Review Lip Serum Elsheskin (Skincare Lokal)

Hi gengs, ada yang sudah pernah cobain Lip Serum Elsheskin belum? Memang jarang sekali  orang membahas produk perawatan untuk bibir. Malah lebih sering kita mengabaikan kesehatan kulit bibir kita. Walau sudah ada beberapa merek lokal lain yang mengeluarkan produk lip scrub untuk eksfoliasi,tapi kalau keadaan bibir kita lagi kurang baik, kita memerlukan produk lain yang aman untuk digunakan. Nah.. masalahnya, tidak semua produk itu aman untuk digunakan dibibir loh! Karena itu, aku bersyukur sekali Elsheskin mengeluarkan produk Lip Serum.

Lip Product Elsheskin

Tips Merawat Bibir

Sebenarnya, cara merawat bibir agar senantiasa sehat itu mudah loh! Berikut tips merawat bibir dari aku:

  1. Wajib menghapus makeup.
    Sama seperti wajah kita, makeup dibibir pun wajib untuk dihapus sebelum istirahat dimalam hari supaya tidak menimbulkan jerawat diarea bibir, dan juga demi mencegah alergi.
  2. Minum air yang cukup
    Hal ini penting untuk menjaga supaya kulit pada tubuh kita, termasuk kulit bibir, senantiasa terhidrasi dengan baik.
  3. Lakukan Eksfoliasi
    Siapa bilang kulit bibir kita tidak perlu dieksfoliasi. Sama halnya dengan kulit wajah, dibibir pun ada sel kulit matinya. Karena itu, biar senantiasa halus dan tampak segar, kulit bibir kita perlu dieksfoliasi secara teratur.
  4. Gunakan Lip Serum
    Supaya tidak kering dan terjaga tingkat kelembapannya, perlu juga disupport dengan menggunakan produk perawatan khusus untuk bibir seperti lip serum setiap malam sebelum tidur.
  5. Gunakan Lip Balm
    Untuk step ini, aku prefer untuk melakukannya dipagi-sore hari. Jadi, sebelum mengaplikasikan lipstick, aplikasikan Lip Balm terlebih dahulu. Hal ini bermanfaat untuk mencegah bibir menjadi kering dan rusak karena kosmetik, dan juga karena udara kering dari AC (khususnya kalau kalian lebih banyak beraktifitas didalam ruangan).

pink-swirly-hi

Lip Serum

Aku yakin bahwa kebanyakan dari kalian punya pertanyaan dan pemikiran yang sama denganku. Aku pun pada awalnya berpikiran,

  1. Kenapa sih kita butuh Lip Serum? Apa Lip Balm saja tidak cukup?
  2. Ah, ini pasti marketing gimmick saja untuk meningkatkan keuntungan.
  3. Eaaaa..sekarang mainannya serum.. semua brand bikin serum versi masing – masing, makanya biar tampil beda, bikin serum khusus untuk bibir juga..

Namun, setelah aku mencari tahu lebih lanjut, ternyata Lip Serum itu sudah ada sejak bertahun – tahun yang lalun. Sayangnya, pada saat itu Lip Serum belum sepopuler sekarang. Hal ini disebabkan kesadaran akan pentingnya untuk merawat kulit bibir itu belum timbul. Baru belakangan ini saja, secara khusus di Indonesia, para wanita mulai lebih memperhatikan kondisi kulit tubuh mereka.  Makanya wanita jaman sekarang lebih

Apa itu Lip Serum?

Lip Serum adalah produk perawatan bibir yang diformulasikan secara khusus untuk merawat bibir dari dalam. Disamping itu, secara fungsi, serum bibir memiliki fungsi yang lebih daripada Lip Balm.

Produk Lip Balm sebagian besar terbuat dari campuran Beeswax dan Petrolatum. Dari segi fungsi, Lip Balm didesign untuk melindungi kulit dari luar agar terlindungi dari masalah kulit kering, menjaga agar bibir tetap lembab, dan meringankan kondisi bibir pecah – pecah supaya tidak menjadi lebih parah. Jadi, produk ini sifatnya lebih eksternal.

