Masquerade Party Makeup Tutorial

Hi gengs, hari ini aku mau share a new tutorial – Masquerade Party Makeup Tutorial. Pernah kebayang gak buat pergi ke Masquerade Party dengan menggunakan makeup topeng buatan sendiri? Unik dan seru banget kan! Hanya kita yang punya tampilan tersebut. Pasalnya, gak ada yang jual itu topeng. So, kalau kalian mau stand out at the Masquerade Party, atau mungkin hanya sekedar penasaran juga boleh.. Yuk keep reading! 

Pssttt… makeup yang digunakan available semua loh di Indonesia!

Masquerade Party Look Collaboration with Beauty Blogger Tangerang

Oh ya, makeup tutorial kali ini brought to you again in collaboration with Beauty Blogger Tangerang – Komunitas Beauty Blogger Indonesia. Buat yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang komunitas ini, atau bahkan mungkin ingin bergabung, langsung saja di check Instagram mereka ya. Also, jangan sungkan buat DM admin mereka kalau ada pertanyaan. Coz, seperti ada pepatah bilang, kalau malu bertanya sesat dijalan! Cusss langsung saja diclick direct linknya ya.

Beauty Blogger Tangearang, komunitas beauty blogger indonesia. Click the picture to see their Instagram
Click the picture to see their Instagram

pink-swirly-hi

Masquerade Party

Tahukah kalian kalau Masquerade Party ternyata sudah ada jauh sebelum abad ke 15? Pesta ini pada awalnya hanya diadakan dan dinikmati oleh orang – orang kerajaan dan kelas atas saja. Karena itu, dalam pesta ini ternyata banyak melibatkan alegori Royal Entri, pawai dan prosesi kemenangan. Namun, semenjak munculnya gerakan Renaissance di Itali pada abad ke-14, yaitu masa dimana minat dan ketertarikan pada seni, keindahan dan kekuatan imajinasi bangkit kembali; Pesta Topeng ini menjadi semakin populer di Eropa.

Yang luar biasanya, pada abad ke -17 dan 18, Pesta ini berhasil mempersatukan orang kaya dan orang miskin. Hal ini disebabkan Masquerade Party menawarkan tempat dan kesempatan untuk semua orang melebur, berbaur tanpa membawa status. Pasalnya, cara etiket sosial dalam pesta ini sangatlah ketat. Karena itu, hal ini memungkinkan untuk semua orang bergaul dengan leluasa.

Kini, Pesta Topeng atau Masquerade Party banyak dinikmati oleh berbagai kalangan orang diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri, tema ini banyak diminati untuk berbagai jenis kegiatan dan pesta, mulai dari pesta ulang tahun sampai dengan corporate party.

Resource: Livingmagazine.net

Let's the Masquerade Party begin
Let’s the Masquerade Party begin

 

pink-swirly-hi

Masquerade Party Makeup

Now, let’s get to business! Untuk Makeup Tutorial kali ini, aku sebenarnya mempunyai 2 tampilan: Super Easy Masquerade Party Makeup Look dan The Green Masquerade Party Makeup Look. Kesannya aku niat banget ya.. bikin Masquerade Party Makeup sampai ada 2 versi. Well, aku sebenarnya tidak ada rencana untuk membuat tampilan ke-2. Namun, setelah aku find out kalau teman – teman collab lainnya pada hand drawn the mask; aku akhirnya memutuskan untuk membuat The Green Masquerade Party Look. Otherwise, aku bakalan tampil beda sendiri.

Easy Masquerade Party Makeup

Seperti kalian bisa lihat, opsi tampilan yang pertama ini sangatlah sederhana. Basically, kalian hanya membuat tampilan Aluring Smokey Eyes saja. Dalam look ini, fokusnya adalah membuat tampilan mata yang memberi kesan dalam, misterius, memikat dan menggoda. Untuk wajah, kita hanya perlu membuat basic complexion makeup saja. Pasalnya sebagian dari wajah kita akan ditutupi oleh topeng (tergantung seberapa besar topeng yang kalian punya). Plus, main hero dari tampilan ini adalah area mata kita. Karena itu, tampilan mata kita harus bisa mengkompliment topeng yang akan kita gunakan.

Aluring Smokey Eyes to make the masquerade look more deep and mysterious
Aluring Smokey Eyes to make the masquerade look more deep and mysterious

The Emerald Masquerade Party Makeup

Untuk tampilan kedua ini, awalnya aku hanya berencana untuk menggunakan satu warna saja. Namun, ditengah jalan, aku tiba – tiba terinspirasi untuk membuat gradasi warna. Alhasil, jadilah tampilan Masquerade Party Makeup seperti yang kalian bisa lihat dari foto berikut. Warna yang kugunakan disini adalah perpaduan warna coklat, hijau emerald dan ungu. Warna – warna ini dipilih karena perpaduan coklat dan ungu mempunyai kesan yang misterius. Sedang warna hijau emerald dipilih karena mempunyai kesan yang misterius dan mewah.

