Ovale Beauty Bedak Dingin Review

Apakah kalian pernah dengar tentang produk secantik mutiara? Di Malaysia, mereka menyebut produk ini sebagai Bedak Sejuk; di Indonesia, menyebutnya sebagai Bedak Dingin.

Dari Minangkabau sampai Maluku, bedak dingin secantik mutiara ini ternyata telah diteruskan sebagai budaya kecantikan secara turun temurun.

IMG_2016 copy


bf384-6a01156e901f1c970c0133f434ac61970b-pi

Bedak Dingin

Jaman dulu, orang harus membuat Bedak Dingin dari nol, menggunakan bubuk gandum dan air mawar. Kemudian mereka mulai menambahkan Bengkoang sebagai ingredients tambahan yang dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit.

Berikut adalah list manfaat dari pemakaian Bedak Dingin bagi penampilan:

Mami mertuaku adalah salah satu wanita Indonesia yang suka merawat kulitnya dengan menggunakan Bedak Dingin. Tepatnya sewaktu mami masih duduk dibangku SMP, beliau menggunakan Bedak Dingin untuk mengatasi masalah Acne. Selain itu, mami juga menggunakan Bedak Dingin secara berkala untuk mencegah timbulnya jerawat. Sekarang, mami masih menggunakan Bedak Dingin, tapi sebagai perawatan Anti-Aging agar kulitnya tetap halus, mulus dan kencang.

IMG_2169

 

bf384-6a01156e901f1c970c0133f434ac61970b-pi

Ovale Beauty Bedak Dingin

Seperti yang telah aku share di post sebelumnya – Ovale Beauty Inheritage Beauty Product Launched, aku dapat beberapa sample untuk kucoba. Beberapa aku bagi ke mami mertuaku yang sama happy dan excitednya dengan aku untuk coba Ovale Bedak Dingin ini.

IMG_2170

The Product

Ovale Beauty Bedak Dingin pada dasarnya dibuat dengan mengunakan bahan – bahan yang alami seperti bubuk beras (Oryza Sativa), begitu juga dengan Bedak Dingin Ovale. Dari acara launching kemarin, Ovale Beauty mengeluarkan 2 jenis Bedak Dingin:

  • Ovale Facial Mask – Whitening Pearl Extract
  • Ovale Facial Mask – Whitening Tea Extract

IMG_1988

 

bf384-6a01156e901f1c970c0133f434ac61970b-pi

Persamaan dari kedua bedak dingin Ovale:

Kedua produk sama – sama bermanfaat untuk menyegarkan kulit, khususnya setelah seharian lelah beraktifitas dan terkena paparan sinar matahari. Selain itu juga untuk mengangkat sel kulit mati dan menjaga agar kulit tetap lembab, lembut dan kenyal.

Perbedaan

  • The Whitening Pearl Extract bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
  • The Whitening Tea Extract bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat

bf384-6a01156e901f1c970c0133f434ac61970b-pi

How to use?

IMG_2180

  1. Letakan 9-10 butir kedalam mangkuk bersihIMG_2182
  2. Masukan air +/- 1 SDM
    IMG_2186
  3. Oleskan masker pada wajah dan leher yang bersih dan kering. Hindari bagian mata dan bibir. Biarkan selamat 10-15 menit sampai kering.
  4. Bilas hingga bersih
  5. Tutup sachet kembali dengan rapat untuk penggunaan selanjutnya.
  6. Sangat disarankan untuk menggunakan bedak dingin ini secara teratur 2x seminggu untuk hasil yang maksimal.

bf384-6a01156e901f1c970c0133f434ac61970b-pi

Why Bedak Dingin Ovale Beauty?

Hari ini, Bedak Dingin lebih dikenal sebagai masker yang memberikan sensasi dingin ketika dipakai. Lalu apa yang special dari bedak dingin ini, apa hanya karena sensasi dinginya saja? Banyak brand menjual produk yang serupa.

IMG_2062

Here is the deal:

  • Bedak Dingin Ovale terbuat dari bahan – bahan yang alami –  Rice Powder (Vit B), Pearl Extract & Tea Extract, which are good and needed by our skin.
  • Bedak Dingin adalah rahasia kecantikan turun temurun yang senantiasa diteruskan dari generasi ke generasi di Indonesia.
  • Banyak manfaatnya yang baik untuk kulit, seperti bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat
  • Tidak ada efek samping dari pemakaian bedak dingin. Jadi amat untuk digunakan oleh orang berkulit sensitive juga.
  • Membantu mengkontrol produksi minyak
  • Sensasi dinginnya membantu menenangkan kulit yang stress.
  • Selain itu, sensasi dingin ini juga membantu mengembalikan pori – pori kekondisi semula.
  • Harga sangat terjangkau

IMG_2202

Personally, aku sudah mencoba yang untuk Acne Treatment – Tea Extract selama seminggu dan aku senang banget sama hasilnya. Dari hasil pemakaian pertama, aku puas banget melihat sel kulit matiku terangkat. Kulitku jadi terlihat bersih dan cerah setelahnya.

Ketika memakai bedak dingin ini, aku merasa maskernya tuh dingin – dingin empuk gimana gitu. Lalu ketika mulai kering, maskernya jadi berasa kencang, namun masih terasa nyaman. Setelah dua kali pemakaian, aku merasa kaget. Pasalnya, masker ini benar – benar membantu masalah oil control-ku. Kulitku ini sejak pulang ke Indonesia berminyak parah. Gak heran sih, karena Indonesia cuacanya lembab dan panas sepanjang tahun. Oleh karena itu, aku cinta mati sama Bedak Dingin Ovale.

So, what’s not to love?

The Store & The Price

Ovale Beauty Micellar Cleansing Water ini dapat kalian beli dari beauty conuters seperti Watson dan Guardian, juga supermarket besar seperti Giant, Transmart, Hero dan Hypermart.

Netto:  1 sachet contains 30 pearls @ 0.5 gr

Price: Rp 7,000.-*

*Price may change anytime without notice

 

Baca juga: Ovale Micellar Bedak Dingin

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Blog: blossomshine.com

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

hearts-line-divider-12541935

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*