Naruko Tea Tree Skincare Review

Hi gengs, dalam post kali ini aku mau share my thoughts about Naruko Tea Tree Skincare. Buat kalian yang belum tahu, aku tuh sudah beberapa bulan ini lagi cari skincare yang bisa membantu aku mengatasi masalah produksi minyak berlebih, jerawat dan juga mengatasi acne scar yang bandel, susah hilang. Singkat cerita, akhirnya aku menemukan solusinya dari Naruko Indonesia.

Big thanks to Komunitas Beauty Blogger & Vlogger Indonesia yang sudah kasih aku kesempatan buat join project ini. Otherwise, aku mungkin sekarang masih mencari – cari, dimanakah jodoh skincare untuk kulitku.

Naruko Tea Tree Skincare Set

pink-swirly-hi

NARUKO INDONESIA

Naruko Indonesia adalah brand skincare asal Taiwan yang didistribusikan di Indonesia dibawah payung PT Fortius Distributions Indonesia. Ditemukan oleh Niuer, Naruko adalah salah satu buah yang dihasilkan dari berkeliling dunia, meneliti formula, mencari bahan alami dari negara asalnya langsung. Hal ini dilakukannya karena Niuer percaya bahwa dibandingkan sekedar membaca banyak buku, adalah lebih baik pergi meneliti langsung dari sumbernya.

Seperti misalnya, untuk mendapatkan Lavender Oil terbaik untuk aromatherapy, Niuer telah mengunjungi daerah Perancis Selatan. Selain itu, untuk mempelajari cara mengaplikasikan seabed materials, beliau khusus pergi ke daerah Britany, Perancis.  Disana Niuer mengunjungi laboratorium bahan mentah untuk meneliti efek dari deep-sea algae dan stem cells pada skincare.

Lebih lanjut, Niuer juga pergi ke Rusia dan Jepang untuk mendapatkan resep skincare yang efektif. Alhasil, pada tahun 2003, beliau akhirnya mengeluarkan skincare pertama yang menggunakan hyaluronic acids sebagai komponen utama, yang kini juga banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dunia.

pink-swirly-hi

Skincare Naruko

Pada umumnya, ada 9 skincare series telah diluncurkan dibawah payung Naruko:

  • Rose Mary Series
  • Lupin Series
  • Raw Job’s Tears Series
  • Tea Tree Series
  • Magnolia Series
  • Rose Series
  • Narcissus Series
  • Marjoram And Lavender
  • Apple Seed

Masing – masing dari seri ini, dibuat sesuai dengan kebutuhan kulit. Seperti misalnya, Lupin Series dirancang untuk fokus membantu mengencangkan kulit (anti-aging); Raw Job’s Tears series didesign untuk membantu mengatasi masalah pori – pori besar dan mencerahkan (Pore Minimizing & Brightening); sedang Rose Series lebih untuk hydrating.

Sesuai dengan judul postingan, yang telah aku coba adalah Tea Tree Series-nya, yaitu produk Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1, Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Jelly, dan Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask-nya.

My Naruko Skincare dari Naruko Indonesia

pink-swirly-hi

Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1

Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 adalah produk masker dan pembersih wajah yang telah teruji secara Dermatologi. Produk Naruko yang satu ini punya banyak sekali manfaat baik untuk kulit wajah kita:

  • Membersihkan kulit wajah
  • Menjaga keseimbangan kadar air dan minyak kulit wajah
  • Mencengah produksi noda hitam
  • Membersihkan sel kulit mati agar pori – pori wajah tidak tersumbat
  • Mengencangkan kulit wajah

Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1

My Experience

Dari hasil pemakaianku sendiri selama kurang lebih 2 minggu, aku mendapati Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser ini enak banget dipakainya. Pas dipake, berasa dingin – dingin empuk (cooling effect) gimana gitu. Jadi, kulit berasa segar sesudahnya. Kalau pagi, kulit jadi berasa awake. Kalau malam, wajah yang cape jadi berasa segar lagi. Dan yang paling penting, Cleanser Naruko ini deep cleansing. Karena itu, sesudah cuci wajah, kulitku jadi benar – benar berasa bersih dan refreshed.

