Miniso Genius Duo Sculpting Stick Review (Bahasa Indonesia)

Ini dia review yang telah ditunggu – tunggu, Miniso Genius Duo Sculpting Stick alias Miniso Duo Contour Stick. Menurutku, Genius Duo Sculpting Stick ini sangatlah handy dan perfect untuk dibawa travelling. Hasil akhirnya memang tidak seperti Contour Highlight Makeup dari high-end brand, tapi menurutku sudah cukup untuk define wajah kita.

Miniso Genius Sculpting Duo Stick

Miniso Genius Duo Sculpting Stick

The Miniso Genius Duo Sculpting Stick adalah contour dan highlighter stick makeup keluaran Miniso. Seperti kalian bisa lihat dari foto dibawah, produk ini adalah 2 in 1 makeup. Secara spesifik Miniso Sculpting Stick ini didesign untuk menciptakan tampilan wajah yang intens tetapi menawan.

Menurut klaim dari website mereka, Contour dan Highlighter Miniso ini memiliki tekstur yang silky dan smooth. Oleh karena itu, produk ini mudah untuk dibaur. Selain itu, Genius Duo Stick ini juga weightless atau ringan untuk dikenakan.

The Miniso Genius Duo Sculpting Stick

Formula

Sisi Highlighter ini memiliki tekstur yang Silky dan smooth. Oleh karena itu, produk ini mudah untuk dibaur. Selain itu, highlighter ini juga weightless atau ringan untuk dikenakan.

Kegunaan

Untuk teman – teman yang sudah biasa makeup, pasti sudah tahu apa kegunaan dari duo sculpting stick ini. Namun, untuk teman – teman yang baru belajar makeup,

Contour 

Contour adalah ketika kita menggunakan produk bubuk atau cair atau krim atau tongkat matte (baca: tidak mengkilap), yang warnanya lebih gelap daripada warna kulit kita untuk  meneduhkan area yang ingin kita beri definisi atau bentuk ulang.

Area yang biasa dikontur adalah area hidung, dahi, dagu dan tulang pipi.

Miniso Contour Stick
The Contour Side
Highlight

Sesuai namanya, highlight, makeup ini digunakan untuk menyoroti beberapa area pada wajah dengan menggunakan concealer atau “stabilo”. Dengan cara menyoroti area tertentu ini kita menyeimbangkan area yang dikontur. Pasalnya, highlighter menonjolkan wajah secara alami dengan menangkap cahaya.

Berbeda dengan contour, produk yang biasa digunakan untuk sebagai higlighter memiliki dua gradasi lebih terang daripada warna kulit kita. Jika kalian suka ekstra cahaya, atau menginginkan tampilan yang lebih berkilau, gunakanlah produk highlighter berbentuk bubuk atau krim.

The Highlight Part
The Highlight Part

Cara Contour & Highlight

Pada prinsipnya, kita mengkontur area wajah yang ingin kita tutupi, dan kita highlight area wajah yang ingin kita tonjolkan. Jadi, aku pribadi biasanya membayangkan kira – kira seperti apa bentuk ideal wajahku, lalu aku kontor highlight sesuai imajinasi tersebut. Namun, buat teman – teman yang masih belum tahu atau belum terbayang, kira – kira dimana harus kalian contour dan highlight, berikut adalah chart wajah untuk contour dan highlight, berdasarkan bentuk wajah

 

pic by: img.diply.com
pic by: img.diply.com

 

Contour Highlight in the process
Contour Highlight in the process

My Thoughts

Dari pengalamanku memakai Miniso Genius Duo Sculpting Stick, berikut adalah pros’ dan cons’-ku:

Pros’
  • Creamy Tekstur
  • Mudah untuk dibaur
  • Terasa ringan atau tidak berat diwajah
  • Pigmentasi baik, sehingga tidak perlu pakai banyak – banyak
  • Travel Size atau mudah untuk dibawa
  • Travel Friendly karena 2 in 1
  • Memberikan hasil akhir definisi yang halus
  • Highlightersnya memberikan natural glow finish
  • Memberikan Finish Result yang bagus untuk daily
Cons’
  • Harga cukup mahal karena kena tax atau pajak Canada yang cukup tinggi
  • Saat ini belum tersedia di Indonesia
The Final Result - full face with Miniso Contour Stick
The Final Result – full face with Miniso Contour Stick

Shades

Sesuai dengan nama dan kegunaannya, Contour memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan highlighter. Seperti dapat kita lihat pada foto dibawah, Contour Stick Miniso ini berwarna Medium Brown.  Dari hasil pemakaianku, aku mendapati akan lebih baik jika Miniso mengeluarkan lebih banyak varian warna. Pasalnya, warna Medium Brown ini kurang gelap untuk sculpting diaku; warnanya hanya cukup gelap untuk memberikan definisi yang subtle.

Sedang  Highlighter Stick Miniso, sesuai dengan warna pada tube tersebut, highlighter Miniso ini memiliki warna shimmery cream yang cantik. Ketika diswatch, Highlighter ini menghasilkan glow atau pantulan cahaya yang indah. Menurutku, pas atau just enough, tidak berlebihan sampai membutakan mata.

Handswatch of Miniso Genius Sculpting Duo Stick
Handswatch of Miniso Genius Sculpting Duo Stick

The Packaging

Miniso Genius Duo Sculpting Stick dikemas dalam kemasan tabung plastik berwarna hitam. Pada badan kemasan terdapat gambar unicorn dan tulisan “Mini Poni” berwarna pink keunguan. Pada kedua sisi terdapat tutup berwarna hitam polos.

Ketika tutup dibuka, pada sisi contour, dapat kita temukan bulet berwarna coklat. Sedang pada sisi highlight, dapat kita temukan bulet berwarna shimmery cream yang sangat cantik. Untuk mengeluarkan isinya, harus kita putar badan tuber yang berwarna coklat atau shimmery cream tersebut.

It's double ended
It’s double ended

The Store & The Price

Sayangnya untuk saat ini, Miniso Genius Duo Sculpting Stick ini belum masuk di Indonesia. Apakah produk ini akan masuk di Indonesia? Ini aku juga tidak tahu. Semoga saja produk ini segera masuk di Indonesia, dan pastinya dengan harga yang juga terjangkau.

Contour dan Highlighting Stick Miniso ini, aku kemarin beli dari Miniso Canada dengan harga CND $13 + PPN 5%. Selain itu, dari hasil Googling aku, Duo Stick Miniso ini juga sudah available di Miniso Australia dengan harga AUS $13. Kalau dilihat dari harganya ini, kira – kira di Indonesia kalau masuk mungkin harganya akan pantaran sekitar IDR 130,000 – IDR 160,000.

 

Read also: Maybelline The Burgundy Bar Palette Review

Buat teman – teman yang mau belanja di Sociolla, here I have a Discount Code Sociolla for you! Feel free buat pake ya 🙂

Cara pakainya gampang sekali, cukup masukan kode ” SBNLA5P3 ” pas check out dikolom Voucher 🙂

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my review for the day. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Blossomshine

hearts-line-divider-12541935