Hermione Granger Inspired Makeup Tutorial

Hi gengs, hari ini aku mau share my Hermione Granger Inspired Makeup Tutorial. Dan setelah missing last month’s Beautiesquad Makeup Collaboration, akhirnya aku berhasil managed to join this month’sLook kali ini, mirip dengan Current Daily Makeup-ku yang aku sudah share belum lama ini. Look-nya cocok banget untuk dipakai sehari – hari. Secara khusus, look kali ini aku rekomendasikan untuk teman – teman dengan dry skin complexion. Karena hasil akhirnya lebih ke arah dewy-glowy-look.

Read on to find out produk apa saja yang aku gunakan, dan juga untuk tutorial-nya!

Happy International Book Day

Happy International Book Day everyone! So, dalam rangka merayakan hari buku sedunia, Beautiesquad memutuskan untuk mengajak para membersnya untuk berkolaborasi.

Awalnya aku mengira kita harus membuat tampilan “buku” atau yang berhubungan dengan buku. Misalnya, mata kita didekorasi dengan icon buku gitu. Tapi ternyata, para officers memutuskan untuk mengangkat karakter – karakter tertentu dari buku, dan mengajak kita untuk create looks or inspired looks dari tokoh – tokoh ini.

Nah, salah satu tokoh karakter yang tersedia untuk dipilih adalah Hermione Granger. Aku memilih Hermione karena dia adalah satu – satunya tokoh yang aku kenal. Plus, karena aku bukan hanya membaca ke-7 buku Harry Potter, tetapi aku juga sudah menonton semua film-nya. Jadi aku excited sekali untuk menciptakan my Hermione Granger Inspired Makeup Look.

Pic Cred: Google Image

pink-swirly-hi

The Hermione Granger Inspired Makeup Look

Aku yakin mayoritas dari kalian pasti tahu siapa itu Hermione Granger. Gadis cantik yang super pintar, gemar membaca, dan selalu menjadi the best student in her class ini, adalah salah satu sahabat baik Harry Potter.

Peran yang dimainkan oleh Emma Watson ini mempunyai ciri khas tampilan Natural yang Cerah dan FreshWell sebenarnya hal ini tidak mengherankan. Pasalnya, Hermione Granger adalah seorang murid. Dan seperti sekolah pada umumnya, walaupun tidak dijelaskan apa isi student handbook mereka, tetapi aku yakin Hogwarts juga tidak mengijinkan murid – murid wanitanya untuk menggunakan makeup selama sekolah, kecuali dalam acara tertentu saja. Karena itu, semua murid juga terlihat tampil natural.

Namun demikian, dalam cerita Harry Potter tahun ke-4, pada saat Hogwarts hosting event sekolah penyihir terpenting pun, yakni Yue Ball, Hermione Granger tetap tampil Natural. Hanya saja, dalam tampilan pestanya ini, Hermione terlihat lebih glowy dibanding biasanya.

Oleh karena itu, dalam Makeup Collaboration kali ini, aku memilih Hermione Granger Inspired Makeup dan membuat Naturally Glowing Makeup versi aku.

my Hermione Granger Inspired Makeup Look – Natural, Fresh & Glowy

pink-swirly-hi

The Makeup Used

Berikut adalah makeup yang aku pilih untuk membuat tampilan my Naturally Glowing Hermione Granger Inspired Makeup Look.

Skincare:

Selain karena kulit Hermione sangatlah flawless, adalah penting untuk selalu mengawali dengan skincare untuk mempersiapkan wajah kita, apalagi kalau kita akan menggunakan heavy duty makeup dalam step – step berikutnya. Selain itu, kalau kulit kita terhidrasi dengan baik, makeup juga akan menjadi lebih awet loh! Step pertama ini secara khusus penting untuk kalian yang memiliki kulit kering.

Berikut adalah skincare yang aku gunakan to prep my skin:

Skincare to prep the face for makeup that I currently used - Studio Tropik Original Priming Water, Clinelle Caviar Gold Firming Lotion & Serum

 

Face Makeup:

Seperti sudah dijelaskan di atas, karena tampilan Hermione Granger adalah Naturally Glowing look; maka dari itu, aku lebih fokus ke complexion. Oleh karena itu, aku secara khusus menggunakan lebih banyak face makeup dalam tutorial ini. Berikut list-nya:

  • Hourglass Light Primer
  • Benefit Poreless Primer
  • Maybelline Master Camouflage Concealer Palette
  • NYX Total Drop Foundation
  • Anastasia Beverly Hills Contour Palette
  • Maybelline Fit Me! Face Powder no. 120
  • Maybelline Candy Glow Blush
  • Benefit Cosmetics Girl Metts Pearl Highlighter

The Face Makeup Crew I used to create the Hermione Granger Inspired Makeup Look

Brow Makeup:

  • Catrice Cosmetics Brow Pencil

Eyes Makeup:

Karena tampilan Hermione Granger sangatlah Natural, jadi khusus dalam Hermione Granger Inspired Makeup ini, aku hanya menggunakan minimal eye makeup. Untuk Eyeshadow, aku hanya menggunakan 2warna saja, yaitu warna yang putih krem agar mata terlihat lebih cerah, dan warna soft brown untuk kontur mata biar kelihatan lebih define. Lalu, I finished the eye makeup with mascara. Aku menggunakan 2 maskara, 1 untuk volume dan 1 lagi agar lebih lentik. Karena aku punya bulu mata yang cukup pendek, jadi perlu banget untuk mengunakan lengthening maskara.

  • Smashbox Mini eyeshadow
  • Maybelline Hypercurl Volume Mascara
  • Maybelline The Falsies Push Up Angel Mascara

The Eyes Makeup Squad

Lip Makeup:

Finish the Hermione Granger Inspired Look with a soft berry lips. Karena di Inggris itu cuacanya lebih dingin daripada di Indoensia. Secara khusus, di musim dingin bibir Hermione akan terlihat lebih pinky. Karena itu, aku memilih menggunakan Maybelline Candy Wow Lip Balm.

 

pink-swirly-hi

The Tutorial

Untuk step – step how to create my Naturally Glowing – Hermione Granger Inspired Makeup Tutorial, videonya masih dalam proses editing. Karena itu, pastiin kalian Subscribe to my Youtube Channel, dan jangan lupa turn on notification-nya ya biar gak ketinggalan update dari aku!

Trying to find the right spell to get the video done asap!
Trying to find the right spell to get the video done asap!

Meanwhile, kalau kalian lagi cari – cari tutorial serupa – makeup sehari – hari  yang bisa kalian pakai untuk ke kantor atau ke kampus, yuk cek postingan makeup tutorial-ku yang sebelumnya – My Current Daily Makeup.

My Current Daily Makeup Look
My Current Daily Makeup Look

 

Selain itu, aku juga masih ada beberapa Makeup Tutorial related lainya seperti, Make Up Ke Kantor dan Easy Fresh Makeup Tutorial yang bisa kalian jadiin referensi.

Makeu Ke Kantor

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial sudah ada di Indonesia semua. Beberapa aku beli online dari Beautyhaul dan Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Sogo, Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

Collaboration Partner

Yess.. ini adalah Blog Post Collab. Dan Collaboration ini diselengarakan oleh Beautiesquad. Karena ini kolaborasi, tentu ada partnernya donkk… Yuk cek juga postingan dari Eka Damayanti. Siapa tahu ada bisa jadi inspirasi untuk kalian. Dan berikut adalah Photo Collage Collabsnya:

 

Collab Collage 1
Collab Collage 2

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935