Untuk teksturnya, Naruko Tea Tree Facial Wash ini bentuknya sepintas mirip odol, tapi setelah dibaur, teksturnya lebih mirip dengan tanah liat putih. Sekalipun terlihat pekat, tapi ternyata Tea Tree Mud Naruko ini mudah dibaur dan menyebar dengan sangat baik. Namun, seperti masker pada umumnya, masker Tea Tree ini pun butuh sekitar 5 menit untuk mengering.

Sesudah 5 menit, basahi wajah dengan air untuk mencuci wajah. Ketika kena air, maskernya ini akan berubah teksturnya menjadi sabun wajah. Memang tidak ada busa, tapi ada butiran kecil seperti scrub wajah yang membantu untuk deep cleansing. Setelah dibilas bersih, aku mendapati wajahku berasa bersih, segar, segala minyak wajah yang bikin berasa lepek hilang, tapi tidak sampai keset banget. Just nice and clean.

Untuk result, hal pertama yang langsung aku notice adalah pori – poriku mengecil! Ajaib banget! Pasalnya aku sudah coba banyak produk, tapi belum pernah ada yang hasilnya tahan lama dan drastis. Karena itu, aku happy banget. Selain itu, kulitku juga jadi berasa lebih sehat, terlihat lebih cerah secara natural. Bukan efek diputihkan ya, tapi karena hasil deep claensing-nya yang mengangkat sel kulit mati yang selama ini membuat kulitku terlihat kusam, tidak sehat dan menyumbat pori – pori wajahku.

Volume: 120ml
Berat: 120gr
Harga:
IDR 150,000.-

Rating: 4.5/5
Kenapa hanya 4.5, karena belum ada travel sizenya. Untuk travelling, aku selalu bawa travel size. Tapi aku anaknya males pindahin ke kemasan kecil. Jadi, aku selalu beli travel size untuk travelling. But, aku definitely akan beli kalau stock yang sekarang sudah habis.

Me pake Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser dulu sebelum mandi
Me pake Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser dulu sebelum mandi

pink-swirly-hi

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask  adalah produk masker berbentuk topeng. Masker topeng ini infused dengan serum wajah yang bermanfaat bukan hanya untuk menghidrasi kulit, tetapi juga untuk menyeimbangkan kadar minyak diwajah sekaligus membersihkan jerawat dan mengencangkan pori – pori pada saat yang bersamaan. Berikut adalah list manfaat lengkapnya:

  • Mengatur produksi minyak pada kulit
  • Membersihkan jerawat secara menyeluruh dari dalam dan mencegah timbulnya jerawat baru
  • Menyeimbangkan sekresi air dan minyak
  • Mencerahkan kulit
  • Mengencangkan pori – pori
  • Secara efektif menghidrasi kulit agar lembab
  • Memberikan rasa nyaman pada kulit.

Masker Tea Tree Naruko Indonesia

My Experience

Sejujurnya, aku belum bisa menceritakan hasil pemakaian Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask ini. Pasalnya, aku hanya punya 2 lembar saja. Karena itu, belum ada dampak yang benar – benar terlihat. Karena itu, aku hanya bisa menceritakan kesan yang kudapat dari hasil pemakaian masker Naruko ini saja.

So, seperti teman – teman lihat di Instagram, masker Tea Tree  Naruko ini warna tissue-nya hitam. Aku sempat mengira ini masker charcoal, karena warnanya hitam. Dan ternyata hanya Masker Tea Tree ini saja yang Naruko design berwarna hitam. Aku sendiri penasaran, kenapa mereka pilih warna hitam. Anyway, sekalipun warnanya hitam, tapi ternyata tissuenya ini mudah sekali dipasangnya. Ukurannya pas banget diwajahku. Biasanya aku harus berjuang untuk meratakan tissue-nya supaya bisa menutupi wajahku dengan sempurna.

Sekalipun aku tidak taruh dikulkas (Yess.. aku biasanya suka simpan masker wajah dikulkas biar ada cooling effect), tapi ternyata masker ini sudah ada cooling effect. Jadi pas tissue-nya menyetuh kulitku, langsung berasa dingin – dingin empuk gitu. Selain itu, wanginya juga enak, membuat kita berasa nyaman dan relax.

