Review Deep Cleansing Oily ElshéSkin

Hi gengs, selamat tahun baru 2019! Thanks God kalau Tuhan masih berkehendak untuk aku ikut memasuki tahun yang baru. Diawal tahun ini, aku mau share pengalaman aku memakai Deep Cleansing Oily Face wash dari ElshéSkin. Gara – gara facial wash ini aku jadi cinta mati sama Deep Cleansing Face wash. Pasalnya, pembersih wajah jenis ini ampuh banget buat bersihin wajah secara mendalam, sampai ke pori – pori! Buat lebih lengkapnya, yuk read on!

Elsheskin Deep Cleansing Oily Facial Wash

ElshéSkin Deep Cleansing Oily

ElshéSkin deep cleansing oily adalah produk pembersih wajah untuk kulit berminyak. Bekerja secara lembut, deep cleansing facial wash ini mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisah make up. Selain itu, pembersih wajah ElshéSkin ini juga mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban alami kulit dan bahan aktif AHA yang membantu mengeksfoliasi kulit sehingga menjadikan kulit lebih lembut.

Rekomendasi: Cukup dipakai 1 kali sehari.

Ingredients:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Sorbitol, Sodium Chloride, Panthenol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Saponaria Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium EDTA, Citric Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate

Tanggal expiry date ada dibagian bawah botol
Tanggal expiry date ada dibagian bawah botol

My Experience

Jujur ya, aku tuh sebenarnya dari awal struggling untuk mengreview produk dari ElshéSkin. Walau aku adalah bagian dari Elshé Squad, tapi aku selalu menulis apa adanya. Karena itu aku mau share sama kalian kendala yang aku alami, sebelum kita lanjut dengan Pros’ dan Cons’ aku menggunakan Deep Cleansing Oily ElshéSkin ini.

Jadi ceritanya, sejak awal aku punya personal love & hate relationship dengan produk ElshéSkin. But please keep in mind kalau 2 issues berikut sifatnya personal. Issue pertama aku adalah Design Kemasannya. Yesss….! Masalah aku adalah dengan design kemasan mereka. Pasalnya, walau terlihat sleek, tapi design kemasannya terkesan seperti skincare dari dokter. Sebenarnya ini bukan masalah besar, tapi bikin aku jadi il-feel.

Issue kedua berhubungan dengan masalah fragrance. Well, ini sebenarnya plus dan minus. Plus karena tidak menggunakan perfume sama sekali. Hal ini secara khusus baik untuk teman – teman yang mempunyai kulit sensitive atau alergi terhadapa wangi – wangian. Minus-nya, bau asli bahan kimianya masih ada walau hanya sedikit dan tidak sampai mengganggu. Namun, karena design kemasannya mirip skincare dari dokter, aku jadi “membayangkan” bau – bau kimia yang sebenarnya tidak akan terdeteksi kalau kita tidak dengan sengaja mencium skincare-nya.

Karena kedua issue inilah akhirnya aku takes a long time untuk mencoba skincare ElshéSkin. Namun, untuk review kali ini, aku semangat banget. Pasalnya, walaupun aku punya 2 issue diatas, tetapi karena Deep Cleansing Facial Wash ElshéSkin ini sebagus itu, akhirnya aku jadi termovitasi untuk reached this product. Dan just for your information, aku sudah menghabiskan sabun Deep Cleansing Oily ini dalam seminggu lebih.

Tidak ada pump, jadi harus lebih hati - hati pas keluarin produk biar gak kebanyakan
Tidak ada pump, jadi harus lebih hati – hati pas keluarin produk biar gak kebanyakan

Berikut adalah list lengkap Pros’ dan Cons’ aku setelah menghabiskan 1 botol Deep Cleansing OIly ElshéSkin dalam seminggu lebih:

Pros’:
  • benar – benar membersihkan sampai ke pori – pori karena mengandung bahan aktif AHA
  • efektif membersihkan makeup yang waterproof dan sudah diset dengan aqua seal dan setting spray, semua mascara bersih terangkat.
  • walau deep cleansing, tapi tidak sampai membuat wajah overly cleaned atau keset atau berasa ketarik kencang.
  • Irit, karena mudah disebar; jadi tidak perlu pakai banyak – banyak
  • Tidak ada busanya
  • Travel Friendly, karena ukurannya kecil
  • Harga super terjangkau
  • Bisa dibeli online, jadi buat yang tinggal didaerah tetap bisa beli produknya
  • Adminnya kerjanya cepat, jadi gak sampai seminggu produk sudah sampai
  • Selalu dikemas dengan super rapi lengkap dengan pita dan tag “Just for you”; jadi kesannya seperti dapat kiriman hadiah
  • Selalu dikemas lengkap dengan bubble wrap, jadi produknya aman.
  • Tidak mengandung perfumed atau fragrance
  • Walau masih ada sedikit bau kimia, tapi tidak akan tercium kecuali kita dengan sengaja mencium skincare-nya.
Cons’:
  • Belum ada ukuran besarnya kemasannya.
  • Tidak ada pump, jadi hati – hati ketika mengeluarkan produk supaya tidak ambil kebanyakan
  • Tidak cocok untuk yang kulitnya sensitif

Hasil Pemakaian

Berikut adalah foto hasil pemakaian Deep Cleansing Oily Elsheskin. Jadi, sabun ini tidak ada busanya. Buat aku tidak ada masalah sih, karena tidak sampai berasa keset. Namun, buat beberapa orang yang terbiasa dengan foamy cleanser mungkin akan berasa sedikit aneh. Karena bagiku yang paling penting adalah sabunnya efektif membersihkan sampai ke dalam pori – pori.

Gak perlu keluarin banyak - banyak, karena sekecil ini saja sudah menyebar luas banget ketika diusap
Gak perlu keluarin banyak – banyak, karena sekecil ini saja sudah menyebar luas banget ketika diusap
setelah diusap dengan sedikit air, tidak ada busanya
setelah diusap dengan sedikit air, tidak ada busanya

Seperti kalian bisa lihat dari foto berikut, aku disini ceritanya baru saja kelar bikin foto swatches untuk review Lipstick Tasya Farasya X Elsheskin. Setelah itu, aku coba bersihkan Full Face Makeup ini dengan menggunakan Deep Cleansing Cleanser Elsheskin ini. Singkat cerita, untuk uji keampuhan Sabun Deep Cleansing Elshsekin ini, aku disini tidak menggunakan pembersih makeup lainnya terlebih dahulu (no micellar water, no makeup remover, no Facial wipes). Dan seperti dibuktikan dari foto kedua, wajahku 95% bersih! Hanya tinggal sedikit residue dibeberapa area yang memang agak susah dijangkau, seperti dipinggir hidung.

Disini aku pakai untuk membersihkan Full Face Makeup setelah membuat foto untuk Swatches Lipstick Tasya Farasya

 

Wajahku bersih total, benar - benar efektif membersihkan wajah sampai kedalam pori - pori.
Wajahku bersih total, benar – benar efektif membersihkan wajah sampai kedalam pori – pori.

pink-swirly-hi

The Store & The Price

Seperti telah kujelaskan sebelumnya dalam Pros’ list aku, semua produk ElshéSkin, termasuk ElshéSkin Deep Cleansing Oily dapat kalian beli online dari Official Website ElshéSkin, Official Shopee, Official Tokopedia, Official Line atau Whatsapp ElshéSkin, dan juga dari official E-Commerce partners mereka seperti Sociolla.

Harga dari produk ElshéSkin Deep Cleansing Oily saat ini adalah IDR 90,000.-*

Harga di atas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Oh ya, untuk kalian yang penasaran ingin coba produk ElshéSkin, aku punya Discount Code yang dapat kalian gunakan di semua Official Stores ElshéSkin, termasuk pembelian via Line atau WA ElshéSkin

Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only
Discount Code hanya dapat digunakan untuk pembelian dari Officials Elsheskin Only

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935