Review ACSYS Cleansing Foam Untuk Oily Skin

Hi guys, Shining Nature Purity Indonesia (SNP Indonesia) baru saja meluncurkan rangkaian perawatan baru untuk kalian yang berjenis kulit berminyak loh! Nama rangkaian perawatan baru mereka ini disebut SNP ACSYS. Sejauh ini, sudah ada 2 produk yang tersedia di Official Shopee mereka, yakni SNP ACSYS Cleansing Foam dan SNP ACSYS Control Skin Toner.

Seperti teman – teman bisa lihat dari foto berikut, aku disini mendapatkan 1 set (Cleansing Foam & Toner) dari SNP Indonesia untuk direview. Namun, supaya review-nya tidak terlalu panjang, dan juga supaya aku bisa membahas lebih detail, aku membagi review ini menjadi 2 blog posts. Untuk hari ini, aku hanya akan membahas tentang ACSYS Cleansing Foam terlebih dahulu.

SNP Indonesia - ACSYS Skincare Series

pink-swirly-hi

ACSYS Cleansing Foam

ACSYS Cleansing Foam adalah produk terbaru keluaran SNP. Cleansing foam ini diperuntukkan untuk pengguna dengan jenis kulit berminyak. Secara khusus diciptakan dengan micro-bubbles yang bermanfaat untuk membersihkan kotoran pada wajah.

Klaim:

  • Dapat membersihkan minyak dan kotorina sampai kedalam pori – pori (pore cleansing)
  • Memberikan efek menenangkan kulit (soothing care)
  • Dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih (sebum control)

Net: 150ml

SNP ACSYS Cleansing Foam

Key Ingredients

Berikut adalah list kandungan penting yang diformulasikan kedalam ACSYS Cleansing Foam:

  1. Vegitable complex ingredient BSASM
    • Licorice
    • Green tea
    • Rosemary leaf
    • Asiatic pennywort
    • Chamomile
    • Gold
    • Japanese knotweed extract
  2. AC.Net (Soothing)
  3. Panthenol (Moisture maintenance)

Ingredients

Dan berikut adalah list lengkap dari kandungan yang digunakan dalam SNP ACSYS Cleansing Foam:

Water, Glycerin, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Peg-32, Peg-8, Cocamide Mea, Cocamido-propyl Betaine, Glyceryl Stearate, Beeswax, Peg-100 Stearate, Pehnoxyethanol, Fragrance, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Disodium Edta, Tocopheryl Acetate, Peg-60 Almond Glycerides, Caprylyl Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Carbomer Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid

Manufactured by Seoul Cosmetics Co, Ltd.-Korea

Imported & Distributed by PT. Orion Beauty International

Produk SNP ACSYS Cleansing Foam yang masih baru, dalamnya tersegel dengan baik
Produk SNP ACSYS Cleansing Foam yang masih baru, dalamnya tersegel dengan baik

pink-swirly-hi

My Experience

Kondisi sebelum pemakaian

Sampai dengan hari ini, aku sudah memakai rangkaian SNP ACSYS sekitar 2 mingguan. Sebelumnya, aku perlu klarifikasi bahwa efek pemakaian skincare dikulit tiap – tiap orang pasti berbeda. Hal ini dikarenakan ada banyak faktor, baik dari dalam tubuh kita masing – masing (hormon dan metabolisme tubuh) dan juga faktor eksternal (life style – jenis dan jumlah makanan dan minuman yang dikonsumsi, aktifitas sehari – hari, pola tidur, seberapa sering kita berolah raga, rajin tidak kita merawat kulityang mempengaruhi kondisi kulit kita. Karena itu, terkadang dibutuhkan waktu antara 2 minggu sampai dengan 1 bulan lebih untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.

Saat aku memulai perawatan dengan menggunakan produk SNP ACSYS, aku kondisinya sedang kedatangan tamu bulanan (menstrurasi). Dalam masa – masa ini, kondisi hormon aku lagi kurang stabil. Namun, lifestyle aku terbilang cukup bagus. Aku rajin minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang less oily (cenderung rebus – rebusan). Selain itu, pola tidur aku juga cukup OK. Aku sekitar jam 10an sudah tidur. Plus, aku setiap pagi atau sore hari pergi jogging.