Untuk hasil pemakaian, hal pertama yang aku dapati adalah kulitku bukan hanya terlihat jadi lebih lembab, tapi benar – benar berasa lembab karena terhidrasi dengan sangat baik (well moisturized)

Volume: 26ml

Berat: 30gr
Harga:
IDR 199,000.- (8pcs/box)

wearing tea tree mask Naruko

pink-swirly-hi

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly adalah produk perawatan dimalam hari. Seperti produk Tea Tree Naruko lainnya, fungsi utama dari night skincare Naruko ini adalah untuk membantu menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan kadar air dan minyak pada kulit.  Berikut adalah list manfaat lengkapnya:

  • Mengatur produksi minyak pada kulit
  • Membersihkan jerawat lama, dan mencegah timbulnya jerawat baru
  • Mengregenerasi sel – sel kulit dan menjaga kebersihan pori – pori
  • Secara efektif menghidrasi kulit agar lembab
  • Mengecilkan pori – pori dan menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit yang kusam serta mengurangi pigmentasi
  • Meringankan iritasi dan kulit bermasalah

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask 

My Experience

Sama seperti Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1, aku juga sudah memakai Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini selama kurang lebih 2 mingguan. Sesuai namanya, bentuk dari night skincare Naruko ini adalah gel. Teksturnya sangatlah ringan. Ketika dioleskan diwajah, gel-nya langsung mencair, karena itu lumayan cepat menyerap dikulit. Dan sama seperti produk Tea Tree Naruko lainnya, Night Gel ini juga punya sensasi dingin yang menenangkan kulit, dan wangi Tea Tree yang khas dan menyegarkan.

Aku biasanya memakai Gel Tea Tree ini pada malam hari sebelum tidur, sesudah menggunakan toner. Biar khasiatnya benar – benar terbukti, selama memakai produk Naruko ini, aku tidak menggunakan day atau night cream lainnya. Karena itu, aku berani bilang kalau aku sesuka itu dengan produk Tea Tree Naruko ini.

Kalau kalian pernah ketemu aku, atau perhatiin postingan aku sebelum memakai produk Naruko ini, kalian pasti tahu kalau aku punya banyak sekali bekas jerawat berwarna hitam diarea sekitar pipi dan dagu aku. Seperti kalian bisa lihat difoto berikut, sekarang ini, meskipun masih ada beberapa, tetapi jumlahnya sudah berkurang drastis. Dan sekalipun aku lagi menstruasi, tetapi jumlah jerawat yang muncul juga berkurang drastis. Kali ini, aku hanya punya 1-2 jerawat saja yang muncul. Biasanya mukaku kalau lagi mens, banyak banget kacangnya disana – sini. Plus, mens kali ini juga wajahku tetap terlihat cerah, padahal biasanya kusam parah.

Ini aku cerita gak dilebih-lebihkan ya. Karena memang itulah yang terjadi. Karena itu, sekalipun harganya lumayan, tetapi menurutku worth it sih. I will definitely get one kalau yang sekarang ini sudah habis.

Volume: 80ml

Berat: 80gr
Harga:
IDR 239,000.-

Rating: 4/5

Tekstur Naruko Tea Tree Gelly

Ini aku cerita gak dilebih-lebihkan ya. Karena memang itulah yang terjadi. Karena itu, sekalipun harganya lumayan, tetapi menurutku worth it sih. I will definitely get one kalau yang sekarang ini sudah habis. Namun, sekalipun aku suka banget, aku hanya kasih 4/5 karena harganya agak mahal, dan again, karena tidak ada travel size-nya; plus, karena hanya bisa dibeli online saja.

My face setelah mengaplikasikan Tea Tree Gelly Naruko
My face setelah mengaplikasikan Tea Tree Gelly Naruko

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk Naruko Indonesia bisa kalian beli online dari official website mereka, Official Naruko Shopee, dan juga dari Sociolla.

Kalau kalian belanja dari Official Shoppe account Naruko, jangan lupa masukin Discount Code berikut ya. Lumayan loh, belanja minimal IDR 100,000.- bisa dapat diskon 15%!

Gift Voucher Naruko

Selain itu, kalau kalian suka belanja dari Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

 

Read Also: Corine De Farme Micellar Wipes

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Finish Result of Easy Spring Makeup Tutorial

hearts-line-divider-12541935