Review Peel Off Nail Polish ElshéSkin

Hi guys, hari ini aku mau share tentang Water Based & Peel Off Nail Polish. Aku yakin, produk yang satu ini adalah salah satu produk yang penting untuk dimiliki, khususnya buat kalian yang beragama Islam. Karena, wanita mana sih yang tidak suka dengan kutek? Karena itu, aku yakin sekali bahwa kehadiran Water Based Nail Polish yang peel off merupakan solusi untuk para gadis dan wanita Muslimah Indonesia. Namun, brand apa ya yang produknya recommended? 

Contoh warna Peel Off Nail Polish Elsheskin

Well, kalau hanya sekedar mencari water based nail polish yang peel off sih ada banyak sekali pilihannya. Namun, pilihan aku pribadi jatuh pada brand ElshéSkin. Why?

  1. ElshéSkin adalah brand lokal asli Indonesia. Sebagai anak bangsa sudah sewajarnya aku mendukung dan menggunakan kosmetik lokal biar industri kecantikan lokal Indonesia berkembang.
    • kalau perusahaan lokal berkembang, berarti semakin mengecil persentase pengangguran di Indonesia; karena ada banyak lapangan pekerjaan baru dibuka.
    • Hasilnya, perekonomian Indonesia juga pasti akan terus menjadi semakin baik.
  2. Semua produk ElshéSkin sudah BPOM Certified. Karena itu, pasti dijamin aman.
  3. Biasanya produk lokal lebih friendly dan nyaman (cocok) untuk digunakan. Hal ini dikarenakan, produk lokal dibuat dengan konsep untuk menjawab kebutuhan orang lokal.

Peel Off Nail Polish ElshéSkin

Sehubungan dengan kutek berbasis air, salah satu alasan ElshéSkin memutuskan untuk mengeluarkan Nail Polish jenis ini adalah untuk menjawab kebutuhan para wanita Indonesia. Seperti kita semua ketahui, 87% penduduk Indonesia adalah Muslim. Namun sayangnya, belum ada merek lokal yang mengeluarkan kutek berbasis air, apalagi yang peel off. Karena itu akhir tahun lalu, ElshéSkin mengeluarkan line kutek lokal.

Berbeda dengan kutek lainnya, Peel Off Nail Polish ElshéSkin ini memiliki bahan dasar air (water based), dan didesign dengan peel off formula. Jadi, kita tidak perlu lagi menggunakan nail polish remover untuk membersihkannya. Karena itu, produk ini friendly sekali untuk teman – teman Muslimah, khususnya saat harus Wudu sebelum sholat. Hal ini secara khusus bermanfaat buat teman – teman yang bekerja dibidang kecantikan.

Peel Off Nail Polish Elsheskin

Ingredients:

Aqua, PPG – 17/PDI/DMPA Copolymer, Methoxyisopropanol, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, CI77891, CI19140:1,
CI15850:2, CI77499, CI15850:2, CI19140:1, CI15850, CI15880, CI77510

Varian Warna:

Sejauh ini ElshéSkin memiliki 5 varian warna kutek:

  • Hailey: pinkish plum color
  • Autumn: peachy pink-nude color
  • Adora: classic vivid red color
  • Rossana: peachy nude color
  • Ava: vivid pink color

Kalau kalian perhatikan, kelima warna ini matching dengan warna Matte Lipstick ElshéSkin. Well, setelah aku konfirmasi dengan pihak ElshéSkin, ternyata memang warna kutek mereka ini sengaja dibuat matching dengan warna koleksi matte lipstik mereka. Jadi, kita tidak perlu repot – repot cari warna kutek yang matching dengan overall look yang kita mau gunakan hari tersebut. Thoughtfull banget ya!

