BB Cream Fanbo Cosmetic Precious White 4 In 1 Review

Hi gengs, update blog hari ini aku mau share pendapatku tentang BB Cream Fanbo Cosmetic. Personally, aku sudah penasaran sama kualitasnya sejak pertama lihat di JakartaxBeauty 2018 kemarin. Menurut klaim mereka, BB Cream ini diformulasikan dengan 4 formula yang dapat membuat kita tampil lebih cantik setiap hari. Penasaran seberapa bagus BB Cream merek lokal ini? Yuk kita langsung saja ke reviewnya.

BB Cream Fanbo Cosmetic
BB Cream Fanbo Cosmetic

pink-swirly-hi

BB Cream Fanbo Cosmetic

Berdasarkan klaim pada kemasan, BB Cream Fanbo merupakan perpaduan sempurna antara makeup dan skincare. Secara khusus, Fanbo mengformulasikan BB Cream lokal ini untuk pemakaian sehari – hari yang nyaman dan tahan lama. Dengan tekstur yang ringan dapat membantu menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit sekaligur menutrisi kulit dengan langkah praktis. Plus, BB Cream ini juga dapat digunakan dengan atau tanpa pelembab.

Formula

Seperti sudah disebutkan diatas, Fanbo mengformulasikan BB Cream-nya dengan 4 formula khusus yang bermanfaat untuk kulit (skin benefit in 1):

  • Lightening
  • Colour Balancing
  • Sebum Control
  • Long lasting wear

Manfaat ini didapatkan dari 3 kandungan utama berikut:

  • Ekstrak bunga sakura dan Pro Vit B-3
  • Nut Gall Extract
  • SPF 15/PA++

Ingredients

Aqua, Titanium Dioxide, Glycerin, Cyclotetrasiloxane, Octyldodecanol, Cetearyl, Ethylhexanoate, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Silica, C12-15 Alkyl Benzoate, Dipentaerythrityl, Tri-Polyhydroxystearate, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Octryldodecyl Xyloside, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Dimethicone, Niacinamide, DMDM hydantoin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Tuarate Copolymer, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Isohexadecane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crossoplymer, Allantoin, Talc, Butylene Glycol. Polysorbate  60, Triethoxycaprylylsilane, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fragrance, Sorbitan Isostearate, Hydrogen Dimethicone, Rhus Semialata Gall Extract, Methicone, Dextrin, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate, Methylparaben, Prunus Lannesiana Flower Extrat, Ascorbic Acid, Mallic Acid.

May Contains: CI 77492, CI 77491, CI 77499

Cara Pakai

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, BB Cream Fanbo ini dapat digunakan dengan atau tanpa pelembab. Berikut steps cara pakainya:

  1. Keluarkan isi
  2. Ratakan Pada Wajah dengan menggunakan Fanbo Beauty Blender
  3. Gunakan tanpa bedak untuk hasil yang natural / Lengkapi dengan Fanbo Precious White Two Way Cake untuk hasil yang lebih sempurna
  4. Hindari paparan sinar matahari langsung terlalu lama meski sudah menggunakan tabir surya.

pink-swirly-hi

My Experience

Sebelum aku menjelaskan Pros’ dan Cons’-ku, please keep in mind kalau pengalaman setiap orang menggunakan suatu produk itu berbeda – beda. Walaupun mungkin ada kesamaan dari jenis kulit kita, tetapi kondisi dan reaksi hormon seseorang terhadap produk itu berbeda – beda. Selain itu, gaya hidup dan aktifitas kita juga perlu diperhitungkan. Karena itu, hasil pemakaianku tidak dapat menjamin kecocokan atau ketidakcocokan kalian terhadap Fanbo BB Cream ini.