Sebaliknya, Lip Serum mempunyai molekul yang jauh lebih kecil. Karena itu, skincare jenis ini dapat menargetkan kandungan berkonsentrasi aktif yang tinggi ke masalah khusus, seperti kekeringan atau kehilangan volume dan memulihkan kulit kita menjadi normal kembali. Karena itu, Lip Serum sifatnya internal.

Lip Serum Elsheskin

pink-swirly-hi

Lip Serum Elsheskin

Untuk merek, sebenarnya ada banyak pilihan, secara khusus dari brand luar. Namun, hari ini yang mau rekomendasikan adalah Lip Serum Merek Lokal, yaitu Lip Serum Elsheskin.

Sesuai klaim dari official website mereka, Elsheskin Lip Serum ini bermanfaat untuk melembabkan, melembutkan dan menjaga warna bibir agar senantiasa cerah jika digunakan secara teratur.

Net: 10g

Harga: IDR 65,000.-

Lip Serum Elsheskin bentuknya mirip odol mini
Lip Serum Elsheskin bentuknya mirip odol mini

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/ Hexarosinate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glycerin, Honey, Isononyl Isononanoate, Niacinamide, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Silicone Dioxide Hydrate, Cetearyl Alcohol, Isododecane, Ferulic Acid, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Polymethylsilsesquioxane, Polysorbate 20, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceteareth-20, Flavour, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Xanthan Gum, Triethanolamine, BHT, DMDM Hydantoin, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Sucralose, Sodium Metabisulfite, Ethylhexylglycerin.

Cara Pakai

Sebelum tidur, oleskan Elsheskin Lip Serum pada bibir secara tipis. Pijat lembut bagian bawah, ujung dan bagian atas bibir dengan jari.

Cara pakai tinggal dioleskan saja dibibir, dan diratakan dengan jari
Cara pakai tinggal dioleskan saja dibibir, dan diratakan dengan jari

pink-swirly-hi

My Experience

Dari pengalamanku, Lip Serum Elsheskin ini punya tekstur yang lembut. Ketika dikeluarkan isinya berupa cream berwarna kekuningan. Karena punya kemampuan menyebar yang baik, jadi tidak perlu pakai banyak – banyak, hanya butuh a dime size saja.

Untuk tekstur, sekalipun bentuknya krim, karena produk ini sebenarnya adalah serum, jadi ketika dioleskan, krimnya ini langsung lumer dan terserap oleh kulit bibir. Asiknya lagi, serumnya ini tidak lengket ataupun licin sama sekali.

Untuk hasil pemakaian, ijinkan aku untuk menceritakan detailnya. So, pertama kali aku memamakai Lip Serum Elsheskin ini adalah, tentu saja, ketika aku buat foto untuk blog post ini. Saat itu, kondisi bibir aku baik – baik saja. Karena itu, aku mendapati lip serum ini biasa saja. Setelah itu, aku pakai rutin berkalan dimalam hari, dan terkadang sebelum memakai makeup, aku prep my lips dengan menggunakan Lip Serum Elsheskin ini. Singkat cerita, serum bibir aku dapati helpful untuk menjaga supaya bibir kita tidak jadi kering dan rusak karena makeup.

Tekstur isi lip serum Elsheskin seperti krim gel
Tekstur isi lip serum Elsheskin seperti krim gel

Then, it happened kemarin ini bibir anakku sempat pecah – pecah sampai berdarah ketika sakit. Karena itu, aku memutuskan untuk memakaikan Lip Serum lokal ini sebagai pertolongan pertama pada bibir pecah – pecah. Dan, sesuai harapan, bibir anakku langsung membaik dalam beberapa jam. Lukanya langsung mengering, dan bibir pecah – pecahnnya juga membaik.