Seperti kalian bisa lihat dari foto before, diawal pemakaian, kondisi kulitku lagi kurang baik. Memang tidak sampai jerawatan yang beruntusan atau bengkak kemerahan parah. Namun, dibandingkan sebelumnya, kondisi kulitku lagi kurang baik. Well, dari sudut pandang reviewer, aku merasa cukup senang. Pasalnya, aku jadi bisa menguji secara maksimal Skincare ACSYS ini.

 

Hasil

Tanggal expiry date dapat ditemukan pada bagian belakang atas kemasan.
Tanggal expiry date dapat ditemukan pada bagian belakang atas kemasan.

Pemakaian

Dari hasil pemakaianku, sabun wajah ACSYS ini:

  • Sesuai klaim, sabun wajah SNP ini menghasilkan micro-bubbles, jadi tidak sampai foamy yang terlalu banyak busa
  • Efektif membersihkan kotoran dari wajah. Namun, akan lebih efektif lagi kalau diaplikasikan dengan menggunakan sikat wajah (spin cleansing spa brush)
  • Efektif membersihkan minyak berlebih pada wajah
  • Tidak mengandung alcohol
  • Memberikan hasil akhir matte / matte skin sesudah mencuci wajah. Agak terasa sedikit keset, tapi tidak yang sampai membuat wajah menjadi terasa kencang tertarik.
  • BPOM Certified karena sudah masuk resmi teregister di Indonesia
  • Harganya tidak terlalu mahal / masih tergolong affordable
Isi foam SNP ACSYS seperti cream
Isi foam SNP ACSYS seperti cream

Rekomendasi

  • Untuk teman – teman dengan kondisi kulit sensitif, direkomendasikan untuk konsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan. Pasalnya kandungan fragrance (Myristic Acid) dan kandungan emulsifier (Lauric Acid) dari pembersih ini lumayan kuat.
  •  Sekalipun produk ini untuk jenis kulit berminyak, dan punya manfaat soothing care, tapi bukan berarti kita sudah tidak perlu menggunakan produk pelembab. Jenis kulit berminyak pun perlu didukung dengan produk pelembab yang dapat mendukung kebutuhan nutrisi dari kulit kita, sehingga senantiasa sehat dan cerah selalu. Apalagi kalau sabun pembersih wajah kita cenderung mattifying the skin.*

Salah satu kesalahanku diawal test pemakaian ACSYS Cleansing Foam ini adalah aku hanya mengkombinasikannya dengan ACSYS Control Skin Toner saja. Sekalipun Toner ACSYS mengandung bahan yang melembabkan, tetapi ternyata tidak cukup untuk mendukung kebutuhan kulitku. Hasilnya, beberapa area kulitku jadi cenderung kering, mengelupas (karena kering) dan timbul jerawat. Ini adalah ciri – ciri kulit dehidrasi. Yes! kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Karena itu, semenjak aku mengkombinasikan dengan produk yang punya efek nourishing seperti SNP Birds’ Nest Ampoule Mask milsanya, kulitku berangsung – angsur membaik, dan mulai menjadi lebih stabil.

Foamnya berubah menjadi bubble kecil setelah dibaur dengan air
Foamnya berubah menjadi bubble kecil setelah dibaur dengan air

The Store & The Price

Semua produk Shining Nature Purity, termasuk SNP ACSYS Cleansing Foam dapat kalian beli online dari official stores mereka di market place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada& Bibli. Selain itu, juga bisa dibeli dari official partner mereka seperti Sociolla. Untuk offline, kalian bisa beli dari Beauty Store resmi seperti Guardian dan Watson.

Harga SNP ACSYS Cleansing Foam saat ini adalah IDR .-*

Harga di atas disadur dari akun Shopee resmi SNP Indonesia, dan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa notifikasi.*

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa check officials SNP:

Website I Instagram

Read Also: A’Bloom Review – Althea Newest Exclusive

Foto sebelum menggunakan ACSYS Cleansing Foam
Foto sebelum menggunakan ACSYS Cleansing Foam
Foto After memakai ACSYS Cleansing Foam
Foto After memakai ACSYS Cleansing Foam

pink-swirly-hi

 

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine