Review Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019

I’m back, kali ini dengan review eyeshadow Sariayu Color Trend 2019. Yesss… blog post ini adalah lanjutan dari review makeup Sariayu Color Trend 2019. Eyeshadow ini adalah salah satu dari 3 jenis makeup terbaru yang Sariayu keluarkan. Dibandingkan dengan Color Trend 2018, warna – warna dari palette Color Trend 2019 ini jauh lebih wearable untuk dikenakan sehari – hari. Design palette-nya pun jauh lebih compact juga. Sejauh ini, aku suka sekali dengan palette ini, khususnya yang compact 01. Penasaran sebagus itukah palette ini? Cusss lanjut dibaca ya!

Palette Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019

pink-swirly-hi

Color Trend Sariayu

Seperti telah disebutkan di atas, Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 adalah koleksi eyeshadow terbaru dari Sariayu Martha Tilaar. Koleksi ini diluncurkan dalam rangka Color Trend Campaign yang dilakukan oleh Sariayu setiap tahunnya. Melalui campaign ini, Sariayu bukan hanya mengambil inspirasi warna saja dari budaya asli Indonesia saja, tetapi menggunakan kesempatan ini untuk sekaligus mempromosikan budaya – budaya tersebut supaya bisa menjadi lebih dikenal baik oleh masyarakat Indonesia, maupun oleh orang – orang asing.Sebagai contoh, tahun lalu inspirasi Color Trend 2018 mengusung budaya dari Kota Jakarta; sedang inspirasi Color Trend 2017 mengharumkan daerah Gili Lombok.

pink-swirly-hi

Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019

Berbeda dengan sebelumnya, Color Trend Sariayu 2019 kali ini mengusung tema Inspirasi Warna Indonesia. Lewat tema ini, Sariayu berharap untuk bisa mengrefleksikan kesatuan. Hal ini dikarenakan, sekalipun ada banyak perbedaan, seperti berbeda karakter dan berbeda warna kulit, namun tetap kita, perempuan Indonesia adalah refleksi dari kecantikan Indonesia. Maka dari itu, Sariayu mengangkat warna – warna natural sebagai Palet Warna Sariayu Color Trend 2019; karena warna ini cocok untuk digunakan oleh semua perempuan Indonesia.

Disamping eyeshadow, Sariayu juga mengeluarkan Lite Lip Cream dan Hydra Lip Tint. Untuk review Lip Tint-nya kalian bisa check dari blog post aku sebelumnya yang berjudul Hydra Lip Tint Sariayu Review & Swatches All Shades.

Hydra Lip Tint Sariayu Color Trend 2019

pink-swirly-hi

The formula

Sehubungan dengan formula, eyeshadow terbaru dari Sariayu ini diformulasikan dengan bahan – bahan yang dipercaya mampu untuk menjaga dan menutrisi kulit kita. Kandungan ini diantaranya adalah Vitamin E sebagai kandungan untuk menutrisi kulit, Amethyst Powder sebagai anti-oksidan, Bisabolol sebagai anti-inflamasi dan juga tabir surya  yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari.

Net: 7g

Palette eyeshadow terbaru Sariayu

Ingredients

Talc, Dimethicone, Mica, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Nylon-12, Zinc Myristate, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Isostearic Acid, Shorea Stenoptera Seed Butter, Phenoxyethanol, Amethyst Powder, Sorbitan Laurate, Tocopheryl Acetate, Decylene Glycol, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Bisabolol, Farnesol, Chlorphenesin, Benzophenone-3 (Oxybenzone)

May Contain: CI 77491, CI 77019, CI 77891, CI 75470, CI 77742, CI 77499, CI 77510, CI 77492, CI 77002, CI 17200, CI 77163, CI 12490, CI 16035.

Disclaimer: 

  • no animal testing
  • Dermatologically Tested on Asian Skin by Martha Tilaar Innovation Center
  • BPOM Certified
  • Halal MUI Certified

Notes: kedua eyeshadow memiliki formula yang persis sama

pink-swirly-hi

My Experience

Eyeshadow palette Sariayu pertamaku adalah Sariayu Trend Warna 2011 – Moistpome Eyeshadow Palette 25 warna. Sejak saat itu aku jatuh cinta sama eyeshadow mereka. Warnanya pigmented banget, selain itu mudah untuk diaplikasikan pula, baik itu dengan menggunakan jemari kita ataupun dengan menggunakan kuas makeup.

Untuk memastikan bahwa memang formula eyeshadow Sariayu itu bagus in general, bukan hanya palette yang yang kupunya ini saja; aku pun membeli palette lainnya, dan ternyata memang sebagus itu. Karena itu, aku jadi memiliki ekspetasi yang cukup tinggi dari palette eyeshadow Sariayu color trend 2019 ini.

Seperti biasa, aku bukan hanya melakukan swatches test, tetapi aku juga sudah melakukan wear test dengan menggunakan eyeshadow ini seharian, tanpa menggunakan eye primer khusus untuk mata. Jadi, lakukan wear test ini dengan menggunakan foundation sealed with face powder sebagai eye base.