So, dari pengalamanku menggunakan BB Cream Fanbo, berikut adalah Pros’ dan Cons’-ku:

Pros’:

  • Ada cooling effect yang menenangkan kulit
  • Creamy texture
  • Mudah untuk diratakan dan dibaur, baik menggunakan jemari atau menggunakan makeup tools (beauty blender / makeup brush)
  • Ringan untuk dikenakan sehari – hari
  • Meratakan warna kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Mengandung tabir surya
  • Melembabkan kulit
  • Harga Terjangkau
  • BPOM Certified
  • Dapat dibeli diseluruh penjuru Indonesia (online)

Cons’:

  • Pilihan varian warna terbatas, hanya ada 2 pilihan saja (Light & Beige)
  • Tidak tahan lama. Hanya tahan up to 4 jam saja dikulit berminyakku dalam kondisi indoor dan menggunakan primer
  • Hasil akhirnya mengkilap / glowy. Hal ini mungkin lebih dikarenakan oleh kandungan SPF-nya.
  • Tidak menahan minyak /no sebum control
  • Super light coverage

Aku sebenarnya  sangat  menyukai BB Cream ini karena teksturnya yang ringan dan kemampuannya untuk meratakan warna kulit, asik untuk dipakai sehari – hari. Namun, sayangnya dari hasil pemakaianku, aku mendapati  BB Cream ini lebih cocok dan recommended untuk teman – teman yang memiliki kulit kering – normal (dry – normal skin)Pasalnya, BB Cream ini sangat melembabkan.

Untuk teman – teman yang membutuhkan coverage, tetapi tidak mau menggunakan foundation untuk sehari – hari, aku sangat menyarankan kalian untuk memakai concealer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan BB Cream Fanbo ini.  Karena, BB Cream ini memiliki coverage yang super ringan.

Tampilanku setelah 6 jam; full Face makeup dengan menggunakan primer dan concealer, tanpa touch up sama sekali
Tampilanku setelah 6 jam; full Face makeup dengan menggunakan primer dan concealer, tanpa touch up sama sekali

Sehubungan dengan masalah pilihan warna. Aku sempat kuatir warna yang dikirimkan terlalu gelap (aku dapat shade Beige). Tapi setelah dicoba, seperti kalian bisa lihat, ternyata Beige-nya ini terang. So, untuk aku yang kulitnya termasuk terang, bersyukur banget. Namun, disisi lain, aku merasa Fanbo mungkin mau konsider untuk menambah varian warna BB Cream-nya.

Buat teman – teman yang ingin pakai BB Cream ini tetap worry warnanya keterangan, tenang saja; ada trik mudah untuk mengatasi masalah ini. Kalian bisa mengakali dengan cara menggunakan bedak yang warnanya sesuai dengan warna kulit kalian.

BB Cream Fanbo - hand swatch - top blended bb cream, below yang belum diblend
BB Cream Fanbo – hand swatch – top blended bb cream, below yang belum diblend

 

pink-swirly-hi

The Packaging

BB Cream merek lokal ini dikemas dalam kemasan box cantik berwarna white and pink yang sangat khas dengan seri Precious White Fanbo. Dari kemasan luarnya, BB Cream ini terlihat segar dan eye catching. Seperti kemasan pada umumnya, pada kemasan box BB Cream Fanbo ini dapat kita temukan berbagai informasi penting seperti fungsi produk, ingredients, cara pakai, pilihan warna, informasi produksi dan juga tanggal kadaluarsa.

Sama seperti kemasan luarnya, kemasan dalam Fanbo BB Cream ini juga bertemakan white and pink yang vibrant. Seperti teman – teman bisa lihat dari foto berikut, isi dalamnya ini dikemas dalam bentuk “odol”. Pada badan BB Cream, dapat kita temukan kembali informasi – informasi penting yang terdapat pada box luar tadi. Begitu juga dengan informasi kadaluarsa, Fanbo cetak ulang pada bagian belakang atas tube, dekat logo Fanbo. Hal ini sangatlah membantu. Pasalnya, aku termasuk orang yang suka lupa mencatat ulang tanggal kadaluarsa.

pink-swirly-hi

Check out my 1 minute makeup challenge

Ok, jadi ceritanya aku dapat makeup challenge dari Fanbo Cosmetic, to be flawless in 1 minute. Berani gak loe? I berani donk! Ini dia challenge submission-ku

pink-swirly-hi

More Information

Untuk informasi lebih lanjut, check out their officials Pages:

Website I Instagram I Facebook I Twitter

Dan berikut adalah Official Stores Fanbo Cosmetics:

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935