Sekalipun demikian, ternyata mudah disebar. Pasalnya, ketika diteteskan ditangan lalu diusap, langsung mencair serumnya.

Namun, saranku, Anda harus bekerja dengan cepat! Karena, serum ini cepat sekali penyerapannya setelah dibaur. Karena itu, serum ini tidak terasa lengket sama sekali dikulit.

Selain itu, serum ini juga unscented, tetapi asiknya serum Scarlett ini tidak bau sama sekali. Terkadang produk skincare yang unscented suka ada bau-bau kimia kan; nah, hal ini tidak aku temukan juga dari serum wajah Scarlett.

Untuk hasilnya, seperti rekan – rekan bisa lihat dari IGTV aku, Scarlett Brightly Ever After Serum langsung secara instan membuat kulit wajahku glowing secara natural. Aku pun mendapati wajahku kalau bangun tidur tidak seberminyak biasanya. Jadi, serum ini membantu menjaga kelembapan kulit wajah kita.

Sayangnya, untuk hasil warna kulit lebih merata dan memudarkan flek, aku belum bisa verify sekarang; karena sepertinya membutuhkan waktu lebih lama. Aku baru menggunakan serum ini kurang lebih 2 minggu. So, let see setelah rutin pakai 1 bulan ya untuk progress-nya. Ini bukan berarti serum-nya tidak efekti ya!

Menurutku ini wajar sekali. Pasalnya, skincare Scarlett ini bukan obat! Jadi sifatnya lebih ke therapy kulit dengan cara menutrisi kulit. Memang progresnya lebih lambat, tetapi hasilnya pasti lebih baik untuk jangka panjang. Karena itu, aku excited untuk melihat hasilnya nanti bagaimana!

Dan berikut adalah foto after aku menggunakan serum ini (Untuk before after aku tampilkan dibawah).

Left: Scarlett Whitening Acne Serum, Right: Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
Left: Scarlett Whitening Acne Serum, Right: Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

pink-swirly-hi

Scarlett Acne Serum

Sama seperti, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Acne Serum juga dirancang untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik, yaitu masalah acne atau jerawat. Berikut adalah klaim manfaat dari Scarlett Acne Serum:

  • Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga befungsi sebagai antioksidan dan anti polusi
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih

Serum wajah Scarlett Whitening - Scarlett Acne Serum

Formula Scarlet Acne Serum

Di dalam Serum Acne Serum, terdapat kandungan aktif Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C.

Berikut list lengkap dari kandungan Scarlett Acne Serum:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol,Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2 diol, Di Na EDTA, Ethylhexyglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum02Amini-2 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Cara Pakai

Pastikan Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu (menggunakan makeup remover (jika menggunakan makeup) dan mencuci wajah hingga bersih dengan Facial Wash). Lalu lanjutkan dengan tahapan Skincare Routine berikut:

  1. Gunakan Face Essence
  2. Gunakan Serum wajah Scarlett sebanyak 1 tetes saja sudah cukup menurutku; lalu totolkan hanya dibagian yang bermasalah saja.
  3. Gunakan Day Cream
  4. Gunakan Tabir Surya
  5. Lanjutkan dengan Makeup (optional)

My Experience

Dari hasil pemakaian, berbeda dengan serum Brightly Ever After Scarlett, Scarlett Brightly Ever After Serum yang Acne ini memiliki tekstur yang lebih encer, persis seperti air biasa. Karena itu, Anda harus berhati – hati ketika meneteskan di punggung tangan, atau ketika Anda meneteskan diwajah langsung. Selain itu, Anda juga ingin berhati – hati supaya tidak menyenggol botolnya; karena isinya akan langsung tumpah semua kalau sampai jatuh.

Sama seperti Brightly Serum, Anda harus bekerja dengan cepat juga dengan Acne Serum ini! Karena, serum ini juga sama cepatnya penyerapannya. Karena itu, serum ini juga tidak terasa lengket sama sekali dikulit.

Selain itu, serum ini juga unscented dan tidak ada bau-bau kimia yang mengganggu.

Tekstur Serum Wajah Acne Scarlett lebih encer dibandingkan serum Scarlett Brightening Ever After
Tekstur Serum Wajah Acne Scarlett lebih encer dibandingkan serum Scarlett Brightening Ever After

Untuk hasilnya, berikut adalah foto before dan after aku menggunakan serum wajah Scarlett.

my face before using Serum Wajah Scarlett Whitening
my face before using Serum Wajah Scarlett Whitening
Face After using serum wajah Scarlett Whitening
Face After using serum wajah Scarlett Whitening

pink-swirly-hi

The Packaging

Untuk kemasan, seperti teman – teman bisa lihat difoto, serum wajah Scarlet dikemas dalam botol akrilik dan hadir dengan pipet. Untuk memudahkan kita dalam membedakan, kedua serum ini dikemas dalam 2 warna yang berbeda – Acne Serum dikemas dengan tema warna ungu, sedang Brightly Ever After Serum dikemas dengan tema warna pink salem.

Namun, yang membuat aku impressed adalah, baru kali ini aku mendapatkan serum memiliki kemasan dalam yang super aman seperti Serum Wajah Scarlett Whitening ini! Seperti teman – teman ketahui, kebanyakan brand hanya dimasukan kedalam box saja, tetapi punya Scarlett disini dipastikan aman, bahkan ketika dikeluarkan dari box. Siapa tahu selip.. jadi aman banget!

Serum Wajah Scarlett Whitening

Sama seperti kemasan pada produk Scarlett Whitening lainnya, pada  kemasan box luar Scarlett Face Serum pun juga terdapat hologram sticker. Sticker hologram ini bermanfaat sebagai bukti bahwa produk ini asli. Dan setiap hologram punya nomor seri masing – masing yang unik, khusus untuk produk yang terdapat didalam box itu saja. Karena itu, hal ini sangat membantu, baik pengguna maupun brand dalam mengindetifikasi keaslian produk.

Hologram Barcode Scarlett, dapat ditemukan pada bagian badan kemasan semua produk Scarlett
Hologram Barcode Scarlett, dapat ditemukan pada bagian badan kemasan semua produk Scarlett

Begitu juga dengan kode BPOM, dapat kita temukan pada kemasan box luar. Secara spesifik, dapat kita temukan dibawah gambar barcode dibawah list ingredients. Selain itu, kita juga dapat menemukan logo PAO, Recycle dan Cruilty Free pada bagian bawah kemasan juga.

kode pom scarlett terdapat dibagian bawah barcode, dan scarlett cruelty free

Untuk Expiry Date, supaya memudahkan kita untuk mengingatnya, disamping dicantumkan di kemasan box luar, dapat kita temukan juga pada bagian bawah kemasan botolnya.

Expiry date Serum wajah scarlett whitening dapat kita temukan pada bagian bawah kemasan box dan botol

 

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Untuk informasi lebih lanjut, yuk visit Instagram Scarlett!

Sehubungan dengan harga, harga dari produk perawatan tubuh Scarlett

  • Scarlett Brightly Ever After Serum.- IDR 75,000.-
  • Scarlett Acne Serum – IDR 75,000.-

Namun, kalau misalkan kalian mau hemat, Scarlett Whitening punya harga paket hemat loh!
Jadi, jika kamu belanja 5 item harganya menjadi Rp 300,000 dan otomatis dapat box exlusive + dapat FREE GIFT juga!!

 

Berikut adalah list toko online retail resmi Scarlett Whitening:

 

*Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan diblog ini

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Tentang Penulis

A Mother of one who loves makeup and anything related with beauty <3
Oily Skin <3 Eyeshadow and Lipstick Junkie <3