Review Pensil Alis Jill Beauty & Brow Tutorial

Hi gengs, ada yang sudah pernah coba pensil alis Jill Beauty belum? Asli, pensil alis merek lokal ini ternyata enak banget loh dipakenya! Aku uda coba beberapa pensil alis lokal, tapi baru pensil alis Jill ini yang benar – benar aku suka. Bukan karena ini sponsor post ya.. tapi karena emank aku sesuka itu sama pensil alis ini. Plus, harganya juga bersahabat banget dikantong! Biar lebih jelas, yuk lanjut baca reviewnya. Oh ya, ada brow tutorial for beginner juga loh!

Pensil alis Jill Beauty

Jill Beauty

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang produknya, yuk kita kenalan dulu dengan brand-nya. Jill Beauty adalah merek kecantikan lokal milik PT. Sinar Trading Indah. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pemasaran produk kecantikan dan perawatan kulit ini mempunyai filosofi kecantikan bahwa kita harus mencintai wajah belia kita sejak dini. Karena itu, semua produk kosmetik Jill wajib melalui serangkaian uji coba klinis, agar terjamin kualitasnya. Disamping itu, produk kosmetik Jill Beauty juga dibuat dengan menggunakan bahan – bahan alami (herbal) dan bahan – bahan lainnya yang dijamin aman untuk digunakan sehari – hari. 

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Jill Beauty mempunyai 2 kategori produk kecantikan: Makeup dan Skincare. Untuk list lengkapnya, dapat kalian cek di official website Jill Beauty.

Pensil Alis Jill Beauty

Now, mari kita diskusi tentang pensil alis keluaran Jill Beauty – the Beauty Eye Brow Pencil. Yup, itulan nama pensil alis Jill Beauty Cosmetics. Pensil alis merek lokal ini, sesuai dengan klaim di website mereka, dibuat dengan inovasi terbaru, yaitu shifted lead. Karena itu, brow pencil lokal ini mampu untuk meratakan warna alis secara tepat dan membuat alis tampak lebih tebal.

Selain itu, Jill Beauty Brow Pencil ini juga diperkaya dengan formula waterproof atau tahan air, dan tahan lama juga. Oleh karena itu, pensil alis ini recommended untuk dipakai sebagai daily makeup.

Ingredients

CI 77499, CI 77491, CI 77492, Stearic Acid, Rhus Succedanea Fruit Cera, Cera Microcristallina, Polybutene, Ceresin, Talc, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Tocopherol, Ascrobyl Palmitate.

Pensil alis jill beauty ada tutupnya transparan
Pensil alis jill beauty ada tutupnya transparan, jadi bisa lihat isinya langsung

My Experience

Jill Beauty Brow Pencil adalah pensil kayu. Jadi, kalau pensilnya sudah tumpul, harus diserut terlebih dahulu untuk bisa digunakan lebih lanjut. Pensil ini comes with penutup plastik berwarna bening. Jadi, kalau sedang tidak digunakan, dapat terjaga kebersihannya. Lain cerita kalau kita lupa tutup ya.. kalau lupa tutup ya bakteri, debu dan kotoran lainnya dapat hinggap dipensil alis kita.

Pros’

  • Tekstur pencilnya enak, cukup empuk untuk membuat alis yang bagus. Hal ini dikarenakan teksturnya tidak terlalu keras, tapi juga tidak terlalu lembek. Jadi, cukup keras untuk bisa membuat garis yang tegas; cukup empuk (tidak terlalu lembek) sehingga dapat mengisi bagian alis yang kosong dengan mudah.
  • Pigmentasi bagus
  • Tahan lama, aku pakai seharian sama sekali tidak bergeser atau luntur warnanya
  • Waterproof
  • BPOM Certified
  • Harga terjangkau, IDR 55K
  • Kemasan ada  tutupnya biar tetap hygiene
  • Color Coded pada bagian belakang pensil
  • Expiry date tercetak dibadan pensil, bukan pada plastiknya. Buat aku personal, ini penting banget. Pasalnya aku tuh pelupa banget buat nempelin sticker atau label kadaluarsa pada makeup. Makanya aku biasa potong plastik pada jeda antara tutup dan badan, biar plastik area badan gak ikut lepas.
  • Dapat dibeli online dan offline (list dibawah)

Cons’

  • Tidak ada brush untuk blend area yang ketebalan.
  • Hanya ada 1 shade – dark brown. Aku personal sih ok banget, karena warna rambut aku hitam, jadi cocok – cocok saja. Namun, buat teman – teman yang cat rambut atau memang punya warna rambut yang light, mungkin akan mendapati warnanya terlalu gelap.

Rating: 4/5 

Rekomendasi: Overall, aku puas sama pensil alis ini walau tidak ada kuasnya. Untuk harga IDR 55K, menurut aku pribadi, performa pensil alis ini sudah cukup bagus, dan cocok untuk dipakai sehari – hari karena formulanya yang tahan lama.

Expiry Date dicetak pada bagian belakang pensil
Expiry Date dicetak pada bagian belakang pensil + color code
Pigmentasi bagus. Bagian atas hanya sekali poles, garis bagian bawah 2-3 kali swatch tanpa ditekan
Pigmentasi bagus. Bagian atas hanya sekali swatch, garis bagian bawah 2-3 kali swatch, tidak ditekan

Cara Pakai 

Now, ini dia yang menjadi challenge banyak orang. Aku pribadi suka ditanyain, “kak gimana sih cara bikin alis yang bagus kayak alis kakak?” dan tidak sedikit juga yang request, “kak bikin brow tutorial untuk pemula dongg..” Karena itu, lewat postingan ini aku mau menjawab semua permintaan tersebut. Here you go, my Brow Tutorial Untuk Pemula / Brow Tutorial For Beginners, semoga membantu ya:

 

The Store & The Price

Pensil Alis Jill Beauty dan produk Jill Beauty Cosmetics lainnya dapat dibeli online di Official Website dan Official Tokopedia Jill Beauty Cosmetics. Tapi, kalau kalian prefer belanja langsung offlinekalian dapat beli produk – produk Jill Beauty Cosmetics di:

  • Lunadori
  • Century
  • Lunacoco Semarang

Untuk harga, pensil alis Jill Beauty saat ini dijual seharga IDR 55,000.-*

*Please remember that price may change anytime without notice

Making the perfect brow with Jill Beauty Brow Pencil

Discount Codes

Oh ya, untuk teman – teman yang suka belanja di Sociolla atau di Elsheskin, here I have a discount code for you!

Discount Code ini dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line (@elsheskin) atau WA ElshéSkin.

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Please note: Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

Untuk pembelanjaan di Sociolla, cukup belanja minimal IDR 250,000.- kalian bisa dapat potongan sebesar IDR 50,000.-. Caranya mudah, cukup masukan kode SBNLA5P3 pas check out. Happy Shopping!

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935