Peel Off Nail Polish ElshéSkin - Hailey
Peel Off Nail Polish ElshéSkin – Hailey
Peel Off Nail Polish ElshéSkin - Rosanna
Peel Off Nail Polish ElshéSkin – Rosanna
Peel Off Nail Polish ElshéSkin - Ava
Peel Off Nail Polish ElshéSkin – Ava
Peel Off Nail Polish ElshéSkin - Autumn
Peel Off Nail Polish ElshéSkin – Autumn
Peel Off Nail Polish ElshéSkin - Adora
Peel Off Nail Polish ElshéSkin – Adora

My Experience

Nah, sekarang aku mau ceritain pengalaman aku pribadi menggunakan Water Based Peel Off Nail Polish ElshéSkin.

Secara singkat, aku mendapati kutek ElshéSkin ini mudah untuk digunakan. Teksturnya tidak terlalu encer, tapi juga tidak terlalu kental. Kuasnya juga ukurannya pas, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Secara overall, menurut aku pribadi mudah dan nyaman untuk diaplikasikan. Mohon maaf kalau hasil swatch aku kurang rapih. Aku sudah lama sekali tidak pakai kutek soalnya. Tepatnya semenjak aku melahirkan, aku sudah tidak pakai kutek lagi. Baru kali ini lagi aku pakai kutek.

Ini intermeso sedikit ya.. buat yang penasaran kenapa aku berhenti pakai kutek; alasan aku sederhana saja sih, sudah jadi ibu rumah tangga yang bekerja.. hehehe.. Buat kalian yang jadi working mom seperti aku pasti bisa relate. Kalau sudah punya anak, hidup seorang wanita berubah 180 derajat. Secara khusus, waktu buat manjain diri jadi terbatas sekali. Kalau skincare dan makeup, buat aku itu kebutuhan. Walau sudah menikah, tetap harus merawat diri. Setidaknya dibatas basic maintenance seperti memakai daily skincare routine agar kulit tetap terawat. Sedang makeup, ini lebih pada kebutuhan pekerjaan sih, harus tampil rapih. Kalau memakai kutek, ini tidak ada di SOP. Jadi, aku memilih untuk skip. Namun… sekarang anak sudah besar dan sudah sekolah juga; jadi sudah punya waktu buat kutekan lagi.. hehehe…

Expiry date Peel Off Nail Polish Elsheskin dicetak pada sisi badan kemasan kuteknya
Expiry date Peel Off Nail Polish Elsheskin dicetak pada sisi badan kemasan kuteknya

Biar tidak bertele – tele, berikut adalah list pros dan cons aku:

Pros’:
  • Teksturnya mudah untuk diaplikasikan, tidak terlalu kental ataupun terlalu encer
  • Ukuran kuasnya pas, jadi mudah untuk dipakai
  • Punya banyak pilihan warna dengan matching lipstick untuk tampilan yang modis
  • Mudah untuk dibersihkan karena peel off, sangat cocok untuk teman – teman yang mau wudu sebelum sholat
  • Formulanya water base, jadi aman untuk dipakai sehari – hari setiap hari
  • Ukurannya travel Friendly, karena ukurannya kecil
  • walau ukurannya kecil, tapi untuk kualitas yang didapat harganya masih terbilang reasonable.
  • Bisa dibeli online, jadi buat yang tinggal didaerah tetap bisa beli produknya
  • Adminnya kerjanya cepat, jadi gak sampai seminggu produk sudah sampai
  • Selalu dikemas lengkap dengan bubble wrap, jadi aman dalam pengiriman.
  • BPOM Certified
Cons’:
  • Belum ada ukuran yang lebih besar, biar lebih hemat.
Ukuran kuas Peel Off Nail Polish Elsheskin
Ukuran kuas Peel Off Nail Polish Elsheskin

 

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Seperti telah kujelaskan sebelumnya dalam Pros’ list aku, semua produk ElshéSkin, termasuk ElshéSkin Deep Cleansing Oily dapat kalian beli online dari Official Website ElshéSkin, Official Shopee, Official Tokopedia, Official Line atau Whatsapp ElshéSkin, dan juga dari official E-Commerce partners mereka seperti Sociolla.

Harga dari produk ElshéSkin Peel Off Nail Polish  saat ini adalah IDR 39,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

SQUAD GRACIA

Atau, kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

Read also: Unboxing Isi Beauty Pouch Mertua

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

my current daily makeup

hearts-line-divider-12541935