Berikut list pros’ dan cons’ aku setelah memakai Eyeshadow Color Trend 2019:

Pros’
  • Pigmentasi bagus, effortless banget untuk picked up the color baik menggunakan jemari maupun dengan menggunakan kuas makeup.
  • Tekstur dari eyeshadow Sariayu ini rata – rata creamy powdery
  • Selain itu, tekstur eyeshadownya juga lembut atau halus
  • Kombinasi warnanya bagus, kedua palette dapat digunakan untuk menciptakan day to night look hanya dengan menggunakan 1 palette eyeshadow saja
  • Eyeshadow-nya tahan lama sekalipun tidak menggunakan eye base khusus untuk mata
  • Koleksi warnanya universal, alias dapat digunakan oleh semua skintone
  • No animal testing
  • Dermatologically tested pada Asian Skin oleh Martha Tilaar Inovation Centre
  • BPOM Certified
  • MUI Certified
  • Harganya tanpa diskon sudah reasonable
  • Mudah untuk didapatkan diseluruh Indonesia baik online maupun offline
  • Kemasannya ringkas / compact, dan sudah ada cermin dan double ended brush;
  • Karena itu, palette Sariayu Color Trend 2019 ini travel friendly
  • Design palette-nya juga bagus, simple minimalis tetapi memiliki kesan vibrant, bold dan sedikit hippie.
Design kemasan palet eyeshadow Sariayu Color Trend 2019
Design kemasan palet eyeshadow Sariayu Color Trend 2019
Cons’
  • Palette WI-1 tidak ada warna matte-nya
  • Palette WI-2 warna matte-nya agak tricky untuk diaplikasikan. Saranku, untuk memudahkan proses aplikasi, lebih baik menggunakan metode build layer, ketimbang apply warnanya tebal – tebal. Karena kalau kebanyakan atau terlalu tebal pigment-nya, akan lebih sulit untuk diatur dan memakan waktu lebih lama untuk blending.Jadi, dari pengalamanku, lebih baik aplikasikan sedikit demi sedikit; ini lebih mudah pengerjaannya dan justru malah jadi hemat waktu.
  • Warna matte di palette WI-2 juga menghasilkan fall out; more reason untuk menggunakan cara build layer untuk pengaplikasian, biar tidak berantakan.
  • Seperti koleksi Lip Tint mereka, koleksi palette eyeshadow Color Trend 2019 juga tidak memiliki nama. Sebagai referensi, mereka memilih menggunakan kode saja. Namun, aku lebih suka dan prefer kalau Sariayu memberikan nama untuk produk yang mereka rilis; karena lewat nama, kita jadi lebih bisa membayangkan, kira – kira apa koleksi warna yang ada didalam palette tersebut. Kalau kode nama begini kan jadi tidak ketahuan atau tidak bisa dibayangkan, setidaknya. Hal ini akan lebih terasa sulitnya kalau kita pergi ke-toko dan ternyata tidak ada tester available. Memang bisa diGoogle, namun kita harus pertimbangkan juga kalau misalkan sampai customer tersebut lagi habis kuota, gimana bisa Google? Karena itu, naming itu penting menurut aku.

pink-swirly-hi

The Shades

As mentioned above, ada 2 palette yang Sariayu rilis untuk koleksi Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019: Palette WI-01 dan Palette WI-02.

Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 – WI-01

Palette Eyeshado Sariayu Color Trend 2019 WI-01 ini terdiri dari koleksi warna burgudy. Seperti kita bisa lihat dari foto berikut, dalam palette ini tidak ada satu pun warna matte; semuanya antara metallic atau shimmery finish.

Untuk jenis warnanya, Palette Color Trend 2019 WI-01 ini loaded dengan warna reddish-earthy shade seperti (L-R): brownish deep burgundy, brownish-orange, red & shimmery beige. 

Palette WI-01 Sariayu Color Trend 2019
Palette WI-01 Sariayu Color Trend 2019

The Swatches

Handswatch without eye primer and swatched using fingers
Handswatch without eye primer and swatched using fingers

 

Handswatch with eyeprimer & using makeup brush
Handswatch with eyeprimer & using makeup brush

 

This is how palette WI-01 looks on me
This is how it looks on me

This is how it looks when my eyes are opened

Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 – WI-02

Berbeda dengan palette WI-01, warna dari palette eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 WI-02 ini terdiri dari koleksi warna yang lebih light. Dan, dalam palette ini, Sariayu memberikan satu warna matte. Namun sayangnya, seperti telah kujelaskan diatas, walau pigmentasinya manthap, tapi formulanya agak sulit to work with.

Anyway, untuk jenis warna yang ada dalam palette ini, koleksi warnanya cenderung lebih ke Pink. Berikut detail warnanya (L-R): Metallic light burgundy, matte brown, shimmery pink & shimmery baby pink.

Palette WI-02 Sariayu Color Trend 2019
Palette WI-02 Sariayu Color Trend 2019

The Swatches

Hand swatches without primer and swatched using fingers
Hand swatches without primer and swatched using fingers
Hand swatch using primer and swatched with makeup brush
Hand swatch using primer and swatched with makeup brush
how it looks on me
how it looks on me

how it looks when my eyes are opened

pink-swirly-hi

Eyes Makeup Tutorial

Untuk tutorial dari kedua eyes makeup di atas, bisa kalian lihat dari update vlog aku berikut:

PS: Jangan lupa subs ya! Thank you <3

The Store & The Price

Semua produk Sariayu, termasuk Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 dapat dibeli dari konter resmi Martha Tilaar yang bisa kalian check dari website Marhta Tilaar Shop, dan dari retailer resmi lainnya – Transmart Carrefore, Giant, Guardian, Watson dst . Untuk belanja online, kalian bisa cek di official website Martha Tilaar dan dari rekanan resmi Martha Tilaar – Official Martha Tilaar di Shopee.

Harga dari produk Eyeshadow Sariayu Color Trend 2019 saat ini adalah IDR 99,000.-*. Namun kemarin aku beli dengan harga IDR 79.200 dari Shopee Martha Tilaar Shop pas lagi diskon.

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935