Namun menggunakan ketiga warna itu saja tidaklah cukup. Ingat cerita sejarah di atas? Masquerade Party juga harus terlihat mewah atau glamour. Karena itu, untuk melengkapi tampilan topengku ini, aku menambahkan beberapa manik – manik sebagai “jewel” sehingga tampilannya jadi terlihat lebih mewah.

Sebenarnya masih ada satu item yang kurang dari look ini, yaitu feather. Kalau kalian perhatikan, mayoritas dari topeng Masquerade mempunyai bulu – bulu. Biasanya bulu – bulu ini dipasang ditengah topeng atau pada bagian pinggir topeng. Namun, karena aku tidak berencana untuk membuat tampilan kedua ini; jadi aku tidak sempat mencari matching feather deh.

Kalau kalian berencana untuk recreate the look, jangan lupa tambahin feather ya!

The Emerald Masquerade Party Makeup Look
The Emerald Masquerade Party Makeup Look

 

Tutorial Masquerade Party Makeup

Berikut adalah tutorial lengkapnya:

*Mohon maaf menyusul ya di Youtube Channelku – Gracia Cita. Karena ada masalah dengan soft-ware video editorku. Sudah diedit, ditest mulus playback-nya, tapi pas di save video-nya ngefreeze 🙁 

Now, seperti telah disebutkan di atas, makeup yang aku gunakan dalam tutorial ini semuanya dapat kalian cari dan beli di Indonesia online/offline. Berikut adalah list makeup yang aku gunakan:

Complexion Makeup

♡ Benefit Porefessional Primer
Makeover Cosmetic Concealer Palette
Too Faced Peach Perfect Comfort Matte Foundation
♡ Anastasia Beverly Hills Contour Kit
♡ BLP Beauty Face Powder

The complexion makeup squad: The Benefit Porefessional Primer, Too Faced Peach Perfect, Makeover Cosmetic Concealer Palette, Anastasia Beverly Hills Contour Kit, BLP Beauty Face Powder

The Masquerade Mask

♡ NYX Jumbo Eye Pencil – White
♡ Maybelline Color Tattoo 24 HR – Tough As Taupe, Tenacious Teal, Painted Purple
♡ NYX  Be Free Sois Libre Palette
♡ Silky Girl Black Gel Liner
♡ NYX Shimmer Eye Pencil – Black
♡ NYX Retracable Eye Liner – Silver
♡ Maybelline Hyper Sharp Liner – Black
♡ Artisan Professionnel Faux Lashes – 1792
♡ DUP Eyelashes Glue – white
♡ Benefit Bad Gal Bang Mascara
♡ Gems – DIY Sticker

The Eyesquad

Lips

♡ Silkygirl Moisture Boost Lipcolor Balm no 6

On the lips: Silkygirl Moisture Boost Lip Color Balm no 6

pink-swirly-hi

Blossomshine’s Masquerade Party Makeup Look

Nah, ini dia hasilnya! What do you think of the look? Yang mana yang kalian lebih suka?

The Emeral Masquerade Party Makeup Look

Or

The Easy Masquerade Party Makeup Look

 

 

pink-swirly-hi

The Store

Semua produk yang aku pakai dalam tutorial dapat dibeli online dan offline di Indonesia. Beberapa aku dari onlineshop, tapi ada juga yang aku beli online official e-commerce, Sociolla. Sisanya, aku beli offline dari Watson atau Guardian.

Kalau teman – teman mau belanja di Sociolla, feel free to use my Discount Code ya. Lumayan banget kan, belanja minimal IDR 250,000 dapat diskon IDR 50,000 + dapat Free Ongkir juga lagi!

Sociolla Discount Code

pink-swirly-hi

Collaboration Partner

Seperti telah kusebutkan diatas Blog Post ini brought to you in collaboration with my Beauty Blogger Tangerang Ladies. Yuk cek juga postingan dari my friend Cory. Siapa tahu ada bisa jadi inspirasi untuk kalian. Dan berikut adalah Photo Collage Collabsnya:

 

Hi it's me!
Hi it’s me!
Introducing my friend Cory
Introducing my friend Cory

 

pink-swirly-hi

So, that’s all my sharing for today. I hope you all having a great reading time, and find the information useful. Don’t forget to follow me on my social media for more beauty boosts and updates.

Instagram: @blossom.shine

Facebook: Gracia Cita

Twitter: @jovialbeauty

Youtube: Gracia Cita

xoxo

Blossom Shine

Hi, it's me Gracia Cita, the blossom shine girl

hearts-line-divider-12541935