Last but not least, setelah anakku sakit, akunya gantian sakit. Ketika sakit, badanku sempat panas hingga 38 derajat lebih. Saat itulah bibir aku jadi kering dan pecah – pecah. Seperti kalian bisa tebak, tentu saja aku langsung pakaikan Thanks God, hasilnya sesuai ekspetasi juga, kulit bibir aku dalam hitungan jam sudah jauh lebih baik, lebih halus (smooth) dan lembab. Dan besoknya, kulit bibir aku sudah kembali normal lagi, bahkan membuat bibir jadi terasa lebih smooth.

Expiry date tercetak pada sisi samping badan kemasan
Expiry date tercetak pada sisi samping badan kemasan

pink-swirly-hi

Pros’ & Cons’

Well, I know… tidak semua mau baca ceritaku panjang kali lebar. Karena itu, berikut adalah list pros dan cons aku tentang Lip Serum Elsheskin :

Pro’s

  • Teksturnya sepert gel krim
  • Mudah diaplikasikan karena gel krimnya langsung lumer ketika dioleskan
  • Tidak lengket
  • Tidak licin
  • Membantu melembabkan dan menjaga tingkat kelembapan bibir
  • Efektif memperbaiki kulit bibir yang rusak kembali jadi sehat
  • Membuat kulit bibir jadi halus / smooth
  • Ada rasanya, agak sedikit manis
  • Harganya masih tergolong bersahabat, karena biasanya produk serum itu mahal.
  • BPOM Certified

Cons’

  • Ini sebenarnya sifatnya personal banget. Jadi aku masukin point ini karena aku sempat berekspetasi bakalan ada sensasi dingin – dingin empuknya. Somehow, aku beranggapan begini karena biasanya lip product suka ditambahin element menthol atau peppermint yang memberikan efek sejuk biar segar. Sayangnya tebakkan aku salah. Lip serum Elsheskin ini ternyata tidak ada kandungan menthol atau peppermint-nya. Makanya aku sempat rasa sedih karena aku pikir bakalan ada efek dingin yang membuat bibir jadi relax. Karena itu, aku tulis point ini disini dengan harapan Elsheskin baca, dan siapa tahu ditambahin biar lebih enak pakai lip serumnya, ada efek dingin – dingin empuk yang segar yang kulit bibir jadi terasa relax dan segar.
  • Cons kedua aku adalah sehubungan dengan efek plumping the lips. Jujur aku not sure sama efek yang ini. Aku sudah beberapa kali observasi hasil pemakaian, dan rasa kurang yakin sama hasilnya. Mungkin menambah volume bibir kita, tapi mungkin tidak significant, jadi tidak ketara hasilnya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, aku puas dengan Lip Serum Elsheskin ini. Pasalnya, lip serum lokal ini nyaman untuk digunakan sehari – hari karena mudah diserap, dan tidak lengket maupun licin. Selain itu, efektif buat membantu menjaga agar bibir tetap halus dan lembab sepanjang hari, khususnya ketika kita menggunakan produk makeup. Plus, harganya juga termasuk affordable, karena produk serum biasanya harganya jauh lebih mahal, minimal mulai dari IDR 120,000.- dan sudah BPOM certified juga.

Rekomendasi: Kalau kalian cari produk perawatan bibir yang lebih efektif dari lip balm, aku sangat mengrekomendasikan produk ini. Karena sudah terbukti menolong mengatasi masalah kulit bibir yang rusak, dan juga efektif membantu menjaga kesehatan kulit bibir.

Rating: 4/5 stars

Gunakan Lip Serum Elsheskin for smoother and healthier lips
Gunakan Lip Serum Elsheskin for smoother and healthier lips

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Seperti telah kujelaskan sebelumnya dalam Pros’ list aku, semua produk ElshéSkin, termasuk ElshéSkin Deep Cleansing Oily dapat kalian beli online dari Official Website ElshéSkin, Official Shopee, Official Tokopedia, Official Line atau Whatsapp ElshéSkin, dan juga dari official E-Commerce partners mereka seperti Sociolla.

Harga dari produk Lip Serum ElshéSkin saat ini adalah IDR 65,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

SQUAD GRACIA

Atau, kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

Read also: Skincare Empties: Facial Wash

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

my current daily makeup

hearts-line-divider-12541935